Home
Menghujat Abu Hurairah, Menghujat Kitab Sendiri (32) Mengapa abdul husein menghujat kitab syiah? PDF Cetak E-mail
 

Mengapa abdul husein menghujat riwayat Abu Hurairah yang ternyata ada dalam kitab syiah? Apakah dia berani menghujat kitab syiah terang-terangan? Bukankah itu sama dengan menghujat kitabnya sendiri?

 

Dalam Tafsir Al Ayyasyi terdapat riwayat dari Abu Hamzah At Tsumali, dari Abu Ja’far berkata: Allah mengusap punggung Nabi Adam lalu berteriak pada anak cucunya, sedangkan mereka masih berupa debu, lalu mereka keluar seperti lebah keluar dari sarangnya, dan mereka berkumpul, Allah berkata: wahai Adam, mereka adalah keturunanmu, Aku keluarkan mereka dari punggungmu untuk mengambil perjanjian,…

 

Abu Ja’far berkata: lalu Allah menunjukkan nama para Nabi beserta umur mereka pada Nabi Adam , lalu Adam membaca nama Nabi Dawud, umurnya adalah 40 tahun, lalu Adam berkata: Wahai Rabbku, sungguh sedikit sekali umur Dawud, dan betapa banyak umurku, Wahai Rabbku, aku ingin menambahkan umur Dawud dari umurku sebanyak 30 tahun, maka tambahkanlah baginya dan kurangilah umurku, lalu Allah menambahkan umur Dawud 30 tahun, dan umur Nabi Adam dikurangi 30 tahun, inilah yang tertulis di sisi Allah. Abu Ja’far berkata: ini seperti dalam firman Allah: Allah menghapus apa yang dikehendaki, dan menetapkan apa yang dikehendaki, dan Dia memiliki Ummul Kitab.

 

Abu Ja’far berkata: Allah menghapus apa yang tertulis sebelumnya bagi Adam, dan menetapkan bagi Dawud apa yang tadinya tidak tertuliskan, ketika umur Nabi Adam sudah menjelang habis, malaikat maut turun untuk mencabut nyawanya, lalu Nabi Adam berkata padanya, wahai makalikat maut, umurku masih tersisa 30 tahun, malaikat maut menjawab: bukankah sudah engkau jadikan untuk anakmu Dawud, dan engkau telah mengurangkan umurmu, saat Allah menunjukkan nama-nama para Nabi keturunanmu beserta umur mereka, dan saat itu engkau berada di lembah Rauha’? Adam berkata: wahai malaikat maut, aku tidak ingat hal itu, lalu malaikat maut menjawab, wahai Adam jangan lupa, bukankah engkau memohon pada Allah untuk menambahkan pada Dawud dan mengurangi dari umurmu? Lalu Dia menuliskan untuk Dawud dalam Zabur, dan menghapus umurmu? Lalu Nabi Adam berkata, jangan ditulis sebelum aku tahu itu, Abu Ja’far berkata: Nabi Adam tidak berdusta, dia tidak ingat, dan bukan tidak tahu bagaimana cara berkata yang benar, Abu Ja’far berkata: sejak hari itu, Allah memerintahkan hambanya untuk menuliskan hutang dan urusan mereka, sampai waktu tertentu, karena Nabi Adam lupa dan menyangkal.

 

Lihat dalam :

 

Tafsir Al Burhan jilid 2 hal 301

 

Al La’ali’ jilid 1 hal 92 – 94,

 

 Al Anwar an Nu’maniyah jilid 4 hal 201- 202, jilid 1 hal 231,

 

Tafsir Nur At Tsaqalain jilid 3 hal 464,

 

 Anwar al Wilayah hal 530,

 

Biharul Anwar jilid 14 hal 8 -9.

 

Kanz Ad Daqaiq jilid 5 hal 133.

 

Riwayat ini ada dalam kitab-kitab syiah, tapi ketika ada riwayat yang sama dari Abu Hurairah, abdul husein tidak bisa menerima.

 

Apa yang terjadi?

 

Mengapa bisa terjadi?

 

 




Users' Comments  
 

Average user rating

 

No comment posted

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online