Menghujat Abu Hurairah, Menghujat Kitab Sendiri (39) Menghujat Abu Hurairah Dengan Riwayat Palsu PDF Cetak E-mail
 

Ternyata riwayat yang menjadi rujukan abdul husein tidak memiliki sanad, jadi tidak bisa diteliti kebenarannya. Itulah senjata ulama syiah dalam menghujat Abu Hurairah.



Kebencian sudah menguasai jiwa abdul husein, hingga dia tidak bisa melihat apa-apa yagn ada dalam buku yang dibaca. Atau dia hanya asal menulis tanpa pernah membaca buku-buku literatur itu. Bagi abdul husein hal itu tidak masalah, karena dia paham betul karakter umat syiah, yaitu mudah ditipu dan tidak berpikir kritis. Ini terbukti di lapangan, kita lihat umat syiah begitu mudah ditipu, dan tidak berpikir kritis. Mereka begitu mudah mengamini seluruh isi buku abdul husein. Begitu mudah percaya pada apa kata ustadz mereka.  Hakekat ini benar-benar disadari oleh abdul husein, maka dia merasa bebas menulis apa saja.

Tapi ini tidak berlaku untuk non syiah yang selalu berpikir kritis. Mereka tidak mudah ditipu begitu saja. Barangkali abdul husein tidak menyadari hal ini, dia mengira semua orang sama seperti syiah, mudah ditipu dan tidak kritis.

Kata abdul husein:

Kami meneliti masa pemerintahan dua khalifah, Abu Bakar dan Umar bin Khattab, serta menyelidiki apa yang terjadi pada masa mereka, akan tetapi kami tidak mendapatkan sesuatu yang berharga untuk disebutkan tentang Abu Hurairah kecuali bahwa Umar telah mengutusnya menjadi Gubernur Bahrain pada tahun ke-21 H. pada tahun 23 Umar memecatnya serta menunjuk Utsman bin Abul Ass ats-Tsaqafi. Khalifah tidak hanya memecatnya tetapi juga menyelamatkan darinya uang bernilai 10.000 dinar, menuduhnya telah mencuri uang tersebut yang merupakan milik kaum Muslimin. Ini adalah sebuah kasus yang terkenal.

Apakah semua tuduhan abdul husein benar adanya?

Ternyata tidak. Ketika Abubakar melancarkan perang melawan orang-orang murtad, Abu Hurairah turut serta bersama pasukan perang. Bukan hanya Abu Hurairah, Ali bin Abi Thalib juga ikut perang di bawah perintah Abu Bakar. Ini bisa dilihat dalam Musnad Ahmad, jilid 1, no 68.

Seperti ulama syiah lainnya, dan ditiru oleh ustadz-ustadz syiah tanah air, abdul husein menganggap perang melawan kaum murtad sebagai peristiwa yang seharusnya tidak terjadi. Maka peristiwa itu bukan sesuatu yang harus dibanggakan, bukan sebuah peristiwa penting. Padahal Ali bin Abi Thalib berada di barisan Abu Bakar. Inilah hakekat yang ingin disembunyikan oleh syiah, mereka tidak ingin ada orang mendengar bahwa Ali ikut serta bertempur di bawah bendera Abu Bakar.

Pada zaman khalifah Umar, Abu Hurairah sibuk dengan mencari ilmu, mempelajari hadits-hadits Nabi dari para sahabat yang masih hidup. Abu Hurairah ikut haji bersama Umar bin Khattab.

Yang menjadi perhatian abdul husein adalah riwayat tuduhan Abu Hurairah telah melakukan korupsi. Sayangnya, riwayat yang menjadi sandaran abdul husein dalam hal ini tidak memiliki sanad, maka tidak bisa dipertanggungjawabkan keilmiahannya. Riwayat itu diambil dari kitab Al Iqd al Farid, karangan Ibnu Abd Rabbih Al Maliki, dan kitab itu bukan kitab hadits, melainkan kitab sastra.

Riwayat yang memiliki sanad shahih adalah riwayat yang tidak ada di dalamnya kisah Umar memukul Abu Hurairah. Lalu mengapa abdul husein ngotot untuk merujuk ke riwayat yang tidak jelas? Para pembaca sudah tahu penyebabnya, karena dia begitu mendendam pada Abu Hurairah.

Dalam riwayat lain disebutkan, bahwa Umar bertanya: dari mana kamu bisa mendapatkan uang sebanyak itu? Abu Hurairah menjawab: dari menjual kuda, dari uang yang dibayar oleh budakku, dari hadiah yang kuterima, lalu mereka memeriksanya, dan mendapati seperti kata Abu Hurairah.
Tarikh Islam jilid 2 hal 338, Hilyatul Auliya jilid 1 hal 380, Al Bidayah wan Nihayah jilid 8 hal 111

Riwayat ini ternyata luput dari telaah abdul husein, yang katanya sudah melakukan telaah dengan luas. Tapi kita tidak perlu heran dengan syiah, karena inilah karakter mereka, yaitu tidak kritis dan mudah ditipu.

Dan riwayat tentang Umar memukul Abu Hurairah tidak ada yang benar. Kami memohon jika ada pembaca syiah yang mengetahui riwayat yang shahih tentang itu, mohon kirimkan ke email kami.





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 3 of 3 comments

1. 27-11-2011 05:21

lagi
Assalamu'alaikum wr wb 
Maaf akhi...Tidak ada yang meminta anda untuk tidak meneruskan upaya anda membongkar kesesatan mazhab syiah...silakan teruskan perjuangan anda. Saya hanya memohon mengalihkan juga energi anda untuk menanggapi situs tersebut. Karena menurut saya anda dikaruniai ilmu oleh Alloh SWT yang jauh di atas saya yang awam.  
Wassalam 
 
MrShiaa: 
 
mohon maaf sy telah berburuk sangka pada anda, mohon maaf sekali lagi.
edhie

2. 28-12-2011 04:34

minta tolong
assalamualaikum. saya dan teman saya sedang belajar agama.pengetahuan kami sangat minim dan agak susah cari guru di dekat2 rumah. saya belajar dari terjemahan hadis sofware dan voa serta era muslim. sedangkan teman saya belajar sama ustad di fb yg bernama "sinar agama". kami mulai bingung dengan semuanya. karena banyak sekali yg kmi ajari dan kontradiktif. sedangkan semuanya memiliki dalil masing2. kami semakin bingung. oleh krn itu, saya memohon antum untuk mengkonter pendapat2 ust sinar agama tsb.
lina

3. 20-02-2012 16:24

-
Sebetulnya saya bingung dengan ulama yang sangat di banggakan Syiah ini karena kenapa,,koq Abu Hurairah yang di hujat..Abu Hurairah itu hanya yang mengabarkan hadist-hadist dari nabi Muhammad SAW..kalo secara logika harusnya yang di hujat itu orang yang mengumpulkan riwayat dari Abu Hurairah bukannya Abu Hurairah..tapi apakah Ulama Besar tersebut berani menghujat Imam Buchori-Muslim krn beliau-beliau lah yang banyak meriwayatkan dari Abu Huraurah :? :? :?
dindin

Display 3 of 3 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2014 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah