Home
Akhirnya Fatimah Memaafkan Abubakar PDF Cetak E-mail
 
Fatimah saja mau memaafkan Abubakar tanpa mensyaratkan pengalihan hak tanah fadak pada dirinya, tapi pada hari ini, setelah 14 abad dari peristiwa itu, masih banyak yang mendendam pada Abubakar.
 
Terkadang orang lain membuat kita begitu marah, sehingga dalam hati kita timbul dendam dan ingin melampiaskan dendam itu secepatnya. Bisa jadi dendam itu begitu merasuk sehingga kita tidak bisa menahan emosi ketika melihat orang tadi.

Kejadian di atas menimpa sahabat Abubakar, ketika beberapa orang menuduh Aisyah anaknya –yang juga istri Rasulullah- telah berzina, dan salah satu yang menuduh adalah Misthah bin Utsatsah, salah seorang sepupu Abubakar yang miskin dan hidup dari pemberian Abubakar. Ketika itu Abubakar bersumpah untuk tidak memberikan uang lagi pada Misthah. Hal ini wajar dilakukan oleh manusia biasa, yang hatinya terluka ketika Misthah –yang hidup dari uang pemberian Abubakar- ikut-ikutan menuduh Aisyah berzina. Namun Allah sang Maha Pengasih, ingin memberikan pelajaran bagi kaum muslimin tentang akhlak yang mulia, yaitu pemaaf. Lalu turunlah ayat ini menghibur Abubakar, bahwa orang pemaaf akan dimaafkan oleh Allah. Akhirnya Abubakar tetap memberikan nafkah pada sepupunya tadi, karena mengharap ampunan dari Allah.

Terjemah surat An Nur ayat 22 yang turun berkenaan Abubakar:
 
Dan janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan di antara kamu bersumpah bahwa mereka (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kaum kerabat(nya), orang-orang yang miskin dan orang-orang yang berhijrah pada jalan Allah, dan hendaklah mereka mema'afkan dan berlapang dada.Apakah kamu tidak ingin Allah mengampunimu ?Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS. 24:22)

Ayat ini menjelaskan manfaat dari maaf yang kita berikan kepada orang lain, bahkan ketika orang lain melukai hati kita. Manfaat dari memberi maaf bukan hanya bersifat duniawi, yaitu si pemaaf akan dicintai orang banyak, tetapi ada manfaat ukhrawi dari memberi maaf, yaitu ampunan dari Allah, karena amalan akan dibalas dengan pahala yang setimpal.

Tetapi yang dilakukan oleh Abubakar bukan hanya memberi maaf, tetapi jauh lebih dari itu, yaitu tetap memberikan nafkah kepada orang yang pernah melukai hatinya. Lebih dari sekedar memberi maaf. Semua ini hanya mengharapkan ampunan dari Allah.

Salah satu kisah yang sering diulang-ulang oleh kaum syi’ah –yang ingin membuat black campaign kepada Abubakar – adalah kisah fadak. Tetapi kita tidak pernah mendengar ustadz syi’ah mengisahkan ending kisah ini, seakan-akan kisah ini hanya berakhir dengan Fatimah yang pulang ke rumahnya dan marah, selesai sampai di sini. Ternyata masih ada babak episode yang dipotong dan ending dari kisah fadak, tetapi entah mengapa ustadz syi’ah tidak pernah membahasnya.

Yang jelas kitab syi’ah sendiri memuat ending dari kisah fadak ini, yaitu dalam kitab Syarah Nahjul Balaghah yang ditulis oleh Ibnu Abil Hadid pada jilid 1 hal 57, dan Ibnu Al Maitsham pada jilid 5 hal 507, disebutkan :

Saat Fatimah marah Abubakar menemuinya di lain waktu dan memintakan maaf  bagi Umar, lalu Fatimah memaafkannya.

Fatimah dengan besar hati memaafkan Abubakar, yang telah melaksanakan perintah Rasulullah untuk tidak mewariskan harta peninggalannya pada ahli waris. Abubakar juga tidak menyerahkan fadak kepada Fatimah agar mau memaafkannya, tetapi di sini Fatimah juga tidak menuntut penyerahan tanah fadak sebagai syarat untuk mau memaafkan Abubakar dan Umar. Itulah akhlak putri Nabi yang sejak dini dididik untuk mencintai akherat dan membenci dunia yang fana. Inilah salah satu akhlak kenabian diwarisi Fatimah dari sang ayah.
 
Sudah selayaknya kita meniru teladan dari kisah di atas, tidak membawa dendam dalam hati untuk waktu yang lama. Semua yang telah berlalu hendaknya kita maafkan, demi mengharap keridhoan dan ampunan Allah. Siapa yang tidak menginginkan ampunan Allah?

Riwayat di atas menguatkan riwayat dari Sunan Baihaqi yang kami nukilkan di salah satu makalah situs ini. Namun ada penjelasan yang dirasa perlu untuk disampaikan.

Baihaqi meriwayatkan dengan sanad dari Sya’bi ia berkata: Tatkala Fatimah sakit, Abu Bakar menengok dan meminta izin kepadanya, Ali berkata: "Wahai Fatimah ini Abu Bakar minta izin." Fatimah berkata: "Apakah kau setuju aku mengijinkan ?", Ali berkata: "Ya." Maka Fatimah mengijinkan, maka Abu Bakar masuk dan Fatimah memaafkan Abu Bakar. Abu Bakar berkata: "Demi Allah saya tidak pernah meninggalkan harta, rumah, keluarga, kerabat kecuali semata-mata karena mencari ridha Allah, Rasulnya dan kalian keluarga Nabi.

Ibnu Katsir berkata: Ini suatu sanad yang kuat dan baik yang jelas Amir mendengarnya dari Ali atau seseorang yang mendengarnya dari Ali. (Al Bidayah Wannihaayah 5/252)

Ibnu Hajar mengutip dari Ad Daruquthni bahwa Sya’bi hanya meriwayatkan sebuah hadits dari Ali, hadits itu tercantum dalam shahih Bukhari. Sehingga terkesan bahwa riwayat di atas adalah putus sanadnya karena Sya’bi hanya meriwayatkan sebuah hadits dari Ali. Lalu bagaimana status riwayat ini? Jelas riwayat ini mursal, tetapi riwayat mursal memiliki banyak tingkatan, ini dijelaskan dalam kitab biografi perawi. Kita bisa memahami jika orang awam yang belum memperdalam ilmu hadits mempertanyakan riwayat ini. Tapi mestinya dia melihat bagaimana Ibnu Katsir memberi dua kemungkinan, bisa jadi dia mendengar dari Ali atau mendengar dari orang yang mendengar dari Ali, karena Ibnu Katsir menyadari penjelasan ulama bahwa Sya’bi hanya meriwayatkan satu hadits dari Ali bin Abi Thalib. Ibnu Katsir - yang tentunya lebih mengerti hadits dari kita-kita yang awam-  mengatakan sanad ini kuat dan bagus, karena Ibnu Katsir telah mempelajari status riwayat Sya’bi dari kitab biografi perawi hadits. Tidak ada salahnya kita yang awam ini membaca langsung terjemahan nukilan dari kitab biografi perawi, agar mendapat gambaran lebih jelas tentang status riwayat dari Sya’bi – yang nama lengkapnya adalah Amir bin Syurahil As Sya’bi-:

Ibnu Ma’in, Abu Zur’ah dan ulama lain mengatakan bahwa Sya’bi adalah tsiqah, Al Ijli mengatakan bahwa Sya’bi meriwayatkan hadits dari empat puluh delapan sahabat, dia lebih tua dari Abu Ishaq dua tahun, dan Abu Ishaq lebih tua dua tahun dari Abdul Malik, dia tidak memursalkan hadits kecuali hampir seluruhnya adalah shahih
Tahdzibut Tahdzib jilid 5 hal 59

Pada halaman yang sama Ibnu Hajar menukil ucapan Al Ajurri dari Abu Dawud: mursal dari Sya’bi lebih aku sukai daripada mursal Nakha’i.

Ditambah lagi dengan riwayat dari Syarah Nahjul Balaghah karya Ibnul Maitsam dan Ibnu Abil Hadid yang menguatkan riwayat ini.

Allah menyebutkan salah satu sifat golongan muttaqin –orang bertakwa- dalam surat Ali Imran ayat 134, yaitu mereka yang memaafkan kesalahan manusia.

Tidak layak kita menyimpan dendam dalam hati selama bertahun-tahun, tanyakan pada diri kita apa manfaat yang kita dapat dari menyimpan dendam? Yang kita dapat adalah rasa marah, tidak ada manfaat yang kita dapat. Sebaliknya, maaf dapat membuat hati kita tenang dan lapang, selain itu kita juga mendapat berita gembira dari Allah, apakah kita tidak ingin mendapat ampunan dari Allah?






Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 45 of 45 comments

1. 29-07-2008 00:56

Pemakaman Fatimah AzZahra
Kalau memang benar fatimah SUDAH memaafkan Abu Bakar dan Umar, lalu mengapa Imam Ali menguburkan Fatimah AzZahra secara diam-diam, tanpa dihadiri Abu Bakar dan Umar ??? 
 
apakah yang tidak hadir hanya Abubakar dan Umar saja? dari mana anda tahu?
Rilsyah

2. 29-07-2008 01:42

Pemakaman Fatimah AzZahra
Kalau memang benar fatimah AzZahra sudah memaafkan Abu bakar dan Umar lalu mengapa Fatimah berwasiat kepada Imam Ali agar melaksanakan penguburan tanpa dihadiri oleh kedua manusia tsb ???? 
 
mrshiaa: 
kapan fatimah berwasiat seperti itu? anda tahu dari mana?
Rilsyah

3. 29-07-2008 16:02

Akhirnya Fatimah Memaafkan Abubakar
Pembahasan yang ga masuk akal, hadist tentang minta ma'afnya abu bakar terhadap sayyidatunnisa bertentangan dengan dengan hadist bukhori yang menyatakan bahwa fatimah marah terhadap abu bakar dan tidak berbicara dengannya (abu Bakar) sampai meninggalnya 
 
mrshiaa: 
lho ini kan dari kitab syi'ah sendiri, sebagai syi'ah mestinya lebih percaya kitabnya sendiri daripada kitab ahlussunnah, kok malah kebalik. lalu apakah Fatimah sebelumnya biasa ngobrol dengan Abubakar dan Umar?
Oezie

4. 05-08-2008 23:51

waktunya seluruh umat islam bersatu
kalau sudah tuhannya sama, nabinya sama, kitabnya sama al qur'an, qiblatnya sama, hajinya sama, maka tidak ada lagi yang menghalangi kita semua untuk bersatu melawan musuh-musuh islam yang sebenarnya, yaitu pihak barat yang mengobrak abrik negara islam dan memecahbelah umat islam. sesungguhnya umat islam itu bersaudara ... pelajarilah semua mazhab agar kita tahu perbedaannya dan carilah dari sumber yang jelas asal usulnya, karena orang yang bijak dan cerdas kata imam ali bin abi thalib adalah orang yang mengerti perbedaan dari segala sesuatu. 
 
MrShiaa 
terimakasih komentarnya, mestinya komentar ini ditujukan ke syi'ah yang memecah belah umat dengan mengajarkan ajaran mereka di tengah muslimin indonesia yang beragama islam sunni. kami hanya ingin mengungkap kebenaran yang selama ini disembunyikan
Ruzuar

5. 08-08-2008 06:13

bersatulah wahai ummat islam
wahai umat islam kita harus bersatu tanpa harus membeda2kan satu sama lain,lihat amerika maju terus karena mereka bersatu,umat islam kapan majunya kalau masih tidak bersatu. 
 
dan janganlah membeda2kan antara syiah-sunny semuanya sama tuhanya allah dan nabinya muhammad semua sama,saya tidak memungkiri negara iran yang notabene bermadzhab syiah alhamdulillah sekarang sudah dapat mengembangkan nuklirnya seharusnya negara-negara islam mendukung program ini bukan malah berpecah-belah seperti ini..........SADARLAH WAHAI UMAT ISLAM. 
 
 
terimakasih komentarnya, jika memang demikian, maka mengapa syiah memecah belah umat Islam indonesia dengan menghembuskan isu-isu yang sudah berumur ratusan tahun? masalah iran memiliki senjata nuklir, pakistan juga sudah punya, dan senjata nuklir bukanlah ukuran sebuah kebenaran, jika memang senjata nuklir menjadi ukuran kebenaran maka israel adalah negara pertama yang memeluk kebenaran
hamba allah

6. 14-08-2008 02:49

wafat nye saiditina Fatima,
assalamualaikum,, ap yang anda katakan tu betul tp masih tidak tepat,,anda hnye melihat dari satu sudut shaje, maka ni tidak adil dari pihak yang lain, 
Bukhori meriwayatkan dalam Bab Manaqib Qarabah Rasulillah(keistimewaan Kerabat Nabi) bhw Rasulullah 
bersabda;'Fatimah adalah belahan nyawaku, siapa yang membuatnya marah maka dia telah membuatku marah' 
dalam Bab Ghazwah Khaibar, dari Aisyah(yang berkata) bhw Fatimah putri nabi, suatu hari mengutus seseorang menghadap Abu Bakar untuk meminta hak pusakanya yang diwarisinya dari ayahandanya. Abu Bakar enggan memberikannya kepada  
Fatimah walau sedikit sekalipun.Fatimah sangat marah kepada Abu Bakar, lalu ditinggalkannya dan  
tidak diajakkan berbicara sampai beliau wafat'.  
sahih al bukhori jil.3 hal 39, fatimah wafat dan berwasiat agar dikebumikan secara rahsia di mlam hari, supaya tiada satu pun dari mereka yang dimurkainya dapat menghadiri jenazahnya. dan sampai skarang pun kita x jumpe kubur puteri rasul itu,, 
dalam konteks ini, kita bukan mengatakan yang Abu bakar dan Umar 2 salah atau orang syia 2 sendiri salah, tapi ap yang perlu kita lihat adalah ketidakadilan yang berlaku dalm pemerintahan 2,, maka tugas kita masyarakat sekarang adalh tidk mencontohinya dan mengmbl iktibar dari pristiwa 2,  
kita tiada hak dalam mengatakan seseorang 2 salh kerana kita bukn tuhan, kita perlulah menghormati kepercayaan orang lain dengan itu perpaduan masyarakat islam dapat diperbaiki dan penindasan dapat dielakkan. 
lagi satu saya harap saudara jangnlah menunjuk2kn keburukn orang lain,adkah ni yang dipinta oleh islam? sesungguhnya manusia dikurnai akal sehat untuk berfikir,,maka merekalah yang berhak menentukan kepercayaan yang yakin pada diri mereka  
dengn berpandukan AlQuran dan sunah nabi,, klu tidak, ni akan menimbulkn perpecahan, jgn melihat sesuatu 2 pada yang zahir sahaja,..fikirlah... 
 
MrShiaa 
terimakasih atas komentarnya 
1. anda kalo membaca hadits jangan setengah-setengah, hadits fatimah adalah belahan jiwaku, Nabi SAW mensabdakan itu karena ali yang hendak menikah lagi, yang membuat marah fatimah adalah ali, jika anda anggap abubakar membuat fatimah marah, maka anda harus percaya bahwa ali juga membuat fatimah marah. 
2. masalah pemerintah yang tidak adil karena tidak memberikan tanah fadak pada fatimah, anda perlu tahu bahwa ahli waris Nabi SAW bukan hanya fatimah, tapi mengapa hanya fatimah yang meminta bagian? 
3. sepeninggal Abubakar, Umar dan Usman, Ali juga tidak membagikan tanah fadak pada ahli waris fatimah, ali hanya mengekor abubakar, umar dan usman. jika anda anggap kebijakan pemerintahan Abubakar adalah zhalim, berarti anda menganggap pemerintahan ALi menzhalimi fatimah juga. 
Masalah menghormati kepercayaan orang lain, mestinya anda melakukan dulu sebelum menyuruh orang lain . mestinya anda menghormati kepercayaan dan keyakinan Abubakar dan juga Ali yang tidak menyerahkan tanah fadak pada fatimah. 
anda katakan : 
kita tiada hak dalam mengatakan seseorang 2 salh kerana kita bukn tuhan 
 
baru saja anda jadi tuhan karena menganggap kebijakan Abubakar dan Ali adalah tidak adil, seperti kata anda: 
tapi ap yang perlu kita lihat adalah ketidakadilan yang berlaku dalm pemerintahan 2, 
noh

7. 19-08-2008 05:23

jelas-jelas tak bisa bersatu selamanya
di antara komentar yang ada, kita lihat ada di antaranya yang menginginkan sunni dan syi'ah bersatu dengan dalih bahwa tuhan sama, nabi sama, kitab suci sama dan lain-lain. dengan kesimpulan bahwa persamaan antara sunni dan syi'ah itu adalah sama-sama islam. 
ini adalah alasan yang keliru dan alasan orang-orang yang benar-benar tidak mengetahui kebenaran yang telah disampaikan Allah dan rasulNya, nabi Muhammad. 
kalau kita lihat dari dasar aqidah (masalah tuhan, nabi, kitab suci dan lain-lain) antara sunni dan syi'ah, kita akan dapatkan bahwa semua yang berkaitan dengan aqidah antara sunni dan syi'ah sangat, sangat dan sangat bertolak belakang 180 derajat. dengan kata lain, bahwa kaum syi'ah telah menyelewengkan aqidah islam murni yang diajarkan oleh nabi Muhammad. camkanlah itu 
jangan sekedar mengharap persatuan antar umat islam, namun lihatlah hakikat yang ada di balik itu semua. mana yang benar??? ; mereka yang berpegang teguh terhadap al-Qur'an dan al-Sunnah dengan pemahaman nabi dan para sahabat, atau mereka yang lari dari ajaran-ajaran tersebut. 
fa'tabiruu yaa ulil abshoor.... 
 
MrShiaa  
orang yang menginginkan persatuan sunni syi'ah adalah orang-orang yang melihat persoalan dari permukaan dan enggan menggali masuk ke inti persoalan
si_regar

8. 19-08-2008 15:23

pertuduhan salah terhadap imam Ali
askum whai saudaraku yang mulia, hadith yang mengatakan belahn hatiku oleh rasulullah kepada Fatimah itu dterime tetapi pernyataan ttg Imam Ali telah membuat fatimah marah kerana ingin mengahwini anak abu jhal, sama sekali tidak boleh diterime, ingtla, akan ayat Al azhab 
Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Allah berkehendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait, dan mensucikan kamu sesuci-sucinya." (QS. al-Ahzab: 33). dan jika anda adalah seorang pengkaji maka anda semestinye mengetahui peristiwe yang berkaitan dengn ayat ini,ini telah diketahui umum oleh orang sunnah dan syia. xpela biar saya nukilkan beberapa hadith yng menukilkan ttg peristiwe ini, yg selebihnye anda carila sendiri. 
1. Al-Hakim telah meriwayatkan di dalam kitabnya al-Mustadrak 'alâ 
ash-Shahihain fi al-Hadis: 
 
"Dari Abdullah bin Ja'far bin Abi Thalib yang berkata, 'Ketika Rasulullah SAWW memandang ke arah rahmat yang turun, Rasulullah SAWW berkata, 'Panggilkan untukku, panggilkan untukku.' Shafiyyah bertanya, 'Siapa, ya Rasulullah?!' Rasulullah menjawab, 'Ahlul Baitku, yaitu Ali, Fatimah, Hasan dan Husain.' Maka mereka pun dihadirkan ke hadapan Rasulullah, lalu Rasulullah SAWW meletakkan pakaiannya ke atas mereka, kemudian Rasulullah SAWW mengangkat kedua tangannya dan berkata, 'Ya Allah, mereka inilah keluargaku (maka sampaikanlah salawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad).' Lalu Allah SWT menurunkan ayat 'Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait, dan mensucikan kamu sesuci-sucinya.'" 
 
Al-Hakim berkata, "Hadis ini sahih sanadnya." 
 
2. Al-Hakim meriwayatkan hadis serupa dari Ummu Salamah yang berkata, "Di rumah saya turun ayat yang berbunyi 'Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait, dan mensucikan kamu sesuci-sucinya'. Lalu Rasulullah SAWW mengirim Ali, Fatimah, Hasan dan Husain, dan kemudian berkata, 'Mereka inilah Ahlul Baitku.'" Kemudian, al-Hakim berkata, "Hadis ini sahih menurut syarat Bukhari." Di tempat lain al-Hakim juga meriwayatkan hadis ini dari Watsilah, dan kemudian berkata, "Hadis ini sahih menurut syarat mereka berdua." 
 
3. Muslim meriwayatkan hadis ini di dalam kitab sahihnya dari Aisyah yang berkata, "Rasulullah SAWW pergi ke luar rumah pagi-pagi sekali dengan mengenakan pakaian (yang tidak dijahit dan) bergambar. Lalu Hasan bin Ali datang, dan Rasulullah SAWW memasukkannya ke dalam pakaiannya; lalu Husain datang, dan Rasulullah SAWW memasukkannya ke dalam pakaiannya; lalu datang Fatimah, dan Rasulullah SAWW pun memasukkannya ke dalam pakaiannya; berikutnya Ali juga datang, dan Rasulullah SAWW memasukkannya ke dalam pakaiannya; kemudian Rasulullah SAWW berkata, "Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait, dan mensucikan kamu sesuci-sucinya." 
maka dapt kite simpulkan bhawa imam Ali adlah orng yang suci drpd sebarng kenistaaan dan ini dterime umum dr ulama sunnah dan syia sendiri, 
adkh anda mengerti akan mksud suci dr kenistaan?  
sesungghnye hadith yg anda bace dan rujuk seblm ini adlh peniggaln org2 terdahulu anda, kerana hadith ini secare trang ditolk dan x bersandar..  
sesungguhnye imam Ali itu adlh pn2 ilmu nabi, jike kite x melalui pin2nye maka ilmu nabi x dpt dperoleh,,x snggup sy katekn bhwe Nabi Muhammad adlh nabi penutup,penghulu segale nabi, manusia paling bijak, utusan Allah, manusia yang paling dicintai oleh Allah,,telah membuat silap dalam memilih orang yng ingn djadikan menan2nye dan diyakininye sbgai pn2 ilmunye(waris) yg mempunyai akhlak mnyerupainye dan mmpercayainye.. 
ssungguhnye imam Ali adlh pn2 ilmu nabi, dan akhlaknye yang paling serupe dngn nabi.. tdak melakukn sbrng knistaan sprti yg anda sebutkan, (semoga tuhan merhmati anda) cube anda selami perkataan 'pntu ilmu nabi',berape besr darjatnye orng yg dianggap pntu ilmu nabi? adakh ia dberikan kepada org lain? fikirkn wahai pengkaji ilmuan 
mengenai tanah fadak: selepas peprngn khaibar, kemengn khaibr adlh dsebbkan kegagahn imam Ali sbgai pmegang pnji islam yg pd ketike 2 mengalami sakit mata, ttpi dengn izin Allah dan doa rasulnya maka islm dapat memenangi khaibar, 
apbila nabi pulang ke madina, jibril mewahyukan ayt [7:26], kmudian jibril muncul lagi,dan mmberitahu bhw Allah telh membrikan fadak sebgi hadiah kpda fatima, maka slps bliknye, nabi trus mmberikan fadak kpd fatima,, ini dpt dbuktin drpd ketua pnguls ahmd thalabi dlm kashu'l-bayan; Jalaluddin suyuthi dlm tafsir jlid 1v, menyatakn dr hafiz ibn mardawiyya;penguls trknl ahmd b musa(mati 352 H)mnyatekn ....dr tfsir e thalabi, jamul fawaid dan uyunul-akhbar, bacala keterangn2 ini,dn bnyk lg rwyt,hdith dn sjrh ttg peristiwe ini,mk fatimah adlh pemilik sah fadak, fatimah meminta kembali bahgian miliknye yg drmps, adkh kite x mmbnrkn prmintaan fatimah(penghulu para wanita di syurge) yg sdngkn nabi mulia kita yg mmberikn padanye?,adkh kite mmbnrkn dlm islm prmpsn hrta org ln dsebbkn pndpt seseorng?semoga Allah merhmati anda, jika anda mmbnrkan tndkn sprti 2 trjadi dalm islam, islam mlrng trng2 jika kita mngmbl sesuatu yng bukn hak kite walaupun ia harta orng bukan islam,islam adlh agame sempurne, tiada cela ddlamnye walaupn sedikit,kajila lg wahai sahabat islam ku,. hadith yg mengungkpkn 'kami nabi x mngglkan sbrng warisan' adlah x bnr sama skali, marila kite kaji AlQuran,,brdasrkan hujah Ftimah sendiri trhadap hadith yg diungkpkn oleh pkar islm itu,bnyk ayat2 alQuran mngenai warisn2 nabi, 'dan Sulaiman adlh warisan Daud'[27:16] mengenai nabi zakaria [19:5-6], mngenai doa nabi zakaria, al quran mngatekn [21:89-90], kemudian dia berkata,,;'wahai anak Qahafa!ada trdpt dlm buku Allah bhw engkau adlh pewrs bapamu ,dan ak dnafikn hak Bapaku?kamu tlh melakukn pnipuan bsr. adkh kmu semua dngn sngaje mnggalkan kitb Allah dan mngabaiknny sama sekali ?tidkkh kita semua ketahui bhw ayt2 AlQuran ttp kekl x berubh shngge ke hr pngadiln? tidakkah al Quran tlh brlkate: 'dan mrk yh brkerabat..'[8:75] dan Allahmnyurh kamu mngenai isu kamu,'si lelaki....'[4:11] dan 'wasiat tlh dtuliskan utk kamu apbila seorng dr kamu hmpr kpd mati,jk dia meningglkn hrta,yg dia wasiatkn kpd ibu bp n kluarge trdekat dgn kebajikan. ini adlh tgs semua bg mnjauhkan [kjahatan]' maka mngpe scr khusus tlh dtegah dr warisan bapa saya? adakah Allah mwhyukan ayt yg khas kpd kamu, yg mngenepikn bapa saya [dari haknya].adkah kamu tau pngertian zahir dan bathin Al Quran lbih dari bapa saya,Muhammad, dan suami saya,Ali?.. kamu bole kaji bku sahih kamu, kamu mengakui ulama kamu yg mashor tlh mngshkn fakta ini, ibn abi'l hadid mutaza'li di dlm Syah nahjul balgha, jilid 1v,ms 80,dcetak di egypt,myatakn dr abu bakar ahmad b abdu 'l-aziz jauhari ttg fakta ini,  
ttg pernyataan anda mngenai sy mnylahkn seseorng dlm forum sblumnye, sy mnegskn kite x mnylahkn sesiape, biarla tuhan yang mngmbil perkiraan trhadp mereka yg mulia ini,, kite cumela mngmbl iktibar drpdnye,,k,, contohnye rmpsan harta orng lain yg bkn hak kite, 2 salah mngikut hukum Al Quran, jadi tugs kita jgn lakukan d kemudian hr,,mudah saja, keadlan msyrkt islam selurh dunia hrusla djge dan dbela walaupn bebeda fhaman,pmilihan orng awm trhdp mzhab plihan mereka hrusla dhormati dn x prlu dgelishkn krn mrke mmpunyai akal utk mmbuat pilihan mazhab mana yang baik bagi mereka, kita sbagi orng mmpnyai ilmu yg sedikit ini jgnla brtndk prejudis jk orng awm kluar dr mazhab atau fahman kita dgn mngeluarkn dan menyiarkan kburukan org ln tnpe usul periksa,, kite perlula bersunggh2 mnunjukkn keistimewaan dan kbnaran mazhb kite untk mmbawe orng rami dan bkn mengaibkn mazhab orng ln. cube mngelkk dari melakukn prkare yg memecahkn umat islam,, ap yg sy ungkpkn dlm hadith dan riwayt adlh ats sbb mncritakn peristiwe yang benar, 
kebenaran adlh kebenaran, diungkpkn brlndskn hadith sahih dan Alquran, mk kite perlu terime dngn besr hati ttg kebenarn, jk x bnr kite patahkan dngn kebenaran jg, sesungghnye orng sunnah dan syia bertuhankan Allah, nabinye Muhammad dan kitabnye AlQuran , sy hrp kamu sbgai pngkaji yg bijaksana menilai kmbali 'suci dari sbrng knistaan' al Azhab;33, bagaimana sucinye orng ini? mk jika hal ini dabaikn, tertutuplah semua pintu ilmu agama. na'uzubillah, wassalam 
 
Mrshiaa 
 
terimakasih komentarnya , tapi Ali sendiri waktu menjadi khalifah tidak membagi fadak pada ahli waris Fatimah yang masih ada, begitu juga Imam Hasan yang juga suci sebagaimana Ali
noh

9. 22-08-2008 09:04

zuhud
selps seorng khlfh pertame tlah mnetapkan bhw tnah fada adlah harte baitulmal, mk sdh ttpla hukumny, adkh pngmbln tanah itu x akn mndpt tntangan orang awam pada ketika itu? adkah fitnah pada orng ramai tidak akan berlaku jika pengambilan semula tanah itu?ape yg lbh pnting bg seorng imam yg trkenal dngn kezuhudannya?adkh beliau adlh seorng yg mngejar duniawi? 
sebenarnye semua ini x penting untuk dipertikaikan, ap yang penting adlh pmilikan yang hak oleh Fatimah drpd Nabi penutup nabi,, samaada fatima ingin mengmblnye atau x adlah ats kehendak dia,orang lain tiada hak untuk merampasnye darpd fatimah..imam Ali x mengmbilnye krn kezuhudannye dan untuk mgelakkn fitna yg akn berlaku jika mengmbil kembali, pada masa itu, kerungsingn disebabkan Muawiyah mnyebbkan kesulitan untuk mnmbahkan kepincangn yang akan berlaku dalam masyarakat arab jika mengmbil tanah itu,, 
ap yang penting adlh hak tanah itu pada siape, ini x bermaksud, tanah itu bukan pemilikan keluarge imam ali dsebabkn beliau tidak mengmbilnye semase pemerintahn,, itu adlah pndangn yang silap,,pemberian tanah fada itu akhrnye diberi kepada imam muhammad Al baqir oleh Umar bin Abdul Aziz yg mnjadi khalifa pd 99 A.H 
then, 
When Umar bin Abdul Aziz became Khalifa in 99 A.H. he called Imam and asked him for some advice. 
 
Imam gave him 3 pieces of advice:- 
 
1. Do not ever celebrate any occasion with excessive happiness which makes you forget 'halal' & 'haram’. 
 
2. Never lose yourself in anger so that you forget 'halal' & 'haraam'. 
 
3. Never take away (usurp) anyone's property. 
 
On hearing the third piece of advice Umar bin Abdul Aziz returned to Imam Mohammed Al-Baqir (A.S.) the garden of Fadak (it was this garden which Abu Bakr had snatched from Sayyida Fatima Zahra (A.S.). His advisors tried to stop him but he did not listen to them [it was Umar bin Abdul Aziz who stopped the cursing of Imam Ali (A.S.) in the mosques] 
 
this is the real story, as the researcher of truth, u should know all this,k, no matter what fatima want, the impotnce is, her property and his family, thats all,  
 
 
assalamualaikum,, 
 
MrShiaa 
cerita anda bagus tapi sayang tidak ada sumbernya jadi saya tidak tahu cerita itu benar atau bohong, karena cerita yang indah didengar belum tentu valid. 
anda cakap pasal zuhud,a nda tak tahu malu sebab menuduh fatimah az zahra adalah orang yang tidak zuhud.  
kalo memang Ali zuhud mengapa dia mau menumpahkan darah ribuan muslim demi kekuasaan melawan muawiyah? 
imam ali takut fitnah jika membagikan tanah fadak pada ahli waris yang sah, itu tuduhan anda 
anda jangan macam2 menuduh manusia suci takut untuk melaksanakan hukum Allah.  
coba anda baca lagi artikel masalah mukjizat para imam.
noh

10. 24-08-2008 01:22

Asal usul tanah FADAK
SHOHIH BUKHARI, volume 5 buku 58 no 148 
SHOHIH BUKHARI, volume 4 buku 52 no 280  
Bermula dari penghianatan orang2 Yahudi (Bani Quraizah & Bani Nadir); sehingga banyak sahabat yang terbunuh di dalam perang. Rasulullah mengusir Bani Quraizah untuk meninggalkan Madinah. Orang2 Yahudi tersebut meniggalkan Madinah dan pergi ke Khaibar; untuk menguasai tanah Fadak. Perkebunan korma ada di tanah Fadak 
 
SHOHIH BUKHARI, volume 4 buku 52 no 195 
Rasulullah memilih Ali ibn Tholib untuk memimpin pasukan perang; supaya Rasulullah dapat merebut kembali tanah Fadak yang berada di Khaibar. 
 
SHOHIH BUKHARI, volume 4 buku 53 no 325 
SHOHIH BUKHARI, volume 5 buku 59 no 368 
Fatimah binti Rasulullah sebagai ahli waris meminta kembali tanah Fadak di Khaibar dari Abu Bakr; tetapi Abu Bakr menolak untuk mengembalikan tanah Fadak kepada Fatimah 
 
SHOHIH BUKHARI, volume 4 buku 52 no 326 
Ketika Umar Ibn Khattab berkuasa sebagai Khalifah; Ali ibn Tholib meminta kepada Umar ibn Khattab untuk mengembalikan tanah Fadak di Khaibar; tetapi Umar ibn Khattab menolak permintaan Ali ibn Tholib. 
 
MrShiaa: 
tetapi Ali tidak membagi fadak pada ahli warisnya yang sah(menurut syi'ah) apakah Ali berdosa? jangan lupa, Ali adalah maksum yang seluruh perbuatannya benar
Haji Muhammad Abdullah

11. 25-08-2008 01:39

assalamualaikum
saudara yg bijaksana, cerita sy itu bnyk didapati drpd buku dr imam syia sendr,ble sy berikn, nah,anda ckp x bnr krn berasal dr kaum syia sendiri,bukan dari sunnh,, jika awk seorng pngkaji islam, awk bcle bnyk buku2 syia dan tnnye dr ulama/imam2 syia yg mngmalkan ajran syia imam jaafar As siddiq, tnyela buku yg mana sahih disisi mereka,, nilai dngn mnggunakn akal sehat dan bukan hawa nafsu,, 
-adakh awak mmbenarkan permpsn hak/harta seseorng dbbkn dia adlh seorng yg zuhud? Kajila AlQuran lagi wahai orng yang bijak, 
-sesunghnye imam Ali bkan pencetus perang,adkh orng yg zuhud x dibenrkn untuk mmbela ajrn islam dengn memerangi pihak yg batil walaupn orng itu bertndak mlkukn keroskn dlm masyrakat dan memulakn peperangn? sesungghnye bnyk peperngn berlaku pd zman nabi, ttpi bukan nabi yg memulakn peprngn tapi atas sebb menegakkn islam iaitu memerngi yg batil dan memenangi yg hak,  
-samaada imam Ali maukan tnh itu atau x, terpulang pd dia, krn itu adlh haknye, dan kite x bole mrmps harta orng ln yg bukn hak kita, soal fitna akn wujud dlm msyrkt adlah prtimbngn ke2, yg pnting tnh itu milik siape?? 
-sy x prnh mnuduh sedemikian,kalau x pprngn sifin x akn brlku jk imam tkut melksanakn hukum Allah,,sesungghnye jgnla mempertikaikn orng yg suci dalm kenistaan,anda pn tau ttg ini, rujukla bnyk buku dan tnyela imam syia yg pkar dalam hal ini 
 
MrShiaa 
 
mengapa imam memerangi muawiyah dan tidak memerangi Abubakar? Abubakar telah merampas hak Ali untuk jadi khalifah 
 
mengapa Ali tidak mengambil kembali tanah fadak dan membaginya pada ahli waris fatimah?  
 
coba anda baca lagi makalah di situs ini ada yang membahas hal itu lebih jauh, 
 
sila baca link ini 
 
http://hakekat.com/artikel/ imam-ali-bertaklid-buta-pada- abubakar-as-shiddiq.html 
 
kalo nulis tolong jangan disingkat-singkat, saya tidak paham, terimakasih
noh

12. 29-08-2008 09:43

Islam
Bagi para ulama2 dari mazhab manapun.. aku pengen..bgt,, gak ada perpecahan. gak ada menjatuhkan mazhab lain. kecuali yang benar benar sesat. yang menyalahi al quran. yang menyalahi pernyataan bahwa Muhammad adalah nabi terakhir.. 
 
MrShiaa: 
tidak ada yang pengen adanya perpecahan, tetapi ketika ada orang menebar perpecahan harus ada yang mengingatkan. sebaiknya anda mencari literatur asli mazhab syi'ah yang susah ditemui biar mengetahui sendiri hakekat mazhab syi'ah yang tersembunyi
Anak es em a

13. 29-08-2008 09:58

pengikut ali
saya pernah baca di wikipedia tentang syiah bahwa pada saat turunnya surah al-bayyinah, Rasul SAW bersabda (ya Ali anta wa syi'atuka humulfaaizuun) 
"wahai ali kamu dan pengikutmu adalah orang2 yang beruntung" 
 
Maksudnya?? 
 
MrShiaa: 
sebelum bertanya tentang maksudnya perlu ditanya dulu apakah benar Nabi mensabdakan demikian? bagaimana status riwayat itu menurut disiplin ilmu hadits? syi'ah memang tidak dididik untuk menanyakan status sebuah riwayat, pokoknya asal sesuai dan mendukung syi'ah maka riwayat itu bisa digunakan.
anak es em a

14. 29-08-2008 15:38

assalamualaikum
saudaraku yang bijaksana,adakah anda benar2 tau akan keadaan yang berlaku semasa pemberian bait kepada Abu bakar setelah wafatnye nabi? jika saya ingin menerangkan kisah ini,ia akan mengambil ruang yang amat panjang dan ini bukan ruangnya untuk menerangkn hal ini dengan terperinci jadi saya akan berikan judul buku yang mudah difahami dan dijadikan rujukan oleh semua tahap masyrakat yang menerangkan tentang syia dan sunnah.buku ini ada dalam versi indonesia dan dikeluarkan dengan meluas di sana, judulnya DIALOG SUNNAH SYIA, ditulis oleh ulama syia yang terkemuka iaitu sayed syarafuddin al-musawi al-Amili, mungkin anda sudah tau tentang ini, ia berkenaan tentang perbahasan dengan asy-Syaikh al-Bisry al-Maliki(rektor al-Azhar di kairo Mesir) tentang kedudukan syia dalam masyarakat global. banyak bahan yang diperoleh dari perbahasan mereka dan cuma akal dan semangat untuk menentukan pihak yang berada dalam landasan benar.. buku ini amat bagus kerana melibatkn ulama sunnah tersohor dan pertanyaan dan jawapan yang diberikan dengan bijak tanpa dibelengu dengan nafsu semata.. maka kajila buku ini dengan bijaksana, dari situ kajilah rujukan yang diberikan semoga awak dapat mencari kebenaran.. jika anda maukan lagi anda boleh membaca buku berjudul PESHAWER NIGHTS, ini juga berdasarkan perbahasan antara seorang ulama syia dari keturunan nabi dengan ulama2 sunna yang tersohor disitu,. sultanul-waizin shirazi seorang ulama iran dijemput berdialog dengan ulama sunna tersohor dari Kabul di Peshawar, Hafiz muhammad rashid dan syeikh abdussalam, 4 orang pemberita telah merakamkan perbahasan mereka dihadapan 200 orang hadirin syia-sunni..surat khabar tempatan telah menyiarkan isinya dikeesokkan harinya.. 
dengan 2 buah buku ini, saya harap awak boleh mengkaji dengan teliti kerana semua persoalan2 awak kepada saya telah ditanyekan oleh ulama2 sunna sendiri didalam buku ini,, buku ini dapat menerangkan dengan lebih jelas dan memberikan sumber rujukan dari sunnah sendiri, walaupun anda mempunyai ilmu seperti ulama2 sunna tersohor diatas, saya harap anda tidak memandang remeh tentang isi yang ada didalamnya. 
buku2 ini mudah kerana memberikan rujukan terus terhadap isu2 yang dipertikaikan tanpa awak perlu mengkaji dan membaca hadis dari awal sampai habis dan menjimatkan banyak masa dalam pengkajian anda.. 
kemudian untuk mngetahui tentang sejarah islam anda boleh baca buku 'al fitnatul-kubra' dari ulama terkenal Taha Husain, didalamnye penuh cerita berkenaan tentang persoalan yang anda timbulkan. 
jika anda rase buku2 ini tidak benar kerana mungkin anda rase ia memihak kepada syia, anda boleh mengkaji rujukan yang diberikan samaada ia termaktub atau tidak dalam hadis2 sahih dan semestinya berpandukan Al Quran.. 
saya harap anda berjaya dalam pengkajian anda tentang ini, sesungguhnya anda adalah saudara saya yang bijaksana dalam jalan islam yang mulia ini, may GOd bless u!  
wassalam.. 
 
MrShiaa 
Buku DIALOG SUNNAH SYI'AH karangan ulama syi'ah abdul husein al musawi adalah dialog palsu, karena keluarga syekh Salim Al Bisyri mengingkari adanya dialog itu, dan juga dalam buku itu ada beberapa kekeliruan yang nyata, yang tidak mungkin Syaikhul Azhar tidak tahu tentang hal itu. juga anda sendiri tidak tahu nama lengkap ulama anda, yaitu abdul husein syarafudin al musawi, tapi oleh penerbit mizan sengaja nama depannya dihapus, juga peshawar night adalah buku palsu juga 
saya kasihan pada syi'ah yang ulama besarnya suka menipu, dan anehnya anda bangga akan hal itu. 
jadi kedua buku itu tidaklah valid. anda mestinya menelaah lagi buku-buku literatur induk syi'ah supaya anda lebih tahu agi tentang mazhab syi'ah sebenarnya, kedua buku di atas tidak bisa dianggap sebagai buku penting, karena isinya tidak valid dan bukan merupakan literatur induk syi'ah. 
terimakasih dukungannya.
pengikut

15. 04-09-2008 04:21

assalamualaikum
saudara yang bijaksana, adakah anda mmbuat penilain atas pandangan orang lain berbanding isinya yang tepat? adakah anda telah bertanya sendiri kepada syekh Salim Al Bisyri sendiri? adakah anda menolak buku2 ini dengan mudah berdasarkan pandangan orang lain? adakah anda telah mengkaji isi2 nya? adkah ia adlh menyeleweng dengn Al Quran dan hadith2 sahih.. jika kandungan didalamnya boleh dipakai dan boleh dibuktikan, bagaimana anda boleh mengatakan yang buku ini tidak sah? habis bagaimana dalam pernyataan dibuat oleh Muhammad Fikri Abu Nashr( ulama Al Azhar di Kairo Mesir) yang berbunyi: 
Buku Dialog Sunnah Syi'ah ini, yang sebelumnya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Parsi, dan Urdu (dan edisi aslinya dalam Bahasa Arab telah mencapai cetakan yang kedua puluh), menawarkan suatu kapsul, kecil tapi bukan alang kepalang padatnya, sarat dengan segala sesuatu yang berkenaan dengan asas-asas Islam menurut Syi'ah dan perbandingannya dengan Sunnah, lengkap dengan argumentasi-argumentasi yang didasarkan pada dua acuan yang sama disepakati oleh kedua kelompok, yaitu Al Qur'an dan As Sunnah. Ditulis (dalam bentuk surat-menyurat) oleh dua orang yang memiliki, kalau tak bisa dibilang yang paling memiliki otoritas di kelompoknya masing-masing, buku ini membahas masalahnya secara menyeluruh sekaligus mendalam. ..." 
 
(Muhammad Fikri Abu Nashr, ulama Al Azhar, Mesir) 
 
saudara,jadi buku yg berjudul ini yang ade di perpustkaan di universiti Al Azhar dan banyak terdapat di perpustakaan universiti seluruh dunia yang menjadi rujukan pelajar islam tidak boleh dipakai..betulkah ini? 
saya beri judul ini bukan untuk dipertikai mane asalnya, tapi untuk memudahkan anda untuk meneliti isinya,, itulah saya tidak nyatakan buku2 syiah tersohor yang hanya menerangkan tentang syia sahaja dan mungkin anda sendiri tidak mau mengakuinya.. dan judul2 ini boleh dirujuk atas pertanyaan anda tentang Fatima a.s dan saidina Ali a.s itu..itu sahaja,,  
janganlah tinggalkan isi dan memakai yang kulit sahaja... saudara adakah anda tahu kenapa buku ini dihasilkan? 
biarlah sy berikan jawapan kepada anda, buku ini hanya untuk menerangkan kedudukan syia dalam islam bagi menghindarkan perpecahan dalam masyarakat islam yang berpecah belah, jadi dengan menerangkan berpandu AlQuran dan Hadith yang sahih dan diterima semua dapatlah memberi penjelasan kepada masyarakat awam.. jadi persengketaan dapat dielakkan, buku ni bukan menyuruh orang sunnah masuk syia atau orang syia masuk sunnah tetapi hanya satu je visinye iaitu "perpaduan orang islam" jika tidak keadaan kita akan seperti sekarang, sebuk dengan pergaduhan dan pengtengkaran tentang ideologi tetapi tidak banyak berbeza dalam ushuluddin dan furu pada lahiriahnya' dan akhirnya orang kafir yang maju menindas kita dan merugikan orang islam sendiri,,ape yang banyak anda tunjukan dan rujukkan adalah dari puak Ghalis yang mengatakan Saidina Ali sebagai tuhan, orang syia sendiri pun memerangi mereka... 
saudara banyak lagi yang anda tidak faham dengan syia, saya beri buku2 syia yang mudah anda kata tidak benar tanpa nash2 yang benar,, apa lagi kalau saya buku2 sahih syia,, jangan mengikut pandangan orang lain, cubala nilai berdasarkan AlQuran ,hadith sahih dan akal(harta paling berharga bagi manusia) 
'katakan wahai ahli kitab, janganlah melampau didalam beragama, dan janganlah mengikuti kemahuan yang rendah dari orang dahulu yang telah menyimpang dan menyesatkan orang ramai dan kini terus menyimpang dari jalan yang lurus.[5:80]' 
 
dan jika anda merasakan amat pelik tentang syia ini, anda tanyalah ulama iran dengan jujur dan ikhlas tentang ikutan mereka, sy boleh janji mereka tidak akan marah dan halau anda, kalau boleh anda pergi ke iran tanya sayed Ali khomenei di rumah beliau atau tanya ulama2 disana tentang ape yang anda rasa tidak benar.. itupan kalau anda begitu mempunyai kemahuan lah..dimana ada kemahuan di situ ada jalan.. kalau tidak dapat, janganla anda mengeluarkan pernyataan yang boleh menjejaskan perpaduan islam jika anda sendiri belum benar2 pasti dengan itu, kita mahukan orang islam bersatu bukan berpecah, bunuh2an!. 'sesungguhnya mereka yang menyembunyikan mana-mana bahagian dari kitab yang telah Allah wahyukan dan mengambil untuk harga yang sedikit, mereka tidak memakan apa2 melainkan api kedalam perut mereka, dan Allah tidak akan berkata2 kepada mereka pada Hari Pembalasan, tidak juga mensucikan mereka, dan mereka akan mendapat azab yang pedih.'[2:174] 
 
saudaraku sudahkah anda pergi ke iran menanyakan ulama2 tersohor mereka tentang masalah syia berkenaan persoalan dan kemushkilan anda sehingga berani mengeluarkan pernyataan tentang keburukan syia? kadang2 saya pelik dengan pertanyaan saudara dalam (comment 8) tentang 
"tapi Ali sendiri waktu menjadi khalifah tidak membagi fadak pada ahli waris Fatimah yang masih ada, begitu juga Imam Hasan yang juga suci sebagaimana Ali" anda sudah tau tentang hak sebenar tanah fada berdasarkan hadith sahih yang diterima umum yang diberikan sebelum ini(comment 8) , tetapi anda masih pertikaikan. samaada imam Ali atau Hasan ingin mengmbilnya atau tidak adalah atas kehendak mereka, tetapi hak mereka tetap hak mereka! bukan orang lain, seperti saya ada sebidang tanah, saya sebagai tuan tanah disitu, saya biarkan tanah itu menjadi hutan,, kemudian anda cakap itu bukan tanah saya tetapi 2 tanah semua kerana tidak diambil/dijaga. bolehkah tindakan ini dibenarkan sedangkan saya pemilik sah tanah itu??..  
itulah saya harap saudara mengkaji lagi dan bertanyakan pada ulama2 syia(cth Ali khomenei) sendiri sehingga anda benar2 yakin dan membuat pernyataan syia salah. Kalau tidak boleh,, janganla membuat pernyataan yang boleh merosakkan perpaduan kalau tidak saya takut anda dalam golongan ayt[2:174]/[5:80]/[2:159], saya yakin anda tidak!,saya harap anda memahami apa yang saya ingin sampaikan, kita mahukan perpaduan untuk menangani musuh2 islam yang nyata.. biarlah ini dibuktikan dengan kedatangan imam muhammad Al Mahdi(keturunan imam Ali) nanti untuk menjelaskan pada manusia tentang mana yang benar2 diamalkan oleh datuk beliau,, apa yang kita perangi adalah orang yang menyekutukan Allah(percayai kuasa lain sebagai tuhan), tidak menganggap nabi Muhammad sebagai rasul, tidak mempercayai AlQuran dan hari pembalasan itulah yang kita tentang bukan syia..Na'uzubillah. 
Wassalam.. 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas sopan santun anda dalam berdialog, masalah kitab Abdul Husein Syarafudin Al Musawi yang berjudul Al Murajaat, saya tidak mengambil dari pikiran saya sendiri saat sya katakan buku itu palsu, karena anak cucu syekh Salim Al Bisyri sendiri menyatakan tidak pernah ada dialog surat menyurat antara kakek mereka dan Abdul Husein,  
juga ada banyak masalah pada isi kitab itu, semoga saya bisa menerangkannya kelak pada anda melalui situs ini Insya Allah. 
mengenai pertanyaan pada Khamene'i saya yakin anda tidak bisa menjamin bahwa dia akan menjawab pertanyaan saya dengan yang sebenarnya karena saya tidak tahu apakah dia bertaqiyah pada saya atau tidak, jika dia bertaqiyah apa gunanya saya bertanya? untuk mengetahui ajaran syi'ah saya tidak perlu buang uang pergi ke iran, karena ajaran syi'ah adalah ajaran 12 imam, maka saya bisa dapat ajaran syi'ah dari sabda 12 imam tersebut. 
masalah persatuan Islam, anda perlu bercermin lagi, apa gunanya syi'ah mengungkit2 lagi masalah yang sudah seribu tahun lebih berlalu, mengapa syi'ah tidak mengamalkan firman Allah : 
 
Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdoa:"Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman Ya Rabb kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyanyang".  
 
Masalah Ali dan Hasan yang membiarkan tanah fadak, berarti Ali dan Hasan membiarkan harta warisan untuk tidak diberikan pada yang berhak, anda perlu tahu bahwa pemilk tanah fadak bukan hanya Ali dan Hasan saja, tetapi Husein pun berhak, jika memang Fatimah telah tiada maka Harta fadak diberikan pada ALi , Hasan dan Husein serta Ummu Kultsum, jika Ali membiarkan saja maka dia membiarkan harta yang menjadi hak orang lain. ini bukan pilihan tapi kewajiban.  
syi'ah selalu meneriakkan eprpaduan tetapi kitab-kitab syi'ah sendiri tidak menggalakkan perpaduan.
Pengikut

16. 09-09-2008 00:53

Akhirnya Fatimah memaafkan Abu Bakar
Kata ente : 
"lho ini kan dari kitab syi'ah sendiri, sebagai syi'ah mestinya lebih percaya kitabnya sendiri daripada kitab ahlussunnah, kok malah kebalik. lalu apakah Fatimah sebelumnya biasa ngobrol dengan Abubakar dan Umar?" 
 
metode dialog selalu menggunakan dalil yang diakui oleh kedua belah pihak..itu klo akal ente sehat.. 
 
 
http://www.usc.edu/dept/MSA/ fundamentals/hadithsunnah/ bukhari/ 053.sbt.html#004.053.325 
 
Volume 4, Book 53, Number 325: 
 
Narrated ‘Aisha: 
 
(mother of the believers) After the death of Allah ’s Apostle Fatima the daughter of Allah’s Apostle asked Abu Bakr As-Siddiq to give her, her share of inheritance from what Allah’s Apostle had left of the Fai (i.e. booty gained without fighting) which Allah had given him. Abu Bakr said to her, “Allah’s Apostle said, ‘Our property will not be inherited, whatever we (i.e. prophets) leave is Sadaqa (to be used for charity).” Fatima, the daughter of Allah’s Apostle got ANGRY AND STOP SPEAKING TO ABU BAKR and CONTINUED ASSUMING THAT ATTITUDE TILL SHE DIED.. Fatima remained alive for six months after the death of Allah’s Apostle. 
 
She used to ask Abu Bakr for her share from the property of Allah’s Apostle which he left at Khaibar, and Fadak, and his property at Medina (devoted for charity). Abu Bakr refused to give her that property and said, “I will not leave anything Allah’s Apostle used to do, because I am afraid that if I left something from the Prophet’s tradition, then I would go astray.” (Later on) Umar gave the Prophet’s property (of Sadaqa) at Medina to ‘Ali and ‘Abbas, but he withheld the properties of Khaibar and Fadak in his custody and said, “These two properties are the Sadaqa which Allah’s Apostle used to use for his expenditures and urgent needs. Now their management is to be entrusted to the ruler.” (Az-Zuhrl said, “They have been managed in this way till today. 
 
dan sekarang ana minta tuliskan semua beserta rujukan lengkap nukilan ente yg ente bilang dari Syarh Nahjul Balaghah..(LENGKAP). 
 
Ok 
 
MrShiaa: 
anda marah dan emosi, sehingga tidak melihat judul buku dan halaman yang jadi referensi saya, saya persilahkan anda membuka sendiri bukunya, sepertinya yang saya nukilkan sudah lengkap. jika anda tidak punya bukunya bilang sama saya.
MR-SUNI

17. 09-09-2008 18:40

Ask...
Secara Akidah Syi'ah sudah beda dengan Ahlussunnah Wal Jama'ah, apakah mereka masih bisa disebut Islam?
Rony

18. 11-09-2008 04:32

Tanah Fadak
Ali ibn Tholib tidak pernah mengusai tanah Fadak; karena tanah Fadak telah dikuasai oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab 
 
SHOHIH BUKHARI vol 4 buku 53 no 325, Kitab Khumus 
Fatimah meminta tanah Fadak dari Abu Bakr; tetapi Abu Bakr menolak memberikan tanah Fadak kepada Fatimah. Fatimah marah dan tidak berbicara kepada Abu Bakr sampai Fatimah wafat 
 
SHOHIH MUSLIM 
Rasulullah berkata: "Fatimah adalah anakku. Barangsiapa yang membuat Fatimah marah; maka orang tersebut telah membuatku marah!" 
 
Barangsiapa yang membuat Rasulullah (Nabi Muhammad) marah; maka dia telah membuat ALLAH marah. 
 
MrShiaa: 
mengapa Nabi mengatakan : 
"Fatimah adalah anakku. Barangsiapa yang membuat Fatimah marah; maka orang tersebut telah membuatku marah!"? 
coba jawab! jika tidak mau menjawab saya persilahkan anda komentar di web lain saja. 
Haji Muhammad Abdullah

19. 11-09-2008 04:41

SUNNI & SYIAH
Kepada para pembaca yang pintar 
 
Madhab Ahlul Bait (Syi'ah) berasal dari Rasulullah (Nabi Muhammad); setelah Rasulullah wafat penyebaran agama Islam dilanjutkan oleh AHLUL BAIT (anggota2 keluarga Nabi Muhammad) 
 
Madhab Ahlul Sunnah (Sunni) bukan berasal dari Rasulullah (Nabi Muhammad); karena Syaikh Abu Hasan Asy'ari menciptakan madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah pada tahun 935, kurang lebih 300 tahun setelah Rasulullah wafat. Rasulullah wafat tahun 632. 
 
Madhab Ahlul Sunnah Wal Jamaah adalah FIRQOH (aliran kepercayaan, sekte, gerakan) di dalam agama Islam; Madhab Ahlul Sunnah Wal Jammah seperti madhab Ahmaiyyah. Kedua madhab tersebut tidak ada hubungan dengan Rasulullah (Nabi Muhammad). 
 
MrShiaa: 
kalo begitu kenapa hadits dari Rasulullah sangat sedikit jumlahnya dalam kitab syi'ah?
Haji Muhammad Abdullah

20. 11-09-2008 06:53

Peace
wah anda sangat mengetahui ya semua tentang syiah, bahkan dari semua buku-buku syiah. tapi apakah anda mengetahui bahwa dari buku2 atau kitab yang anda lontarkan itu shahih menurut seluruh ulama syiah. 
 
apakah seluruh hidup anda ini akan anda habiskan untuk mencaci syiah dan mensesatkan syiah ?? 
 
salam 
 
Mrshiaa: 
apa kriteria shahih yang disepakati oleh seluruh syi'ah? anda cuma bisa ngomong gitu tanpa pernah bisa menyebutkan kriteria shahih! begitu juga ulama anda!!
halwa

21. 13-09-2008 05:19

urgent
Assalamualikm wr'wb. 
saudara-saudara di suni, dulu keyakinan saya juga seperti keyakinan antum sekarang. Saya berangkat dari keyakinan suni lalu pindah ke wahabi aktif di diorganisasi wahabi yang ada di indonesia. sekarang pencarian ketenangan batin saya bermuara pada mazhab yang mengagungkan Rasul dan keluarganya, mencintai dan mencoba untuk mengikuti jejak mereka. Demi Allah saya tidak takut pada anda seandainya anda beribi-ribu orang dan saya sendiri harus berhadapan dengan anda, berhadapan dengan orang2 yang membela dan mengagungkan manusia2 yang memusuhi dan membantai keluarga nabi. karena saya ingin termasuk umat yang mencintai Nabinya. Hukum cinta adalah mencintai Allah dan RasulNya adalah wajib, mencintai segala apa yang dicintai oleh Allah dan RasulNya juga wajib dan membenci segala apa yang dibenci oleh Allah dan RasulNya juga wajib. 
Nabi memperlakukan putrinya dengan penuh cinta dan kasih sayang, cinta karena Allah karena perintah Allah. sebab seandainya Allah memerintahkah nabi untuk menyembelih putrinya maka nabi akan menyembelihnya seperti nabi Ibrahim terhadap putranya. Tapi karena perintah Allah terhadap Rasulnya untuk mencintai keluarganya maka Rasul sangat mencintainya. Rasul sendiri terhadap putrinya tidak pernah berbuat kasar malah dengan kelembutan penuh cinta kasih sayang, ini sahabatnya nabi sudah berani berlaku keras dan sangat kurang ajar hingga menyakiti putri nabi. kira2 nabi merasa tersakiti ga ya dengan ulah para sahabatnya itu, emang sebesar apa sih kesalahan putri nabi hingga mesti diperlakukan seperti itu (seandainya sahabat2 antum seperti itu, setelah antum meninggal eh ternyata mereka menghianati kepercayaan antum dengan berbuat menyakiti keluaraga antum, atau seandainya putri antum dipukul oleh sahabat antum hingga tulangnya patah, kira2 gimana reaksi anutm...? apalagi cucu antum yang tidak bersalah dipenggal seperti Al-husein di padang karbala oleh pasukan yazid bin muawiyah). 
bejat mana antara mereka yang hidup sejaman dengan nabi, dengan kita yang sekarang. harusnya mereka sikapnya lebih mencintai nabi juga mencintai segala apa yang dicintai nabi, ketimbang kita yang hidup jauh dari masa nabi. gimana mau jadi panutan manusia seperti itu, mestinya kita berfikir jernih dan obyektif. ke keluarga nabi aja sudah berani seperti itu apalagi ke keluarga dari orang biasa saja. mohon kita jangan mau dibohongi oleh sejarah yang kebanyakan dipelintir oleh penguasa di jamannya untuk kepentingan mereka sendiri, jelas mana ada penguasa yang mau ketauan aibnya sendiri. 
mari kita berendah hati dalam mencari kebenaran dengan akal yang jernih, jauhkan sikap ego dan sombong karena itu adalah sifat iblis. 
kepada ikhwan fauzan yang katanya mengajak mubahalah kang jalal atau antum sendiri tim hakekat, jika menginginkan mengajak mubahalah tentang benar mana keyakinan kita, insyaAllah ana siap. silahkan antum hubungi ana di 081xxxxxxxx(diedit oleh MrShiaa).  
wasslmualaikm wrwb 
 
MrShiaa: 
Mubahalah dengan anda tidak ada gunanya, karena anda bukan orang terkenal dan tokoh syi'ah, lain halnya jika yang mengajak mubahalah adalah kang jalal. 
 
jika anda ingin mengecek kebenaran keyainan anda, berdoalah kepada Allah agar anda celaka di dunia jika ajaran syi'ah yang anda anut ternyata salah. saya yakin anda tidak akan berani. saudaraku, ketenangan jiwa bukan sebuah ukuran kebenaran. 
 
masalah menyakiti keluarga nabi, sepertinya anda hanya dibacakan sejarah oleh teman anda, belum membaca sendiri. saya persilahkan anda membaca lagi sejarah. mengapa Nabi mensabdakan: baransiapa yang menyakiti fatimah berarti telah menyakiti Nabi? 
 
coba cari jawabannya. 
 
sepertinya anda lebih senang membaca novel dan buku cerita daripada menelaah Al Qur'an.
Yono

22. 08-10-2008 23:44

Bersatu jadi Muslimin Rahmatan lil Alami
Ass.sdra muslimku sedunia. Bersatulah sekarang dibawah Quran,Sunnah dan Muhammad.Contohlah orang2 kafir yang bisa bersatu dibawah 1 komando Paus.Mengapa kita tidk bisa?kumpulkan seluruh pimpinan islam di dunia, tunjuk 1 imam,kita patuhi komando nya yang berdasarkan quran dan Hadits?jangan pikirkan gengsi, pikirkan umat.! imam 1 komando, bangun dunia dihiasi indahnya Islam,jangan bertarung sendiri2 mencari benar sendiri.Apa kita tidak bisa mencontoh seperti cara kerja Paus?Apa kita bodoh sekali sehingga tidak bisa menunjuk 1 imam dunia yang memimpin kita?Bersatu dalm indahnya kasih Allah SWT. 
 
MrShiaa: 
bagaimana bersatu dengan kaum yang menganggap mazhab ahlussunnah adalah mazhab setan?
hendra kusuma

23. 30-10-2008 01:19

Musuh2 Rasulullah
SUNAN IBN MAJAH. Volume 1 Kitab Ikutilah Sunnah Rasulullah. Bab tentang kewajiban untuk mencintai Husian no 145 
 
Zaid Ibn Arqam melaporkan bahwa Rasulullah berkata: "AKU berdamai dengan mereka yang berdamai kepada Ali, Fatimah, Hasan & Husian; tetapi AKU akan memerangi mereka yang berperang kepada Ali, Fatimah, Hasan, Husain!" 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) sangat mencintai Rasulullah dan Ahlul Bait. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) sangat membenci Ahlul Bait (Ali, Fatimah, Hasan, Husian); padahal Ahlul Bait adalah orang2 yang sangat dicintai oleh Rasulullah. 
 
Beberapa contoh kebencian dan permusuhan pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) terhadap Ahlul Bait (Ali, Fatimah, Hasan, Husian) sebagai berikut 
 
Kasus Tanah Fadak. Beberapa sahabat tertentu merampok tanah Fadak dari Ahli Waris yang bernama Fatimah binti Muhammad. Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) membela dan mendukung kejahatan yang dilakukan oleh para sahabat tertentu terhadap Fatimah binti Muhammad. 
 
Kasus Karbala. Beberapa sahabat membunuh Husain di Karbala Iraq untuk mempertahankan negara Khalifah Islamiyyah (Kerajaan Islam). Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) mendukung total kejahatan yang dilakukan oleh para sahabat. Para sahabat tertentu telah membunuh Husain ibn Ali di Karbala Iraq. Husain adalah cucunya Nabi Muhammad. 
 
Masih banyak contoh lain yang merupakan penghiantan pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) terhadap Rasulullah. 
 
MrShiaa: 
Zaid bin Arqom adalah pendukung Abubakar ketika diangkat jadi khalifah, karena dia berbaiat pada Abubakar bukan pada Ali 
 
jadi mestinya haditsnya ditolak karena menurut anda dia adalah pengkhianat karena tidak mau membaiat khalifah yang semestinya (Ali) 
 
Ali menyetujui sahabat yang merampok tanah fadak, dan tidak membagi tanah fadak pada ahli waris ketika menajdi khalifah. 
 
anda bilang ada beberapa sahabat yang ikut membunuh imam Husein di Karbala 
coba sebutkan nama satu saja sahabat yang ikut membunuh imam Husein. 
 
banyak pertanyaan saya yang tidak bisa anda jawab, tapi anda terus menerus memberi komentar.
Haji Muhammad Abdullah

24. 15-11-2008 11:14

coment
sya pernah baca bku yg dtlis oleh tijani(mazhab altrnatif)ktx apa yg dlakukan orng2 iran ato syiah secara umum pda aasyurah adalah bkan dari syiah,bgm dngan hal ini? 
 
MrShiaa: 
mari kita gunakan logika, jika memang perayaan asyura dan ritualnya bukan dari syiah, mengapa ritual mukul memukul sampai bacok membacok diri sendiri masih berjalan di mana-mana? apakah ulama syiah tidak mampu melarang umatnya? apakah umat mengikuti ulama atau mereka mengikuti cara mereka sendiri? 
 
bahkan di jakarta pun dapat ditemukan acara tepuk-tepuk dada, Insya Allah akan kami bahas lebih lanjut dalam makalah tersendiri. 
 
mengenai tijani, dia adalah beginner yang belum tahu banyak, atau dia sedang berbohong.
syandri

25. 18-11-2008 05:27

syi'ah is the best
Syiah is the best. 
Justru semakin memperdalam syiah, baru tahu islam yang sebenarnya. 
Begitu juga kitab nahjul balaghah yang setiap kalimatnya seperti emas. 
Alangkah dangkalnya otak kita dan alangkah meruginya hidup kita apabila dihabiskan hanya untuk menghujat. 
Pelajari lebih dalam lagi konsep syiah. 
Maka kedamaian dan ketenangan yang didapatkan. 
Syiah tak pernah menghujat dan cinta damai. 
I love syi'ah. 
 
MrShiaa: 
Dari mana anda tahu kalo Nahjul Balaghah itu benar-benar ucapan Ali? 
Apakah anda mulai meninggalkan sikap ilmiyah anda? 
 
mengapa anda mencari kebenaran dari Nahjul Balaghah bukannya dari Al Qur'an? 
 
apakah anda menganggap ucapan Ali lebih hebat dari firman Allah? 
 
cermin pendidikan syiah, meninggalkan Al Qur'an,
aya

26. 16-12-2008 02:36

camkan
jazza khairan mr shia 
 
ana juga merasa terima kasih terhadap web ini....sulit ngomong sama org yg memiliki taqiyah yg sudah mendarah daging....allahu akbar..terlaknat syiah....semoga guru2 yg bermanhaj salaf menaburi bumi islam indonesia dengan semangat alquran dan sunnah biar kalian sang penyesat ..terhina.. tdk ada tempat bagi kalian untuk menyebarkan kesesatan kalian..dan kalian yg tertipu..rujuklah ke alquran dan hadist..dan sadarlah kalian dari kesesatan kalin sebelum kalian menyesal..... 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas dukungannya, dukungan anda begitu berharga dan menjadi bahan bakar bagi saya untuk terus berkarya. jangan lupa doanya.
dari batam

27. 20-12-2008 01:00

Bahas ini terlebih dahulu!!
Sebenarnya harus timbul pertanyaan kepada diri anda dan kita masing-masing tentang tidak ada nya berita atau kabar yang tahu di mana letaknya kuburan anak tercintanya rosul, ada apa sebenarnya ini??????? 
 
mungkin ini yg lebih baik anda bahas terlebih dahulu!!!!!! 
 
MrShiaa: 
saya tidak ikut menghadiri pemakaman Fatimah, maka saya tidak berkompeten untuk menjawab. 
yang paling berhak menjawab dalam hal ini adalah Ali bin Abi Thalib, karena: 
dia adalah suaminya dan yang menguburkan, mengapa Ali tidak memberitahukan letak kuburnya pada para imam? 
juga mengapa Ali tidak membangun kuburnya ketika menjadi khalifah? 
 
silahkan bahas dulu permasalahan ini, karena terkait erat dengan pertanyaan anda. 
 
sebenarnya anda saja yang kurang menelaah kitab-kitab syiah, tunggu saja saya akan buat makalah tentang masalah ini.Insya Allah 
 
saya kasihan pada anda, jangan-jangan anda hanyalah korban penipuan.
ahmad

28. 22-12-2008 12:15

sunni-syiah
tolong jangan bertengkar terus donk... 
malu tuh sama yahudi & nasrani ketawa ketiwi lihat kalian asik beranteman... 
sesungguhnya sunni-syiah itu awalnya hanya politik saat itu... antara pengikut abubakar, umar & ustman dengan pengikut ali... 
orang2 arab generasi dulu tuh udah pada rakus sama kekuasaan... yg menyebabkan ISLAM saat ini terpecah belah...salahkan tuh mereka2 yg hidup saat zaman itu... hingga kalian sekarang terpecah belah seperti saat ini.. kacian dech loe... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, tapi kok tidak nyambung dengan bahasan artikel. 
 
anda menuduh orang arab generasi dulu, dan ini dipraktekkan oleh Ali ketika memerangi muawiyah hanya karena tidak mau berbaiat. bukan begitu? 
orang arab generasi dulu yang anda bilang rakus kekuasaan telah dipuji oleh Allah dan banyak berjasa pada Islam,ikut membantu Nabi Muhammad SAAW dalam berdakwah dan memperjuangkan islam. 
sedangkan anda sebagai orang indonesia generasi sekarang,apa jasa anda terhadap Islam? apa kontribusi anda terhadap Islam? 
tanya kenapa.
ewoque

29. 26-12-2008 11:49

ijin
Saya minta ijin untuk mengkopi beberapa artikel disini ke blog saya faridx.wordpress.com  
 
Sungguh tulisan disini sangat bermanfaat bagi kaum muslimin guna menanggulangi bahaya syiah rafidhah yang semakin hari semakin menampakkan permusuhannya kepada ahlusunnah padahal beberapa tahun yang lalu mereka belum berani menampakkan kepada kita.  
Bahkan mereka secara terang2xan berani menghina para shahabat yang telah membawa dan meriwayatkan kepada kita Alqur'an. Maka sangat wajar bila mereka pasti menolak Alqur'an yang ada di tangan kita ini dan keyakinan mereka telah dinampakkan kepada kita seiiring semakin kuatnya keadaan mereka di dunia islam saat ini. Dan sepertinya ini sebagai hukuman yang setimpal dari Allah kepada mereka sebagai balasan apa yang mereka lakukan kepada para shahabat Nabi salallahu alaihi wassalam. 
 
saya menghimbau kepada pihak pemerintah atau yang dekat dengan pemerintah agar melarang sekte Syiah 12 imam ini, karena telah terbukti telah mengacaukan banyak negara2x Islam seperti Iraq, Pakistan, afganistan dll tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi di negara kita. Permasalahan syiah ini tidak semata-mata permasalahan aqidah tetapi juga persoalan politik yang sangat pelik dan susah untuk ditanggulangi tanpa dukungan pemerintah. 
 
tidaklah akan bertemu aqidah Ahlusunnah dan Syiah selama-lamanya, karena keduanya adalah hal yang jauh berbeda. Dan sejarah telah mencatatnya tentang permusuhan sunni dan syiah dan alhamdulillah site yang bagus ini telah menerangkannya kepada kita. 
Alhamdulillah saya pernah mendengar sebuah kaset ceramah oleh seorang kyai nahdiyyin yang berusaha menjelaskan tentang kesesatan syiah ini. Dan sebenarnya para kyai nahdiyyin generasi tua dan mudah-mudahan diikuti generasi mudanya telah mengetahui tentang bahaya tersebarnya sekte syiah ini. Walaupun saya juga prihatin dengan 2 organisasi besar yaitu NU dan Muhammadiyah yang sedikit banyak telah terkena virus JIL (Jaringan Islam Liberal) yang teryata didalamnya juga ditunggangi oleh orang2x syiah.  
Nampaknya mereka (JIL dan syiah) telah membangun sebuah kerjasama yang cantik guna menggrogoti Aqidah ahlu sunnah yang tujuannya mengeluarkan kita dari Islam secara keseluruhan. 
 
saya berharap agar Allah memberikan kekuatan kepada antum agar dapat menulis artikel2x yang lain tentang syiah karena ini sangat bermanfaat bagi kaum muslimin. 
 
Jazakallahu khairan 
 
MRShiaa: 
terimakasih, 
silahkan copy dan sebarkan.
faridxmailbox

30. 27-01-2009 07:05

lagi-lagi hadis
saya mau menekankan sekali lagi bahwa di dalam syiah ada yang disebut dengan riwayat sahih. riwayat2 ini, sebagaimana di dalam sunni, harus terus2 dilakukan pengecekan mengenai kebenarannya - mattan dan sanadnya harus ditilik kembali. dalam mengecek mattannya harus merujuk kembali ke Al Quran, sedangkan sanadnya harus diketahui bahwa perawi tidak pernah berkata bohong. apabila salah satu yg meriwayatkan terbukti berbohong, maka hadis tersebut adalah dhaif. 
*mengenai artikel lain tentang kitab hadis al kafi yg MrShiaa telah tuliskan, kitab tersebut tidak berjudulkan SAHIH, dan bahwa 80% dari ulama besar Iran telah menyatakan hadis2 di dalamnya dha'if karena sanadnya. kita sebagai manusia diberi akal oleh Allah swt. haruslah kita menggunakan itu untuk mencari tahu dan tidak langsung merujuk akan hadis2 tersebut begitu saja. ini adalah terima kasih untuk anda telah menunjukkan pada saya keberadaan kitab ini, jadi saya bisa belajar lebih banyak lagi.* 
saya sendiri tidak akan pernah berhenti mencari tahu, dan hanya karena anda memasukan referensi2 yg nyata dari kitab2 rujukan, tidaklah berarti bahwa semua itu benar. begitu pula dengan saya. 
kelemahan anda, MrShiaa, adalah seringnya anda bilang bahwa "jangan maen asal nyaplok hadis mentang2 bunyinya bagus menurut orang Syiah", saya harap anda juga melakukan hal yang sama. karna hadis tidaklah seperti Al Quran yang mutlak dan dijaga oleh Allah Swt, perawinya adalah manusia2 biasa yang seperti kita ketahui tidaklah luput dari kesalahan (kecuali orang2 yang disucikan. masalahnya, apakah kita tahu bahwa org2 itu disucikan? ini yang kita harus cari tahu). 
 
anda tentunya mengetahui sebuah hadis bahwa Nabi disihir selama 6 bulan. diriwayatkan oleh Aisyah dan dituliskan jg di dalam sahih Bukhari (atau Muslim, ini saya masih rancu, saya akan coba cek kembali). kalau memang benar, kenapa kita mengikuti Nabi yang seperti itu? Masya Allah, mungkin pada saat dia melakukan apapun dan mengucapkan sesuatu, itu adalah pada saat dia sedang (maaf) teler. masa kita mo ngikutin orang mabok? saya percaya anda dan beberapa orang lainnya akan menyanggah ini, tetapi ini adalah hadis yang telah ditetapkan SAHIH menurut Sunni. 
nah, sekarang menurut saya; 
ditilik dari mattannya, tidak mungkin rahmatan lil alamiin dipengaruhi sihir. betul, Nabi adalah manusia tetapi dalam artian jasadnya. 2 mata, 2 kaki, 2 tangan dsb. tetapi akhlak dia adalah tertinggi diantara manusia yang berdiri. masa iya, Nabi yang suci sesuci2nya bisa disihir? 
lalu, menilik kembali ke sanadnya - Aisyah. seperti yang saya tuliskan di artikel lain bahwa Aisyah pernah ditegur di salah satu surat di Al Quran, menyatakan bahwa dia bukanlah suci dan menurut Syiah berarti hadis ini dhaif. 
 
dan memang betul, sebagian besar sejarah Islam dipegang oleh Sunni (mungkin hanya 10-20%nya yg dipegang Syiah). berarti sudah selayaknya Sunni juga menelaahnya. apakah anda yakin anda sudah memahami keseluruhannya? 
 
Untuk apa mencari2 kesalahan agama lain, kalau pengetahuan kita masih dangkal mengenai agama sendiri? hal ini berlaku untuk semua (Sunni-Syiah), dan tidak lain juga saya. saya tadinya berharap dialog ini bisa membuka pikiran antara saya dan anda, tetapi maaf saja, tanggapan anda seringkali melecehkan dan kurang sopan. menerima informasi itu baik, tetapi kalau menyebarkannya lagi dengan niat dan maksud menjatuhkan yang lain, sejujurnya, apakah menurut anda itu benar? 
 
Wass. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, senang berdiskusi dengan anda 
 
anda masih juga belum menyadari kompetensi anda, karena yang berkompeten untuk meneliti suatu cabang ilmu bukan orang awam seperti anda, tetapi pakar yang sangat berkompeten dalam bidangnya. kesimpulan2 yang anda dapatkan adalah hasil dari "penelitian" anda sebagai orang awam, 
saya masih ragu apakah anda benar-benar meneliti ataukan cuma dengar dari omongan yang masuk akal tapi premisnya belum anda teliti, karena anda hanya dengar di pengajian2, bukan meneliti langsung. 
ketika ulama di masa lalu sudah menetapkan status hadits, apalagi status hadits bukhari muslim yang sudah disepakati oleh para pakar di bidangnya, maka anda dan saya yang tidak berkompeten tidak berhak untuk mengoreksi,  
 
masalah komentar ulama iran, anda bisa tanya pada mereka jika yang 80% adalah dhaif maka mazhab anda miksin hadits shahih, karena bagaimana ahlul bait yang maksum meninggalkan begitu banyak hadits dhaif 
 
juga ulama2 iran atau mana itu tidak bisa mengumpulkan hadits2 yang shahih saja dalam satu buku. 
 
masalah nabi kena sihir, mengapa kita mengikuti nabi yang seperti itu, mestinya anda tanya kembali, apakah Allah menurunkan wahyu ketika Nabi kena sihir atau bagaimana? atau anda ingin mengatakan bahwa shahih bukhari itu tidak valid karena kita tidak dapat membedakan antara hadits nabi saat nabi kena sihir dan tidak. 
 
kenyataan ini harus anda terima, jika tidak, maka anda harus meragukan ayat AL Qur'an yang menyatakan bahwa Nabi Musa membunuh orang, masa Nabi begitu buruk akhlaknya hanya karena berselisih paham langsung main bunuh, ini logika anda sendiri, jika anda mau konsekuen, 
masalah melecehkan, anda tidak sadar bahwa keyakinan dan pikiran anda itu melecehkan orang, tapi barangkali anda tidak sadar,  
masalah mencari-cari kesalahan agama lain, atau mazhab lain, anda tentunya masih ingat bagaimana anda dulu masuk syiah, kisah2 yang anda dengar, apakah itu bukan bentuk mencari-cari kesalahan? walaupun dibungkus dengan logika yang runut dan nampak masuk akal. bukan begitu? 
apakah dengan menjawab ini saya melecehkan anda? tentu saya tidak berniat melecehkan, tapi sadarkah anda bahwa anda telah melecehkan orang lain? 
 
silahkan post komentar lagi jika anda masih belum puas. 
barangkali obat terasa pahit pada awalnya,,, 
aini

31. 31-01-2009 06:12

i love ahlul bait
jika syiah dikatakan sebagai pecinta Rasululullah dan keluarganya yg suci,ketahuilah bahwa saya adalah syiah 
jika syiah berarti mereka yg mencintai ali bin abi thalib, ketahuilah bahwa saya adalah syiah dan saya bangga menjadi syiah. 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya. 
Abubakar juga mencintai Ali, apakah berarti abubakar syiah?AHlussunnah mencintai Ali, berarti ahlussunnah juga syiah? 
cinta

32. 06-02-2009 17:28

Sadarlah
rupanya antum keras kepala juga ya. Kenapa antum yang terus-menerus bertanya mengapa org2 syiah memecah belah umat islam yg di indonesia khusunya. Pdhl antum sendirilah yg membuat situs untuk memecah belah umat islam seperti ini. Sementara yang benar menurut Alloh SWT, kita sendiri blm tau kan? Apakah itu syi`ah, atau Sunni? Sadarlah akhi marilah kita bersatu kita itu sodara. Mudah2an Alloh SWT memberi hidayah dan memaafkan sgl kesalahan2 kita semua. Amiin 
 
MrShiaa: 
semoga doa anda terkabul, dan terimakasih komennya. 
 
itulah faktanya, syiah memecah belah umat islam Indonesia, yang dulunya tidak mengenal syiah, sekarang makin berpecah belah, jika memang ahlussunnah adalah ajaran yang benar mengapa anda mengajak mereka unutuk masuk syiah? 
 
anda yang keras kepala, anda tidak mau merenung dan memikirkan isi situs ini, malah menuduh saya memecah belah umat. 
 
araimahdi

33. 07-02-2009 04:55

Agak ga masuk akal
Maaf, saya belum cek kebenaran cuplikan Najhul Balaghah Anda, namun agak ga masuk akal sih menurut saya. 
(1) Fatimah menuntut tanah Fadak. Artinya Fatimah harusnya tau dong bahwa yang dituntut itu adalah haknya. Masa Beliau sebagai anak Rasul saw ga ngerti bahwa itu bukan haknya? 
(2) Abubakar menolak dengan hadits yang ia keluarkan dan Fatimah marah. 
Apakah Anda maksudkan Abubakar lebih mengetahui hadits Rasul saw daripada puteri Nabi sendiri?  
Harusnya sebagai pencinta Nabi dan Keluarganya, Abubakar menjaga ucapannya untuk tidak menjadikan Fatimah marah. 
(3) Fatimah memaafkan? Artinya Abubakar meminta maaf karena ia (Abubakar) salah. Salah karena apa? 
(4) Fatimah memaafkan dan tidak menuntut lagi tanah Fadak? Apakah Anda maksudkan Fatimah sadar telah keliru menuntut tanah ini? Apakah Anda ingin mengatakan bahwa Fatimah sadar bahwa Beliau tidak pernah mendengar hadits yang dikeluarkan oleh Abubakar? 
Hati-hati, Anda akan semakin terjebak dengan terus mendiskretkan Fatimah Az-Zahra hanya untuk membela Abubakar. 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas komentarnya, 
 
justru yang tidak masuk akal ketika Fatimah tahu semua sabda Nabi,karena Fatimah tidak selalu bersama Nabi dalam segala kondisi. 
Ketika Nabi mensabdakan hadits apakah harus melalui Fatimah dulu? bagaimana jika Fatimah saat itu tidak ada di tempat? Apakah Nabi tidak boleh bersabda kecuali di depan Fatimah?kenyataannya Fatimah tidak selalu bersama Nabi, dalam peperangan-peperangan Fatimah juga tidak ikut. ketika Nabi bersabda dan Fatimah tidak mendengar sabdanya itu, apakah sabda itu dianggap gugur karena tidak didengar oleh Fatimah? 
JIka kemudian Fatimah tidak menuntut lagi mengapa anda marah pada Abubakar? 
dan anda harus tahu bahwa dalam hal fadak ini Ali mendukung pedapat Abubakar, mari kita analisa: 
Ali tidak meminta tanah fadak, berarti Ali tidak merasa memiliki bagian dari tanah fadak, begitu juga Hasan dan Husein, mestinya Ali yang menjabat khalifah selama empat tahun bisa mengambil tanah fadak dan membaginya. 
jika memang Ali merasa bahwa tanah fadak adalah bagian Fatimah, dia akan mengambil tanah itu untuk dibagikan pada ahli waris, dan Ali tidak membaginya, 
 
apakah anda ingin mengatakan bahwa Ali tidak mengetahui bahwa fadak adalah hak Fatimah?
abujafar

34. 11-02-2009 02:01

Agak ga masuk akal (2)
Terima kasih juga tanggapannya 
(1) Dengan mengatakan bahwa ada kemungkinan Fatimah tidak mendengar langsung sabda Nabi saw. apa yang Beliau sabdakan ke Abubakar, apakah menurut anda Rasul saw tidak pernah menyampaikannya kepada Fatimah di kesempatan lain, sementara Fatimah Az-Zahra adalah merupakan orang yang sangat berkepentingan dalam hal warisan dan bukannya Abubakar? Apa perlunya Nabi saw menyampaikan sabda Beliau ke Abubakar dan bukannya kepada keluarga dan keturunannya? Apakah menurut anda Rasul saw lupa menyampaikannya padahal sangat penting bagi Fatimah? Kemudian apakah menurut anda Fatimah telah melakukan kekeliruan dengan meminta tanah Fadak dan telah keliru menunjukkan kemarahan pada Abubakar? 
 
(2)Tidak, saya tidak marah dengan Abubakar. Abubakar sebagai sahabat Nabi saw tentu punya kedudukannya tersendiri. Hanya persoalan Tanah Fadak ini saya perhatikan akan semakin menjerumuskan anda kepada pendiskretan Fatimah Az-Zahra sebagai ahlulbait Nabi saw. Bahkan lebih berbahaya lagi anda akan meletakkan posisi Nabi saw pada posisi yang keliru dengan tidak menyampaikan sabda Beliau kepada Fatimah.  
(3)Tindakan Imam Ali, Hasan & Husein mengenai tanah Fadak adalah sama dengan tindakan Beliau mengenai kekhalifahan. 
Jika mencermati riwayat Bukhari mengenai Tanah Fadak ini, kemarahan Fatimah dan tidak memperbolehkan Abubakar untuk menshalati Beliau ketika Beliau meninggal, jelas bahwa Fatimah Az-Zahra tidak pernah memaafkan Abubakar.  
Dan itu adalah alur yang logis yang menghormati kemulian ahlulbait serta menjunjung tinggi Rasul saw.  
 
O ya, point (2) yang kedua, (3) dan (4) belum anda jawab 
 
Salam 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, anda juga belum menjawab pertanyaan saya pada paragraf terakhir. 
 
masalah Fatimah keliru atau tidak, silahkan anda analisa bagaimana posisi Ali saat itu, yang tidak mengambil tanah fadak dan membagikannya pada ahli waris, berarti apakah Ali sengaja membiarkan harta warisan untuk tetap dalam status tidak jelas? bukankah harta warisan merupakan hak ahli waris? dari mana anda tahu Ali, Hasan dan Husein merasa tidak berhak atas tanah fadak? anda hanya mengklaim saja, tanpa ada bukti. 
 
masalah pertanyaan anda, Ali saja bisa menerima dari Abubakar, kenapa anda masih penasaran? 
 
riwayat bukhari bukan satu-satunya sumber, mengapa anda lebih memilih riwayat bukhari dan tidak percaya pada riwayat anda sendiri? perlu anda tahu para imam syiah juga tidak pernah menuntut tanah fadak, pertanyaan2 itu mestinya ditujukan pada imam2 anda.
abujafar

35. 20-02-2009 02:51

persatuan???
saya termasuk orang yang menginginkan Islam bersatu... segala mazhab bersatu.. 
TAPI SYIAH BUKAN ISLAM, jadi bagaimana bisa air bergabung dengan api, yang jadi asap pak.. abu-abu, ga jelas, beda prinsip, beda pijakan. 
jalan keluar yang saya sarankan, mubahalah..
abbu azzam

36. 17-03-2009 03:23

dauroh serentak di jatim
Assalamu'alaikum , 
Mungkinkah sekte syi'ah dapat bersatu dengan ahlus sunnah , silahkan datang dan mendengarkan sendiri pembahasannya pada tanggal 19 Maret 2009 , serentak di 9 kota di Jawa Timur ( bagi antum yang tinggal di JATIM tentunya ). 
Inilah kepedulian yang dapat kita lakukan untuk menyadarkan masyarakat muslim Indonesia yang sebagian besar masih jauh dari ilmu yang haq dan mudah taklid buta kepada ulamanya, serta kepedulian akan semakin menyebarnya kesesatan syi'ah yang diadopsi oleh ahlus sunnah yang dianggapnya sebagai ibadah . 
BarokAllahu fiikum 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih infonya, di mana daurah akan diadakan? siapa yang akan mengisi? tolong infonya.
gonang

37. 26-03-2009 13:28

no title
setelah menulusuri web ini,saya betul2 yakin kalo ini bukan webnya orang islam ,tapi orrang2 orientalis yg maw ngancurin islam,, 
saya orang sunny,ketika liat web ini ,saya benar2 sedih,karena salah satu cara mereka(zionis salibis)untuk menghancurkan islam dgn cara seperti ini.huh!!!ya allah ampunilah orang2 islam yg saat ini sedang di adu domba oleh para musuh2mu ya allah.jika umat islam bersatu,pasti musuh2 allah akan KO SEMUA. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, 
 
rupanya anda syi'ah yang panas membaca web ini dan tidak tahu bagaimana membantahnya. 
 
anda perlu tahu bahan tulisan saya berasal dari kitab syi'ah sendiri. tanya kenapa.
AcinMuhdor

38. 27-03-2009 23:56

Akhirnya Fatimah Memaafkan Abubakar
did Abubakar come & talk to you in your dream, telling you all those things ? may ALLAH SWT put a little wisdom in your empty head !! 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, 
 
anda membaca dengan marah, hingga tidak melihat referensi saya 
 
 
 
al batawi

39. 09-04-2009 04:25

none
Alhamdulillah. Allahumma shalli 'ala Muhammad wa aali Muhammad. Ya Allah, terangilah hati kami dengan kebenaran. jauhkan kami dari segala fitnah. Cerdaskanlah kami untuk menerima bahwa yang benar itu adalah benar dan yang salah itu salah, dan kuatkanlah kami melaksanakan kebenaran itu.  
Ya Allah baguskanlah akhlaq kami. maafkanlah kami. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih doanya, 
tambahan doa yang mesti kita baca: 
 
Ya Allah jadikanlah kami mencintai keluarga dan sahabat Nabi Amin, 
 
Ya Allah ampunilah kami, dan orang-orang yang beriman sebelum kami, dan janganlah Engkau jadikan pada hati kami kebencian pada orang-orang beriman...
Junus Widodo

40. 10-04-2009 22:14

gimana ni........?
affan,setau ana syiah memiliki kitab yang sama dengan kitab2 kita........ 
ana dpt memberi pendt itu krna ana pny shohib bermadhab syiah........ 
 
apakah ini islam yang selalu menggadu domba teman teman se islam 
bukankah israel dan amerika adalah musuh kita tp knp anda msh berusaha untuk memecah belah orang islam apa sesama madhab tidak bisa saling akur....................dan dengan adanya sitis ini bukankah islam akan semakin tetpecah...... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, nampaknya anda ditipu oleh kawan anda sendiri, karena jika memang menginginkan persatuan, mengapa ada syi'ah dan sunni, mengapa tidak sunni aja semua, wong sama-sama benar. 
 
masalah memecah belah umat, syiah pun memecah belah umat, karena menghasut umat untuk membenci sahabat Nabi dan ahlussunnah.
mencari kebenaran...

41. 23-04-2009 01:27

??Twisted??
Untuk Mr.Shiaa 
 
Protes !! 
"Lanjutin dunks artikel2 yang laen..jgn sibuk blz komen2 yg mereka ndiri gk tau sdg ngomong apa.." 
 
Untuk Shiaafiyyun 
 
1. Ane mo nanya neh, coba sebutin perowi2 yang menurut kalian tsiqah..? 
 
2. Kalo kebanyakan, tunjukin kitab jarh wa t'dilnya aja deh (v.Syi'i)..ulama2 syiah yang mencela n memuji perawi2 mereka.. 
 
3. Menurut ulama kalian 80% dari kitab Al Kafi gak shahih, karena sanadnya....berarti 80% ucapan para Imam yang ma'shum di kitab itu tertolak (sesuai dengan disiplin ilmu hadits)..sepakat? 
 
Trus Ulama2 Syiah yang lama ngapaen aja mereka..? kenapa gak dari dulu diteliti riwayatnya..? knapa baru sekarang sadar kalo trnyata ada riwayat yang gak jelas..?? Ato mungkin ulama2 syii mutaakhirin lebih pinter dari ulama2 yang dulu..?? 
 
4.Kalian nerima Al Qur'an yang sekarang atao gak ?? kalo iya berarti kalian juga menerima Abu Bakr, Umar, dan shahabat yang lain (yg menurut syi'i ada yang kafirlah, murtadlah, sesatlah -tergantung syi'i aliran yg mana-) ..cz para shahabat r.a. yang mengumpulkan,... 
 
Kalo enggak, berarti kalian pili2 dulu ayat2 yang ada di Al Qur'an (yang gak diriwayatin oleh para shahabat r.a), trus jadiin kitab sendiri "AL Qur'an v.ahlubayt" gtu ?? jadi gak usah susah2 mau nyatuin SUNNI ma Syi'i..cz kitabnya aja dah beda. 
 
Ni orang2 yang tepuk tangan kalo ada Al Qur'an Tandingan : 
Yahudi wal Nashara..."Ternyata Al Qur'an gak shahih...berubah-rubah...gak sama 1 ma laennya...dsb" 
 
--orang_bingung-- 
 
U/ admin : apabila ada kata2 ane yg gak betul, silahken di edit. 
 
Jazakallohukhair.. 
 
MrShiaa: 
 
waduh kok ada Mrs.Shiaa ini,, jadi tidak enak saya. padahal saya tidak kenal anda lho.. 
 
Mrs.Shiaa

42. 15-07-2009 02:16

SE
Ass. kenapa sih mr. sunnah dan Mr. Syi'i debat terus, coba dua-duanya bikin Laboratorium meneliti kembali Hadits-hadits, baik yang ada di Mr. Sunnah maupun di Mr. Syi'i biar meluruskan sejarah yang sudah berlalu 14 Abad, sejarah yang berkabut dan membingungkan, bikin Mazhab Muslim yang baru, dan tataplah kemasa Depan dengan saling mendo'akan dan tidak saling mencaci,saling menolong dan tidak saling membenci, jangan ikuti kekeliruan yang ada pada Masa Daulah kekhalifahan yang lalu, ambil yang benarnya saja, berdo'alah terus agar itu bisa terwujud.... amien.
Haydar

43. 16-07-2009 22:33

adm
ass. kalau saya baca dari tulisan maupun tangapan/comment saudara Tn Shiaaa kayanya 14 abad yl. memang banyak yang tidak beres,kenapa Mr. shia tdk melakukan telaah ulang saja atas semua kitab hadits,atau jadi muhadditsin gitu, biar tahu kebenarannya, biar tidak tambah bikin pusing orang awam seperti saya, saya bingung siapa yang keliru yaaaa. Mohon ma'af kalau ini salahWallahu'a'alam bishshawab. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, tentunya yang lebih berkompeten meneliti hadits-hadits syiah adalah syiah sendiri, saya hanya menukil-nukil saja kok.
m.arsyad

44. 11-12-2009 11:32

akhirnya
saya dukung 1000% situs ini 
saya hampir2 jadi syiah tapi ga jadi 
mr shia tolong bikinkan artikel mengenai gudhir khum 
selengkapnya, soalnya syiah kalo diajak berdebat larinya kesitu lagi kesitu lagi, bagaimana persoalan gudhir khum itu sebenarnya?...terima kasih 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih usulannya, insya Allah kami akan bahas tuntas mengenai ghadir khum..
iman

45. 17-02-2010 02:32

jangan senbarangan menjudge ..
dari komentar2 nya terlihat bahwa mr shia sangat membenci syiah, dengan tidak membuka kesempatan untuk berfikir pada diri sendiri anda langsung menjatuhkan, menghina dan mencela, anda tidak bersikap bijak dalam memahami perbedaan yang ada dalam tubuh islam..pihak manapun yang paling benar, tentunya hanya Allah yang paling tahu. dan adalah wajib bagi kita untuk mengikuti keluarga nabi sesuai yang disabdakan beliau bahwa yang ditinggalkannya adalah Alquran dan Itroh nya(ahlul bait). bagaimanapun, kita harus salng menghormati satu sama lain karena kita adalah sesama muslim, semua bersaudara..semoga Allah menunjukkan ilmu Nya pada kita serta memberikan hidayah agar kita termasuk dalam pada golongan orang2 yang beruntung di akhirat kelak.... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, yang jelas, Allah memerintahkan kita berpegang teguh pada Al Qur'an, yang karenanya persatuan akan timbul. 
 
ada pertanyaan, bagaimana kita berpegang pada ahlulbait? apakah dengan mengikuti mazhab syiah? 
 
yang jelas tidak, karena syiah tidak merepresentasikan ajaran ahlulbait. sederhana saja, tidak ada riwayat yang shahih dan bersambung sanadnya dari Ali bin Abi Thalib. 
 
Jika kebenaran hanya Allah yang tahu, ktia heran mengapa para ulama syiah dalam kitab-kitabnya menjudge Abubakar dan Umar, tanpa menghormati kaum muslimin ahlussunnah. Bagaimana kaum sunni bisa menghormati perasaan orang yang melecehkan Abubakar dan Umar?
Rose

Display 45 of 45 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudah“an Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online