Home
Siapa Yang Memukul Fatimah Hingga Janinnya Gugur?

Go back to the article

Comment in question

1. 13-01-2009 02:59

zahedi
Aslkm mr. Shiaa yang berbahagia, 
Di setiap majelis taklim ahlul bayt, kami selalu mengupas sejarah tersebut yang diambil dari kitab2 sejarah dan kitab2 hadits sunni, seperti kitab shahih bukhori, muslim, at thabari, tirmidzi dll. Seperti ttg peristiwa Ghadir Khum (tentang pengangkatan Ali as sbg maula setelah Rasul saw), kami temukan di kitab tirmidzi. Kalau memang riwayat tersebut hanya karangan Tirmidzi belaka, atau tidak dapat dipercaya kebenarannya, lalu mengapa riwayat2 lain yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dapat kalian terima, wahai teman2 Sunniku. Banyak sekali hadits di kitab Bukhori dan Muslim yang diriwayatkan oleh Tirmidzi. Coba tolong dicerna secara logika dan akal sehat, jangan menggunakan emosi dan perasaan.  
 
Mengapa di Sunni banyak sekali mazhab dan mengapa selalu bertentangan? Imam Hambali belajar dari Imam Syafii. Imam Syafii belajar dari Imam Malik. Imam Malik belajar dari Imam Hanafi. Imam Hanafi belajar dari Imam Ja'far. Imam Ja'far As shidiq adalah keturunan langsung dari Imam Husein as bin Ali as, yang merupakan bagian dari 12 imam suci. Mengapa bisa ajaran yang disampaikan oleh Imam Ja'far kepada Imam Hanafi bisa jadi berbeda ketika sampai kepada Imam Malik? demikian seterusnya sampai kpd imam Hambali. Akibatnya ada terbentuk 4 mazhab sesuai dengan nama 4 imam tsb (Hambali, Syafii, Malik dan Hanafi). Setelah diteliti dlm sejarah, ternyata perbedaan tsb dikarenakan ada kepentingan pemerintah (dlm hal ini raja) yg pd saat itu sedang berkuasa. Coba dipikirkan dan direnungkan, kalau sampai risalah Rasul saw disimpangsiurkan sesuai dgn kepentingan pemerintah, apa yang akan terjadi? Terjadilah seperti sekarang ini, dimana di Indonesia sendiri umat Islam semua berkelompok2. Negara2 Arab berkelompok2. Mereka lumpuh total, padahal ratusan warga Palestina sudah dibantai. Tapi malah demo di Arab Saudi dilarang. Kemana hati nurani negara Arab? Padahal yang dibantai tsb adalah muslim SUNNI murni!!! Hanya Hisbullah dan Iran yang berani menantang Israel!!! 
 
Tolong pikirkan dengan hati nurani. Kami di Ahlul Bayt tidak pernah menganggap SUNNI sbg musuh. Tapi kalianlah yang justru terus2an memusuhi kami.  
 
 
 
Terima kasih mr. Shiaa, semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua. Amin 
 
MrShiaa 
 
terimakasih komentarnya,  
anda mendapatkan hadits dari tirmidzi, tapi sebelumnya anda mesti tanya status riwayat itu menurut metodologi ahlussunnah.  
 
pernyataan dari ulama ahlussunnah yang memiliki otoritas tentang hadits ghadir khum, apakah ulama ahlussunnah memahaminya sebagai pengangkatan Ali? 
anda memahami sesuatu hendaknya mengetahui seluk beluknya, seperti analisa anda terhadap hadits tirmidzi, apakah hanya karena ada hadits bukhari muslim yang diriwayatkan oleh tirmidzi berarti setiap hadits tirmdzi shahih? makanya tanya pada ahlinya, 
selama ini anda hanya menggunakan logika anda sendiri tapi anda anggap sebagai sesuatu yang logis, ya ini menurut anda yang mendapatkan premis dari data yang anda punya, tapi orang lain yang memiliki data lebih tidak bisa anda salahkan menurut logika anda. 
anda tidak maksum, jadi tidak memiliki otoritas untuk memaksa orang mengikuti logika anda 
 
sepengetahuan saya, Imam Malik tidak pernah berguru pada Abu Hanifah, dan keempat imam mazhab sunni hanya berbeda dalam memahami sunnah Nabi. sebelum anda meneliti mazhab sunni, anda teliti mazhab anda sendiri, syiah terpecah menjadi puluhan kelompok, bukan hanya 12 imam saja, dan anda menafikan seluruh kelompok yang ada, seolah2 syiah 12 imam adalah satu2nya mazhab syiah yang "resmi" 
 
anda mengatakan perbedaan itu karena alasan intervensi penguasa, ini adalah klaim anda yang tidak dapat dibuktikan, anda menerima info sepihak dan sayangnya anda tidak gunakan logika anda yang "sehat" untuk menganalisa. coba buka kitab fiqih empat mazhab, lalu giliran saya bertanya : emgnapa ada perpecahan yang sangat banyak dalam kelompok syiah? yang katanya ada nash ttg 12 imam syiah dari Nabi SAAW? anda teliti kitab2 sekte syiah akan anda temukan semua itu. kenapa syiah berpecah belah? 
 
Hanya Hisbullah dan Iran yang berani menantang Israel!!! 
 
hisbullah dan iran hanya bisa omong kosong dan membuat perayaan-perayaan, iran yang memiliki rudal2 canggih cuma bisa diam dan demo, kalo sekedar demo saja semua orang bisa, orang eropa juga bisa.  
 
yang terbukti berani menantang israel adalah hamas, anak cucu Umar bin Khattab, yang merebut AL QUDS dari genggaman romawi. terbukti syiah cuma omong kosong.  
 
anda bilang: 
Tolong pikirkan dengan hati nurani. Kami di Ahlul Bayt tidak pernah menganggap SUNNI sbg musuh. Tapi kalianlah yang justru terus2an memusuhi kami.  
 
komentar saya : 
apakah anda tidak memusuhi Abubakar dan Umar yang telah "merebut" khilafah dari Ali? kalo anda tidak memusuhi, ulama anda memusuhi, ini bukti anda baru mencapai tingkat "begginer" atau "korban", atau anda menjadi korban "penjahat kelamin" atas nama "mut'ah", bukankah begitu? bisa iya, dan bisa tidak, semoga tidak. 
 
mana bukti ulama syiah membenci sunni? bisa jadi anda bertanya begitu, saya balik betanya : mengapa anda bisa tidak tahu ulama anda membenci sunni? apakah anda tidak pernah membaca literatur asli mazhab anda sendiri? tanya kenapa 
» See all 1 replie(s)
adelia
1 replies

1. 09-12-2012 02:58

sholat jumat di iran
mas mr.shia saya mau tanya apa benar sangat susah mendapati sholat jumat di iran?
» Reply to this comment...
danu


mXcomment 1.0.8 © 2007-2017 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online