Home
Apakah Syi'ah Memiliki Kitab Shahih?[2] PDF Cetak E-mail
 

Jika memang validitas sebuah riwayat bisa diketahui, maka menyusun kitab shahih sangat mudah. Caranya dengan memisahkan riwayat yang shahih dari yang dhaif dan mengumpulkannya dalam satu buku. Namun memang ulama syi'ah sangat berkepentingan untuk mengambangkan masalah ini, mereka tidak mau menyusun kitab yang isinya riwayat shahih, mengapa? Simak selengkapnya

 

Penganut syi’ah harus menyadari bahwa Ulama yang selama ini diikuti tidak ingin dan memang mereka tidak bisa untuk menyusun sebuah buku yang memuat hadits shahih yang bersambung sanadnya pada keluarga Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam], hal ini sangat berbahaya, karena saat ulama syi’ah membius akal pengikutnya dengan kata-kata [dalam syi’ah tidak ada kitab hadits yang seluruh isinya shahih], mereka tidak sadar bahwa pernyataan di atas mengandung banyak konsekuensi yang berbahaya, yang tidak disadari oleh penganut syi’ah yang awam, sebagai ungkapan rasa kasih sayang kami pada pwnganut syi’ah yang awam, kami akan menjelaskannya di bawah ini:

Karena memang syi’ah tidak memiliki kitab hadits yang seluruh isinya disepakati sebagai shahih maka sebenarnya ulama syi’ah sedang membuktikan bahwa mereka benar-benar tidak akan bisa menyusun kitab seperti itu. karena memang ajaran syi’ah adalah ajaran buatan manusia yang berubah dan berkembang sesuai tempat dan waktu, ajaran yang dianggap sesat oleh ulama syi’ah masa lalu bisa menjadi ajaran yang diterima oleh syi’ah sekarang. Sepertinya ini adalah bukti kebenaran ayat Al Qur’an :

Kalau kiranya al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS. 4:82)
Adanya pertentangan dan kontradiksi membuktikan bahwa ajaran syi’ah bukanlah dari Allah.

Ulama syi’ah memang tidak ingin menyusun kitab yang memuat riwayat shahih dari keluarga Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam], ini satu bukti mereka takut akan hal itu, karena jika mereka menyusun kitab itu maka mazhab syi’ah akan ketahuan belangnya. Karena khayalan-khayalan yang selama ini dianggap nyata akan hilang dan kembali menjadi khayalan, seperti kisah tulang rusuk Fatimah yang patah, sahabat yang membakar rumah Fatimah, begitu juga kisah kelahiran imam mahdi serta proses menghilangnya imam mahdi hingga kini, begitu juga tuduhan mereka pada para sahabat akan lenyap. Para sahabat Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] adalah lulusan pendidikan Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] yang maksum dan dibimbing langsung oleh Allah, bagaimana mungkin Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] yang maksum salah memilih sahabatnya?

Sebagaimana yang dilakukan oleh ulama sunni seperti Ibnul Jauzi yang mengumpulkan hadits-hadits palsu dalam sebuah kitab diberi judu Al Maudhu’at, mestinya ulama syi’ah juga bisa mengumpulkan riwayat syi’ah yang ternyata palsu  supaya riwayat shahih tidak tercampur dengan yang palsu, agar ajaran agama yang valid menjadi jelas. Dengan itu pula ulama syi’ah membantu orang awam yang ingin tahu tentang ajaran ahlulbait yang asli, juga agar bisa membantah ahlussunnah yang menemukan kontradiksi pada kitab literatur syi’ah, tetapi ulama syi’ah tidak akan pernah mau menyusun kitab seperti itu, sebagaimana mereka tidak mau mengumpulkan hadits shahih dan mengumpulkannya dalam satu kitab, karena semuanya akan berujung pada akibat yang sama, terbongkarnya kebatilan madzhab syiah.

Apakah para imam syi’ah bisa menerima kenyataan bahwa pengikut mereka tidak bisa menyusun kitab yang berisi sabda-sabda mereka yang shahih, paling tidak sebagai bukti kesetiaan pengikut pada imam-imamnya, dengan menjaga warisan-warisan apra imam agar tidak terkontaminasi dari para penipu yang ingin memanfaatkan nama besar mereka. Sekarang ini sangat sulit diketahui mana yang benar-benar sabda para imam dan mana yang hasil gubahan dari para oportunis yang ingin memanfaatkan para imam untuk tujuan pribadi masing-masing. Akhirnya para pengikut tidak bisa menemukan mana sabda imam yang benar-benar asli.

Akhirnya kita bertanya, mengapa kaum syi’ah mewajibkan orang untuk mengikuti sebuah mazhab yang tidak memiliki kitab yang berisi riwayat shahih dari para imam keluarga Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam], yang tidak lagi memerlukan ijtihad ulama karena berasal dari sabda para imam itu sendiri, yang mana dengan itu kita bisa mengetahui syareat-syareat para imam, juga kitab itu bisa dijadikan pedoman untuk para pengikut imam di seluruh penjuru bumi. Jika memang semua masalah agama tergantung pada para mujtahid dan tidak ada keterangan sama sekali dari para imam, kita perlu bertanya ulang dan berpikir, sebenarnya kita mengikuti mujtahid atau para imam? Akhirnya penganut syi’ah hanya mengikuti mujtahid tanpa pernah bisa tahu mana sabda imam yang benar-benar asli sabda imam. Padahal ulama dan temen-temen syi’ah telah “berbusa-busa” menjelaskan pada umat tentang kewajiban untuk mengikuti para imam yang maksum, tetapi dalam kenyataan yang mereka ikuti adalah para mujtahid yang sama sekali bukan maksum.

Jika memang benar penganut syi’ah tidak bisa menyaring mana yang benar-benar sabda imam, maka mengikuti imam adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan, apa yang tidak mungkin dilakukan tidak mungkin pula diwajibkan oleh Allah, karena bagaimana Allah bisa mewajibkan manusia untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin dilakukan? Jika kita melihat ada ayah yang menyuruh anaknya yang berusia dua tahun untuk membangun rumah, maka kita katakan ayah itu gila, karena menyuruh si anak untuk melakukan sesuatu yang mustahil bisa dilakukan.

Apakah kenyataan tidak adanya kitab yang shahih adalah sebuah kesengajaan untuk menjauhkan umat [tanpa mereka sadari] dari ahlulbait dan menggiring mereka untuk mengikuti para mujtahid. Maka sebenarnya kaum syi’ah saat ini adalah pengikut para mujtahid syi’ah [yang sama sekali bukan maksum] bukannya pengikut para imam syi’ah. Para ulama syi’ah hari ini mengatakan bahwa syi’ah tidak memiliki kitab yang isinya riwayat shahih dari para imam, karena pintu ijtihad selalu terbuka. Kita pun bertanya di sini, apa sebenarnya manfaat ijtihad? Bukankah kita sudah cukup dengan mengikuti para imam yang maksum? mengapa para ulama syi’ah merasa khawatir jika penganut syi’ah hanya bertaqlid kepada para imam? Karena fakta yang ada dari kehidupan keluarga Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] bertolak belakang dengan apa yang didoktrinkan ulama syi’ah kepada pengikutnya, dan ini sesuai dengan apa yang ada dalam kitab-kitab syi’ah, di mana tercantum bahwa para imam memuji sahabat dan kenyataan lain yang membuktikan adanya hubungan kasih sayang yang terjalin antara sahabat Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] dan para imam ahlulbait, sebuah kenyataan yang tidak disukai oleh seluruh ulama syi’ah. Jika ada kitab yang isinya shahih dalam mazhab syi’ah, penganut syi’ah akan mendapati dalam kitab itu riwayat bahwa Ali membaiat tiga khalifah sebelumnya, tidak hanya berbaiat tapi juga mendukung dan membantu mereka, demi Allah jika memang Ali memiliki hak maka dia tidak akan meninggalkan hak itu, sedangkan kita sudah tahu siapa Ali, mereka akan menemukan bahwa Hasan bin Ali bin Abi Thalib melengserkan diri dari jabatan khalifah dan menyerahkannya pada Muawiyah, dua hal ini, yaitu Ali yang berbaiat pada khalifah sebelumnya dan Hasan yang menyerahkan jabatan khalifah pada Muawiyah, adalah dua peristiwa yang menggugurkan sebuah prinsip yang terpenting dalam mazhab syi’ah, yaitu ajaran imamah, yang imam yang maksum membantah prinsip imamah dan membuktikan secara nyata bahwa imamah bukan salah satu ajaran pokok agama, karena figur seperti Ali dan Hasan tidak mungkin meninggalkan ajran agama yang terpenting, dan mereka tidak mungkin menjadi penipu dan berpura-pura [bertaqiyah], tetapi ketika mereka meninggalkan jabatan khalifah ini adalah bukti nyata bahwa penunjukan [nash] bagi mereka memang tidak ada, maka bisa dikatakan bahwa Ali dan Hasan membantah apa yang diyakini oleh orang awam syi’ah yang selama ini ditipu oleh ulama yang memang tidak menginginkan orang awam untuk menjadi pengikut ahlulbait yang sebenarnya, tetapi ulama itu menginginkan orang awam agar mengikuti ulama dengan setia ketika ulama itu menyelisih ahlul bait, dengan menciptakan permusuhan dan kebencian antara sahabat Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] yang mulia dan keluarga Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam], karena ada kebencian di hati para ulama syi’ah pada para sahabat Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] yang dipuji oleh Allah dan RasulNya.


Maka anda jangan mengharap munculnya kitab yang seluruh isinya adalah riwayat shahih dari ahlulbait, dan kondisi ini sudah berlalu lebih dari seribu tahun, kita lihat ajaran syi’ah belum sempurna dan menunggu sampai sempurna, agar ulama syi’ah dapat menulis kitab yang isinya riwayat shahih dari Nabi [Shallallahu Alaihi Wa Sallam] dan keluarganya.
 
 



Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 16 of 16 comments

1. 16-09-2008 05:42

Kegoblokan Haji Muhammad Abdullah
ALQURAN 1:2 
Semua pujian hanya dimiliki oleh ALLAH; Tuhan alam semesta. 
 
Ummat Nasrani rajin memuji Nabi Isa Al Masih; sehingga mereka telah lama dikafirkan oleh ALLAH. Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para sahabat dan para tabiin; karena SYIRIK (dosa terbesar) adalah Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni); padahal semua pujian dimiliki oleh ALLAH. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) melakukan kesalahan yang sama dengan kesalahan yang telah dilakukan oleh ummat Nasrani; sehingga pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para sahabat. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) selalu membela atau rajin menudukung dosa2 besar yang telah dilakukan oleh para sahabat terhadap AHLUL BAIT (anggota2 keluarga Nabi Muhammad) misalnya mendukung perampokan tanah Fadak yang dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab; atau mendukung pembunuhan para sahabat yang dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab di dalam perang RIDDAH dan perang YAMAMAH. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah penghianat2 agama Islam; sehingga mereka rajin menyakiti Rasulullah dan selalu meninggalkan AlQuran.  
 
Dosa2 besar yang telah dilakukan oleh Abu Bakr, Umar ibn Khattab dan Uthman Ibn Affan bertentangan dengan AlQuran dan Ahadith. Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) selalu menudukung dosa2 besar yang telah dilakukan oleh Abu Bakr, Umar ibn Khattab dan Uthman ibn Affan; karena pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah orang2 yang paling keras menentang AlQuran dan Ahadith. 
 
ALQURAN 32:22 
Siapakah yang lebih jahat dari pada mereka yang telah diberikan peringatan dengan ayat ayat Allah (AlQuran); kemudian mereka berpaling? Sesungguhnya kami akan menyiksa orang2 yang berdosa. 
 
MrShiaa: 
tolong anda baca lagi di seluruh kitab ahlussunnah, aakah ada ajaran ahlussunnah yang menganggap sahabat sebagai tuhan. jika syi'ah menyembah imam ini bukan tuduhan lagi, karena fakta dari penganut syi'ah yang meminta pertolongan pada para imam: 
Ya Ali Adrikni 
Ya Mahdi Adrikni 
 
padahal para imam sendiri tidak bisa menolong diri mereka sendiri dan tidak bisa mengalahkan musuh. 
Imam Ali tidak bisa mengalahkan Muawiyah 
Imam Husein mati dibunuh 
Imam Hasan katanya mati diracun 
Imam Mahdi tidak keluar dari persembunyian karena takut dibunuh 
 
jika para imam tidak bisa mengalahkan musuh mengapa sekarang dimintai tolong oleh syi'ah? 
 
ketahuan anda tidak pernah mempelajari Al Qur'an!! 
ketahuan bahwa anda tidak pernah membaca kitab ahlussunah 
kalo anda bilang anda mantan sunni, barangkali anda sunni yang goblok tidak pernah membaca kitab dan tidak pernah belajar, makanya bisa berpindah ke syi'ah. 
 
Apakah ada ahlussunah yang menganggap sahabat adalah tuhan mereka sebagaimana orang kristen menganggap nabi Isa sebagai tuhan? 
yang jelas syiah juga memuji-muji ahlulbait!!
Haji Muhammad Abdullah

2. 21-09-2008 06:04

Gus Totong
Ini ada lagi yang hendak ber TANDING dengan Syi'ah. Sebetulnya anda ndak usah muter muter, buka saja situs http:// musadiqmarhaban.wordpress.com/ dan pendapat anda yang WAHABI ini akan dipatahkan dengan halus dan akan berakhir dengan pencerahan. Berbeda dengan berdebat di situs ini, nantinya yang ada adalah caci maki pada akhir pembahasan. Anda Wahabi ndak usah lah mengkortek korek syiah segala. Amalanku amalanku, amalanmu amalanmu, titik. Putuskan ! karena hidup ini singkat dan dengan segera kita akan ditanyai di kubur !!! 
 
MrShiaa: 
saya heran kenapa anda marah ketika membaca analisa dan kutipan dari kitab referensi anda sendiri. anda adalah korban dari sistem yang menjauhkan anda dari literatur anda sendiri. ingat, sekarang mazhab syiah sudah bukan lagi mazhab imam ja'far, tapi mazhab ulama syi'ah!! karena umat syi'ah tidak bisa membedakan mana ucapan imam ja'far yang asli dan yang tidak!! 
 
anda ngomong: 
Anda Wahabi ndak usah lah mengkortek korek syiah segala. Amalanku amalanku, amalanmu amalanmu, titik. Putuskan ! karena hidup ini singkat dan dengan segera kita akan ditanyai di kubur !!! 
 
saya jawab: 
Anda SYIAH ndak usah lah mengkortek korek SAHABAT NABI segala. Amalanku amalanku, amalanmu amalanmu, titik. Putuskan ! karena hidup ini singkat dan dengan segera kita akan ditanyai di kubur !!! 
 
mengenai musadeq marhaban, dia g jauh beda dengan abdul husein syarafudin al musawi dan kang jalal, guru kencing berdiri, murid kencing berlari
Gus Totong

3. 21-09-2008 13:11

Si otong-tong tong
Mas otong ga usah emosi lah,klu bnr emang ini dari kitab syi'ah ya udah ga usah ngelak. 
Mushadeq ngomongnya cuma muter2 kaya gasing masز 
 
MrShiaa: 
rupanya isi literatur syi'ah berhasil membakar emosi pengikutnya sendiri
Tasyayu'

4. 25-09-2008 23:32

Ardi bin koes
Saya orang awam yang bodoh, ketika saya membaca komentar iniada dua hal yang say petik.  
1. Pak haji yang syiah kalo membahas suatu masalah akan selalu di belokkan ke masalah lainnya tanpa menyelesaikan masalah yang pokok. Sebagian besar masalah di alihkan kepada teraniayanya Ahlul Bait, di mana kita tahu masyarakat yang bodoh terlalu sering berpihak kepada orang yang di "anggap teraniaya" tanpa peduli lagi kebenaran fakta dan sebab akibat. 
2. Hakekat.com menjawab dengan nada yang kadang terlalu kasar, yang menurut saya hal ini akan mudah di artikan sebagai "penganiaya" sehingga akan menarik simpati orang yang bodoh. 
 
Saran saya yang mungkin juga bodoh : 
1. Pak haji kalau membahas suatu masalah seperti soal kitab shahih tolong di selesaikan dengan tuntas dan jangan merembet kemana mana, saya yakin hakekat.com akan mengeluarkan tulisan mengenai masalah lain yang kelak bisa anda tanggapi juga. 
2. Hakekat.com kalau bisa lebih santun dalam menjawab, karena jawaban anda tidak hanya tertuju kepada pak haji, tapi juga di baca oleh orang yang bodoh seperti kami. Dan sesunguhnya saya khawatir diri saya akan terbawa menjadi " mengasihani orang yang pura-pura teraniaya" 
 
Mohon maaf kalau kepanjangan 
 
MrShiaa: 
mereka pura-pura teraniaya padahal mereka paling tidak menganiaya diri mereka sendiri. 
 
terimakasih masukannya, insya Allah kami pertimbangkan
suwardi

5. 30-09-2008 01:45

kesalahan Redaksi Hakekat
Jika kita membaca AlQuran dengan teliti maka kita akan melihat bahwa semua pujian hanya dimiliki oleh ALLAH 
 
SYIRIK (dosa terbesar) adalah Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni); sehingga pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para sahabat padahal semua pujian hanya dimiliki oleh ALLAH. 
 
Ummat Nasrani rajin memuji Nabi Isa Al Masih; sehingga mereka telah lama dikafirkan oleh ALLAH. 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para Sahabat dan selalu memuji para Tabiin; sehingga pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) melakukan kesalahan yang sama dengan kesalahan yang telah dilakukan oleh ummat Nasrani. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) mempelajari kesalahan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh para Sahabat dan para Tabiin; supaya pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) tidak mengulangi kesalahan yang sama. 
 
Jika pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) mengulangi kesalahan2 (dosa2 besar) yang sama dengan kesalahan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh para Sahabat dan para Tabiin; maka ALLAH akan menghukum pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) di dunia ini dan di akhirat nanti. 
 
Abu Bakr & Umar ibn Khattab telah membunuh para sahabat di dalam perang Riddah dan perang Yamamah. Abu Bakr & Umar ibn Khattab telah merampok tanah Fadak dari ahli waris yang bernama Fatimah Binti Muhammad. 
 
Pengikut2 mahdab Ahlul Sunnah (Sunni) mendukung, membela, menyetujui kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab; karena SYIRIK (dosa terbesar) adalah Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni). Padahal kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab bertentangan dengan AlQuran dan Ahadith. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah orang2 yang menolak keras AlQuran dan Ahadith; karena mereka membela, mendukung, menyetuji kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh para Sahabat dan para Tabiin. 
 
MrShiaa: 
 
setelah terpojok dan bingung menghadapi artikel-artikel di situs hakekat, Haji Muhammad Abdullah melalaikan perintah imam untuk tetap bertaqiyah, walaupun selama ini syi'ah selalu mengajak umat untuk bersatu, tapi tetap mereka menyimpan kebencian yang dalam atas mazhab ahlussunah, demikian poin kebencian si Haji: 
 
1. SYIRIK (dosa terbesar) adalah Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni); sehingga pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para sahabat padahal semua pujian hanya dimiliki oleh ALLAH. 
 
dia memvonis seluruh penganut ahlsusunah adalah kafir dan musyrik 
 
2 Ummat Nasrani rajin memuji Nabi Isa Al Masih; sehingga mereka telah lama dikafirkan oleh ALLAH. 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) rajin memuji para Sahabat dan selalu memuji para Tabiin; sehingga pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) melakukan kesalahan yang sama dengan kesalahan yang telah dilakukan oleh ummat Nasrani. 
 
Ahlussunnah statusnya sama seperti kaum Nasrani 
 
3. Abu Bakr & Umar ibn Khattab telah membunuh para sahabat di dalam perang Riddah dan perang Yamamah. Abu Bakr & Umar ibn Khattab telah merampok tanah Fadak dari ahli waris yang bernama Fatimah Binti Muhammad. 
 
sahabat Nabi adalah kaum yang brengsek, berani membunuh sahabat sendiri dan merampok warisan Nabi. 
 
Merampok warisan Nabi saja berani, membunuh sahabat Nabi saja berani, apakah mereka yang berbuat demikian bisa kita percaya? 
 
4. Pengikut2 mahdab Ahlul Sunnah (Sunni) mendukung, membela, menyetujui kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab; karena SYIRIK (dosa terbesar) adalah Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni). Padahal kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh Abu Bakr & Umar ibn Khattab bertentangan dengan AlQuran dan Ahadith. 
 
Ahlussunnah adalah musyrik dan kafir karena membela dan menyetujui kejahatan, karena ajaran ahlussunnah adalah SYIRIK, berarti seluruh pemeluknya adalah MUSYRIK 
 
5. Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah orang2 yang menolak keras AlQuran dan Ahadith; karena mereka membela, mendukung, menyetuji kejahatan2 (dosa2 besar) yang telah dilakukan oleh para Sahabat dan para Tabiin. 
 
Apakah orang-orang jahat masih bisa kita percaya? 
 
Bang Haji tidak bisa menjawab pertanyaan kami sebelumnya,  
BAGAIMANA STATUS AL QUR'AN YANG DIBAWA OLEH ABUBAKAR, UMAR DAN USMAN?, BAGAIMANA STATUS AL QUR'AN YANG DISAMPAIKAN OLEH PARA SAHABAT YANG MENYETUJUI KEJAHATAN ABUBAKAR DAN UMAR? 
 
lalu ke mana orang-orang suci? mengapa mereka tidak mengemban amanat untuk membawa Al Qur'an ? mana Al Qur'an yang dibawa oleh ahlulbait? 
 
 
 
Haji Muhammad Abdullah

6. 30-09-2008 02:04

A'immah
Redaksi Hakekat.com menulis: "Imam Ali tidak dapat mengalahkan Muawiyyah. Imam Husain dibunuh. Imam Hasan katanya diracuni!" 
 
Orang2 Musyrik di Makkah dipimpin oleh Umayyah. Umayyah menyiksa Bilal ketika Bilal masuk Islam. Umayyah menaruh batu besar di atas dada Bilal. Umayyah mati dibunuh oleh Bilal di dalam perang Badar. 
 
Umayyah digantikan oleh cucunya yang bernama Shakr ibn Harb (batu perang). Shakr ibn Harb lebih dikenal dengan nama Abu Sufyan. Abu Sufyan memimpin beberapa perang untuk membunuh Nabi Muhammad dan para sahabat di Madinah. Abu Sufyan memiliki istri yang bernama Hindun. Hindun bertangung jawab atas kematian Hamzah pada perang Uhud. 
 
Ketika Nabi Muhammad merebut kembali kota Makkah; Nabi Muhammad memaafkan semua penduduk Makkah untuk mengakhiri perang sudara di antara orang2 Arab. Bukan berarti orang2 Musyrik di Makkah dipaksa untuk masuk Islam; karena tidak ada paksaan untuk masuk Islam. Beberapa orang Musyrik benar2 masuk Islam dengan tulus hati (Muslim); tetapi banyak juga orang2 Musyrik di Makkah berpura-pura masuk Islam (Munafiq) untuk mendapatkan keuntungan pribadi di dunia ini. 
 
Tidak ada orang yang mengetahui, apakah Abu Sufyan benar2 masuk Islam dengan tulus hati (Muslim); atau berpura-pura masuk Islam (Munafiq) untuk mendapatkan keuntungan pribadi di dunia ini; kecuali ALLAH yang mengetahuinya. 
 
Abu Sufyan dan Hindun memiliki anak yang bernama Muawiyyah ibn Abu Sufyan. ketika Uthman ibn Affan berkuasa, dia mengangkat anggota2 keluarga Bani Umayyah untuk menjadi Gubernur misalnya Muawiyyah sebagai Gubernur di Damaskus Syiria. ketika Uthman ibn Affan terbunuh; Muawiyyah hendak mengadili tersangka; tetapi Ali ibn Tholib berpendapat bahwa para Hakim harus berasal dari para sahabat yang telah menghafal AlQuran dan berperang membantu Nabi; bukan mantan musuh2 Islam yang wajib mengadili tersangka. 
 
Muawiyyah sakit hati dan melakukan pemberontakan sehingga perang SIFFIN terjadi. ketika Ali hampir mengalakan Muawiyyah; Muawiyyah memohon perang dihentikan untuk kembali kepada AlQuran. Muawiyyah mengirim Abdurrahman Ibn Muljam untuk membunuh Ali. Abdurrahman ibn Muljam berhasil membunuh Ali ibn Tholib; ketika Ali memimpin sholat subuh di dalam Masjid; sehingga Muawiyyah menjadi pengganti (Khalifah) dari Ali ibn Tholib. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) mendukung Umayyah, Abu Sufyan, Hindun, Muawiyyah; karena mereka adalah para sahabat. Padahal mereka adalah musuh musuh Islam. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) mendukung Nabi Muhammad, Ali ibn Tholib, Fatimah, Hasan, Husian & Zainab; karena mereka adalah anggota2 keluarga Rasulullah. 
 
MrShiaa: 
 
Anda bilang: 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) mendukung Nabi Muhammad, Ali ibn Tholib, Fatimah, Hasan, Husian & Zainab; karena mereka adalah anggota2 keluarga Rasulullah. 
 
berarti anda mendukung HASAN yang menyerahkan kekhilafahan pada MUAWIYAH, 
 
sepertinya anda lebih pandai dan mengerti agama dari IMAM ANDA SENDIRI YANG MAKSUM 
 
bukan begitu?
Haji Muhammad Abdullah

7. 30-09-2008 03:57

ALQURAN adalah IMAM
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) menggunakan AlQuran sebagai kitab rujukan; tetapi pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) menolak AlQuran sebagai kitab rujukan; karena SYIRIK (dosa terbesar) adalah bagian dari Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni). 
 
ALQURAN 46:12 
dan sebelum AlQuran telah ada kitab Musa sebagai IMAM dan rahmah 
 
ALQURAN 11:17 
dan sebelum AlQuran telah ada kitab Musa sebagai IMAM dan rahmah 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) percaya bahwa AlQuran adalah IMAM yang paling penting atau IMAM yang paling utama; karena AlQuran merupakan perkataan ALLAH. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) percaya bahwa hanya ALLAH yang dapat memberikan Syafaat melalui IMAM; karena AlQuran adalah IMAM. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi'ah) percaya bahwa penyelamat dan penolong manusia adalah ALLAH melalui IMAM; karena ALQURAN adalah IMAM yang paling tinggi, paling penting dan paling utama. 
 
Pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) tidak mengakui ALQURAN sebagai IMAM; atau tidak mengakui ALLAH sebagai IMAM; karena SYIRIK (dosa terbesar) adalah bagian dari Aqidah Madhab Ahlul Sunnah (Sunni).  
 
Madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah agama Setan yang sesat dan menyesatkan; karena pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) menolak AlQuran sebagai IMAM. 
 
MrShiaa: 
anda ngomong: 
Madhab Ahlul Sunnah (Sunni) adalah agama Setan yang sesat dan menyesatkan; karena pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) menolak AlQuran sebagai IMAM. 
 
 
Terimakasih anda telah berterus terang tentang keyakinan anda, lalu jika ahlusunah adalah madhab setan mengapa anda mengajak bersatu?
Haji Muhammad Abdullah

8. 07-10-2008 10:51

bertanya
hakekat.com dalam menguraikan ajaran syiah seakan-akan begitu mengetahui dengan mendalam, akan tetapi hakekat.com sendiri tidak mengetahui kalau syiah itu banyak alirannya, dengan adanya aliran yang berbeda maka ajarannya pun berbeda, sedangkan aliran syiah yang suci yaitu Syiah Ahlulbayt AS. 
maka saya sarankan sebelum mengulas ajaran syiah belajarlah dulu tentang syiah, pelajari kisah hidup Imam Ali Khomeni karena beliau adalah manusia panutan di jaman ini dan jangan lah selalu memutarbalikkan fakta. 
 
MrShiaa: 
 
syi'ah yang kami bahas adalah syi'ah yang mengakui adanya 12 imam yang wajib ditaati. 
 
yang sumber ajarannya adalah dari 12 imam itu bukan dari khomeini yang tidak maksum. maksud anda khomeini adalah teladan jaman ini, apanya yang perlu diteladani? 
barangkali ada sisi kehidupan khomeini yang belum anda ketahui, 
 
terus ikuti situs kami, tidak lama lagi kami akan mengupas sisi tersembunyi kehidupan khomeini. Insya Allah. 
 
nasehat saya : jangan mau ditipu guru anda
tedy kesuma

9. 24-11-2008 17:20

HM Abdullah ga usah diladenin
Mrshiaa, sebaiknya antum ga usah ngladeni komentar bang Haji itu... emang orangnya kyk gitu... di blog manapun ya kyk gitu itu model komennya... kadang kesel jg kalo diskusi ama dia itu.. pokoknya capek dech... o iya ada satu lagi, blog anda ini adalah salah satu blog favourite saya... so tetaplah berkarya Mr... kita tunggu artikel selanjutnya... 
 
Wassalam 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas komentar dan dukungannya, mengenai HM Abdullah sudah terbongkar siapa dia, napaknya dia adalah "tokoh" yang malang melintang di dunia internet, tetapi anda bisa tahu kualitas seorang tokoh syiah, dari pertanyaan-pertanyaan saya yang tak dijawabnya.
abutaqy

10. 14-12-2008 22:55

QS Surah 33:33
Untuk yang buat hakekat.com. Saya pribadi tidak apa2 anda mau katain cucu nabi seperti ini seperti itu. Tidak apa2. Itu sudah jalannya Islam di dunia seperti dinubuatkan oleh Nabi Ibrahim a.s., Nabi Musa a.s. dan Nabi Isa a.s. Islam diturunkan untuk seluruh alam dan dunia dan jalannya seperti ini. Ini urusan langit antara Yahudi, Nasrani dan Islam. Mohn jangna pakai kata PENGIKUT kalau menulis artikel. Langsung to the point aja CUCU NABI atau sebutkan nama cucu nabi langsung. 
 
Yang saya cuma mau ingatkan, Surah 33:33 saja. Kesimpulan saya dari situs ini, anda telah mengatakan Imam Ali Bin Abi Thalib, Fatima, Imam Hasan, Imam Husein itu pembohong besar. Pembuat hadis2 palsu dan sebagianya. Cobalah kalau anda berani, katakan seperti itu langsung disitus ini dengan artikel dan bukti2nya. Jangan anda menggunakan kata PENGIKUT Syiah Ahlulbait dan meninggalkan tulisan Imam kami Ali Bin Abi Thalib, Hasan dan Husein hingga Imam Al-Mahdi. Kata PENGIKUT menunjukan anda tidak punya rujukan yang benar tentang syiah. 
 
Katakanlah kalau anda berani terang2an seperti para ulama Wahabbi yaitu Syiah itu Kafir, Muawiyah bilang, Hasan dan Husein durhaka terhadap khalifah dan harus mati. Nabi Muhammad bisa marah, pikun dan sebagainya. Anda katakan sebanyak2nya tentang Ahlulbait. Cuma saya mau ingatkan kembali QS Surah 33:33. Itu saja. 
 
Ingat juga doa Nabi Allah Ibrahim a.s tentang apa yang akan terjadi dengan keturunan beliau. Ingat tentang janji Musa terhadap bangsa Israel tentang Imam dari Nabi akhir saman. Ingat kisah Nabi Isa a.s. tentang Imam-Imam. Buka Injil, sebagian darinya tidak berubah. Kalaju anda bernai, hina2 juga Injil sekalian, saya ingatkan Injil itu Kitab Allah, aslinya Allah yang menurunkan walaupun diubah2 oleh bangsa Israel. Namun Rasulullah mengatakan tidak semuanya berubah. 
 
Saya mau bertanya, menurut Al-Qur'an yang anda tafsirkan, jabatan apa yang paling tinggi antara Nabi dengan Imam? Coba deh cari dengan Al-Qur'an Digital biar gampang, lihat dan pelajari, lebih tinggi yang mana jabatan sebagai Nabi atau sebagai imam didalam Islam. 
 
Mulai detik ini, saya akan memohon kepada Allah Azza Wa Jalla agar anda pembuat blog ini diampuni oleh Allah. Dan Demi Allah yang jiwa saya ada digenggaman-Nya, saya aka berdoa agar Ahlulbait senantiasa tetap Mulia namanya. Sesunggunya Allah telah mewahyukan para Ahlulbait itu suci, maka Allah akan selalu mensucikan Imam Ali, Fatima AzZahra, Imam Hasan, Imam Husein hingga Imam mahdi. 
 
Lak'nat untuk Mu'awiyah... Lak'nat untuk yang menghina Ahlulbait... 
 
MrShiaa: 
seperti biasanya, syiah hanya bisa marah-marah dan menyerang pribadi saya, tidak bisa merenung dan berpikir jernih ketika melihat sudut pandang lain, karena yagn dikedepankan adalah emosi dan fanatisme buta.  
karena ketika dia tidak bisa membantah isi artikel ini, kesombongannya melarangnya untuk tunduk pada kebenaran, tanpa dasar logika dan dalil yang kuat. ketika tanda-tanda kesalahan akidah syiah nampak, maka hanya bisa marah-marah. 
 
anda menuduh saya menuduh ahlulbait pembohong. tapi anda tidak memiliki bukti apa pun saya menuduh Ali bin Abi Thalib dan 10 anak cucunya yang dianggap syiah sebagai imam, bahwa mereka adalah orang pembohong dan pengecut. 
 
untuk penggunaan kata pengikut, memang fakta yang berbicara demikian. karena 11 imam syiah adalah orang-orang jujur, dan mereka tidak memiliki keyakinan seperti syiah hari ini (spt imamah, taqiyah, raj'ah, bada', tahrif dll) jadi yang saya tuduh adalah pengikut mereka. maka anda perlu introspeksi lagi dan bertanya pada diri anda sendiri, apakah anda mengikuti 11 imam ahlulbait atau anda mengikuti ulama dan marja syiah? 
ingat, para ulama syiah dan marja' bukanlah maksum, sedangkan kita hanya diperintahkan untuk berpegang teguh pada Al Qur'an dan Ahlulbait. padahal ulama syiah bukanlah ahlulbait yang maksum. mengenai perwakilan imam mahdi pada ulama syiah, perlu diteliti lagi apakah benar imam mahdi mewakilkan jabatannya pada ulama syiah (wilayatul faqih) 
 
masalah kesimpulan anda yang mengatakan bahwa saya menuduh para imam ahlulbait, itu jelas keliru, dan menunjukkan betapa dangkalnya pengetahuan anda, betapa anda mengedepankan emosi. yang pembohong adalah pengikut dan perawi hadits2 ahlulbait. 
 
masalah syiah kafir, saya tidak akan berkomentar di sini, tapi sebagaimana anda menantang saya untuk mengatakan langsung demikian, saya ingin membuktikan keberanian anda untuk mengatakan bahwa Abubakar, Umar dan Utsman adalah kafir, sebagaimana dinyatakan oleh ulama syiah seperti Majlisi, Kulaini dan lain2nya. (barangkali anda baru membaca nama2 itu di web hakekat) 
 
anda sudah kehabisan dalil dari Al Qur'an,malah menyuruh saya buka injil, jangan2 anda misionaris kristen yang menyaru dengan mengumandangkan kecintaan keluarga nabi untuk mencari simpati kaum muslimin kemudian pelan-pelan menyuruh mereka kembali ke Injil dan meninggalkan Al Qur'an. jangan salahkan orang menuduh anda seperti itu. 
 
Anda melaknat Muawiyah, tapi Imam Hasan mempercayai Muawiyah untuk menjabat jadi khalifah. mana yang harus saya percaya? Anda atau Imam anda yang maksum? pikir baik-baik. 
 
menurut pemahaman anda terhadap Al Qur'an, mana yang lebih tinggi, jabatan nabi atau imam? 
 
tolong jawab jika anda memang berniat untuk berdialog.
rizzo

11. 27-12-2008 22:17

kekejaman abu bakar dan umar kpd Fatimah
assalamualikum.... 
cuma mau kasih comment dikit...mungkin bagi anda yang menyakini kitab shahih bukhari, muslim, tirmidzi dll dan mengatkan bahwa kitab tersebut benar2 shaih... saya cuma mau mengutip dikit dikitab tersebut yakni: 
shahih bukahari kitab Bad'ul Khalq, bab manqib Qarabah Rasul; muttaqi; kanzul ummal, jilid VI, hal 220, nabi berkata: Fatimah adalah bagian dari aku, barang siapa membuat ia marah berarti juga mnyakiti aku. lihat juga manawi, Faidh al Qadir, jilid IV hal 421. shahih muslim kitab Fadha'il ash Shahabah, dan Tirmidzi dalam Shahihnya jilid II, Abu daud dalam Shahihnya jilid XII. Imam Ahmad bin Hanbal dalam musnadnya jilid IV dll. 
sedangkan diriwayat lain dikatakan dalam Bukhari kitab Bad'ul khalq perang khaibar, mangatakan bahwa Fatimah tidak berbicara dengan Abu bakar sampai wafatnya.lihat juga Shahih Tirmidzi jilid I bab mengenai peniggalan Rasul". 
Ibn Abil hadid, Ibid.jilid 6 hlm 286 " jauhari menulis, Tatkala fatimah melihat apa yang mereka lakukan terhadap Ali dan zubair ia lalu berdiri dan berkata didepan pintu rumahnya " ya Abu bakar, alngkah cepatnya anda mnyerang keluarga Rasul Allah, demi Allah aku tidak akan berbicara berbicara dengan umar sampai aku menemui Allah". 
jika anda masih mengelak riwayat shahih tersebut, bagaimana mungkin anda akan menemukan kebenaran sedangkan perawi2 hadist yang anda anggap shaih tersebut tidak anda yakini? mudah2han anda diberi rahmat oleh Allah Swt Amin. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
 
mengenai kemarahan Nabi pada shahih bukhari yang anda kutip, mestinya anda jujur dan tidak mengahpus bagian dari riwayat, yang menyatakan penyebab marahnya Nabi hingga Nabi mensabdakan seperti yang anda kutip, kenapa sampai Nabi marah? siapa yang membuat marah Nabi? ternyata yang membuat marah Nabi adalah Ali [imam anda yang maksum] yang melamar anak abu jahal, itulah yang membuat fatimah marah, akhirnya Nabi pun marah. 
Masalah riwayat Ibnu Abil Hadid, itu tidak bisa dibuktikan kebenarannya. maka kita tidak bisa menerima berita yang tidak jelas. darimana anda tahu riwayat ibnu abil hadid adalah shahih? tolong jawab pertanyaan ini. 
 
terimakasih
ahmad ba'bud

12. 04-02-2009 03:10

subhanallah ,
orang-orang sunnah melihat kita dalam kegelapan sedangkan syi'ah melihat mereka dalam terang . 
kalian tidak mengenal syi'ah sesungguhnya  
janganlah menyela 
setiap orang yang mengenal syi'ah dan benar-benar tau sejarah imam husain 
pasti akan terbuka mata hatinya 
kami tidak mencari permusuhan 
hanya ingin memberikan gambaran yg benar 
 
dan saya ingin menjelaskan bahwa di balik hamaz adlah iran 
 
peperangan di gaza adalah peperangan antara iran dengan israel 
 
imam khomeini berkata 
jika setiap umat muslim di dunia membawa seember air untuk mengguyur israel pasti israel akan lenyap , hanya saja kita tak mampu. 
 
 
kalian tau mengapa kita tak mampu ? 
karena kalian hanya mementingkan urusan kalian 
yaitu bagaimana cara membumi hanguskan pengikut imam husain 
dan para pecinta imam husain 
 
MrShiaa: 
Terimakasih komentarnya, 
 
tanyakan pada diri anda sendiri,mengapa khomeini mengajak orang berperang lawan israel tapi iran sampe saat ini tidak mengguyurkan seember air pun keisral, sudah begitu masih pula mencela negara-negara arab lain yang diam, padahal sama-sama diam. 
kenapa iran malu-malu dan harusmenyuruh hamas untuk berperang?apakah supaya iran tetap tenang dan yang menderita adalah rakyat palestina? 
 
jika anda memang mengenal syiah sesungguhnya, saya ingin bertanya pada anda: 
buku apa yang harus dibaca untuk mengenal mazhab ahlulbait yang sesungguhnya? 
nadhifa

13. 05-04-2009 05:53

khomeni
Akhi kapan membahas sisi kehidupan khomeni. Dan tlg d bahas jg yang tokoh lainya apalagi indonesia. Karena sy yg awam takut salah membaca kitab. Karena banyak buku yg islam yg cover dan judul sangat menarik, tp tdk sesuai dgn islam itu sendiri. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, masalah khomeini tinggal tunggu waktu aja. Insya Allah kami bahas
Salman

14. 13-04-2009 02:33

Dialog yang baik dong
Aneh. Saudara-saudaraku seiman ini saling mudah saja mencaci maki. Apakah junjungan kita Rasulullah saw pernah mencaci maki ya? 
Kalau mau berdialog, lakukan dengan baik. sopan dan saling menghargai. Kalau pendahulu-pendahulu kita saling mencaci-maki, ya, apa mau disambung? Wassalam 
 
djoko moentiarsanto

15. 23-06-2009 17:03

korban
salam, berarti semua yang menghujat sahabat kafir??? 
bagai mana dengan muawiyah yang memerintahkanuntuk emnghujat 'ali .ra selam 60 taun? apa muawiah kafir??? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, anda ini rupanya bukan syiah Ali, tetapi syiah Muawiyah, karena Muawiyah yang anda tiru, anda mencaci maki dan menghujat Abubakar dan Umar, sementara Ali tidak menghujat Muawiyah.  
 
apakah ada bukti Muawiyah memeirntahkan untuk menghujat Ali? atau anda hanya mengedepankan emosi tanpa menggunakan akal sehat?
dewa

16. 11-05-2011 03:29

BUKUKAN!
MrShiaa, saudara ini cerdas sekali dalam melawan syiah. Apa berani artikel2 anda ini dibukukan?
Zenstrive

Display 16 of 16 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online