Home
Siapa Menipu Imam Husein? PDF Cetak E-mail
 

Imam Husein ditipu? Siapa yang bilang? Ternyata anda belum tahu semuanya, Banyak fakta tersembunyi menyelimuti peristiwa Karbala, tapi sepandai-pandai bangkai disembunyikan, lama-lama baunya tercium juga. Apa sebenarnya penyebab tragedi Karbala? Mengapa cucu Nabi yang satu ini hidupnya berakhir tragis?

Banyak pembaca menunggu-nunggu artikel kami yang terlambat muncul, asal pembaca tahu saja, kami pun ikut menunggu-nunggu, menunggu rudal Iran dan Hizbullah menghujani israel yang membantai saudara-saudara kita di Gaza, tapi sampai israel mundur tidak ada satu pun rudal mereka yang jatuh di tanah israel. Karena kami akan menulis artikel khusus mengenai hal ini. Pembaca harus ingat, kita tidak mungkin menyatakan agama Kristen adalah agama yang benar, hanya karena Hugo Chavez dan Morales memutuskan hubungan diplomatik dengan israel.

Alhamdulillah, anak cucu Abubakar dan Umar di Gaza berhasil merontokkan perlawanan israel, tanpa bantuan Iran dan Hizbullah. Asal pembaca tahu saja, Palestina masuk ke wilayah kaum Muslimin pada era Umar bin Khattab, Umar sendiri yang menaklukkan kota Al Quds, yagn juga dikenal dengan nama Baitul Maqdis, tanah suci para Nabi.

Mari kita sambung lagi pembahasan kita......


Imam Husein adalah imam kaum muslimin, cucu Nabi saw. kita tidak perlu menukil dalil yang berisi perintah untuk mencintai keluarga Nabi. Kita mencintai imam Husein karena kita mencintai kakeknya.

Seperti sabda kakeknya, Imam Husein –beserta sang kakak, imam Hasan- adalah pimpinan pemuda penghuni sorga, tentunya kita semua ingin masuk sorga. Namun berita itu mengandung perintah bagi kita untuk mengikuti jalan hidup Imam Husein, karena jalan hidup imam Husein akan membawa kita ke sorga. Isi isyarat itu jika kita terjemahkan ke bahasa kita hari ini kira-kira bunyinya menjadi begini : kalo mau ke sorga, ikuti imam Husein. Inilah inti pesan dari hadits Nabi yang memberitakan jaminan sorga terhadap beberapa person. Asal pembaca tahu saja, yang dijamin sorga bukan hanya imam Husein saja, jaminan sorga juga ada pada ayat Al Qur’an:

Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan Allah menyediakan bagi mereka jannah-jannah yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. (QS. 9:100)

 

 

Membicarakan kehidupan imam  Imam Husein tidak bisa lepas dari peristiwa tragis yang menjadi awal kehidupan akherat baginya, yaitu peristiwa pembantaian yang terjadi di Karbala. Sudah semestinya setiap muslim bersedih atas peristiwa tersebut. Bagaimana cucu Nabi yang dicintainya, dibantai dengan darah dingin tanpa kasih sayang. Namun peristiwa itu menjadi awal bagi kehidupan akherat, menyusul kakeknya Muhammad saw, beserta ayah ibunya. Berbahagia di alam akherat, seperti yang dijanjikan Allah lewat lisan kakeknya.

Membicarakan peristiwa Karbala tak akan lengkap sekiranya kita hanya memfokuskan pada peristiwa pembantaian itu saja, tanpa pernah mengikuti episode sejarah sebelumnya. Hingga penilaian kita tidak akan bisa utuh, karena tidak berdasarkan fakta yang utuh, yang memberi kita gambaran tentang bagaimana peristiwa itu terjadi. Ini menimbulkan tanda tanya, dan kesan yang ditangkap adalah episode ini sengaja untuk tidak terlalu dibahas panjang lebar. Barangkali ini sebabnya mengapa episode sebelum peristiwa Karbala terjadi sangat jarang diulas, mereka yang selalu mengulas dan menganalisa kisah Karbala jarang menyinggung peristiwa yang terjadi sebelumnya, yang mengakibatkan cucu Nabi ini dibantai.

Satu peristiwa tidak bisa lepas dari peristiwa sebelumnya sebagai satu rangkaian peristiwa yang saling berhubungan, tentunya tidak bisa dipisahkan begitu saja, apa yang terjadi saat ini adalah bagaikan memisahkan ayat dan sabab nuzulnya. Memisahkan peristiwa Karbala dengan peristiwa-peristiwa yang sebelumnya terjadi, yang akhirnya ikut menyebabkan terjadinya pembantaian Karbala. Tapi sayang peristiwa itu seolah terkubur di telan bumi, jarang kita mendengar tentang peristiwa-peristiwa yang melatarbelakangi dan merangkai pembantaian Karbala. Barangkali bisa kita mulai dari pertanyaan penting, yang sayangnya jarang kita dengar. Barangkali akal sehat kita sering tertutupi oleh kesedihan kita yang mendalam, yang barangkali kita buat-buat sendiri, dengan mendengarkan kisah-kisah sedih pembunuhan imam husein, dengan diberi bumbu suara yang menyayat hati, dan lain lagi akhirnya kita lupa bertanya :

Mengapa peristiwa itu terjadi? Peristiwa apa yang menjadi latar belakang peristiwa itu? mengapa imam husein berangkat ke Karbala? Barangkali pertanyaan terakhir ini menjadi titik awal bagi perjalanan kita kali ini untuk menelusuri peristiwa-perstiwa yang melatarbelakangi peristiwa Karbala.

Peristiwa ini diawali ketika Yazid menggantikan Muawiyah yang mangkat dan segera meminta agar Husein berbaiat. Namun husein menolak bersama Abdullah bin Zubair, dan keduanya pergi diam-diam ke kota Mekah. Seperti kita ketahui bahwa imam Husein adalah salah satu figur umat Islam karena hubungan kekerabatannya dengan Nabi, seluruh umat Islam mencintainya, dari dulu hingga hari ini, hanya orang menyimpang dan menyimpan penyakit di hatinya bisa membenci keluarga Nabi. Hingga ketika dia menolak berbaiat maka kabar beritanya tersebar ke segala penjuru, di antara mereka yang mendengar kabar berita mengenai imam husein adalah warga Kufah. Lalu mereka mengirimkan surat-surat kepada imam husein mengajaknya untuk datang ke kufah dan memberontak pada Yazid. Surat-surat itu begitu banyak berdatangan kepada imam, hingga jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Ahmad Rasim Nafis -seorang penulis syiah- menerangkan: "Surat-surat penduduk Kufah kepada Husein a.s. menyatakan: "Kami tidak memiliki Imam, oleh karena itu datanglah, semoga Allah berkenan mempersatukan kita di atas kebenaran." Surat-surat itu mengandung berbagai tanda tangan menghimbau kedatangan untuk menerima bai'at dan memimpin umat untuk gerakan menghadapi para pendurhaka bani Umayah. Begitulah, kian sempurnalah unsur-unsur dasar bagi gerakan Huseiniyah. Di antaranya: . . . Adanya hasrat mayoritas masyarakat yang menuntut reformasi dan mendorong Imam Husein untuk segera memegang tampuk kepemimpinan bagi gerakan tersebut. Juga peristiwa dorongan dorongan di Kufah ini diungkapkan di dalam surat-surat baiat dari penduduk Kufah."'Alaa Khutha Husain: hal. 94.

Muhammad Kadhim al Qazwaini -seorang ulama syiah- menyatakan: " penduduk Irak menulis surat kepada Husein, mengirim utusan, dan memohon agar beliau berangkat ke negeri mereka untuk menerima baiat sebagai khalifah, sehingga terkumpul pada Husein sebanyak 12.000 surat dari penduduk Irak yang semuanya berisikan satu keinginan. Mereka menulis: "Buah sudah ranum, tanaman sudah menghijau, Anda hanya datang untuk menjumpai pasukan anda yang sudah bersiaga. Anda di Kufah memiliki 100.000 (seratus ribu) pedang. Apabila Anda tidak bersedia datang, maka kelak kami akan menuntut Anda di hadapan Allah." Faaji'atu ath Thaff: hal. 6.

Seorang ulama syiah, Abbas Al Qummi menerangkan:
"Melimpah ruahlah surat-surat sehingga terkumpul pada beliau di dalam satu hari sebanyak 600 surat berisikan janji hampa. Dalam pada itu pun beliau menunda-nunda dan tidak menjawab mereka. Sehingga terkumpul pada beliau sebanyak 12.000 surat. Muntaha al Amaal; (1/430).

Ribuan –tepatnya puluhan ribu- surat yang berdatangan berhasil meyakinkan Husein mengenai kesungguhan penduduk Kufah.  Husein mengutus Muslim bin Aqil untuk mengecek keadaan kota Kufah dan melihat sendiri apa yang terjadi di sana. Dan ternyata benar, sesampainya muslim disana ternyata banyak orang berbaiat pada muslim untuk “membela” imam Husein melawan penguasa zhalim. Mereka menunggu kedatangan sang Imam untuk memimpin mereka.

Ridha Husein Shubh Al Huseini -seorang penulis syi'ah- mengatakan: "Lalu Muslim berangkat dari Mekah pada pertengahan bulan Sya'ban, dan tiba di Kufah selepas lima hari bulan Syawal. Orang-orang Syi'ah berdatangan berbaiat kepadanya, sehingga jumlah mereka mencapai 18.000 orang. Sedang di dalam riwayat asy Sya'bi, jumlah orang yang berbaiat kepadanya mencapai 40.000 orang Asy Syii'ah wa Asyuura'; hal. 167.
Dari situ ia mulai menerima masyarakat. Dan menyebarluaslah seruan agar berbaiat kepada Husein a.s., sehingga jumlah orang-orang yang "bersumpah setia sampai mati" mencapai 40.000 orang. Ada juga yang mengatakan, kurang dari jumlah tersebut. Gubernur Yazid yang berada di Kufah ketika itu adalah an Nu'man bin Basyir. Sebagaimana disifatkan oleh para sejarawan, gubernur ini seorang muslim yang tidak menyukai perpecahan dan lebih mengutamakan kesejahteraan." Siiratul Aimmati al Itsna'asyar; 2/57-58.

Seorang ulama Syi'i, Abdur Razaq al Musawi al Muqarram menerangkan: "Orang-orang Syi'ah menjumpai Muslim di rumah al Mukhtar dengan sambutan hangat dan menampilkan sikap taat dan patuh. Sikap yang membuat ia lebih gembira dan lebih bersemangat. . .  ., selanjutnya orang-orang Syi'ah pun datang saling berbaiat kepadanya sampai tercatat sejumlah 18.000 orang. Bahkan ada yang mengatakan sampai sejumlah 25.000 orang. Sedang di dalam riwayat asy Sya'bi dinyatakan, orang-orang yang berbaiat kepadanya berjumlah 40.000 orang. Kemudian Muslim menulis surat kepada Husein bersama Abs bin Syabib asy Syakiri, memberitakan kepada beliau tentang kesepakatan penduduk Kufah untuk patuh dan mereka yang menanti-nanti. Di dalamnya ia menyatakan: "Seorang penunjuk jalan tidak akan mendustai keluarganya sendiri. Bahkan sudah terdapat 18.000 orang penduduk Kufah yang berbaiat kepadaku. . ." Maqtal Husain; oleh al Muqarram; hal. 147. Ma'saatu Ihda wa Sittiin; hal. 24.


Abbas Al Qummi juga menerangkan: "Melalui riwayat yang lalu, membuktikan bahwa orang-orang Syi'ah secara diam-diam menjumpai Muslim di rumah Hani, secara rahasia. Lalu mereka pun saling mengikutinya, dan Muslim menekankan kepada tiap-tiap orang yang berbaiat kepadanya agar tutup mulut dan merahasiakan hal itu, sampai jumlah orang yang berbaiat kepadanya mencapai 25.000 laki-laki. Sementara Ibnu Ziyad masih belum mengetahui posisinya . . Muntaha al Amaal (1/437).

Sampai di sini barangkali anda membayangkan bagaimana puluhan ribu orang bersiap siaga untuk menyambut kedatangan, bagaimana mereka mempersiapkan persenjataan untuk “melawan penguasa zhalim” di bawah pimpinan sang Imam. Tapi jangan berhenti membaca di sini, ternyata ending kisah tak seindah yang anda bayangkan.

Melihat sambutan penduduk Kufah yang begitu menggembirakan, Muslim mengirim surat pada Husein untuk segera datang. Tapi apa yang terjadi, Yazid mengutus Ubaidilah bin ziyad, untuk “menertibkan” kota kufah, hingga akhirnya menangkap Muslim bin Aqil dan beberapa tokoh yang mengajak untuk berbaiat pada imam husein. Ternyata satu orang saja dapat menertibkan ribuan orang di Kufah yang telah berbaiat pada Imam Husein untuk melawan orang-orang “zhalim”. Nyali mereka menjadi ciut dan melupakan baiat mereka pada Imam Husein

Ulama Syi'i Muhammad Kadhim al Qazwaini menerangkan: "Lalu Ibnu Ziyad masuk Kufah. Ia mengirim utusan kepada para ulama  setempat dan pimpinan pimpinan kabilah, mengancam mereka dengan datangnya pasukan dari Syam, dan memikat mereka, sehingga mereka pun berpisah-pisah meninggalkan Muslim sedikit demi sedikit sehingga tingggal Muslim seorang diri. Faaji'atu ath Thaffa; hal. 7. Pernyataan serupa juga tersebut di dalam "Tadhallum Az Zahra"; hal. 149.

Puluhan ribu orang yang membaiat imam Husein, baik melalui surat maupun yang berbaiat langsung akhirnya “keok”  hanya dengan digertak oleh Ibnu Ziyad. Keinginan mereka untuk menolong imam Husein seketika sirna karena mendengar gertakan Ibnu Ziyad. Mereka lebih suka duduk di rumah beserta anak istri ketimbang berperang bersama imam Husein melawan tentara Yazid. Rupanya itulah kualitas mental “pembela ahlul bait Nabi”.
Ibnu Ziyad mengutus tentara untuk mencegat imam husein, hingga terjadilah proses negosiasi.

Ayatullah Muhammad Taqiy Ali Bahri al Ulum -seorang ulama syiah- menerangkan: "Husein keluar seraya mengenakan kain, selendang, sepasang sendal, dan bersandar pada penghulu pedang beliau. Lalu beliau menghadapi kelompok tersebut, memuji dan menyanjung Allah, lalu berkata: "Dengan merendahkan diri kepada Allah 'Azza wa Jalla dan juga kepada kalian. Sebenarnya saya tidak datang kepada kalian sehingga datang kepada saya surat-surat kalian. Dan dinyatakan oleh utusan utusan kalian: "Datanglah kepada kami karena kami tidak memiliki imam. Semoga Allah berkenan mempersatukan kita di atas petunjuk." Jika kalian memang bersikap seperti itu, maka sekarang kami datang kepada kalian, maka penuhilah janji dan ikrar kalian dengan si kap yang baik. Tetapi sekiranya kalian tidak menyukai kehadiranku, maka saya pun akan meninggalkan kalian kembali ke tempat di mana saya berangkat." Mereka pun terdiam semuanya. Lalu al Hajjaj bin Masruq al Ju'fi menyerukan salat Dhuhur. Kemudian Husein berkata kepada Hurr: "Apakah Anda hendak berlaku sebagai imam salat sahabat-sahabat Anda?" Ia menjawab: "Tidak: "Tetapi kami semuanya akan bermakmum kepada Anda." Kemudian Husein pun berlaku sebagai imam salat atas mereka. Seusai salat, beliau menghadap mereka, memuji dan menyanjung Allah, dan bersholawat kepada Nabi Muhammad, beliau berkata: "Wahai hadirin, sekiranya kalian bertakwa kepada Allah dan memahami hak-hak ahliNya, niscaya itu lebih diridhai Allah. Kami adalah Ahlul Bayt Muhammad s.a.w., lebih layak untuk menduduki jabatan ini dibanding mereka yang merasa memiliki apa-apa yang tiada pada mereka. Dan mereka orang-orang yang suka melakukan kejahatan dan permusuhan. Tetapi sekiranya kalian merasa enggan dan tidak menyukai kami, tidak memahami hak-hak kami, dan sekarang kalian berpendapat (dengan pendapat baru) yang berbeda dengan pernyataan pernyataan surat-surat kalian. Kami akan pergi meninggalkan kalian."

Hurr berkata: "Saya tidak mengerti tentang surat-surat yang Anda sebutkan itu?" Lalu Husein memerintahkan kepada Uqbah bin Sam'an (agar mengeluarkan surat-surat tersebut). Ia pun mengeluarkan dua kantung penuh dengan surat-surat."


Hurr berkata: "Saya bukan dari golongan mereka. Bahkan saya diperintah untuk tidak berpisah dari Anda apabila bisa menjumpai Anda sampai saya membawa Anda ke Kufah menjumpai Ibnu Ziyad." Husein menjawab: "Maut lebih dekat pada diri Anda daripada melaksanakan hal itu."
Lalu beliau memerintahkan sahabat-sahabat beliau agar menunggangi kendaraan, para wanita pun sudah menunggangi kendaraan. Tetapi tiba-tiba Hurr melarang mereka pergi menuju ke Madinah." Husein berkata kepada Hurr: "Celakalah ibumu!, apakah yang kalian harap dari kami?"
Hurr berkata: "Sekiranya yang mengucapkan kata-kata itu orang Arab lain selain Anda, dan ia dalam posisi seperti Anda sekarang, niscaya tidak akan kubiarkan ia menyebut celaka terhadap ibunya, betapa pun alasannya. Demi Allah, saa tidak memiliki kemampuan untuk menyebut ibu Anda, kecuali dengan ucapan yang baik dan kami hormati. Tetapi sekarang silahkan ambil jalan tengah yang mana tidak memasukkan Anda ke Kufah dan bukan ke arah Madinah, sehingga saya dapat menulis surat kepada Ibnu Ziyad. Semoga allah berkenan mengaruniakan kesejahteraan kepada kita, dan saya pun tidak mendapat musibah lantaran persoalan Anda ini." Waaqi'atu ath Thaff; oleh Bahru al 'Ulum; hal. 191-192.

Imam Husein terhenyak, ternyata dia telah ditipu mentah-mentah oleh kaum syi’ah yang berbaiat kepadanya.

Abbas Al Qummi menerangkan : Ibnul Hurr mengatakan: "Wahai putra Rasulullah sallallahu 'alaihi wa sallam wa aalih, sekiranya di Kufah terdapat Syi'ah (sejati) dan para pembela yang akan berperang bersama Anda, niscaya saya orang yang paling mengetahuinya. Tetapi saya mengetahui bahwa Syi'ah Anda di Kufah itu telah meninggalkan rumah-rumah mereka masing-masing karena takut kepada pedang-pedang bani Umayah." Husein tidak menjawab ucapan itu, dan beliau a.s. berlalu. . . "Abbas Al Qummi menerangkan peristiwa tersebut di dalam Muntaha al Amaal (1/466). Juga di catatan pinggir (haamisy); hal. 177 dalam buku an Nafsu al Mahmuum. Sedang lafalnya pada kitab rujukan kedua.

Abbas Al Qummi menerangkan: "Lebih lanjut perhatikanlah (maksudnya; Husein), sehingga ketika tiba waktu sahur, beliau berkata kepada bujang-bujang dan pelayan pelayan beliau: "Perbanyaklah air, sehingga kalian memiliki persediaan minum. Dan perbanyak lagi, kemudian berangkatlah. Lalu beliau melakukan perjalanan. Sehingga ketika beliau sampai di tempat sampah, datang kepada beliau berita tentang Abdullah bin Yaqthar. Kemudian beliau mengumpulkan para sahabat beliau. Mengeluarkan sepucuk surat di hadapan hadirin, dan beliau membacakannya di hadapan mereka. Ternyata tertulis di dalamnya sebagai berikut: "Bismillahirrahmanirrahim. Lebih lanjut, telah datang berita buruk kepada kami, Muslim bin Aqiil dibunuh, Hani bin Urwah, dan juga Abdullah bin Yaqthar. Kita telah ditinggalkan oleh Syi'ah kita sendiri. Barangsiapa di antara kalian hendak pulang, silahkan pulang tanpa dipersalahkan dan tanpa dibebani sangsi."


Kemudian para hadirin pun bercerai-berai meninggalkan beliau, yaitu dari kalangan orang-orang yang mengikuti beliau demi memperoleh harta rampasan dan kehormatan. Sehingga beliau hanya tinggal bersama Ahlul Bayt beliau dan para sahabat-sahabat beliau yang tetap memilih tinggal dan patuh bersama beliau atas dasar yakin dan iman." Muntaha al Amaal (1/462). Majlisi di dalam "Bihaarul Anwar" (44/374). Muhsin Al Amin dalam "Lawaaij al AsyHaan"; hal. 67. Abdul Husein al Musawi dalam "al Majaalis al Faakhirah"; hal. 85. Penulis Abdul Hadi ash Shalih di dalam "Khoirul Ashhaab"; hal. 37, hal. 107

Ahmad Rasim an Nafis mengutipkan kepada kita beberapa pantun Husein r.a yang dikutip dari "al Ihtijaaj"; (2/24) dan peringatan beliau kepada Syi'ah (para pengikut) beliau yang telah mengundang beliau (dengan janji) hendak membelanya, tetapi kemudian meninggalkannya. Kata beliau: "Ketika itu mereka secara terus menerus merisaukan Abu Abdillah Husein, agar beliau tidak dapat menyelesaikan ibadah haji beliau. Lalu beliau berkata kepada mereka dengan murka: "Mengapa kalian tidak bersedia diam terhadapku dan mendengar tutur kataku? Sebenarnya saya mengajak kalian ke jalan lurus, sehingga orang-orang yang bersedia mengikutiku akan menjadi orang-orang yang beroleh bimbingan, sedang yang durhaka kepadaku akan menjadi orang-orang yang dibinasakan. Kalian semua telah berbuat durhaka terhadap perintahku, tidak mendengar ucapanku. Kiranya barang-barang yang kalian terima berlimpah barang haram, perut-perut kalian pun dipenuhi oleh barang haram, sehingga Allah menutup hati kalian. Celakalah kalian, mengapa kalian tiada bersedia tutup mulut? Mengapa tidak bersedia mendengar?" . . . , lalu para hadirin pun diam. Selanjutnya beliau a.s. berkata lagi: "Celakalah kalian wahai jemaah. Kalian campakkan apa-apa yang telah kalian serukan kepada kami. Kami dapati kalian dalam keadaan lemah, lalu kami pun menyeru kalian dengan siap siaga. Lalu kalian hunuskan pedang ke arah leher-leher kami. Kalian sulutkan bara api fitnah ke atas kami, sehingga menjadi peluang bagi musuh-musuh kami dan musuh kalian sendiri. Lalu kalian pun menjadi perintang orang-orang yang hendak melindungi kalian, dan pula menjadi tangan bagi musuh-musuh kalian. Tanpa adanya keadilan berlaku di antara kalian. Tak ada pula harapan kalian terhadap mereka kecuali harta duniawi haram yang akan kalian peroleh, kehidupan seorang pengecutlah yang kalian dambakan ....., alangkah buruk moral kalian. Sebenarnya kalianlah para pendurhaka di antara  umat ini, kelompok paling jahat, pencampak al Kitab (Al Quran), sarana bisik-bisikan setan, golongan para pendosa, pemanipulasi Al Quran (Al Quran), pemadam sunah-sunah, dan pembunuh putra-putri para nabi, 'Ala Khutha Husain; hal. 130-131.

Marilah kita perhatikan bagaimana Imam Husein r.a. menyebutkan sifat-sifat kaum Syi'ah yang ingin membela keluarga Nabi:
"Pendapatan kalian dipenuhi barang-barang haram."
"Perut-perut kalian dipenuhi barang-barang haram."
"Allah menutup hati kalian."

Imam husein ditipu mentah-mentah sebelum dibantai secara tragis. Siapa yang menipunya? Siapa yang memanggil sang Imam lalu meninggalkannya? Mari kita simak lagi pengakuan Imam Husein, yang lebih tahu tentang kondisi syiahnya dibanding kita semua:

Kita telah ditinggalkan oleh Syi'ah kita sendiri.

Peristiwa Karbala terulang lagi di Gaza. Iran dan Hizbullah selalu mengancam akan membumihanguskan israel, bahkan dengan gagah perkasa presiden Ahmadi Nejad mengancam untuk menghapus israel dari peta dunia. Begitu juga Hasan Nasrullah selalu mengancam Israel dengan khotbahnya yang berapi-api.


Kaum muslimin di dunia banyak yang silau dengan khotbah yang berapi-api. Kita bisa memaklumi kaum muslimin yang awam dan merindukan figur pejuang yang mengembalikan kemuliaan Islam. Tapi sepertinya kaum muslimin salah sangka.


Mestinya Hizbullah langsung menghujani Israel dengan rudal-rudal Iran yang canggih dan menjangkau sasaran jarak jauh. Mestinya Iran menggunakan rudal-rudal canggihnya ke arah tel aviv. Tapi ternyata hanya mimpi yang kita dapat.

Iran yang mengancam akan menghentikan ekspor minyak, mengancam menutup selat Hormuz ketika Amerika akan menyerangnya, ternyata diam saja ketika Gaza diserang. Rupanya Iran hanya menggunakan propaganda untuk sekedar meramaikan suasana dan mencari dukungan dari kaum muslim dunia.

Iran Bukan sekedar diam saja, malah melarang orang pergi berjihad ke Gaza. Ali Khamene’i, yang diyakini oleh syiah sebagai “waliy Amr” kaum muslimin, ternyata melarang orang untuk berjihad ke Gaza. Asal pembaca tahu saja, Khamenei ini diyakini oleh syiah menjadi wakil dari imam  Mahdi yang bersembunyi. Jika anda ingin melihat sumber pernyataan saya ini, silahkan cari keyword : iran bans volunteers di google. Atau jika anda bisa berbahasa arab silahkan ketik keyword ini di google :

يمنع المتطوعين من القتال بغزة

Mestinya Iran mengirimkan pasukan daratnya untuk menyerang israel dari daratan Lebanon selatan yang menjadi “daerah kekuasaan” Hizbullah. Karena israel pasti takut pada Iran.

Tapi rupanya inilah sifat dasar syiah sejak jaman imam Husein, kita harus percaya pada imam Husein yang "maksum" [menurut syiah].

 





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 52 of 52 comments

1. 30-01-2009 03:56

siapa menipu husein
Dalam kasus pembantaian imam husein menurut artikel diatas seolah syiah yang telah berbaiat tidak punya nyali sehingga yang benar adalah yazid yang punya nyali membantai cucu Nabi (segeralah istighfar gak masuk akal). Dalam peristiwa pembantaian gaza Iran hanya koarkoar membela hamas (walaupun ada beberapa roket dari libanon diluncurkan siapa lagi kalau bukan iran dibalik itu) sementara Mesir Membantu Israel memblokade Gaza, Arab saudi jangankan melarang penduduknya bejihad di Gaza, Demo aja ditangkap. Maaf janganlah menganggaap orang islam bodoh. Bersatulah Syiah Suni perangi kezaliman, sesuai kemampuan dengan kekuatan, ucapan maupun hanya doa (selemah-lemah Iman). wallohualam 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
 
jika syiah di kufah bukan pengecut niscaya yazid dan pasukannya tidak akan mampu menyentuh baju imam husein. 
anda bilang: 
(walaupun ada beberapa roket dari libanon diluncurkan siapa lagi kalau bukan iran dibalik itu) 
rupanya anda kurang informasi, karena hisbullah menyatakan mereka bukanlah pihak yang meluncurkan roket. jika memang hisbullah meluncurkan tapi tidak mau mengaku maka mereka pengecut. 
 
hizbullah memang tidak berniat untuk menyerang israel dan membantu muslim palestina di gaza. ini fakta. 
 
barangkali anda saja yang tidak tahu. 
 
silahkan baca2 di 
 
www.timesonline.co.uk/tol/ news/world/middle_east/ article5478874.ece 
 
atau googling saja keyword hizbollah denies rocket
salepo

2. 30-01-2009 21:49

sapa lg selain iran
btw... emang selain Iran sapa lg yg bisa bantu Gaza? koq cuma jelek-jelekin Iran doank. sirik banget ama Iran. koq situsnya isinya menjelek2an aja n sirik banget. Seandainya gak ada Iran, mo ngarepin negara mana lg? 
ini situs isinya iri dan dengki banget... 
be + thinking ajalah... toh kamu jg gak bisa bantu Gaza, cuma ngarepin Iran tp dijelek2in jg. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
 
memang fakta berbicara begitu, hizbullah saja takut dituduh meluncurkan roket, dan menyangkal telah meluncurkan roket 
 
kemana ribuan roket milik hizbullah? kapan mau menyerang israel jika pada saat-saat genting gaza diserang hizbullah diam saja?
jingga

3. 31-01-2009 06:15

Isamil Haniyah Ucapkan terimakasih
Ismail Haniyah Ucapkan Terima Kasih kepada Iran  
Thursday, 29 January 2009  
Perdana Menteri pilihan rakyat Palestina, Ismail Haniyah, mengucapkan terima kasih atas sikap Iran soal perang 22 hari. Televisi Al-Quds melaporkan, Ismail Haniyah mengatakan, "Bangsa dan para pemimpin Iran adalah sahabat kami. Sikap mereka dalam mendukung hak bangsa Palestina dan moqawamah sangatlah transparan tanpa tedeng aling-aling." Dikatakannya pula, "Kami menghendaki pencabutan aksi blokade dan pembukaan pintu-pintu gerbang Gaza."  
Dalam kesempatan tersebut, Haniyah menekankan kehendak Hamas untuk mewujudkan rekonsiliasi nasional antarkelompok Palestina. Dikatakannya, kami menghendaki dimulainya perundingan nasional Palestina. 
 
Mengenai sikap AS soal Palestina, Haniyah mengatakan, AS harus mengubah kebijakannya soal hak-hak bangsa Palestina. Ditekankannya pula, AS harus mengesampingkan kebijakan yang cenderung mendukung penuh Rezim Zionis Israel yang menduduki Palestina. Ia juga menghendaki pembebasan para tahanan politik di penjara-penjara Otorita Palestina 
 
MrShiaa: 
terimakasih beritanya,  
Ismail Haniyah juga berterimakasih pada saudi, tapi beritanya mungkin belum sampai ke anda.
Abubakar

4. 01-02-2009 01:24

Iran bantu Hamas
Salam  
Saya heran kenapa anda yakin bahwa Iran tidak membantu Hamas, padahal ada beritanya bahwa Ismail Haniyah secara resmi mengucapkan terimakasih atas bantuan Iran selama perang 22 Hari?? apakah anda belum dengar atau punya maksud lain selain kebenaran??? 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
 
saya dulunya berharap komentar yang masuk sesuai dengan topik artikel, tapi tidak mengapa saya tanggapi, 
 
saya heran juga mengapa temen-temen syiah menyalahkan saudi padahal Ismail Haniyah juga berterimakasih pada saudi, 
 
Iran membantu hamas bukan karnea ingin menyingkirkan yahudi dari palestina, tapi karena ingin mencari muka.
Abubakar

5. 01-02-2009 15:19

PUsing nih...!!!!
anda mengharap kan syiah menyerang israel...trusss sunni yg anda maksud...mesir, arab saudi dll dimana??? mereka yg lebih dekat dan sunni aja ga bantu apalagi ga ada pernyataan yg mengutuk tindakan israel....emang biadab...arab tuh 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
jika syiah tidak menyerang dan diam saja mengapa menyalahkan orang? mengapa anda hanya menggugat negara arab sedangkan iran anda diamkan saja,
guna

6. 04-02-2009 14:28

masyaallah
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, tapi jika bisa jangan berupa iklan situs
udin

7. 06-02-2009 04:28

F I T N A yang nyata
coba liat tulisan di website anda : 
 
Marilah kita perhatikan bagaimana Imam Husein r.a. menyebutkan sifat-sifat kaum Syi'ah yang ingin membela keluarga Nabi: 
"Pendapatan kalian dipenuhi barang-barang haram." 
"Perut-perut kalian dipenuhi barang-barang haram." 
"Allah menutup hati kalian." 
 
Imam husein ditipu mentah-mentah sebelum dibantai secara tragis. Siapa yang menipunya? Siapa yang memanggil sang Imam lalu meninggalkannya? Mari kita simak lagi pengakuan Imam Husein, yang lebih tahu tentang kondisi syiahnya dibanding kita semua: 
 
Kita telah ditinggalkan oleh Syi'ah kita sendiri. 
 
Peristiwa Karbala terulang lagi di Gaza. Iran dan Hizbullah selalu mengancam akan membumihanguskan israel, bahkan dengan gagah perkasa presiden Ahmadi Nejad mengancam untuk menghapus israel dari peta dunia. Begitu juga Hasan Nasrullah selalu mengancam Israel dengan khotbahnya yang berapi-api.  
 
 
Kaum muslimin di dunia banyak yang silau dengan khotbah yang berapi-api. Kita bisa memaklumi kaum muslimin yang awam dan merindukan figur pejuang yang mengembalikan kemuliaan Islam. Tapi sepertinya kaum muslimin salah sangka. 
 
 
Mestinya Hizbullah langsung menghujani Israel dengan rudal-rudal Iran yang canggih dan menjangkau sasaran jarak jauh. Mestinya Iran menggunakan rudal-rudal canggihnya ke arah tel aviv. Tapi ternyata hanya mimpi yang kita dapat. 
 
Iran yang mengancam akan menghentikan ekspor minyak, mengancam menutup selat Hormuz ketika Amerika akan menyerangnya, ternyata diam saja ketika Gaza diserang. Rupanya Iran hanya menggunakan propaganda untuk sekedar meramaikan suasana dan mencari dukungan dari kaum muslim dunia. 
 
Iran Bukan sekedar diam saja, malah melarang orang pergi berjihad ke Gaza. Ali Khamenei, yang diyakini oleh syiah sebagai waliy Amr kaum muslimin, ternyata melarang orang untuk berjihad ke Gaza. Asal pembaca tahu saja, Khamenei ini diyakini oleh syiah menjadi wakil dari imam Mahdi yang bersembunyi. Jika anda ingin melihat sumber pernyataan saya ini, silahkan cari keyword : iran bans volunteers di google. Atau jika anda bisa berbahasa arab silahkan ketik keyword ini di google : 
 
JEF9 'DE*7H9JF EF 'DB*'D (:2) 
 
Mestinya Iran mengirimkan pasukan daratnya untuk menyerang israel dari daratan Lebanon selatan yang menjadi daerah kekuasaan Hizbullah. Karena israel pasti takut pada Iran. 
 
Tapi rupanya inilah sifat dasar syiah sejak jaman imam Husein, kita harus percaya pada imam Husein yang "maksum" [menurut syiah]. 
 
ini saya ambil tulisan dari nu online 5/2/2009 
 
Hamas Puji Iran karena Membantu Kemenangan di Gaza  
Senin, 2 Februari 2009 17:40  
Teheran, NU Online 
Pemimpin Hamas Khaled Meshaal memuji pemerintah Iran karena telah membantu Hamas mencapai kemenangan atas Israel di Jalur Gaza. 
 
"Kemenangan rakyat Gaza merupakan mukjizat dari Tuhan dan Republik Islam tersebut sudah pasti punya andil dalam kemenangan ini," kata Meshaal usai pertemuan dengan pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. 
 
Meshaal tiba di Teheran, Iran sebagai kunjungan pertamanya ke negara Republik Islam tersebut sejak agresi militer Israel ke Gaza belum lama ini. Meshaal juga bertemu dengan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dan Menteri Luar Negeri Manouchehr Mottaki. 
Demikian diberitakan kantor berita Iran, Fars News Agency, Senin (2/2). 
 
Meshaal yang hidup mengasingkan diri di Suriah, merupakan pemimpin Hamas. Kelompok yang menguasai wilayah Jalur Gaza tersebut telah mengklaim kemenangan atas pasukan Israel. Dikatakan Hamas bahwa Israel gagal menghancurkan kemampuannya untuk melepaskan serangan roket ke Israel selatan. 
 
Menurut Fars News Agency, Khamenei menyampaikan ucapan selamat kepada Meshaal. "Rakyat Gaza dan perlawanan Islam telah membuat kami semua bangga dan dengan kesabaran dan ketekunan mereka berhasil melalui ujian yang sangat sulit ini," tegas Khamenei. 
 
Khamenei juga mengecam beberapa negara Arab yang mengkritik Hamas. Dia juga menyerukan agar pemimpin-pemimpin Israel diadili atas dakwaan kejahatan perang. (dtk)  
 
« Kembali ke arsip Warta | Print  
 
Berita Terkait: 
Hamas dan Iran Puji Keberanian PM Turki 
Iran Rayakan 30 Tahun Kembalinya Khomeini 
Fidel Castro Minta Obama Kembalikan Guantanamo 
Menlu Venezuela: Israel Dipimpin Seorang Kriminal 
Ahmadinejad: Obama Harus Minta Maaf kepada Iran 
Ulama Suriah: Perang di Gaza Bukti Kekuatan Islam 
Qatar Pelopori Pembentukan Dana Pembangunan Gaza 
Iran Puji Ketangguhan Hamas Lawan Israel 
 
MrShiaa: 
terimakasih mau meluangkan waktu untuk berkomentar, 
anda sepertinya marah sekali dan tidak bisa menerima kenyataan bahwa iran dan hisbullah cuma besar mulut dalam menghadapi krisis gaza,  
 
jika iran itu negara miskin yang lemah, dan tidak punya nuklir dan rudal balistik, tidak memiliki agen di lebanon selatan, mungkin bisa dimaklumi jika iran hanya sekedar OMDO, tetapi memang iran membela gaza hanya bertujuan mendapat "nama baik" di dunia islam , bukan untuk mengalahkan israel. 
 
Hamas tidak hanya berterimakasih pada iran, tapi juga berterimakasih pada kerajaan saudi arabia,
abu husein

8. 07-02-2009 10:30

PERSATUAN 2 MAZHAB
saya sgt mnyayngkn dgn adanya situs ini..hanya utk mnambah perpecahan dklangan umat islam,sy adalah sunni..tp tdk pelu dperdebatkan perbedaan kita yg kcil.knp kita tdk cr persamaan kdua mzhab itu,demi persatuan? knp anda2 skalian tdk mmbuat situs utk mnyerang org2 ahmadiyah,yg jlas2 sgt brtntangan dgn mzhab apapun? 
apa krn anda tkut dgn ahmadiyah??? 
sudahlah,smua mzhab bnar slama ALLAH,NABI,QURAN,KIBLAT kita sama.syiah ke timur..sunnah ke barat.kita rangkul dunia ini demi trcapainya cita2 suci islam.kita smua pnya dalil..itulah kkayaan islam kita.kl ada yg salah diantara kita,biar nanti ALLAH yg akn mngadilinya..bkn kita..WASSALAM.....SMOGA ALLAH MNGAMPUNI KITA SMUA...AMIINN.... 
 
MrShiaa: 
terimakasih atas komentarnya,  
 
menuju persatuan bukan dengan mentoleransi segala perbedaan, persatuan hanya dicapai dengan memegang teguh ajaran Allah, memegang teguh tali Allah. 
 
anda mestinya menyalahkan mereka yang mengorek2 masalah yang terkubur 14 abad yang lalu, untuk memecah belah umat, katakan pada syiah daripada mempermasalahkah saqifah dan sahabat Nabi lebih baik melawan ahmadiyah. 
 
persatuan tidak akan terbangun oleh dua kelompok yang begitu banyak berbeda,  
nampaknya anda malu-malu untuk menggugat syiah yang menghina para sahabat Nabi, dan menghina keyakinan ahlussunnah. 
 
nampaknya anda tidak berani menggugat syiah yang menebar bibit perpecahan umat, dengan mengajak orang sunni masuk ke syiah,  
 
jika memang sunni juga benar mengapa diajak masuk syiah? toh keduanya sama... 
 
situs ini tidak dibuat untuk memecah belah umat, tapi mencerahkan umat tentang hal-hal tersembunyi yang perlu mereka ketahui.. 
 
Ali alaydrus

9. 10-02-2009 03:30

anda merasa paling BENAR
sy ulangi sumpah sy demi ALLAH dn ROSULULLAH.sy ini seorg sunni,yg tdk kaku dn berlebihan seperti anda2 skalian, dlm mnyikapi mzhab syiah.knp anda merasa pling bnar? KITA SMUA BNAR.KL ANDA KATAKAN KITA BNYK PEBEDAAN DR PD PERSAMMAN DGN SYIAH,sgt jlass anda mngomentari rubrik ini tdk brdasarkan ilmu,tp brdasarkan kbncian yg sdh trtanam sjak lama,dn sjak awal anda mndengar INFORMASI ttg syiah yg slalu salah dimata anda.mk sy sarankan anda utk mmbaca buku2 syiah yg brsal dr sumber yg bnar.atau dtg lah kmjlis taklim mreka.anda akn mndapatkan ilmu2 islam yg blm prnah anda ktahui sblmnya.trnyata ilmu2 islam itu sgt luas.mknya jgn mngukung diri anda dgn kbencian,lihat dn carilah ilmu2 ALLAH dmnapun yg bs anda dptkn.kl mmg bnar mzhab syiah sperti yg ada di situs ini...demi ALLAH sy org pertama org yg akn mnghadapi mreka.INGAT JGN PERNAH MERASA PLING BENAR,KITA SMUA BENAR..TP INGAT LAH DOSA2 YG SLALU KITA PERBUAT.....WASSALAM..... 
MrShiaa: 
terimakasih komentar anda 
 
bisa anda tunjukkan mana buku syiah yang anda anggap mewakili ajaran syiah yang sebenarnya?
Ali Alaydrus

10. 13-02-2009 09:13

Ndak ngerti jalan pikiran arab
Ana mw nanya nih sebagai orang awam.... 
 
kok arab yg katanya sebagai negara islam gak nanggepin jerit pekik palestine yah? 
ckckckck..... 
 
 
negara yg paling sibuk atas membela palestine hanyalah Iran, dan Lebanon tepatnya HIZBULLAH... 
 
 
ndak ngerti ana apa yg dipikirin oleh arab... 
bukannya membantu malah menambah kerusakan... 
 
FAKTA: PANGKALAN MILITER U.S.A PALING BESAR BERADA DI ARAB SAUDI. Dan ada beberapa pangkalan kecil lainnya seperti CAMP ANACONDA.... 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
 
fakta yang ada, hizbullah dan iran hanya membela palestina dengan mulut. 
mana rudal iran yang bisa mencapai ribuan kilometer, mengapa iran tidak menyerang israel dan membela 1000 lebih muslim palestina yang dibantai israel? atau iran sekedar mencari muka dan pujian?
Serdadu

11. 13-02-2009 09:28

rupa
Innalillahi wainnailaihi roji'un, siapapun yang punya bolg ini anda telah menyebarkan fitnah yang sangat kejam kepada umat Islam. Inilah propaganda muawiyah dengan ahlusunnah wal jama'aahnya. Berobatlah sebelum terlambat!!! 
 
Salam 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya,  
 
anda harus ingat, saya hanya menganalisa isi kitab-kitab syiah, bukan dari kepala saya sendiri. 
 
sandi

12. 17-02-2009 06:16

Balasan untuk Mr.shiaa
Memangnya orang syiah kayak ente(wahabi), Jihadnya GAK MIKIR(gak pake otak). Klo syiah jihad itu pertimbangan lahir batin, jauh ke depan.  
 
 
Ente liat ajah dengan sikap hati" rahbar(khamanei) ternyata perang selesai, seandainya Iran terjebak ikut skenario Zionis Israel(melibatkan Iran secara langsung), dunia internasional akan menyalahkan Iran dan tidak menutup kemungkinan akan mengeroyok Iran. Tentunya diharapkan sebagai lokomotif mengangkat martabat islam akan hancur berantakan. dan jadinya Perang belum berhenti dan kerusakan fatal akan terjadi di pihak umat islam. 
MrShiaa: 
terimakasih komentar anda 
 
maaf perkenankanlah saya bertanya, apakah yang menghentikan perang adalah sikap diam rahbar?  
jika anda tidak ingin disalahkan orang kafir anda keliru, karena orang kafir dalam segala kondisi tidak akan menyenangi umat islam. apakah sikap rahbar anda ini bisa ditafsirkan sebagai mencari keridhoan orang kafir? HAMAS yang berjihad membela diri masih juga disalahkan. apakah bisa dipahami bahwa iran tidak berperang karena takut diserang orang kafir? 
 
anda bilang jihad wahabi tidak pake otak, lalu yang pake otak jihad siapa? taliban yagn miskin saja berani melawan amerika, masak iran yang punya rudal-rudal canggih enggan menyerang israel, karena takut dibalas ?? coba anda pikrikan kembali
Serdadu

13. 20-02-2009 07:51

Balasan untuk Mr.shiaa 2
pemahaman ke-agamaan ente adalah pemahaman zahir, beda dengan orang syiah, zahir dan batin. rahbar dah tau skenario tuhan dengan kasaf nya beliau (rahbar itu berbuat dengan petunjuk ilahi, ente nggak! ente pake petunjuk nafsu!) 
kata siapa diam? ente ga tahu apa" masalah HaMAS n Iran. ente memahami hanya dari zahir ajah. 
Ismail Haniyah(orang sunni yg dihormatin) sangat berterima kasih kepada rahbar, serta mendoa'kan agar panjang umur. 
LIHAT BERITA!!!! 
ente punya internet tapi ga bisa liat berita. 
atau.... 
ente sebenernya tau, tpi hati ente dah kyk batu, gak mau cari kebenaran tpi pengen menang sendiri.. 
ente ga takut di ancam tuhan melalui ahlulbait nabi! LIHAT AL-QUR'AN: AL-AHZAB ayat 33!!! 
LIHAT HADIST AHLUL KISA dari kitab SHAHIH ente!!! 
LIHAT JUGA HADIST TSQALAIN, HADIST MANZILAH, SAFINAH.... ADA TUH DI KITAB SHAHIH ENTE YG ASLI YG WKTU TAHUN 2000 masih di jual....SEKARANG SIH DAH DI GANTI!!! HADIST BUKHARI AJAH DAH DIREVISI BERAPA KALI TUH.... 
 
 
KALO ente belum puas, LIHAT SURAT ARRAD ayat 7. 
SURAT AL-WAQI'AH ayat 77-79... 
SURAT ALI-IMRAN ayat 7.... 
 
 
 
SEMUA ITU MENUNJUKAN BAHWASANNYA BENAR KONSEP SYIAH, ADA ORANG SUCI YANG MERUPAKAN IMAM" ORG SYIAH SEBAGAI PENUNTUT UMAT dan PENJAGA AGAMA.... 
 
 
 
betul, kalo WAHABI GAK PAKE OTAK, bahkan memahami agama gak pake otak, orang pake otak beragamanya (syiah) di bilang kafir.... 
 
MrShiaa: 
terimakasih untuk komentar anda yang berapi-api. 
 
anda bilang: 
rahbar dah tau skenario tuhan dengan kasaf nya beliau (rahbar itu berbuat dengan petunjuk ilahi, ente nggak! ente pake petunjuk nafsu!) 
 
dari mana anda tahu rahbar bisa mengakses info tuhan? emang rahbar anda imam maksum? coba anda teliti lagi sumber berita anda. 
 
HAMAS juga berterimakasih pada saudi, tapi anda pasti juga tidak senang jiak saudi ikut membantu HAMAS. anda saja yang belum lihat berita,  
 
sebelum anda mengkritisi shahih bukhari dll lebih baik anda melihat kitab hadits anda sendiri. 
anda bilang: 
SEMUA ITU MENUNJUKAN BAHWASANNYA BENAR KONSEP SYIAH, ADA ORANG SUCI YANG MERUPAKAN IMAM" ORG SYIAH SEBAGAI PENUNTUT UMAT dan PENJAGA AGAMA... 
 
tetapi mana sekarang orang sucinya? mengapa bersembunyi lama sekali? berarti ketima imam maksum bersembunyi umat berada dalam kesesatan dan agama tidak lagi murni terjaga? 
 
dari mana anda tahu imam mahdi mewakilkan jabatannya pada rahbar? tidak ada yang tahu.  
 
jika anda tidak tahu coba tanyakan pada ustad anda!
Serdadu

14. 22-02-2009 00:43

Ancuuur...ancuuur deh islam
Islam terpecah belah. Itulah hebatnya musuh2 islam. 
Lebih baik kita tak usah berbantah2an ataupun menjelek2an negara/aliran lain. Peduli amat ada yang membantu ataupun yang tidak membantu, yang penting kita (dan ajak orang lain) untuk aktif membantu Palestine bagaimanapun caranya. 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya 
 
hisbullah dan iran saja cuma diam dan tidak membantu,  
anda sendiri apa yang sudah anda lakukan untuk palestina?
ayu

15. 26-02-2009 10:02

Serdadu VS Mr.shiaa(Mr.Wahabi)
Heh jenggot panjang, ni perdebatan ga da ujungnya kalo ente ga mau terima kebenaran, setiap ane kasih pernyataan yg ente ga bisa bantah pasti ente alihin ke pernyataan ente yg kayak anak masih ingusan..... 
 
heh jidad item, ente orang mana? 
kalo ente orang bogor, ane masih sma di bogor, kalo mw debat ma ane, mr. wahabi! 
 
berani-beraninya ente make nama Ahlusunnah, sebetulnya ente bukan sunni, ente ini titisan ibnu TAImiyah... 
yg namanya SUNNI GAK ADA YANG NYESATIN SYI'AH,,, karena antara sunni dan syi'ah banyak persamaan..... 
eh muncuul deh agama baru(wahabi) yg ngakunya ahlusunnah, agar pendapat miring tentang syiah dari wahabi didukung oleh sunni...... 
wkwkwkwkwkwwk 
 
 
ane dah tau strategi DEDENGKOT ente, dan MUSUH ISLAM SEBENARNYA ADALAH WAHABI.... 
WAHABI yg mecah belah umat islam... 
 
Ente jgn berdalih palsu lagi dasar wahabi yg ngkunya sunni!!!! 
 
biar kita liat aja di akhirat... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih anda meluangkan waktu untuk membaca situs kami 
 
saya yakin anda belum mengetahui mazhab anda dengan benar, coba biasakan untuk berpikir, jangan mau didoktrin oleh guru-guru anda yang tidak jelas. 
 
anda tidak bisa menerima kenyataan yang pahit. anda bisa terima atau tidak, inilah kenyataannya. 
 
literatur syiah yang tidak pernah anda tahu, ternyata kami bongkar di sini, karena itulah anda marah.
Serdadu

16. 27-02-2009 00:30

Sebaiknya Berpikirlah Kembali
Anda mungkin tahu orang˛ pecinta ahlulbait rasul ada yg memiliki sebuah tradisi memukul˛ kepala mereka dg sebilah golok (pedang), berdasarkan informasi yang saya dapat, itulah bentuk penyesalan dari keturunan orang˛ yg anda sebut "pengkhianat Imam Husain a.s". 
 
Saya begitu terkejut anda menyamakan kesalahan orang˛ terdahulu mereka dengan Iran pada saat ini. Pendapat saya, Iran pasti bisa untuk "membom atau menyerang Israel", tetapi pernah belajarkah anda jika "JIHAD yang paling tinggi adalah melawan hawa nafsunya", apakah anda tahu siapa musuh˛ Iran saat ini? 
Situasinya sungguh berbeda bung !!!! 
Iran membantu Palestina dalam hal kemanusiaan, tetapi tidak dengan perang. Iran bagaikan ikan besar yang sedang dipancing nafsunya untuk melahap cacing kecil dari kail paman sam. Sehingga jika terjadi Strike, segenap pendamping paman sam akan membantu. 
 
Saya yakin umat Islam akan bersatu, sehingga jika seruan Jihad peperangan berkumandang, tak hanya Iran semata yang diharap˛kan untuk maju, tetapi seluruh barisan Mujahiddin lah yang akan menghadapi musuh˛ Islam saat itu. Illahi Rabb. 
 
MrShiaa: 
apa kabar? senang membaca komentar anda 
jika jihad terbesar adalah melawan hawa nafsu, mengapa iran membuat senjata nuklir? atau senjata nuklir memang untuk pamer dan berbangga, bukan untuk berperang, karena jihad yang terbesar adalah melawan hawa nafsu. ini konsekuensi anda 
 
kalo secara kemanusiaan, bukan hanya iran saja yang membantu palestina. dan dari dulu kita mendengar ancaman untuk memghapus israel dari peta dunia, tapi nampaknya itu sekedar untuk meramaikan suasana, tanpa berniat untuk mewujudkan. 
o iya, siapa bilang jihad terbesar adalah melawan hawa nafsu?
Golongan_Fakir01

17. 27-02-2009 04:36

i want 2 ask
saya minta bantuannya.. 
terbitkan artikel tentang perbedaan sunni dan syiah secara garis besar. dan apakah ada syiah yang tidak mempercayai hadits yang diriwayatkan oleh abu hurairah dan kawan2? 
jika ada, mengapa mereka tidak mau mempercayainya? 
apakah mereka hanya mempercayai hadits dari ahlul bait?trimakasih.. 
ditunggu artikelnya.. 
kalo bisa dikirim ke alamat e-mail saya.. 
syukron
anisah

18. 27-02-2009 14:49

bani Hasyim
Ass. saya lihat dari comment yg ada terus terang saya curiga ama yg ngaku suni tp tidak sesuai dgn perkataannya.klo memang anda suni pelajarilah ajaran suni di majlis yg dekat dgn rumah anda jika sudah cukup baru kalian comment di rubrik ini, saya sarankan anda buka kitab al muawanah karya al imam al arif billah Habib Abdullah bin alwi al haddad (sohibur rotib) karena di dalamnya mengandung aqidah yang benar. jika kalian ingin comment berarti anda mempunyai dasar atau pengetahuan yg bisa di pertanggung jawabkan agar di benarkan orang, jika kalian tidak tahu / setengah2 jadilah anda seorang penanya yg baik agar anda menjadi orang yang berilmu. 
kembali ke topik 
siapa yang menipu imam husein? 
fakta yang tidak bisa dipungkiri di dalam sejarah syiah maupun suni merekalah orang2 kufah(syiah) biarpun begitu kami tidaklah mengungkit-ungkit kesalahan mereka terbukti banyak buku,majlis,ulama suni manapun tidak di temui cacian , hinaan, kutukan terhadap orang2 kufah.maka janganlah kalian menjadi seorang pencaci dimata orang suni, kalau anda ingin menjadi pecinta ahlul bait , maka ikutilah ahklak & ibadah mereka. (jangan hanya di mulut) 
afwan 
MrShiaa: 
terimaksih komentarnya 
bagaimana kabar anda hari ini?  
rupanya mereka ingin menebar keraguan dengan menulis koment di situs ini, itu karena mereka ingin menolak kenyataan dan lari dari berpikir.
ja'far

19. 19-03-2009 00:02

Afwan sy tdk sepakat
Afwan akhi, ana benar2 tdk sepakat dgn postingan antum ini, argumen yang antum bngun lemah dan cenderung tendensius. Ya memang HAMAS berterimakash pd Arab Saudi, tp tdk dipungkiri mrka mmbri ucapn trimaksh yg lbh bsar kpd Iran yg secara politis mndukung prjuangan HAMAS. Bantuan tdk harus slalu melulu dlm bntuk material apalg br dikatakan membntu jika turut mnyerang dgn roket2. Dukungan morilpun adlh bntuk bntuan yg sangat brarti. Ini yg tdk dibrikan negara2 Arab dan mesir trhadap HAMAS. Sy juga butuh dng jawaban antum, darimana antum tahu pembelaan Iran trhadap HAMAS hanyalah untk cari muka, apa antum jamin yg dilakukan Arab Saudi dgn bantuan real nya bukan untk cari muka dan mmbrsihkan nama mrka dari kecaman2 kaum muslimin. Afwan kalau ada yang salah, sy hanya memesankan dalam menulis usahakanlah seobyektif mungkin. Alquran mengajarkan kepada musuhpun kita harus brlaku adil. Ya, berlaku adillah mulai dari pikiran. Teruslah menulis sy akn slalu mendukung jika kebenaran itu disampaikn dgn cara yg benar. 
 
MrShiaa: 
 
apa kabar ? terimakasih nasehatnya, 
 
saya berangkat dari suara-suara yang selalu muncul dari Iran yang ingin melenyapkan israel dari peta bumi. kapan itu akan dilakukan? menunggu apa lagi?  
 
kemana ribuan rudal-rudal hizbullah?  
 
negara-negara arab yang membantu HAMAS tidak pernah meluncurkan pidato retoris yang seperti itu, tetapi ketika terjadi sesuatu malah diam saja. 
teman-teman syi'ah banyak memojokkan negara-negara arab lain dan menggambarkan seolah-olah iran adalah negara yang paling berani dsb, tetapi ketika perang terjadi, peran iran tidak lebih dari negara-negara arab lain. lalu mengapa negara-negara arab dihujat? 
 
ketika israel belum menyerang gaza, iran hanya berkhotbah, tetapi ketika 1000 orang syahid menjadi korban, mestinya iran berbuat lebih dari itu. atau khotbah retoris itu dimunculkan untuk tujuan lain?  
Umar Shahab

20. 21-03-2009 15:51

konflik Palestina
Apakabar Mr Shia? maaf kalau ikutan mlenceng dari artikel.  
.Semuanya,mari membayangkan jadi pemimpin suatu negri. 
Jangan lupa,pikirkan juga konsekwensi dari sikap kita. Bukan untuk kekuasaan kita,melainkan dampak keputusan kita bagi rakyat. Kasusnya : 
anda jadi raja di I, sedangkan imperium B d invasi N yg didukung oleh krajaan besar-U.  
Meski Anda yakin B yg benar,tapi apakah anda RELA melibatkan rakyat tuk perang yg kekuatan tak seimbang? 
 
MrShiaa: 
 
apa kabar? terimakasih komentarnya. 
 
perang adalah pilihan terburuk dalam pandangan kita, lalu jalan keluar apa yang lebih baik? 
 
ketika musuh yang menjajah memaksakan untuk terus menekan, barangkali jalan keluar buruk yang terbaik adalah perang, itu pun dalam pandangan kita. 
 
Wallahu A'lam
ibnu

21. 22-03-2009 07:28

siapa menipu imam husein ?
Masya Allaaah ......apakah utk ini kalian diciptakan ? Berantem melulu ....Benar juga Rasulullah saw ...saat wafat bersabda : ummatii ...ummatiiii ... 
Kalian saling kirim rudal fitnah via website ini, bagi saya kalian sama saja, yg satu agen Iran, satunya lagi agen Saudi. Buktikan kalau kalian dari dua kubu ini memang benar, ayo ....buktikan bahwa : 
1. Iran berani embargo minyak ke Barat 
2. Arab Saudi berani embargo minyak ke Akerika/Barat spt tahun '73/74. 
3.Kalau memang setuju bhw Israel itu musuh bersama, ayo kalian Mr. Ahmadinejad & Raja Abdullah, gelorakan jihad ke Irak, Afghanistan, Kashmir, Palestina. Mannaaa buktinya .... 
Jihad itu gak usah nunggu punya nuklir, gak usah nunggu semua muslim betul aqidahnya, bukankah kita sudah punya jutaan muslim yg sdh bener aqidahnya spt tmn2 wahabi ? Ayo ...kalian berangkat dulu ke bumi jihad ! Mannaa pengawal revolusi Iran yg mau ekspor revolusinya ? Kayaknya ....dua2 nya ......boongan neh ! 
 
MrShiaa: 
 
apa kabar? terimakasih koemtarnya 
 
ada sebagian orang yang membiasakan diri untuk melihat seluruh permasalahan dari sudut pandang politik, ini salah satu bentuk penyederhanaan masalah. barangkali minimnya data jadi faktor utamanya. 
 
apakah setiap yang membongkar hakekat syi'ah pasti antek saudi?  
 
inilah bentuk generalisasi yang menyesatkan. terimaksih.
abuhanifah

22. 26-03-2009 09:59

ribut ajah...
begini ajah...raja arab saudi berpeluk mesra dan berjabat tangan dengan mantan w bush yang telah memerintahkan bala tentaranya membunuhi muslim di iraq, dan presiden ahnad dinejat juga pernah berjabat tangan dan skg masih menjalin krja sama dengan rusia, yang mana rusia ini telah banyak membantai umat Muslim di chechnya... 
 
toh siapa pemimpin diantara mereka yang pantas disebut sebagai pemimpin yang Islami...? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya 
 
saya di sini bukan mewakili saudi atau negara mana pun. 
 
anda jangan menggiring wacana ini ke ranah politik.
saladin

23. 05-04-2009 12:13

Iran Bantu Palestine di Gaza
Bagaimana anda tahu Iran tidak membantu penduduk Gaza? Anda dapat maklumat dari Israel agaknya. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, kita hanya mendengar kecaman dari Iran, dan Khamenei (wakil imam mahdi) malah melarang orang iran untuk jihad di gaza. 
 
rudal hizbullah di lebanon juga tidak menyerang israel, hanya diam saja, sama seperti negara-negara arab lainnya.
abalqsmi

24. 05-04-2009 16:43

jawaban aneh
lucu juga yg punya situs ini, selalu jawabannya kenapa iran tidak menembakkan rudalnya ke israel. 
mau manas2in iran ya, biar iran dibabat habis amerika ? 
 
itu arab saudi dan mesir, bener2 sudah didikte oleh israel karena berbagai perjanjian perdamaian diantara mereka. 
 
saya bukan orang syiah, juga nggak mau terjebak sunni atau bukan, perbedaan ini hanya bikin perpecahan kaum islam saja yang saling klaim paling benar sendiri. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, berarti anda berpendapat iran takut pada amerika? 
 
yang lebih mengherankan lagi, iran yang katanya musuh israel tidak pernah menyerang israel, sedangkan penduduk gaza sudah seribu lebih yang mati. kapan iran dan hizbullah menyerang israel?
andika

25. 08-04-2009 11:55

arab
mana mungkin org palestina minta tolong ama orang2 arab saudi coz org2 arab saudinya aja lg sibuk ngurusi kawin kontrak di bogor ama ngentotin TKW2. okelah memang benar rakyat kufah berkhianat krn takut sama ziyad tp siapa yg membunuh imam husein, siapa yang memenggal kepalanya lalu mengarak2??? ziyad suni ato syiah??? yazid bin mu'awiyah sunni ato syiah. asal tau aja sblm d bantai imam husein d biarkan kehausan untuk beberapa hari.... dasar dungu....... kenapa kmu malah mengkambing hitamkan syiah. 
 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, jika memang syi'ah imam husein benar-benar orang-orang yang setia pada imam, pasti tentara yazid dan ubaidillah bin ziyad, juga umar bin saad tidak mungkin bisa membunuh imam husein. 
 
vani

26. 12-04-2009 06:21

Anda terlalu cepat mengambil kesimpulan
Menarik membaca artikel anda krn anda mencoba melihat sejarah dari perspektif yang berbeda. Anda mungkin tahu ada tesis tentang suatu kebanran sejarah dan ada antitesisnys. keduanya berdialektika dalam proses sintesis yang panjang. Sampai kini masih terjadi debat panjang tentang pengkhiatan syiah terhadap Imam Hussein karamallahuwajhah. Sayangnya, anda mengecam orang-orang yang mengomentari artikel anda dalam Blog anda dengan dengan kata-kata yang jauh dari proses pencarian kebenaran. Dikarenakan kita dalam tataran mencari kebenaran sejarah, tentunya saat anda menyampaikan pandangan yang berbeda anda akan berhadapan dengan dialektika alam berupa sanggahan-sanggahan. Sayangnya, menghadapi ini anda tidak bijaksana dan terkesan MEMAKSAKAN PEMIKIRAN ANDA. Maka sejatinya artikel anda akan menjadi bahan diskusi, malah tercemari dengan kualitas kepribadian anda yang anti perbedaan. So, komentar saya tentang artikel anda adalah: Artikel anda sangat rapuh dan tidak kuat, metodologi penulisan penyingkapan sejarah yang anda gunakan hanya didasari oleh orang-orang yang anti syiah tanpa memperbandingkan dengan yang pro syiah atau dengan mengutip pendapat kaum syiah sendiri. Artinya, tulisan anda jauh dari nilai-nilai ilmiah yang dapat mengungkap sejarah. ARTINYA ANDA TERLALU CEPAT MENGAMBIL KESIMPULAN. DAN MALANGNYA, ANDA MEMAKSA ORANG MENERIMA PEMIKIRAN ANDA. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, penjelasan saya didasarkan oleh literatur syi'ah, yang anehnya dilupakan oleh syi'ah sendiri. masalah thesis dan antithesis, sudah wajar jika ada yang berbeda pendapat dalam hal ini.  
 
saya hanya ingin menjelaskan bahwa syi'ah pun turut campur dalam pembunuhan husein, karena jika syi'ah yang memanggil imam husein mau membela imamnya, tidak mungkin ibnu ziyad dan pasukannya bisa menyentuh tubuh imam husein dan pasukannya. 
 
imam husein sendiri yang menytakan: 
kita telah dihinakan oleh syi'ah kita sendiri. 
 
Lolly Zurnali

27. 20-04-2009 10:01

tetap jaga moral
mau ahmadiyah,sunni,dan syiah apa bila sesuai dengan tauhid (laillahaillallah)dan tuntunan Al-quran ga masalah...pusing amat... 
 
MrShiaa: 
 
jika semua berpegang terhadap Al Qur'an dan Sunnah Nabi, nama yang berbeda tidak menjadi soal
teddy setiyadi

28. 20-04-2009 10:42

Dukung taliban
Saya spndapat dgn manhaj taliban & al-qaeda. Mereka istiqomah & tdk omdo. Perjuangannya real, & ada bukti(arrahmah.com, kavkazcenter.com & theunjustmedia). Gerakan mrk real di eropa,asia tengah&tenggara, timur tengah & hindustan. Apkah pjuangan syiah/iran omdo? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, pertanyaan anda hanya bisa dijawab oleh iran dan syiah sendiri.
Emank

29. 10-05-2009 04:03

Maju Terus AKH!! Allah menyertaimua!!
Situs ini adalah karunia dari Allah. Sebuah kabar gembira bagi kaum muslimin (baca; Sunni)ditengah realita pahit maraknya propaganda syiah di negeri2 kaum muslimin. 
 
Syiah (imamiyah) banyak dilihat secara samar bagi muslim awam seolah - olah mereka adalah bagian dari Islam. Secara ushuludin mereka jauh berbeda dengan pemahaman Islam, bainassamaa wal ardhi. Revolusi mereka bukan revolusi Islam dan kebangkitan mereka bukanlah kebangkitan Islam.  
 
Terus berjuang, bentengi umat dari akidah syiah.
Abu Atikah

30. 07-06-2009 16:16

???
Apa tindakan org˛ dibalik hakekat.com ini? 
apa ikut menyerang Israel? 
atau sekedar OMDO di blog seperti Iran yg OMDO? 
 
MrShiaa: 
 
saya tidak punya nuklir, juga tidak punya tentara, tidak punya sumur minyak,  
 
saya tidak pernah mengancam menghilangkan israel dari peta dunia. 
 
saya hanya bermodal komputer dan laptop, software dan sedikit uang di kantong.
Irwan

31. 08-06-2009 00:33

ASSALUAMU'ALAIKUM
JAZAKUMULLOH KHOIR. Antum telah berani membuka fakta kebenaran dalam peristiwa KARBALA. Bagi saudaraku seiman jangan anda terpukau dengan Ahmad Dinejad, Hasan Nasrulloh atau Muqtada Al Sadr. jangan lihat penampilan mereka yang islami tapi lihat pokok-pokok Aqidah mereka melalui kitab-kitab rujukan mereka. untuk mrshia Hanya Allah yang dapat membalas apa yang anda lakukan! 
 
MrShiaa: 
Amin, jazakallah khair.
ABU SA'ADAH

32. 14-06-2009 18:04

Iran
wah mas untuk bikin perang itu gak main main. harus dipikir masak masak> iran bukan orang bodoh yang mau dijebak untuk terlibat perang. Kalau perang harus dilihat untung ruginya karena prinsip perang adalah bila menang akan mendapatkan semuanya dan kalah akan mendapatkan semuanya. Iran pasti menghitung hitung dulu kekuatan militernya, tidak asal emosi aja.Mereka ada program yang lebih besar yaitu program nuklir dan persenjataan militernya yang baru setengah jalan. Apakah itu akan dikorbankan hanya untuk emosi sesaat> Rasulullah saja merebut Mekkah setelah kaum muslimin cukup kuat. Bayangkan kalau negara negara muslim punya persenjataan nuklir, dan militer yang canggih. Bangsa barat tidak akan berani> Contohnya korea utara ketika punya nuklir. Amerika cuma berani teriak teriak aja, beda dengan irak yang langsung diserang.Karena g bush tahu detail semua persenjataan militer irak. 
 
MrShiaa: 
jika memang belum saatnya mengapa ahmadinejad mengancam israel? jika belum saatnya jangan main ancam donk, malu2in aja
herudento

33. 16-06-2009 15:35

Teruskan perjuangan...
Terus terang, saya sebelumnya pengagum kaum Syiah, Iran dan Hizbullah. Bahkan sampai setelah "perang" Hizbullah dan Israel pun saya masih kagum dengan mereka. Kekaguman saya malah semakin meningkat seiring dengan "kemenangan" Hizbullah dalam perang itu. Saya pun ikut terbawa euforia "kemenangan" itu. Saya membaca hampir semua komentar dan analisis penuh kekaguman atas "kemenangan" itu. Namun Alhamdulillah, Allah memberi saya hidayah dengan cara tetap membuka hati dan pikiran saya terhadap pendapat yang berbeda dari euforia yang sedang berlangsung saat itu. Dimulai dari sebuah tulisan di sebuah forum internet yang mengisahkan tentang rencana tersembunyi syiah dalam perang Hizbullah - Israel itu. Tulisan tersebut "terselip" diantara opini anggota forum lain yang terbawa euforia dan mengagumi kehebatan Hizbullah serta peran Iran dibelakangnya. Segera saja tulisan itu "dihabisi" oleh anggota-anggota lain. Bahkan ada yang menuduhnya Yahudi yang berusaha memecah belah umat Islam. Kurang lebih seperti sebuah opini diatas. Namun, tulisan itu tidak serta merta saya abaikan. Malah tulisan itulah yang mulai membuat saya bertanya-tanya. Apa iya mereka jahat? Apa iya mereka berbahaya? Kenapa mereka harus begitu? Bukankah kita sama-sama Muslim? Masa "mereka" akan setega itu terhadap "kita"? Dari saat itu saya mulai mengumpulkan banyak tulisan, membaca banyak buku dan kembali mempelajari sejarah terutama sejarah kaum syiah. Dan semakin hari saya semakin terbuka terhadap kenyataan sebenarnya tentang mereka, yang sayang sekali sangat menyedihkan hati saya. 
 
Mari berkaca pada sejarah :  
kehancuran kekhilafahan Abbasiyah, Umayyah, Utsmaniyyah, dan juga pembantaian Jerusalem oleh kaum Frank dalam perang Salib I semuanya melibatkan orang-orang syiah sebagai "orang-orang dalam". Peran mereka sangat besar yaitu melemahkan Islam dari dalam dan menikam kaum muslim dari belakang sehingga memudahkan musuh-musuh Islam untuk menghancurkan kaum muslimin. Kalau sekarang kita mengingatkan tentang syiah bukan semata karena mereka memiliki agama yang berbeda. Lebih berbahaya dari itu. Mereka "menghalalkan" darah kaum muslimin. ( Maaf, saya tidak lagi menganggap syiah adalah kaum muslimin ) Mereka menanti kesempatan emas untuk menghabisi kaum muslimin. Kalaulah sekarang mereka berbaik-baik kepada kita, itu hanyalah taqiyya ( kebohongan, kepalsuan dan penipuan ). Sejarah sudah menunjukkan itu. Masak iya kaum muslimin mau tertipu untuk kesekian kali dan kembali jadi korban pembantaian mereka? 
Jika kita mau bicara tentang persatuan Islam, mengapa tidak ada satupun mesjid kaum muslimin ( yang mereka sebut sebagai sunni ) di Teheran? Mengapa tidak boleh ada pusat kajian Sunni di Teheran? Mereka bahkan lebih toleran terhadap Yahudi daripada kepada kaum muslimin. Mengapa hanya kaum muslimin yang harus mau mempelajari mereka? Mengapa tidak ada timbal-baliknya dari mereka? 
 
Kepada Mr. Shiaa, teruslah berjuang. Insya Allah, tidak akan sia-sia. Insya Allah, akan menyadarkan lebih banyak kaum muslimin lagi tentang hakikat syiah. Saya salah satu contoh itu. Jangan berhenti oleh orang-orang yang mengecam, mencela dan memanggil nama-nama buruk untuk anda. Bisa jadi mereka belum paham. Atau lebih parah lagi, bisa jadi mereka anasir-anasir Syiah di Indonesia. Saya akan terus mendoakan kekuatan untuk anda. 
 
Kepada kaum muslimin seluruhnya, berhati-hatilah! Jangan tertipu bujukan "persatuan" mereka. Sesungguhnya kata-kata "persatuan" mereka adalah untuk menyesatkan anda di dunia ini untuk kemudian sesat pula di akhirat. Naudzubillah min dzalik. Sesungguhnya bujukan "persatuan" mereka seperti bujukan "perdamaian"-nya Yahudi. Atau bujukan "toleransi"-nya Nasrani. Sebuah kesesatan yang dibalut dengan kalimat-kalimat manis. Teruslah berdoa agar Allah swt memberikan kita hidayah dan menjauhkan kita dari kesesatan. Aaamiiiin.
Anti Dajjal

34. 19-06-2009 13:03

tolong jawab?
lalu bagaimana arab saudi bisa diam saja terhadap saudara sesama kaum muslimin yang dibantai dipalestina oleh zeonisme dan amerika? padahal jelas saudi adalah negara kaya.. dan saudi justru slalu bekerjasama dgn amerika.... islam yang baik adalah peduli terhadap saudaranya.. 
 
MrShiaa: 
 
 
terimakasih, 
 
lalu bagaimana IRAN bisa hanya sekedar omong besar saja terhadap saudara sesama kaum muslimin yang dibantai dipalestina oleh zeonisme dan amerika? padahal jelas IRAN adalah negara yang memiliki nuklir, ... islam yang baik adalah peduli terhadap saudaranya.. 
pecinta rosul

35. 01-09-2009 06:03

jangan asal ngomong
kenapa cuman nyalahin iran atas gaza. arab saudi gimana..bahas dong kelakuan dia terhadap israel demi keadilan. 
 
MrShiaa: 
terimakasih, ini sekedar respon bagi syiah yang hanya bisa menyalahkan orang lain, sementara iran sendiri hanya omdo. 
kun

36. 14-09-2009 06:42

Kamu membenci Ahlul Bayte
Kamu sanggup mereka-reka cerita untuk meng'aibkan Imam Husin a.s., kamu adalah pendokong Yazid Muawiyah yang zalim itu..kamu tak akan dapat syafaat Rasulullah SAWW kerana Imam Husin adalah penghulu pemuda di syurga..kamu ikut Yazid masuk neraka jahanam. 
 
MrShiaa: 
terimakasih karena meluangkan waktu untuk berkomentar, anda memvonis saya masuk neraka jahannam, siapa anda kok berani memvonis neraka? 
cerita-cerita itu bukanlah rekaan, tapi itu dari literatur syiah sendiri, apakah anda menganggap kitab-kitab syiah berisi rekaan? jika memang rekaan mengapa anda masih percaya?
Goblog

37. 18-09-2009 08:29

Mengapa Mesti Syiah Slalu di pojokkan
Mengapa Mesti Kami slalu Di pojokkan!  
Pernahkah kami memojokkan Kalian? Kami coba hidup berdampingan.  
Salah kah Kami mengikuti Keturunan Rasul? 
Jika Kalian merasa benar, jglah kalian Menjelek - jelekan kami, itu semakin memperjelAS bahwa kalian mmg di dasari oleh iri,  
 
biarkan kami hidup dengan KEPRCAYAAN Dan CARA2 KAMI. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, sepertinya anda mengenal ajaran syiah tidak dari sumber asli, coba cari literatur asli syiah.
Erfan

38. 15-10-2009 01:07

bram
mrshiaah,berani gak bermubahalah gak ama antum?
usar

39. 29-12-2009 08:17

Numpang koemntar
Sebetulnya kalau mau komentar ttg syiah, tidak perlu ledek-ledekan antar Saudi dan Iran, karena Arab Saudi sebenarnya bukanlah representasi sunni secara mutlak. Banyak pelanggaran paham sunni yg dilakukan keluarga kerajaan itu, salah satunya membantu Amerika dan sekutunya dan tidak memberikan dukungan memadai kepada para mujahidin. 
Fokus saja kepada perbandingan antara akidah sunni dan syiah, dan tidak perlu menjadi pembela Iran maupun Saudi. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, yang begitu emang trik yang sudah umum dari mereka, jadi tidak perlu heran, mereka sendiri juga sudah tahu, tapi sengaja mereka lakukan itu.
anti rafidhah

40. 11-01-2010 18:44

Istighfar
tulisan yg anda buat sudah keterlaluan. 
hati2 dg laknat Allah. 
Segeralah bertobat atas apa yg anda tuliskan. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, inilah figur pembela penduduk kufah.
fahmi arsyad

41. 24-01-2010 11:19

A'udzubillah
Assalamu'alaik. Barakallahu lak... 
Iya benner, Penduduk Kuffah dan Irak umumnya sebenarnya terlalu berlebihan jika dibenci. Sebenarnya mereka adalah orang-orang yang wajib 'dikasihani'. Ketika Amerika menurunkan serdadunya, mereka adalah orang-orang yang tidak setia sama sekali. Mereka berduyun-duyun meletakkan senjata mereka diatas bahu dan menyerah kepada amerika. Komentar ini bukan untuk mendiskreditkan masyarakat Irak (Ana berlindung kepada Allah). Tapi kita berdo'a kepada Allah semoga sifat 'pengecut' dan 'taqiyyah' seperti ini dihilangkan dari masyarakat Irak dan Iran sehingga mereka tidak mengulangi sejarah dengan melakukan 'taqiyah'(penipuan)kepada Imam Husain r.a yang disucikan seolah-olah menjadi Bala Tentara di Karbala padahal menjadi "Bala Durjana"...membunuh Imam Husain dan Ahlul Baitnya yang suci dan menyembunyikan kesenangannya atas terbunuhnya Imam Husain dengan meratap dan mencambuki diri. Afwan sekali jika terlalu kasar. Semoga Ahlul Bait yang disucikan membalas seluruh perilaku kaum Rafidhah dengan balasan yang setimpal di akhirat,sesuai dengan perkataan Zainab r.ha
Abdullah 'Azzam

42. 08-05-2010 06:12

Semuanya Mudah dan Susah
Dulu saya mempelajari Syi'ah karena sempat didoktrin namun Alhamdulillah Allah sangat menyayangi saya sehingga saya tidak tertipu, kemudian saya pelajari lahi lebih mendalam dengan MEMBACA KITAB-KITAB SYI'AH, bukan dari ulama sunni melainkan dari sumber mereka langsung dan saya mendapatkan hidayah yang melahirkan kesimpulan bahwa AJARAN SYI'AH ADALAH AJARAN SYAITAN!  
 
Syi'ah bukanlah Islam, jelas sekali. Semua manusia yang bisa mengggunakan akalnya pasti akan melaknat ajaran-ajaran Syi'ah, dimana akal anda orang-orang Syi'ah? Perhatikan dan pikirkan isi dari kitab-kitab Syi'ah kasyful Asyrar dan lain2 dan perkataan2 Laknatullah Khoemaini dan laknatullah2 sejenisnya... Gila anda jika masih berfikir itu adalah ISLAM!!
Ababilthebodyguards

43. 16-10-2010 06:51

Mr
Apakah diskusi ini sudah berakhir? Apa sih bunyi kitab yang tadi dibilang gila kalau meyakini itu islami?
zam

44. 22-11-2010 00:33

Iran menyerang yahudi..?? tak mungkin !!
Mengharap iran meluncurkan rudalnya ke israel ??? Itu hanya mimpi di siang bolong. Emangnya siapa ahmadinejad itu ??? dia adalah org yahudi, ASLI, bukan blasteran atau peranakan, jadi mana mungkin dia membinasakan sanak saudara sekampungnya (S3) sendiri. Bukan rahasia lagi klo ahmadinejad sangat ramah dan dekat dgn para rahib Yahudi, nih linknya kalo mau tau detilnya dan kenapa dia mengganti nama fam / keluarganya menjadi ahmadinejad : http://www.suaramedia.com/ berita-dunia/timur-tengah/ 7874-tanpa-disadari-iran- berada-di-bawah-naungan- presiden-yahudi.html 
Ah ... emg dasar yahudi...
abu aushaf

45. 05-01-2012 22:46

perang dimulai
siapa yang berani menantang amerika berperang sekarang? iran? arab saudi? mesir? tolong baca info terbaru 
 
MrShiaa: 
 
perang mulut mah saya juga bisa, kapan perangnya? 
 
iran sudah bangga bisa ngambil 1 pesawat. tiap hari taliban nembak helikopter amerika. 
 
sudah berapa tentara amerika yang dibunuh iran?
shadow freak

46. 10-01-2012 17:26

koar kosong iran
syiah bego, kalau dulu dibegoin sama periwayat palsu ttg imamah, skrg dibegoin sama koar kosong iran, sejarah mencatat syiah itu penghianat munafik yg berniat menikam islam pake kedok cinta ahlulbait.
amit neh bejad

47. 16-01-2012 07:30

Yang bantu palestina cuma Indonesia sama
Tapi yang bantu Palestina yang saya tau cuma Indonesia sama Turky,itupun yang bantu secara langsung di lapangan cuma Para Dokter Mersi 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, sesuatu yang anda tidak tahu bukan berarti tidak ada.
Arwin

48. 26-01-2012 19:03

.
:eek owwww pantes ini room buatan cucunya muawiyah laknatullah. 
 
MrShiaa: 
 
contoh syiah yang kalap tidak bisa menjawab argumen dari www.hakekat.com
.

49. 01-02-2012 09:58

syi'ah kelaut aje
mengapa mereka masuk agama syi'ah,mereka demen nikah mut'ah,... :grin
up2u

50. 06-02-2012 22:38

KAWARIJ NGAKU SYIAH YA
SAYA TAHU BETUL ORANG SYIAH, SYIAH SELALU BERDEBAT DENGAN PERASAAN, GAK PAKE EMOSI..IRAN MEMBEDAKAN ANTARA YAHUDI DAN ZIONIS...MAKANYA IRAN MENYEBUT ISRAEL APARTHEID..KARENA YAHUDI ARAB JUGA DIDISKRIMINASI OLEH YAHUDI EROPA/KAUM ZION. DAN SAYA YAKIN..PERANG ITU AKAN TERJADI..IRAN VS ISRAEL ATAU IRAN VS US.. 
 
MrShiaa: 
 
Lho berarti syiah israel itu non zionis ya? mengapa iran diam saja ketika kaum sunni gaza dibombardir israel? 
 
keyakinan pribadi itu subjektif
ABDULLAH MALABAR

51. 13-02-2012 14:47

Saya Juga Ngerti
syi'ah lebih menomor satukan nawashib ketimbang yahudi atau kristen, makanya gak bakalan nyerbu israel itu, mustinya bagi syi'ah lebih memilih nyerang saudi dulu ketimbang israel.
Zulfikar Sayf Maula

52. 08-12-2012 09:21

BONGKAR !!!
SalamuAlaykum Mr.Syi'ah.. 
 
Terus Bongkar KeBobrokan Syi'ah, Iran dan HizbSyaithan Libanon.. biar masyarakat Sunni/Islam Indonesia MELEK akan BAHAYA nya SYI'AH.. Allah Selalu Menyertai Antum Mr.Syi'ah.. Ana Bener2 SUKA !!! :) :grin :grin
javier

Display 52 of 52 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudah“an Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online