Home
Menghujat Abu Hurairah, Menghujat Kitab Sendiri (43) Abu Hurairah Kalah Oleh Perawi Syiah PDF Cetak E-mail
 

Abu Hurairah dituduh memalsu hadits, karena haditsnya lebih banyak daripada sahabat-sahabat besar. Ternyata Abu Hurairah masih kalah jauh dibanding perawi hadits-hadits syiah!

Banyak orang syiah, yang terpengaruh oleh abdul husein, ikutan menuduh Abu Hurairah yang bukan-bukan. Dan anehnya, mereka merasa tidak perlu meneliti tuduhan-tuduhan abdul husein, seluruh ucapan abdul husein dianggap benar, bagaikan sabda Nabi maupun imam maksum.


Salah satu gugatan Syiah pada Abu Hurairah, adalah mengapa Abu Hurairah banyak sekali meriwayatkan hadits, lebih banyak dari sahabat-sahabat lainnya?


Dalam beberapa riwayat, disebutkan bahwa Abu Hurairah didoakan Nabi agar tidak lupa. Bisa saja syiah menolaknya dengan alasan doa itu ada di kitab-kitab sunni, tapi doa itu tidak hanya ada di kitab sunni, ada juga dalam kitab syiah, tapi memang sengaja abdul husein dan ustadz-ustadz syiah menyembunyikan hadits itu, agar penganut syiah tidak tahu, dan terus menggugat Abu Hurairah.


Doa Nabi terhadap Abu Hurairah tercantum dalam kitab Biharul Anwar, jilid 18 hal 13, Bab Mu’jizat Nabi, doanya selalu terkabul, dari kitab Al Kharaij: Abu Hurairah berkata pada Nabi : aku mendengar banyak hadits darimu, tapi aku selalu lupa, lalu Nabi bersabda: bentangkan sorbanmu, Abu Hurairah berkata: maka aku bentangkan sorbanku, lalu Nabi meletakkan tangannya di sorbanku, lalu Nabi berkata: lipatlah sorbanmu, lalu aku melipatnya, setelah itu aku tidak banyak lupa.


Yang didoakan Nabi bukan hanya Abu Hurairah, tetapi Ali bin Abi Thalib juga.


Dalam Biharul Anwar, jilid 40 hal 139, bab Nabi mengajarkan seribu bab pada Ali bin Abi Thalib


Dari Sulaim bin Qais, dari Amirul Mukminin berkata: jika aku bertanya pada Rasulullah, dia menjawab pertanyaanku, jika pertanyaanku sudah habis, Rasulullah mengajarkan padaku, tidak ada ayat yang turun padaku, baik di malam hari, siang hari, tengang langit, bumi, dunia akherat, sorga neraka, lembah dan gunung, cahaya serta kegelapan, pasti Rasulullah membacakan dan mendiktekan padaku, lalu aku tulis dengan tanganku, dan Rasulullah mengajarkan padaku makna dan tafsirnya, mana yang muhkan dan mana yang mutasyabih, yang khusus dan umumnya, bagaimana dan di mana ayat itu turun, turun tentang siapa, dan sampai haari kiamat. Rasulullah mendoakan agar aku mendapatkan pemahaman dan hafalan yang kuat, lalu aku tidak pernah lupa ayat Al Qur’an walau satu ayatpun, dan untuk siapa ayat itu turun, Rasulullah mendiktekannya padaku.


Dari Abu Hamzah At Tsumali, dari Abu Ja’far berkata: Ali berkata: Rasulullah telah mengajarkan padaku seribu bab, di dalam masing-masing bab ada seribu bab lagi.

 
Dalam riwayat lainnya: Rasulullah mengajarkan pada Ali seribu kalimat, di dalam setiap kalimat ada seribu kalimat, Biharul Anwar jilid 40 hal 131 dan 133


Muhammad Mahdi dalam kitabnya Al Jami’ Li Ruwat wa Ashab Al Imam Ar Ridha, jilid 1 hal 244:

Ali berkata: mendekatlah, mendekatlah padaku, bertanyalah, bertanalah, sesungguhnya ilmu mengalir dengan deras, Ali mengusap perutnya, dan berkata: bukan penuh oleh makanan, tapi penuh oleh ilmu.


Ada juga kisah-kisah perawi syiah:


An Najasyi berkata dalam kitab Rijalnya, jilid 2 hal 399-400, dalam kisah Hisyam bin Muhammad bin Saib:

Dia adalah ulama mazhab kami, dan meriwayatkan hadits yang masyhur, dia berkata:

Saya sakit keras, dan lupa seluruh ilmuku, lalu aku menemui Ja’far bin Muhammad, lalu meminumkan padaku ilmu dalam satu gelas, dan ilmuku kembali.

 Dari Ziyad bin Khallal: orang-orang berdebat tentang Jabir bin Yazid Al Ju’fi, tentang riwayat-riwayatnya yang aneh, lalu aku menemui Abu Abdullah, saya ingin bertanya tentang Jabir, lalu Abu Ja’far langsung berbicara tanpa aku bertanya: semoga Allah merahmati Jabir, dia berkata benar tentang kami. Dalailul Imamah hal 131.

Seorang perawi syiah, yaitu Aban bin Taghlab, meriwayatkan dari Ja’far As Shadiq 30 ribu hadits, lihat Rijal An Najasyi, jilid 1 hal 78-79, penutup wasail syiah, dalam jilid 20 hal 116 kitab wasa’il syiah.
 
Salah satu perawi syiah, Muhammad bin Muslim bin Rabah, dia bertanya pada Muhammad Al Baqir tentang 30 ribu hadits, dan bertanya pada As Shadiq tentang 16 ribu hadits. 

Rijal Al Kisyi 163, Wasa’il Syiah jilid 20 hal 343
 
Begitu pula Jabir bin Yazid Al Ju’fi, dia berkata: Abu Ja’far menceritakan padaku 70 ribu hadits, aku belum pernah menceritakan pada seseorang pun, dan aku tidak akan menceritakannya,
Jabir berkata: lalu aku berkat pada Abu Ja’far: semoga diriku dijadikan tebusanmu, engkau telah membebaniku dengan beban yang berat, yaitu rahasia-rahasia kalian yang engkau beritahukan padaku, dan aku tidak akan memberitahu siapa pun, mungkin suatu hari hatiku menjadi sempit, sampai-sampai membuatku gila!

Abu Ja’far menjawab: wahai Jabir, jika itu terjadi, maka pergilah ke kuburan, lalu buatlah lobang di tanah, masukkan kepalamu ke lobang dan katakan: Muhammad bin Ali memberitahuku begini dan begitu.

Rijal Al Kisyi hal 194.

Dalam Al Kafi, dari Ali bin Ibrahim dari ayahnya berkata: beberapa orang syiah dari pinggir kota meminta izin untuk menemui Abu Ja’far, lalu mereka masuk dan bertanya, dalam satu kali datang, tentang 30 ribu permasalahan, dan Abu Ja’far menjawabnya, padahal saat itu dia berumur 10 tahun.

Al Qatrah jilid 1 hal 248.


Al Kisyi meriwayatkan dari Jabir Al Ju’fi, dia berkata: aku meriwayatkan 50 ribu hadits, tidak ada yang mendengarnya dariku. Rijal Al Kisyi hal 194

Al Hurr Al Amili berkata dalam penutup Wasa’il Syiah:
Jabir meriwayatkan dari Al Baqir 70 ribu hadits dan 140 ribu lainnya,

Wasail Syiah 20 hal 151

Abu Hurairah menerima hadits-hadits itu dengan proses, dalam waktu lebih dari tiga tahun. Tapi kita lihat perawi-perawi syiah di atas, sekali berjumpa bisa meriwayatkan 70 ribu hadits.

Mana yang tidak masuk akal? Kisah Abu Hurairah atau para perawi syiah?

Mengapa kisah-kisah lucu perawi syiah selalu disembunyikan?

Sengaja abdul husein dan ustadz syiah menyembunyikan kisah-kisah lucu dan tidak masuk akal yang ada dalam kitab-kitab mereka.

Tapi Alhamdulillah saya sudah membongkarnya, jadi para penganut syiah bisa mengetahuinya dari saya, bukan dari ustadznya.





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 3 of 3 comments

1. 17-02-2012 14:44

a
kalo yang didoakan cma abu hurairah n yg bersahabat dma 2thun dg nabi n ali kasihan abu bakar,umarn usman dong masa kholifah kalah sama bapak kucing????????? 
 
MrShiaa: 
 
Contoh kawan syiah yang frustasi melihat ulamanya ternyata tidak memiliki integritas intelektual.
bayu

2. 29-02-2012 18:18

hehehehehehehe
dalam kenyataannya disekitar kita, ada orang yang baru saja mengikuti kegiatan belajar eh ternyata dia lebih banyak tahu dari kita. dan boleh jadi bukan hanya disebabkan kepintarannya, namun juga waktu yang dia gunakan belajar lebih banyak dari kita, dan ...... karena dia orang yang lebih didoakan oleh guru kita.  
Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu hehehe i love him very much! :)
Thoriq

3. 09-04-2012 17:35

Tidak Heran
Betul, Abu Hurairah bahkan tinggal di samping mesjid Rasul untuk dapat mengikuti update terbaru mengenai ajaran islam. Pada suatu riwayat Abu Hurairah berkata bahwa Beliau selalu mengikuti Rasulullah saat sahabatnya (yg laki2) berdagang dan saat istri2 Beliau bersolek.
Palala

Display 3 of 3 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online