Home
Menghujat Abu Hurairah, Menghujat Kitab Sendiri (22) Apakah Imam Syiah adalah Seorang Pandir? PDF Cetak E-mail
 

Abu Hurairah disebut pandir oleh abdul husein karena meriwayatkan hadits bahwa Allah merubah suatu kaum Bani Israil menjadi tikus. Tapi riwayat yang lebih parah diriwayatkan dari Ali, bahwa ikan lele dulunya adalah kaum Bani Israil yang menolak berwilayah pada Ali bin Abi Thalib!!!

Abu Hurairah meriwayatkan hadits berikut ini:

Nabi saw bersabda, “ sebuah bangsa Israil hilang dan mereka tidak tahu apa yang telah mereka lakukan. Kupikir mereka telah berubah bentuk menjadi tikus-tikus, sebab ketika tikus-tikus itu diberikan susu unta, mereka tidak meminumnya, akan tetapi jika mereka diberi susu biri-biri, mereka akan meminumnya

Terjemahan di atas adalah dari buku abdul husein. Kemudian abdul husein berkomentar:

Alangkah bodohnya kata-kata itu, bahkan orang yang paling tolol sekalipun akan merendahkannya, kecuali kalau mereka sinting. Tetapi, dua ulama besar tersebut percaya pada orang pandir ini serta menyebutkan hal yang tidak masuk akalnya sebagai hujjah-hujjah. Jika apa yang ia katakan tidak merendahkan Islam, kami akan mengikatkan tali di lehernya serta membiarkan dia mengunyah rumput dengan bebas sesukanya, akan tetapi kami harus membela sunnah yagn suci semampu mungkin sebab berbagai takhayul ini merupakan cacat terburuk yang membebani Islam.

Kita baca di atas, abdul husein tidak percaya bahwa Allah merubah sebuah kaum menjadi tikus. Bahkan menganggap perkataan itu sebagai kata-kata bodoh. Kita tidak tahu, apakah riwayat syiah yang mengisahkan cambuk bisa berbicara adalah riwayat bodoh atau tidak. Atau adanya sebuah riwayat dalam kitab sunni adalah ukuran bodoh dan tidaknya sebuah riwayat. Ketika ada dalam kitab sunni, riwayat itu menjadi bodoh, yang tidak merendahkan riwayat itu adalah orang sinting. Artinya orang yang percaya pada riwayat itu adalah orang sinting.

Tak ketinggalan abdul husein menjuluki Abu Hurairah, perawi riwayat di atas, sebagai pandir, layak diberi tali di lehernya dan disuruh mengunyah rumput. Alias menjadi hewan ternak yang makan rumput.

Mari kita lihat bersama riwayat-riwayat syiah.

Madinatul Ma’ajiz, jilid 2 hal 42, dari Zaid As Syahham, bahwa beberapa orang munafik datang menemui Amirul Mukminin, mereka berkata: apakah kamu yang mengatakan bahwa ikan lele ini dulunya adalah manusia yang dirubah bentuknya? Ali berkata: ya, mereka bertanya: tunjukkan buktinya, lalu Ali mengajak mereka ke sungai Eufrat, dan Ali berteriak: hanas, hanas, ikan lele menjawab : labbaik (artinya kami datang), Ali bertanya pada mereka: siapa kamu? Dia menjawab: termasuk mereka yang engkau ajak untuk berwilayah padamu, lalu menolak dan dirubah bentuknya, dan sesungguhnya ada di antara orang yang bersamamu akan dirubah seperti kami dirubah, dan menjadi seperti kami. Amirul Mukminin berkata: jelaskan kisahmu agar yang hadir di sini ikut mengetahui. Lalu ikan itu berkata: ya, kami dulunya adalah 24 qabilah bani Israil, kami telah membangkang dan menolak perintah, engkau pernah mengajak kami untuk berwilayah padamu, lalu kami menolak, kami pergi dan melakukan kerusakan, datanglah sesuatu yang demi Allah, engkau lebih tahu daripada kami, lalu berteriak, dan mengumpulkan kami menjadi satu, lalu berteriak sekali lagi dan berkat: berubahlah kalian menjadi hewan dengan ijin Allah, lalu kami dirubah menjadi bermacam-macam hewan…..


Dari Musa Al Kazhim, dia berkata tentang berubah bentuk, bahwa ada 12 macam, dan ada penyebabnya, gajah, dia dirubah menjadi gajah karena sebelumnya dia adalah raja yang suka berzina dan homoseks, sebelum dirubah bentuknya, beruang adalah orang badui yagn tidak memiliki cemburu, sebelum dirubah, kelinci adalah wanita yang mengkhianati suaminya, dan tida pernah mandi setelah selesai haidh dan junub, sebelum dirubah, kelelawar sering mencuri korma miliki rakyat, … sednagkan kera dan babi, mereka adalah kaum dari Bani Israel yang berbuat melampaui batas di hari sabtu, sedangkan ikan lele dan dhabb, mereka adalah sekelompok Bani Israil yang ketika diturunkan hidangan pada Nabi Isa, mereka menolak untuk beriman, lalu mereka kebingungan, dan sebagian dari mereka jatuh ke laut, dan sebagian lagi di padang pasir, sedangkan kalajengking dulunya adalah orang yang sering menggunjing untuk merusak hubungan, sedangkan lebah, dulunya dia adalah seorang penjual daging yang mencuri timbangan
. Hilyatul Muttaqin hal 647-648

Saya tidak ingin memperpanjang makalah ini, tapi cukup saya sertakan judul bab dari kitab Madinatul Ma’ajiz, yang berisi mukjizat para imam ahlulbait. Asal pembaca tahu, kitab ini terdiri dari 8 jilid cerita tentang mukjizat para imam ahlulbait.

Mari kita lihat judul-judul kitab Madinatul Ma’ajiz:

Orang yang berubah menjadi anjing karena doa Amirul Mukminin, jilid 1 hal 308

Orang yang dirubah menjadi anjing, jilid 1 hal 310


Orang yang kepalanya dirubah menjadi kepala babi, dan Orang yang kepalanya dirubah menjadi kepala babi, begitu juga wajahnya dirubah menjadi kepala babi. Jilid 1 hal 311

Orang yang berubah menjadi burung gagak karena doa Ali jilid 1 hal 313

Orang yang dirubah menjadi kura-kura jilid 2 hal 66

Orang yang mengejeknya dirubah menjadi anjing, jilid 2 hal 288

Laki-laki dirubah menjadi wanita, dan sebaliknya, jilid 3 hal 260


Riwayat-riwayat ini lebih dahsyat dari riwayat Abu Hurairah. Sesuai dengan ukuran di atas, riwayat-riwayat ini tidak perlu dihujat, karena ada dalam kitab syiah.

Apakah abdul husein berani menjuluki Amirul Mukminin sebagai pandir? Apakah abdul husein berani mengikatkan tali di leher Musa Al Kazhim dan membiarkan Musa Al Kazhim mengunyah rumput sesukanya?

Apakah abdul husein berani menyebut riwayat-riwayat syiah di atas sebagai cacat yang membebani Islam?

Ukurannya jelas, ketika riwayat ada di kitab sunni, maka silahkan hujat sepuasnya. Tapi ketika riwayat yang sama ada dalam kitab syiah, maka dilarang untuk dihujat, karena akan melemahkan mazhab. Tidak perlu menghujat riwayat-riwayat syiah, karena dengan membacanya saja sudah cukup untuk mengenal kesesatannya.
 
Membaca mukjizat-mukjizat para imam syiah, saya jadi bertanya-tanya, mengapa mukjizat yang banyak itu tidak bisa membuat ahlulbait menjadi khalifah? Jika para imam sebelum imam mahdi memiliki mukjizat sebanyak itu, tentunya imam mahdi juga dibekali dengan mukjizat. Paling tidak mukjizat itu bisa untuk mengalahkan musuh. Jika tidak bisa mengalahkan musuh, apa gunanya mukjizat?

Melihat riwayat mukjizat-mukjizat itu, sepertinya mukjizat imam syiah lebih banyak dari para Nabi.

Riwayat-riwayat itu seolah mengancam, jika kita tidak mau masuk syiah, nanti bisa-bisa dikutuk jadi ikan lele atau anjing.

Cerita-cerita ala malin kundang, juga mirip cerita dalam majalah bobo, atau cerita-cerita legenda.

Akhirnya saya bisa memahami mengapa syiah membuat cerita-cerita mukjizat ini, yaitu karena tidak punya dalil-dalil dari Al Qur’an dan sunnah tentang kebenaran mazhabnya.





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 5 of 5 comments

1. 06-05-2011 05:05

Gitu aja kok repot
Bagus, tapi kok scara logis tidak ada satu pun dari tulisan yg berseri ini, mengena langsung ke persoalan Ushuludin, ya....saran saya kalau Ushuluddin syiah(Imamah, manshab Ilahiyah)bisa dirapuhkan maka dgn sendirinya urusan Furu`yg anda geluti matian2an selama ini dgn susah payah, dgn sendirinya akan runtuh....Ibaratnya batang pohon yg harus ditebang, sehingga dgn sendirinya ranting2 dan daun2nya pun akan jatuh(Coba berfikir yg praktis dan logis)
Hidup M shiaa...!!

2. 06-05-2011 12:34

http://on.fb.me/lAEXeq
... 
"Akhirnya saya bisa memahami mengapa syiah membuat cerita-cerita mukjizat ini, yaitu karena tidak punya dalil-dalil dari Al Qur’an dan sunnah tentang kebenaran mazhabnya. 
... 
 
Ya itu benar, mukjizat para Imam mitos mereka bisa di katakan melebihi Nabi. 
 
Riwayat-riwayat dari mereka kental dengan GHULUW terhadap 'Ali berikut keturunannya melalui Hussein (tidak pada Hasan)aroma Abdullah bin Saba-nya' tercium menyengat sekali :D 
 
Junior/pemula Syi'i belum saatnya di perkenalkan kitab-kitab utama mereka berikut kitab ecek-ecek lainnya, melainkan di perkenalkan dengan Syubhat-syubhat yang di lontarkannya meski menghalalkan berbagai macam cara seperti halnya Abdul Hussein di atas, sungguh kasihan mereka.
Mahdi Myth ben Askary

3. 07-05-2011 08:46

methodelogi validasi hadits syiah
Assalamu`alaikum 
Sekedar usul coba kalau ada dr temen2 sunni utk mengkritisi methodologi validasi riwayat syiah, kalau di sunni kan sudah jelas sekali shg temen syi`i srg melakukan "study kritis" ,spy temen2 syiah tahu jg kelemahan2 scr objective 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih usulannya,  
 
sebenarnya tidak susah untuk mencari metodologi validasi riwayat syiah, karena memang tidak ada. buktinya adalah tidak ada riwayat dari Nabi yang bersambung sanadnya dalam kitab referensi hadits syiah. 
artinya Nabi SAWW sudah pensiun menjadi Rasul sejak wafatnya. 
Ali bin Abi Thalib, yang disebut-sebut sebagai pintu ilmu, tidak kita temukan dalam kitab syiah riwayat dari Ali yang bersambung sanadnya sampai ke Nabi SAWW. 
 
jika begini kondisinya, buat apa mencari metodologi validasi riwayat syiah?
Sunandar

4. 10-05-2011 22:18

WHB diagungkan WHB membusuk
MrShiaa:  
 
terimakasih usulannya,  
 
sebenarnya tidak susah untuk mencari metodologi validasi riwayat syiah, karena memang tidak ada. buktinya adalah tidak ada riwayat dari Nabi yang bersambung sanadnya dalam kitab referensi hadits syiah.  
artinya Nabi SAWW sudah pensiun menjadi Rasul sejak wafatnya.  
Ali bin Abi Thalib, yang disebut-sebut sebagai pintu ilmu, tidak kita temukan dalam kitab syiah riwayat dari Ali yang bersambung sanadnya sampai ke Nabi SAWW.  
 
jika begini kondisinya, buat apa mencari metodologi validasi riwayat syiah?  
 
(He he he...ternyata Mshiaa lebih dangkal/cetek dari yg dibayangkan sebelumnya) 
tidak kita temukan dalam kitab syiah riwayat dari Ali yang bersambung sanadnya sampai ke Nabi SAWW. 
Hati2 ya smakin anda ngelantur ngalor-ngidul anak-anak paly group bakal mentertawakan kedunguan dalam kemasan copy paste hadis ini, ingat!!!! 
 
MrShiaa: 
 
silahkan bantu saya mencari riwayat dari Ali yang bersambung sanadnya sampai ke Nabi SAWW, dari kitab syiah. saya tunggu
syiah dihujat syiah dicari

5. 25-07-2011 06:31

sunny
lho koq lain yah ceritanya..dulu sewaktu saya ikut mereka ikan lele sama ikan tidak bersisik haram karena mereka tidak menjawab salam Imam Ali tidak diceritakan asalnya mereka manusia yang dikutuk Imam Ali..tp krn cerita di atas jg saya sadar bahwa ajaran ini menyimpang dari yang telah Allah SWT tentukan sebab di Al-qur'an di terangkan bahwa ikan-ikan yang ada di laut halal tidak ada pengecualian bahwa ikan tidak bersisik haram..jd saya tanya juga sama orang yang paling merasa cinta Keluarga Rossul..lebih mengikuti sebuah hadis yang masih di ragukan ke shahihannya atau mengikuti Firman Allah..terserah kalian karena kalian sendiri koq yang akan bertanggung jawab di hadapan Allah SWT...
abdul wahab

Display 5 of 5 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudah“an Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online