Home
Akhlak Kang Jalal (2) PDF Cetak E-mail
 

Mari kita istirahat sejenak dari membahas kecurangan abdul husein, ganti kita lanjutkan bahasan akhlak Prof Dr Jalaludin Rahmat.

Siapa yang tidak kenal Prof. Dr. Jalaludin Rahmat? Dia adalah cendikiawan syiah yang gemilang, memiliki kemampuan berkomunikasi yang tidak diragukan lagi. Sudah menulis begitu banyak buku.

Banyak masyarakat terpukau oleh gelar dan retorikanya, oleh tulisannya yang nampak berbobot, bersandarkan referensi-referensi yang banyak.

Beberapa tahun lalu, kami pernah menulis tentang Prof Dr Jalaludin Rahmat, dengan judul Akhlak Kang Jalal, menjelaskan kecurangan Prof Dr Jalaludin Rahmat dalam diskusi yang disiarkan langsung oleh televisi.

Apakah hanya kali itu saja Kang Jalal, panggilan akrab Prof Dr Jalaludin Rahmat, berbuat curang?

Ternyata tidak sekali itu saja. Kami meneliti buku Prof Dr Kang Jalal yang berjudul Dahulukan Akhlak di atas Fiqih, ternyata kami menemukan kedustaan dalam menukil riwayat dari kitab.

Di halaman berapa?  Ada di halaman 167:

Aisyah meriwayatkan : ayahku telah mengumpulkan 500 hadis Rasulullah Saw. Pada suatu pagi ia datang padaku dan berkata: “Bawalah hadis-hadis yang ada padamu itu. Aku membawanya. Ia membakar dan berkata: “Aku takut jika kau mati aku masih meninggalkan hadis-hadits ini bersamamu.

Demikian yang ada dalam halaman 167, ternyata juga tercantum dalam hal 232.

Dari mana referensi Prof Dr Kang Jalal? Referensi tidak langsung ditulis di halaman footnote, tapi ada di bagian akhir buku, yaitu di halaman 265, yaitu Tazkiratul Huffaz jilid 1 : 5, dan Kanzul Ummal jilid 1 : 174. Mari kita lihat langsung ke TKP , supaya agan-agan sekalian tahu yang terjadi sebenarnya.

Eh, kok jadi bahasa kaskus ….

 قَالَتْ عَائِشَة: جَمَعَ أَبِيْ الْحَدِيْثَ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ صلى الله عليه وسلم وَكَانَتْ خَمْسمِائَة حَدِيْثٍ فَبَاتَ لَيْلَتَهُ يَتَقَلَّبُ كَثِيْراً قَالَتْ: فَغَمَّنِيْ فَقُلْتُ: أَتَتَقَلَّبُ لِشَكْوَى أَوْ لِشَيْءٍ بَلَغَكَ؟ فَلَمَّا أَصْبَحَ قَالَ: أَيْ بُنَيَّةِ هَلُمِّيْ الْأَحَادِيْثَ الَّتِيْ عِنْدَكِ فَجِئْتُهُ بِهَا فَدَعَا بِنَا فَحَرَقَهَا فَقُلْتُ: لِمَ أَحْرَقْتَهَا؟ قَالَ: خَشِيْتُ أَنْ أَمُوْتَ وَهِيَ عِنْدِيْ فَيَكُوْنُ فِيْهَا أَحَادِيْثُ عَنْ رَجُلٍ قَدْ ائْتَمَنْتُهُ وَوَثِقْتُ وَلَمْ يَكُنْ كَمَا حَدَّثَنِي فَأَكُوْنُ قَدْ نَقَلْتُ ذَاكَ. فَهَذَا لاَ يَصِحُّ والله أعلم.


Inilah bunyi riwayat asli dalam Tazkiratul Huffazh. Lalu dia tidur dengan gelisah di malam hari, aku sedih akan hal itu, dan bertanya: apakah engkau gelisah karena sakit, atau karena mendengar sesuatu? Pada pagi harinya, dia berkata: wahai anakku, bawa kemari hadits-hadits yang ada padamu, lalu aku membawanya dan menyuruh untuk membakarnya. Aku bertanya: mengapa engkau membakarnya?  Jawabnya: aku takut ketika aku wafat, hadits-hadits itu tetap berada dapaku, bisa jadi ada di dalamnya hadits yang aku dengar dari orang yang kupercaya, tapi aku menulis berbeda dengan yang aku dengar, maka aku sudah ikut menukil hal itu. Ini tidak shahih, Wallahu A’lam.

Yang bergaris bawah adalah ucapan Dzahabi, artinya riwayat itu tidak shahih. Tapi kenapa Prof Dr Kang Jalal tidak ikut menyertakan keterangan Dzahabi?

Ini sudah pasti karena keterangan Dzahabi akan mementahkan tujuannya. Prof Dr Kang Jalal ingin menukil hadits itu untuk tujuan-tujuannya, dan pembaca berasumsi bahwa hadits itu shahih. Tapi sejatinya Dzahabi sendiri sudah menjelaskan bhawa hadits itu tidak shahih.

Pada hal 232, sebelum menukil riwayat ini, Prof Dr Kang Jalal berkata:

Mereka melarang periwayatan hadits dengan keras, Aisyah bercerita:….

Nah, Prof Dr Kang Jalal tidak menjelaskan bahwa riwayat ini tidak shahih, menurut Dzahabi sendiri.

Mengapa riwayat ini tidak shahih? Di mana cacatnya?

Mari agan-agan, kita ke TKP selanjutnya, yaitu ke Kanzul Ummal..... 

Di sana kita temukan riwayat yang sama, dan memang sumber riwayat itu adalah dari Al Hakim. Tapi ada yang menarik, ternyata Kanzul Ummal menukil riwayat ini dari Ibnu Katsir :

 قال الحافظ عماد الدين بن كثير في مسند الصديق : قال الحاكم أبو عبد الله النيسابوري

Al Hafiz Imaduddin Ibnu Katsir berkata dalam Musnad As Shiddiq: Abu Abdullah Al Hakim An Naisaburi berkata…..

Nah di akhir riwayat Ibnu Katsir mengomentari sanadnya :

قال ابن كثير: هذا غريب من هذا الوجه جدا وعلي بن صالح لا يعرف

Riwayat ini sangat aneh sekali, dan Ali bin Shaleh tidak diketahui.

Ali bin Shaleh adalah salah satu perawi riwayat ini. Identitasnya tidak diketahui, atau bisa jadi diketahui siapa dia, tapi tidak diketahui status validitasnya. Maka riwayat ini tidak shahih, seperti kata Dzahabi.

 





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 22 of 22 comments

1. 01-02-2012 08:53

hidup wahabi
Budget pencemaran abdul husein apa sdh berhenti mengucur dari negri Wahabi(ArabSaudi)! kok ganti mangsa, emang tarif Kang Jalal lebih besar? ayo yg lbh semangat lagi jgn sampai lahan basah hujat syiah diserobot para bakul jamu Al-Bayyinat, wkwkwkkkkkkkk...........dasar! jongos wahabi bayaran. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, komentar anda melambangkan bahwa apa yang kami kemukakan adalah benar, dengan bukti anda tidak bisa menjawab dengan objektif sesuai topik. 
 
anda malah menuduh saya orang bayaran. Anda mestinya melihat siapa yang menyandang dana ICC Al Huda, dan yayasan2 syiah lainnya. Anda harusnya melihat siapa yang membayar ustad2 syiah. 
 
Jika abdul husein tidak berdusta, tentu saya tidak perlu membongkar kedustaannya. 
 
Jika jalal tidak berdusta, tentu tidak perlu dibongkar kedustaannya.
hidup saudi

2. 12-02-2012 13:51

123
Mas, gratis aja wajib hukumnya menjegal ajaran syiah beserta tokoh2nya apalagi di bayar, wajib hukumnya menjegal syiah yang selalu memberontak dan membunuh seperti di Arab Saudi, Yaman, Suriah, Iran, Irak, dll. Kalau mut,ah boleh juga tu, seminggu aja, mana tau masih ada yang perawan....
rafidhah

3. 13-02-2012 00:31

syiah barbar
syiah memang barbar,,seandainya syiah ada di daerah kami pasti akan kami habisi...
ahmad sawi

4. 14-02-2012 07:27

M shiaa berkedok Salafi
M Shiaa!! Saya tegaskan lagi bahwa tdk ada istilah intelektual dalam kamus wahabi, yg ada hanya robot2 teks books setingan sekutu USA yg melulunya berkubang di area TBC(Takhayul, Bid`ah dan Syirik). Nabi saw ; "Bicaralah sesuai kadar lawan bicara anda", jadi, saya merasa hanya buang2 umur kalau bicara intelektual dgn anda disini sbb, banyak situs yg sdh menjawab tulisan2 provokasi situs yg tak berujung spt hawa nafsu ini. Kalau tokoh sekaliber Sayid Syarafuddin al-Musawi, tokoh sehebat Habib Umar Shihab dan Din Syamyuddin, MUI dll...anda hujat. Akal sehat mana yg membenarkan bahwa M Shiaa bukan org dungu dan bayaran ? 
 
MrShiaa: 
 
Contoh syiah yang frustasi ketika mendapati ulamanya tidak memiliki integritas intelektual. Jika abdul husein saja tidak memiliki integritas intelektual, apalagi sekelas umar shihab dan jalaludin rahmat.  
 
hidup wahabi

5. 25-02-2012 10:57

Aji Mumfunk
Hai orang syiah !! M Shiaa bkn Jongos bayaran Wahabi, tetapi dia hanya menjalankan tugas sesuai tuntutan hidup yg serba susah sekarang ini dan tanggung jawabnya terhadap keluarga. Berfikirlah secara Subjektif dan Jangan membohongi diri bahwa anda akan mati tanpa uang..........!!. Utk itu, Sauara M shiaa, lanjutkan tugasmu...sukses selalu... 
 
MrShiaa: 
 
Memang banyak syiah yang frustasi membaca makalah di situs www.hakekat.com. Akibatnya mereka tidak bisa berpikir jernih dan membaca dengan akal yang sehat. Akal mereka sudah diberi pagar oleh guru-guru mereka, hingga ketika mereka melihat kebenaran, mereka tidak bisa menolaknya, tapi tidak mau menerimanya, akhirnya mereka menulis yang bukan-bukan.
Tasbihin

6. 25-02-2012 11:16

Habaib Hadzrami
MrShiaa:  
Contoh syiah yang frustasi ketika mendapati ulamanya tidak memiliki integritas intelektual. Jika abdul husein saja tidak memiliki integritas intelektual, apalagi sekelas umar shihab dan jalaludin rahmat. 
 
Ane g ade urusan ma Syiah. Dul...!! Nt siapa mau ngukur intelektualitas Ammi ane Umar Shihab yg saudaranya adalah seorang penulis tafsir Al-Mishbah. Mana ada penulis Tafsir sehebat beliau di indonesia ini. Ngaca donk....Wahabi2 yg suka nyambukin Hujjaj, para penziarah dan meruqiyahkan TKI muslim dan mulimah kita, bisa apa mereka !!! selain menjilat-jilat Amerika dan sekutunya, sambil berdandan diri berlomba2 mengepang2 jenggot, mencingkrangkan celana, sampe2 otak dan hati mereka ikut tercingkrangkan. Na`uzubillah min Zalik. Istaiqidz wa Fakkir ya Waihak....!! 
 
MrShiaa: 
 
ammi ente si umar shihab memang sekolahnya tinggi, tapi setelah masuk syiah dia ketularan hobi berdusta. dia bilang MUI tidak memvonis syiah sesat, padahal tidak. yang penting integritas, buat apa pandai tapi tidak punya integritas. sama seperti quraish shihab, kalo dia mah taqiyahnya kurang pinter, masih gampang ketahuan.
Abdul Aziz Shb

7. 25-02-2012 12:08

Muslimin Palestina sengsara karenanya
MrShiaa : 
Anda mestinya melihat siapa yang menyandang dana ICC Al Huda, dan yayasan2 syiah lainnya. Anda harusnya melihat siapa yang membayar ustad2 syiah. 
Orang syiah indonesia kalau pun mendapat bantuan, itu pastinya dari negri yang memusuhi dan dimusuhi USA beserta Sekutu dan Zionis(musuh-musuh Allah). Nah....Wahabi-Wahabi spt anda jg mendapat Imbalan, tapi dari negri Saudi Wahabi yg mencintai dan dicintai USA & Zionis. Dimana hati nurani Orang2 Wahabi itu?, kekayaan(minyak)dgn ikhlas mereka persembahkan utk tuan mereka (USA & Zionis)yg pada kenyataannya kekayaan itu digunakan utk membunuhi kaum muslimin Palestina, Afrika dll...dan utk memperpecah belah umat Islam atas nama (Suni-Syiah) di Irak, Afganistan, Libanon, bahrain dll......Jd, dosa USA & Zionis selain dipikul tuan2 anda (Saudi WHB), jg jongos2 bayaran spt anda turut memikulnya. Bangunlah dr tidur lelap anda Sobat!! 
 
MrShiaa: 
 
Jika ustad syiah juga dibayar, maka jangan mencela orang karena dibayar orang, bukan masalah dibayar oleh siapa. Masalah musuh USA dan zionis, mengapa iran membantu amerika menjajah afghanistan dan irak? ini bukti bahwa iran adalah negeri munafik, yang dibayar oleh negeri munafik adalah orang-orang munafik dan suka berdusta seperti profesor doktor jalal dan anda.  
anda bilang palestina sengsara karena saudi, saya juga bisa bilang palestina sengsara karena iran, karena waktu perang gaza tidak ada satu peluru iran yang membela gaza, jangan salahkan saudi yang tidak membela, saudi mengirimkan bantuan ke gaza, sedangkan iran juga sama-sama tidak membantu. 
 
sudahlah, jika anda tidak bisa komentar sesuai topik lebih baik anda diam, karena ini membuat malu anda, dan membaut pembaca semakin tahu tingkat intelektual penganut syiah.
USA berterimakasih kpd Saudi

8. 26-03-2012 15:35

Wahabi
Wahabi lebih suka mendengarkan kata2nya sendiri. 
 
MrShiaa: 
 
Inilah komentar dari syiah yang frustasi, karena tidak mampu membantah artikel-artikel di www.hakekat.com tapi dia masih cinta pada mazhab batilnya.
Moshtafa

9. 29-03-2012 22:53

duh bingung?????
:? Saya heran kenapa ya segitunya. bahasannya kan jelas. dengan menggunakan berbagai literatur inilah diskusi ilmiah. kalau membantah ya pakai dalil dan literatur juga, pasti enak di baca. tapi sayangnya kok ........ sedikit-sedikit wahaby, sedikit-sedikit saudi. mau dari wahaby kek, mau dari saudi kek. bahkan mau dari iran kek. jika yang namanya kebenaran kenapa harus di tolak. coba bayangkan, bagaimana jika di depan kita ada sesuatu yang membahayakan kita, lalu ada yang mengingatkan kita "hai awas ada bahaya di depan anda" masa karena orang yang mengingatkan kita sering dikatakan orang lain adalah orang gila lantas kita cuekin saja. (
thoriq

10. 09-04-2012 01:37

Mr
Persia memang tdk rela dikalahkan islam (Umar Bin Khattab)...maka orang2 persia (Iran) sangat membenci Umar Bin Khattab..perlu diketahui pembunuh Umar Bin Khattab adlah Abu Lu'lu yang sejatinya orang persia yang Majusi....dan Syi'ah punya prinsip yang namanya Taqiyah (berbohong)kpd siapa saja yg membahayakan Syi'ah...jadi jgn termakan slogan mereka yg selama ini anti yahudi..padahal mereka itu berteman...sekarang boleh anda selidiki pernah nggak orang Iran berperang langsung menghadapi Israel dan membela Palestna....NEVER
huruhara

11. 22-04-2012 11:33

Kang jalal berdusta? lha kamu Mr.sial ?
Mr.Zeeal 
Kang jalal berdusta ??? itu kan menurut kata dan fikiran kamu. coba dong kamu konfirmasi langsung ke kang jalal kenapa dia (yang menurut kamu)berdusta ?? terus muat deh jawaban kang jalal disini dengan jujur tanpa kamu edit apalagi ubah. 
BERANI TIDAK ?? LUMAYAN TUH BUAT NAMBAH UANG JAJAN KAMU SUPAYA KAMU NGGAK BANYAK NGOCEH. 
 
MrShiaa: 
 
Seorang Profesor tidak akan menulis secara serampangan, pasti melalui proses penelitian yang mendalam.
Muawiyah

12. 25-04-2012 21:35

hadits
aneh sekali kalo yang dibawa-bawa adalah kumpulan hadits yang tidak sahih,,,buat apa ? kebiasaan sahabat justru menghindari yang tidak sahih,kok ini malah sampai dibawa-bawa kerumah.
ato bima

13. 02-05-2012 20:01

Kang jalal ketahuan bohong
http:// lppimakassar.blogspot.com/ 2012/04/bertaqiyah-dengan- gelar-professor.html  
 
ternyata dia bukan professor.
firman

14. 03-05-2012 22:12

Zs
Kesampingkan aja dulu wahabi,saudi,palestin,irak iran dan sbgx.pertanyaan saya"samakah syahadatnya syiah,shalatnya,puasanya,zakat nya dan hajinya dgn imam ALI kalau tdk sama nanti imam ALI marah tuh krn pengikutnya tdk mengikutix. 8)
Syamsumardi

15. 07-05-2012 11:54

jauhi syiah
Sungguh Rasullah Mengatakan ummatku akan terbagi menjad 73 golongan hanya 1 golongan yang masuk kedalam surga yaitu yang mengikuti sunnahku dengan mengikuti sahabat2 ku (Abu bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin affan, Ali bin Abi thalib) para murid sahabat, tabi dan tabiin ulama generasi terbaik hingga ulama mutaakhirin....sungguh jumhur ulama sepakat mengatakan bahwa syiah sesat dan menyesatkan oleh karena itu..hendaklah kita menjauhinya
saiful

16. 07-05-2012 12:03

jauhi syiah
silahkan baca disini  
http://arrahmah.com/read/2012/ 01/07/17295-syekh-umar-bakri- muhammad-jelaskan-kesesatan- syiah-rafidhoh.html
saiful

17. 24-05-2012 14:06

..
jhumhur ulama memutuskan bahwa syiah dan ahmadiyyah non muslntasim dg argummei bahwa syiah punya al quran sendiri dg nama dan jumlah surat yg berbeda.sedangkan ahmadiyyah punya rasul sendiri yakni mirza gulam ahmad
ABU RASUL

18. 29-05-2012 10:35

Syi'ah Frustasi
hehe..ternyata orang-orang syi'ah yang sok ilmiyah jadi frustasi baca makalah di hakekat.com.... 
soalnya syi'ah itu berasal dari agama persia dan yahudi...mana bisa melawan kebenaran.. 
lemes deh jadi orang syi'ah
Syi'ah Lemes

19. 29-05-2012 20:47

SYIAH SESAT PASTI DI AZAB
Astagfirullah, Saya punya pengalaman menarik dengan orang Syiah. Pertama Kali saya kenal orang syiah ia memberikan kita buku SAQIFAH, Kedua IA Memberikan kita KU TEMUI KEBENARAN dan Ketiga,.......Mereka jamin masuk syiah. Luar Biasa kejadian yang aku alami. Ketika aku membaca buku saqifah, orang syiah itu berdebad dengan ku mengatakan abu hurairah itu pembohong dan nabi muhammad juga dibilang rakus dan berbuat salah, serta ia mengatakan istri nabi itu terlaknat. KEMUDIAN IA MENYATAKAN ALQURAN ITU UDAH DI UBAH SAHABAT ASTAGFIRULLAH."ternyata Allah berkehendak lain" APA YANG TERJADI........SETELAH 2 HARI IA MENGHINA, ORANG SYIAH ITU KECELAKAAN IA DI OPNAME 1 MINGGU, SETELAH 3 TAHUN ISTRINYA BERZINAH DAN DIBAWA LARI ORANG.......AKHIRNYA ORANG SYIAH ITU FRUSTASI....APA YANG YANG IA HINAKAN TERJADI PADA DIRINYA......YA ALLAH BERILAH CAHAYA KEPADA ORANG TERTIPU OLEH IMAMNYA (SYIAH) CAHAYA IMAN AGAR MEREKA MENDAPAT RAHMAT DAN HIDAYAHMU KEMBALI KEPADA ISLAM KAFFAH AMIN..... 
 
MrShiaa: 
 
Itu baru di dunia, semoga sempat bertobat.
joy SYIAUHAU....

20. 03-06-2012 20:27

komen
Mau tahu katanya orang2 syiah bukan antek2 Yahudi, lihat Synagog di Iran bertebaran bak jamur di musim hujan, tapi lihat mana ada satupun masjid Sunni yg berdiri di negri Ayatusyaithon itu,...jangan mudah dikibuli saudaraku sesama sunni mereka akan menyembelih kalian seperti mereka menyembelih saudara kalian di Irak, libanon, yaman, Suria dan lain2nya. dan lihat dari atas bandara international Iran berlambang Bintang David.
ajenk

21. 26-11-2012 04:18

jalaludin muka suram
kita gak usah menjelek jelekan si jalal to dia udah jelek, mana ada orang alim wajahnya burem gitu, kok ga ada cahaya keimanan samasekali di wajahnya...wkwkwkwwk
wkwkwkwk

22. 05-12-2012 07:09

akhlak kan jalal
Tidak ada orang yang lebih dungu di kolong jagad raya ini selain pengikut syiah. Mereka adalah bukan Islam tapi musuh Islam. Pencela Nabu Muhammad, dan seluruh ahlul bait. Otaknya ga pada nyambung karena terlalu sering kawin mut'ah alias berzina. Istri yang paling dicintai Rosulululloh adalah Aisyah, sementara syiah melanat Beliau. Sungguh tidak ada yang lebih hina dari kaum sytiah ini.
cintaahlulbait

Display 22 of 22 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online