Home
Di Mana Al Quran Syiah Hari ini? PDF Cetak E-mail
 

Apakah Syi’ah memiliki Al Qur’an sendiri, yang berbeda dengan Al Qur’an yang ada pada umat Islam saat ini? Jika Al Qur’an itu memang ada, lalu kemana? Bukankah Al Qur’an sekarang ini adalah Al Qur’an yang diakui oleh Syi’ah, dengan bukti bahwa Al Qur’an di Iran adalah sama dengan Al Qur’an yang ada?

Al Qur’an yang ada sekarang di Iran memang sama dengan Al Qur’an cetakan Saudi, maupun Al Qur’an yang dicetak oleh percetakan di Indonesia. Sama persis, tidak ada bedanya. Dengan tegas syiah menyatakan : Al Qur’an kami adalah sama dengan Al Qur’an yang ada saat ini, buktikan jika memang ada Al Qur’an syi’ah yang berbeda!

Namun di sisi lain kita temukan lebih dari seribu riwayat yang menyatakan bahwa Al Qur’an yang ada hari ini ternyata telah mengalami perubahan, bukan lagi Al Qur’an yang murni asli seperti yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad saw. Riwayat-riwayat ini begitu banyaknya sehingga tidak bisa lagi dipungkiri oleh syiah sendiri, ini jika mereka memang mau melihat lagi dari kitab-kitab mereka. Namun sepertinya ada upaya sistematis untuk menjauhkan syiah dari kitab-kitab induk, agar syiah yang awam tidak mudah untuk mengetahui hakekat mazhab syiah. Nah di sinilah kami mengambil peranan untuk menguak isi kitab-kitab syiah, yang disembunyikan selama ini dari masyarakat banyak.
Pembahasan mengenai hal ini dapat anda simak dalam makalah Al Qur’an di mata Syiah .

Di sini ada dua pendapat yang bertolak belakang, yaitu pendapat ulama syiah hari ini, beserta ustadz-ustadz syiah, yang tentunya diikuti oleh kalangan awam syiah juga, yaitu Al Qur’an yang ada di tangan umat Islam hari ini adalah Al Qur’an yang asli. Mereka juga menyatakan bahwa riwayat-riwayat yang menyatakan perubahan Al Qur’an adalah palsu. Ini artinya ribuan riwayat itu, yang tentunya lebih nilainya dari sekedar mutawatir, semuanya tidak berguna, dan palsu. Di sini kita mengalami kebingungan, yaitu standar apa yang digunakan oleh syi’ah dalam menilai suatu hadits? Mengapa riwayat yang begitu banyak bisa dibilang palsu? Mengapa dibilang palsu? Hal ini telah dibahas pada makalah sebelumnya bagaimana mengikuti ahlulbait , jangan anda lewatkan.

Mengapa riwayat yang jumlahnya begitu banyak dengan mudah bisa ditolak?
Selain itu mereka juga memberikan bukti dari empat orang ulama syiah masa lalu yang menolak adanya perubahan Al Qur’an, namun di sini kita patut heran bagaimana pendapat dari empat orang ulama bisa mengalahkan pendapat yang sudah mencapai derajat ijma’. Kita akan membahas masala ini panjang lebar pada kesempatan lain Insya Allah.

Namun ada satu hal yang perlu diketahui oleh pembaca, yaitu Al Qur’an yang ada saat ini di tengah kaum muslimin adalah Al Qur’an milik ahlussunnah. Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena seluruh perawi Al Qur’an adalah bukan dari golongan syiah, terutama para sahabat Nabi, seperti kita ketahui pengumpulan Al Qur’an dalam satu jilid seperti yang ada saat ini adalah hasil prakarsa Utsman bin Affan, begitu juga dari sahabat-sahabat lain yang mengajarkan Al Qur’an pada para tabi’in, seperti Abu Abdurrahman As Sulami, yang menjadi sumber bagi riwayat Hafs dari Ashim, riwayat Al Qur’an yang dibaca oleh kebanyakan kaum muslimin hari ini. Begitu juga riwayat-riwayat lainnya, yaitu yang dikenal dengan qira’ah sab’ah, seluruh perawinya adalah ahlussunnah, tidak ada yang meyakini 12 imam syiah.

Sedangkan sikap syi’ah terhadap para sahabat Nabi adalah jelas, yaitu mereka diklaim telah mengkhianati Ali bin Abi Thalib yang semestinya diangkat jadi khalifah. Para sahabat malah “bersekongkol” mengkhianati wasiat yang diucapkan Nabi pada hari Ghadir Khum terkait pembaiatan Ali sebagai khalifah. Artinya dalam pandangan syiah, sahabat Nabi adalah pengkhianat, dianggap sebagai musuh oleh syi’ah.

Pembaca mestinya heran, mengapa tidak ada penganut syiah di masa lalu, bahkan para imam syiah sendiri tidak meriwayatkan Al Qur’an dari jalur syiah, yaitu perawi yang seluruhnya bermazhab syiah. Artinya mazhab syi’ah yang konon adalah mazhab yang benar, agama Islam yang “asli” malah tidak punya Al Qur’an, apakah para imam syiah tidak memperhatikan Al Qur’an, hingga mereka tidak meriwayatkannya dari jalur “orang-orang terpercaya”?

Saya katakan : dalil yang menunjukkan bahwa Abubakar, Umar dan orang yang sejalan mereka dengan mereka adalah kafir, juga menunjukkan pahala melaknat dan memusuhi mereka, yang menunjukkan bid’ah mereka, terlalu banyak untuk disebutkan dalam satu jilid atau berjilid-jilid buku, apa yang telah kami nukilkan di atas cukup bagi orang yang diberi petunjuk Allah ke jalan yang lurus. Biharul Anwar jilid 30 hal 399

Pernyataan syiah bahwa Al Qur’an hari ini adalah Al Qur’an yang asli, bertentangan dengan dengan isi kitab syiah sendiri, tetapi mengapa pernyataan ini keluar dari para ustadz? Hanya ada dua kemungkinan, yang pertama, para ustadz itu tidak pernah mengakses kitab-kitab literatur induk syiah sendiri, dan yang kedua, para ustadz itu mengatakan yang tidak sebenarnya. Begitu pula pengakuan bahwa Al Qur’an hari ini adalah Al Qur’an yang asli, mengandung pengakuan syi’ah tentang validitas para sahabat Nabi, hingga periwayatannya diterima oleh syi’ah sendiri. Sikap positif terhadap sahabat Nabi pada hakekatnya berlawanan dengan ajaran syiah sendiri, karena bagaimana syiah bisa bersikap positif pada sahabat, pada mereka yang dianggap mengkhianati Ali? Di sini kita kasihan pada mazhab syi’ah karena menggunakan Al Qur’an milik mazhab lain, mestinya syi’ah berterima kasih pada ahlussunnah, karena telah berhutang budi sekian lama.

Jika riwayat-riwayat syiah menyatakan bahwa Al Qur’an yang ada saat ini telah diubah, lalu ke mana Al Qur’an yang asli? Pertanyaan ini sudah semestinya muncul di benak kita semua. Namun pembaca tidak perlu bingung, karena jawaban pertanyaan ini telah ada dalam kitab rujukan syiah, yaitu Al Kafi jilid 2 hal 633, riwayat no 23

Muhammad bin Yahya, dari Muhammad bin Husein, dari Abdurrahman bin Abu Hasyim, dari Salim bin Salamah, mengatakan: seseorang membacakan pada Abu Abdullah dan saya mendengar huruf-huruf Al Qur’an yang tidak seperti yang dibaca oleh orang banyak, lalu Abu Abdullah berkata: jangan baca dengan bacaan ini, bacalah Al Qur’an seperti orang lain sampai datangnya Al Qaim, jika Al Qaim –alaihissalam telah datang, dia akan membaca Kitab Allah dengan benar, dan mengeluarkan mushaf yang ditulis oleh Ali Alaihissalam dan [Abu Abdullah] mengatakan:

Ali memperlihatkan Al Qur’an itu pada manusia setelah selesai menuliskannya, dan berkata pada mereka: inilah kitab Allah seperti yang diturunkan oleh Allah pada Muhammad saw, telah kukumpulkan menjadi satu jilid, lalu mereka berkata: kami juga memiliki kitab Al Qur’an, kami tidak perlu Al Qur’an yang kau bawa. Ali berkata: sungguh demi Allah kalian tidak akan melihatnya setelah hari ini, aku hanya memperlihatkannya pada kalian setelah selesai kukumpulkan, agar kalian membacanya.

Riwayat ini jelas menyebutkan adanya Al Qur’an lain yang dikumpulkan oleh Ali, yang isinya berbeda dengan Al Qur’an yang ada di tangan para sahabat saat itu, dan ketika Ali memperlihatkan pada para sahabat, mereka menolaknya. Lalu Ali pun menyembunyikan Al Qur’an yang berisi petunjuk jalan yang lurus, agar tidak dibaca oleh para sahabat, dan hanya diedarkan di kalangan para imam dan pengikutnya saja. Hingga akhirnya para sahabat tidak berkesempatan untuk melihat Al Qur’an yang asli, dan berpegang teguh pada Al Qur’an yang palsu, yang ada di tangan para sahabat. Ketika ada pengikut imam yang membaca isi Al Qur’an asli, maka oleh imam diingatkan, dan diperintahkan untuk membaca Al Qur’an yang “tidak asli” sampai nanti munculnya Al Qaim.

Artinya, hari ini syi’ah tidak memiliki Al Qur’an yang asli, tetapi meminjam Al Qur’an dari penganut ahlussunnah. Apakah ini pengakuan bahwa mazhab Ahlussunnah adalah mazhab yang benar? Atau mereka menganggap ahlussunnah sesat tapi mereka mau menerima periwayatannya? Sungguh aneh, mestinya jika ahlussunnah sesat, maka riwayat haditsnya juga tidak boleh dipercaya, tetapi demi kepentingan syi’ah, tidak mengapa untuk berkontradiksi, dan mengambil riwayat Al Qur’an dari ahlussunnah, orang-orang yang tidak percaya pada imamah, yang merupakan ushuluddin terpenting bagi syiah.

Jika Al Qur’an yang asli tidak ada di dunia ini, alias tersembunyi di tangan sang imam yang juga bersembunyi, maka hadits yang dikenal dengan nama tsaqalain, dan menjadi pedoman utama syiah untuk mengklaim bahwa mazhab syiah adalah paling benar, yang berisi perintah untuk mengikuti Al Qur’an dan sunnah Nabi, menjadi tidak berlaku lagi, karena tidak bisa diamalkan. Bagaimana bis mengamalkan Al Qur’an, wong Ali sudah bersumpah bahwa kita tidak bisa melihatnya lagi sampai munculnya imam Mahdi. Begitu juga mengikuti ahlulbait, juga tidak bisa dilakukan oleh syi’ah, karena ahlulbait Nabi, yang mana bagi syiah adalah 11 imam plus fatimah, sudah berlalu, dan imam zaman sekarang yaitu imam Mahdi, bersembunyi membawa Al Qur’an, artinya ahlulbait Nabi bersembunyi bersama Al Qur’an, Tsaqalain yang harus diikuti malah bersembunyi, bagaimana bisa diikuti?

Sampai saat ini kita belum pernah mendapat penjelasan dari ulama syi’ah tentang dhaifnya redaksi hadits ini, begitu juga matannya.





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 37 of 37 comments

1. 05-08-2009 16:04

mantab
memang bnyk kontradiksi ajaran syiah, sdh saatnya para pengikut syiah berpikir jernih.. lanjutkan mr shiaa
abdulloh

2. 17-08-2009 06:15

aneh
semoga tuhan mengampuni anda om, terlalu banyak sesat fikir,dan data fiktif yang menyesatkan 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya. 
jika data dari Al Kafi dianggap fiktif, lalu mana data yang valid?
akusyiah

3. 19-08-2009 09:36

Fiktif?? Yaqqiiinnn...???
Assalamu'alaikum, 
 
Kepada para syi'i yg kebetulan mengikuti situs ini, yg mengatakan bahwa data2 yg disajikan oleh Mr.Shia adalah tidak valid, saya mohon dengan amat sangat, tolonglah anda sekalian tunjukkan kesini mana data2 yg validnya. Kalo cuma berkata2 ini tidak valid, itu tidak valid mah saya juga bisa... :), bahkan Mr.Shia tidak perlu repot2 mencari rujukan dari Kitab2 syiah klo cuma untuk berkata2 valid dan tidak valid. Bukan begitu mister? 
 
MrShiaa:  
 
terimakasih, data valid tidak sampai pada temen-temen yang levelnya pemula, mereka juga tidak beran isekedar bertanya, takut dikira benci ahlulbait.
toghe

4. 19-08-2009 15:04

Mukjizat Al-qur'an
salam 
 
begitu banyak data yang diambil berdasarkan katanya, tanpa kita menyelidiki sebelumnya. 
 
Setelah melakukan penelitian, ternyata ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan Islam berpecah belah. 
 
Hal ini dapat dilakukan dengan adu domba antara ahlul sunnah dan syiah. 
 
Salah satunya dengan Al-Qur'an yang berbeda. Hal ini terjadi karena kita tidak memahami arti Mukjizat dari Al-Qur'an. Mukjizat adalah Suatu klaim kebenaran yang dibawa oleh seorang Nabi/Rasul. 
Makanya Al-Qur'an tidak mungkin ada perubahan. Perubahan bisa terjadi dengan adanya penambahan ayat dan pengurangan ayat. Maka kita harus membuktikan bahwa tidak ada penambahan ayat dari Al-Qur'an dengan memahami arti dari mukjizat, setelah kita yakin tidak ada penambahan maka kita harus membuktikan bahwa tidak ada pengurangan ayat Al-Qur'an dengan ayat yang menyatakan bahwa Allah yang menjaga Al-Qur'an. Maka dengan demikian Al-Qur'an yang ada adalah Milik Umat Islam yang bersyahad bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah hamba dan utusannya . 
 
Ada perbedaan mendasar antara Mazhab syiah dan sunni dalam menjilidkan Al-Qur'an dalam satu jilid, yaitu: 
 
Mazhab sunni mengatakan Al-Qur'an dijidkan pada zaman usman menjadi -khalifah, sedangkan Mazhab Syiah dijilidkan dizaman Rasulullah oleh Imam Ali bin abuthalib. 
 
Ada pernyataan yang aneh dari mazhab sunni. Anggab yang menjilid adalah dijaman usman menjadi Khalifah. Berarti dijaman Rasulullah, abu bakar, umar. tidak ada yang membaca Al-Qur,an secara berurutan dari Al-fatihah sampai dengan surah Annas. Dan usmanlah yang menentukan urutan dari surat-surat yang ada, bahkan ayat perayat. 
 
Hal ini sangat bertentang dengan arti Mukjizat dan sangat memungkinkan adanya penyimpangan dan yang jelas menjatuhkan derajat dan martabat Rasulullah, karena Rasulullah tidak melaksanakan tugasnya dengan benar dan usmanlah yang berjasa. 
 
Sedangkan Mazhab Syiah menyatakan Rasulullah yang menjilid dengan memerintahkan Imam Ali untuk menjilid, dan berdasarkan Perintah Allah SWT. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, Fakta yang ada mengatakan bahwa tidak ada penganut syiah yang meriwayatkan Al Qur'an, dengan sanad yang seluruhnya adalah penganut syiah. jika sumber-sumber syiah yang ada tidak bisa dianggap valid, makamazhab syiah adalah tidak valid, karena sumbernya sendiri diakui oleh penganutnya sebagai tidak valid.
hasan

5. 20-08-2009 00:07

hadahumulloh
dari sini shrsny syi'i berfikir, jk pr shahabat rodhiyallohu 'anhum dihujat mk al qur'an yg disampaikan oleh mrk jg mjd diragukan, mungkinkah agama islam ini tegak tanpa al qur'an? 
mungkinkah ahlul bait mengkhianati umat dg menyembunyikan al qur'an? sungguh keji, kalian mengklaim mencintai ahlul bait tp kalian menuduh mrk khianat thd wahyu Allah. 
tak bisakah kalian mencintai ahlul bait tanpa menghujat shahabat? 
apakah kalian melihat dg mata kalian bhw shahabat mendholimi ahlul bait? atau kisah itu hanya dongeng untk memecah belah umat islam? 
smg Alloh memberi hidayah kpdku & kalian
abu ja'far

6. 23-08-2009 02:22

suatu pernyataan yang ngawur
wahai kaum yang telah disesatkan oleh hawa nafsu dan yang kalian lakukan sekarang ialah memperjauh jarak diantara kita dan akhirnya telah yang perlau kalian ketahui adalah musuh terbesar dari islam sendiri ialah orang yang selain mengucapkan dua kalimat syahadat.jika memang al-qur'an itu ialah yang palsu pasti imam zaman akan langsung turun dan akan menunjukan al-qur'an yang benar kepada kita. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, pertanyaan buat anda, siapa yang disesatkan hawa nafsu? Kulaini atau Majlisi, atau siapa? atau anda sendiri? 
 
saya hanya menukil dari kitab syiah sendiri. atau memang kitab syiah memang ngawur?
muhamad bagir

7. 23-08-2009 04:41

syiah Bukan Islam
sahabat mendapatkan Gelar langsung dari Allah (R.A) Nabi Ridho kepada sahabat dan tentunya Allahpun Ridho kepada Sahabat, Asbab Sahabat Agama islam bisa tersebar keseluruh dunia, Barang siapa menyakiti sahabatku maka menyakiti Diriku nabi Mohammad berkata. jangan Sakiti sahabat nabi berarti engkau menyakiti nabi. Ikutilah sahabat yang mempunyai cahaya bagaikan bintang dilangit mana saja yang kalian ikuti maka kalian akan mendapat petunjuk. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, dalam Al Qur'an tidak ada perintah langsung untuk mengikuti keluarga Nabi, tapi ada banyak isyarat tentang keutamaan sahabat Nabi. tapi isyarat itu tidak nampak oleh mata yang buta, jangan salahkan Al Qur'an, tapi salahkan mata yang buta.
isaacputra

8. 23-08-2009 14:48

tidak paham mukjizat
sepertinya anda tidak memahami arti dari mukjizat, sehingga antum berpikir demikian. 
 
bukti nyata Al-qur'an yang digunakan oleh orang syiah adalah sama dengan orang yang mengucapkan tida Tuhan kecuali Allah dan Muhammad adalah hamba dan Utusan-Nya 
 
MrShiaa: 
terimakasih komentarnya, jika anda mengakui Al Qur'an hari ini, maka anda mengakui bahwa imamah memang tidak ada dalam Al Qur'an. Anda mengakui juag keutamaan sahabat Nabi, yang menurut syiah bersekongkol untuk merampas hak Ali.
hasan

9. 28-08-2009 09:48

syiah is ibnu saba al-yahud religion
Al_Qur'annya syiah????? Al-Qur'annya dibawa sama Imam Mahdi khurafat yg nanti akan muncul dari dalam goa :D
Mahmod

10. 29-08-2009 00:54

info
semoga aliran syi'ah bener2 menyadari kesalahan mereka,. cacian terhadap ahli sunnah n para sahabat rosul hanyalah omong kosong belaka. ajaran syi;ah adalah ajaran sesat dan menyesatkan.
ade

11. 29-08-2009 05:47

Benar-benar Kontradiktif
Assalaamu 'alaykum, 
Kalau memang kaum syiah saat ini membaca Al-Qur'an sunni, berarti mereka hanya membaca saja, tanpa memahami artinya dan mengimani isinya. Karena jelas-jelas Al-Qur'an sunni menyanjung para sahabat dan memberikan kepastian surga. Padahal kenyataannya, mereka sangat membenci, bahkan mengkafirkan sahabat. Benar-benar sesuatu yang sangat kontradiktif. 
 
Atau mereka berpendapat bahwa sahabat yg disanjung dalam Al-Qur'an hanyalah Ali, Fatimah, Hasan dan Husain r.anhum? Inipun tidak kalah kontradiktifnya. Karena yang disanjung Allah SWT dalam Al-Qur'an adalah muhajirin dan anshar. Dan kita tahu bahwa tidak ada satupun dari ke-4 sahabat yang saya sebutkan tadi termasuk golongan anshar. 
 
Lanjutkan Mr. Shiaa. Semoga Allah SWT selalu menolongmu. Biarkan saja orang-orang yang mengatakan 'kita menghujat'. Karena sesungguhnya yang kita hujat adalah ajaran syiah, bukan orangnya. kalau orangnya, tetap kita doakan agar mendapatkan hidayah. 
 
Wassalaam 
 
MrShiaa: 
 
karena sampai hari ini tidak ada Qur'an lain, yah, daripada baca injil kan.
Taufiq

12. 30-08-2009 06:37

apa memeng seperti ini
menurut saya gak ada kerjaan ...kita-kita ini... musuh kita tertawa melihat kita seperti ini.. 
 
MrShiaa: 
Musuh juga tertawa ketika melihat Abubakar, Umar dan Utsman dihujat. syiah sepertinya hari ni juga kurang kerjaan, membahas masalah-masalah yang sudah kuno. saqifah, fadak, perang jamal,dll. bukan begitu?
rizal

13. 30-08-2009 15:47

syiah anda telah jelas sesat
wahai org syiah..plajari Al-quran secara menyeluruh,klo memang isina sudah tidak asli lgi yang sekg dpkai oleh islam suni.knp irama dan setiap ayat dari alquran begitu indah dan mempunyai maksud yang dalam...lihat lah pengertiaannya...jelas sekali itu bukan bahasa manusia.tapi itu bahasa Allah SWT.anda manusia bukan binatang yang dimana diberikan akal itu yang membedakannya..pkirkanlah dan pelajarilah..anda org syiah saya amat yakin sekali anda tidak dapat menghapal quran anda,,n seluruh hadist2 anda...karena imam anda telalu byk..n lihatlah setiap imam mempunyai statement yang berlawanan..pelajari aliran anda..sesunggunnya anda akan kembali pada jalan yang benar,,yaitu bepegang teguh hanya pada Alquran dan Al-hadist...anda wahai org syiah kalu anda ingin tau para perawi hadist dari aliran SUNI tidak main2..dia mendapatkan hadist dengan selktifitas yang tinggi..ingat syiah,,bahwa islam itu yang benar adalh selalu mengacu pada seuatu kejadian di duniawi yang mempunyai dampak yang baik..misalkan (Anwarul Wilayat Liayatillah Al 
Akhun Mulla Zaenal Abiding Al Kalba Yakani: th 1419 halaman 440)mengenai memakan kotoran para imam wajib masuk surga..apakah akan menyebabkan faedah yang baik bagi tubuh manusia...ini jelas bukan inti dri ajaran islam yang baik..karena islam yang benar itu sangat tegas hukumnya untuk yang bersifat najis(berhadast) atau yang tidak berguna serta merusak tubuh kita..seperti larangan khamar..bukalah mata kalian syiah...
mencari hidayah

14. 01-09-2009 06:53

Syiah dan Sunni
Sebenarnya saya sangat mengagumi ahmadinejad dan orang2 iran, karena Beliau sangat berani sekali melawan Amerika.Tp kok syiah ya...? 
Yang penting musuh kita tu satu tp punya antek banyak, yaitu Amerikaaa, Israel,Inggris,australia dan sekutunya.Kita lawan dulu mereka, setelah mereka binasa baru kita boleh saling ribut. 
Ayo umat muslim didunia kita bersatu, kita hancurkan mereka dan bantu rakyat Palestina(minimal dengan doa).Insya Allah kita Allah SWT, meridhoi kita!!!!!! 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, tapi ijinkan saya bertanya, kapan yah ahmadinejad melawan amerika? setahu saya baru omong saja, belum pernah melawan betul. setahu saya, yang sedang melawan amerika, dan belum bisa ditumbangkan oleh amerika adalah taliban. ini kesaksian media barat sendiri
mrsatan

15. 05-09-2009 04:33

KAMPANYE ANTI SYI'AH
Dear Mr.Shiaa, 
Keliatanya anda sangat membenci sekali syi'ah?sehingga blog anda dipenuhi hawa nafsu kebencian yang menggebu-gebu seolah ingin menelan mentah2 semua yang berbau syi'ah. 
Lantas kalau anda mebenci pembenci shabat(sahabat "versi anda")apa bedanya anda dengan pebganut syi'ah?Di semua topik artikel anda juga sarat tercium kebencian terhadap sahabat ("versi syi'ah")bukankah Imam Ali Kw juga seorang sahabat yang tidak diragukan lagi kecerdasan dan keberanianya?Anda juga terkesan tidak menaruh hormat sama sekali pada ahlul bayit. 
hati anda juga masih kotor fulll dendam amarah dan hawa nafsu kebecian syi'ah. 
Tapi kampanye anti syi'ah Mr.Shiaa akan shia-shia.Kebenaran akan tetap bersinar. 
Kelucuan anda adalah anda berasumsi pemerintah Iran sekarang adalah penerus dari pemerintah atau kerajaan terdahulu,itu keliru besar Mr.Shiaa-shiaa, justru syah raja Palevi rezim yang lalim telah direvolusi dengan tebusan ouluhan ribu nyawa rakyat yang pro kebebasan, yang anti penindasan. 
Oke Mr.Shiaa, jangan shia-shiakan hidupmu dengan kebencian
salaman

16. 07-09-2009 11:28

TAKUTLAH AKAN HUKUM ALLAH SWT
ASS... SAYA MOHON MAAF KARENA SAYA TAKUT ANDA AKAN MENGHANCURKAN ISLAM DENGAN AJARAN YANG ANDA BAWAK... 
 
MrShiaa: 
 
menghujat Al Qur'an berarti menghancurkan Islam,
ATRIYADI

17. 09-09-2009 04:32

@SALAMAH
Tidak ada satupun orang sunny yang membenci ahlul baet, salamah anda memfitnah penulis blog, tidak ada kata2 beliau yang membenci ahlul baet, yang dibenci adalah ajaran syiah yang sesat yang justru telah menghina ahlul baet. 
teruskan perjuangan, dukung blog ini. 
 
MrShiaa: 
 
terimakash komentarnya, memang sampai hari ini tidak ada bukti bahwa ahlussunnah membenci ahlulbait.
ABU FAYEZA

18. 10-09-2009 12:41

sekilas tntg agama syi'ah
bismillah 
 
yg kami benci bkn sahabat Nabi, mohon benar dipahami. Tp yg kami benci adl kaum agama syi'ah yg mrk ghuluw thd khalifah 'ali dan tlh merendahkan para shbt yg mulia, yg mrk tlh berjuang bersama Nabi, berjihad bersama Nabi, yg tlh melindungi dakwah Nabi pd awal2 dakwah islam bhkan para shbt yg tlh dijanjikan surga. Tp oleh kaum agama syi'ah, para shbt tsb mrk rendahkan, bhkan mrk katakan murtad, allohul musta'an sungguh ini makar yg sangat keji. 
 
orang yahudi kl ditanya siapa org2 yg plg mulia di dlm agama mrk, mrk akan blg nabi musa dan para shbtnya. 
 
org nashoro kl dtny siapa org2 yg plg mulia di dlm agamany, nabi isa dan para shbtny. 
 
sdgkan agama syi'ah jika dtny siapa org2 yg plg jelek di agama mrk, mk mrk blg : para shbt Nabi kecuali 'ali, allohul musta'an 
 
tujuan agama syi'ah adl merendahkan Rasululloh, tp krn mrk tdk mampu, mk mrk merendahkan para shbt, agar hadits2 yg diriwayatkan dr mrk ditolak smw. 
 
kl dikatakan knp Rasululloh tdk membukukan Al qur'an? krn pd saat beliau msh hdup, wahyu msh turun, dan ayat terakhir trun ktk haji wada' sblm beliau wafat. Dan ktk khalifah abu bakar, beliau msh sibuk dg org2 muslim madinah yg akan murtad sepeninggal nabi dan jg org2 yg tdk mau membyar zakat. Dan jg ktk khalifah abu bakar, beliau sibuk dg memperluas wilayah kaum muslimin shg hmpir sepertiga dr dunia. 
 
siapa blg kemuliaan Rasululloh berkurang krn tdk membukukan al qur'an? memahami jgn pk akal2 yg dungu? jgn pk logika2 yg dbwkan dr org2 kafir, allohul musta'an
muslim

19. 11-09-2009 01:00

Sabar
Kita 4 bln ada dinegara Iran dan kita sholat berjamaah dg mereka, untuk sholat fardhu mereka menyilahkan kita untuk menjadi imam. Memang banyak hal-hal yg beda (bi'ah menurut sunni), tapi saya lihat disunni terutama dijawa banyak melakukan hal seperti itu. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa keluarga nabi (ahlil baith) dibunuh dg sadis oleh orang yg mengaku islam (kelompok muawiyah termasuk didlmnya abu hurairah), dan menurut hadist disunni termasuk sahabat yg dijamin masuk surga. Menurut saya kenapa harus selalu mencari pembenaran sendiri, kenapa ngak diadakan dialog,dicari orang-orang ahli didalamnya shg orang awam spt saya tdk bingung, toh setahu saya mereka bersyahadat seperti kita dan Qur'annya sama tapi yg saya salut mereka pemberani. teima kasih. 
 
MrShiaa: 
 
anda belum melihat literatur syiah yang asli, tapi anehnya Muawiyah dipercaya oleh imam Hasan. Kaum khawarij juga bersyahadat tapi Ali memerangi mereka. yang jelas, anda mesti melakukan penelitian lebih dalam. 
ali

20. 11-09-2009 12:57

agama syi'ah
jgn heran kl mrk selalu menampakkan hal yg baik2, krn dlm ajaran agama mrk mengajarkan yg namany taqiyyah. Mrk membolehkan utk menampakkan apa yg berbda dg kndsi yg sebenarny yg ada dlm pemahaman mrk, atw dg kata lain membolehkan menjadi org munafik, allohul musta'an
muslim

21. 14-09-2009 01:04

Saudara semua
Syiah atau Sunni semua adalah saudaraku. Titik.
Abdullah

22. 14-09-2009 01:55

Nimbrung
ikut nimbrung, yang saya pernah dengar perbedaan al qur-an yang dijilid Imam Ali dan yang dijilid pada masa Kholifah Usman hanya pada susunan surah, klo yang disusun oleh imam Ali berdasarkan urutan turunnya dan yang disusun pada masa kholifah Usman yang seperti kita lihat sekarang. dengan tidak ada pengurangan dan penambahan, hanya urutan surat yang berbeda.tapi isinya sama. semoga bermanfaat. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, anda hanya pernah mendnegar, tapi informasi itu tidak disertai bukti valid, dari literatur syiah sendiri.
kunkun

23. 14-09-2009 15:56

Islam
pada jaman nabi muhamad SAW msh hidup, tdk ada golongan yg menyebut Sunni ato Syiah..jd Islam ya Islam,mau sunni ato Syiah intinya sama aja..Yg terpenting Amal ibadahnya.Semuanya udah dinilai oleh ALLAH SWT. Lebih baik umat ISLAM bersatu utk menghadapi musuh besar kita yaitu YAHUDI.jgn memecah belah umat ISLAM di dunia ini dengan membeda2kan golongan..semuanya yang menilai hanya ALLAH SWT. jd sadarlah kalian semua akan TIPU MUSLIHAT YAHUDI & KRISTEN yg ingin memecahbelah umat ISLAM di dunia ini..Wassalamualaikum Wr Wbr. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, berarti pada zaman Nabi tidak ada syiah, dan berarti ajaran syiah bukanlah ajaran Nabi. 
masalah musuh Islam, ini adalah lagu lama syiah ketika dibongkar hakekatnya. sebaiknya anda berkomentar sesuai dengan topik artikel, terimakasih. 
pesan saya juga, lebih baik tidak meributkan peristiwa saqifah, persitiwa karbala, karena itu merusak persatuan umat, dan memecah belah umat.
ahmadinejjad

24. 15-09-2009 20:52

Sesat
Ternyata ajaran syiah begitu sesat dan menyesatkan. Bertobatlah anda hai pengikut aliran Syiah
Wahyu

25. 21-09-2009 12:08

Eh kira2 Rasulullah itu Syiah atau Sunni
Eh kira-kira Rasulullah itu syiah atau sunni ya... lah kalian ribut aja..... 
 
MrShiaa: 
Ada yang bisa buktikan bahwa Rasulullah adalah penganut syiah?
Audi Choiron

26. 30-09-2009 10:45

anti wahabreeet
wahabi anjrrriiiiiiiiiiiiiit...
joni

27. 04-10-2009 11:21

sahabat
ass.. 
sahabat semua buka mata buka hati sinkirkan benci dan dengki sangat alamiyah dikala ada kebenaran pasti ada kebatilan,,dikala ada kemurnian pasti ada kepalsuan,,dikala ada kesadaran pasti ada kekhilapan,,sahabat syi'i janganLah kecintaan kalian pada majhab kalian membutakan mata hati kebenaran kalian kembilalah kalian pada cahaya kebenaran yang di bawa Rasululloh SAWW yang telah di sampaiKan pada para sahabat..adalah kesalahan yang nyata kalau kecintaan pda majhab membutakan mata hati untuk menerima kebenaran yang nyata..Afwan waSS
baka san

28. 26-10-2009 11:31

saran
betapa jelas jalan kebenaran, tetapi betapa banyak orang yang mengambil jalan yang salah. jika kita ingin melihat kebenaran itu maka janganlah berangkat dari masalah furu' tapi lihat dari pokok ajarannya dulu. syi'ah dengan ajarannya atau ahlussunnah dengan ushuluddinnya. wahai kaum syi'ah coba bandingkanlah ajaran kalian dengan islam diluar kalian, bersikap objektif dan banyaklah berdiskusi dengan golongan lain semoga Alloh melembutkan hatimu...
hadziq

29. 30-10-2009 12:22

hamba ALLAH
Assalamu'Alaikum WR.WB. 
Semoga ALLAH Senantiasa memberikan hidayah NYA sll kpd kita semua.Amiin. 
Saya gak abis fikir ma orang2 syiah,siapa mereka berani dan lancang melaknat serta menghujat para Shahabat ROSULULLAH SAW selain Sayyidina ALI, sedang yang mereka hujat/laknat adalah manusia2 terbaik yang diCintai NABI SAW dan telah dijamin masuk Syurga. kalau kalian (syiah) emang benar,paling baik?lalu kenapa sesuatu yang baik itu senang melaknat dan mengkafirkan Muslim yg lain. apakah kalian tidak pernah membaca Hadits Rosul : siapa yg mengkafirkan Saudaranya sesama muslim ,maka ucapannya itu akan berbalik kedirinya sendiri.dan gw yaqin seyakin2nya! Syiah itu SESAT lagi MENYESATKAN!!!himbauan gw: eeeh org2 syiah coba lo berkaca,melihat pd diri sendiri ,dengan segenapa hati yg tulus sbb ILLAHI,apakah pantas ,layak ajaran yang kalian agung2kan dengan moralitas kehidupan manusia sewajarnya ucapan / perbuatan? gak usah dibandingkan dulu dengan Al-Qur'an/Hadist (teramat sangat sangant SESAT) Terima Kasih.
AbdILLAH

30. 08-11-2009 08:31

syiah
syiah emang beda banget rada aneh ritual nya  
ricky

31. 13-01-2010 08:09

Syiah... sebuah Fenomena atau Fatamorgan
Saya seorang newbie dan sedang belajar memahami makna Islam... hehehhe... bahasa kerennya Mu'alaf lah... Bingung juga seh... mana Islam yang bisa dipertanggungjawabkan,... ndak usah di mata Tuhan dulu deh... tapi dari sisi Sosial Humanity nya dulu... Hmmm.. Syiah... hahaha... luar biasa ya... bisa begitu ya.. Hebat banget para Imamnya... cuma kasihan keliatannya bagi pengikut yang terbutakan oleh illusi... hahaha... terserah deh... 
 
MrShiaa: 
terimakasih mas, ditunggu pandangannya ttg syiah dari sisi social humanity, silahkan email ke  
 
[email protected]
VN

32. 16-01-2010 00:39

Bukti matan referensi Syiah
Salam 
Data teks dari AlKaafi tentang adanya Mushaf Fathimah alaiha salam ;  
+E 3C* 3'9) +E B'D: H%F 9F/F' DE5-A A'7E) 9DJG' 'D3D'E HE' J/1JGE E' E5-A A'7E) 9DJG' 'D3D'E B'D: BD*: HE' E5-A A'7E) 9DJG' 'D3D'E B'D: E5-A AJG E+D B1"FCE G0' +D'+ E1'* H'DDG E' AJG EF B1"FCE -1A H'-/ B'D: BD*: G0' H'DDG 'D9DE B'D: %FG D9DE HE' GH (0'C. 
"Kemudian beliau ( Abu Abdillah ) terdiam sesaat, lalu berkata ; "Dan sesungguhnya kami memiliki mushaf Fathimah dan apakah mereka mengetahui apakah mushaf Fathimah itu? Maka aku berkata ; Apakah Mushaf Fathimah? , beliau berkata ; Mushaf seperti AlQur'an kalian ini akan tiga kali lipat, Demi Allah, tidak ada dari Alqur'an kalian satu hurufpun..", maka aku berkata ; "Demi Allah ini adalah ilmu!"  
( AlUshul min AlKaafi juz 1, Bab Fiih Dzakara AsShahifah Wal Jufr Wal Jaami'ah Wa Mushaf Fhatimah Alaiha Salam hal. 239 dengan sanad ; dari sebagian sahabat kami, dari Ahmad Ibn Muhammad, dari Abdullah ibn Hajjaal, dari Ahmad Ibn Umar AlHalaby, dari Abu Bashir, dari Abu Abdillah... ) 
Saya bertanya kepada kaum Syiah ; "Dimana mushaf itu sekarang?, betulkah ada Mushaf seperti itu?"  
B'D: AE5-A A'7E) 9DJG' 'D3D'E B'D A3C* 7HJD' +E B'D: %FCE D*(-+HF(7) 9E' *1J/HF H9E' D' *1J/HF %F A'7E) EC+* (9/ 13HD 'DDG 5DI 'DDG 9DJG H"DG .E3) H3(9JF JHE' HC'F /.DG' -2F 4/J/ 9DI #(JG' H'F ,(1&JD 9DJG 'D3D'E J#*JG' AJ-3F 92'! G' 9DI #(JG' HJ7J( FA3G' HJ.(1G' 9F #(JG' HEC'FG HJ.(1G' (E' JCHF (9/G' AJ 01J*G' HC'F 9DJ 9DJG 'D3D'E JC*( 0DC AG0' E5-A A'7E) 9DJG' 'D3D'E. 
"Maka apakah yang dimaksud dengan Mushaf Fathimah? maka beliau terdiam lama kemudian berkata ; "Sesungguhnya kalian pasti ingin mengecek apa yang kalian inginkan dan apa yang kalian tidak inginkan,sesungguhnya Fathimah Alaiha Salam hidup pascawafat Rasulullah Shallallahu alaihi wa aalihi tujuh puluh lima hari sementara beliau tengah merasakan kesedihan yang amat mendalam setelah kematian ayahnya,maka Jibril-pun mendatanginya dan menghiburnya atas kematian ayahandanya, dan menenangkan jiwanya, lalu Jibril-pun memberitahunya tentang ayahnya dan tempat ayahnya berada, dan ia memberitahunya tentang apa yang akan terjadi pada anak keturunanya setelah wafatnya, dan Ali Alaihi Salam menuliskan apa2 yang dikatakan Jibril saat itu,itulah yang dimaksud dengan mushaf Fathimah"  
( AlUshul minal Kaafi juz 1, Bab Fiih Dzakara AsShahifah Wal Jufr Wal Jaami'ah Wa Mushaf Fhatimah Alaiha Salam hal. 241 dengan sanad ;dari Muhammad Ibn Yahya, dari Ahmad Ibn Muhammad, dari Ibnu Mahbub, dari Ibnu Ri'ab, dari Abu Ubaidah, dari Abu Abdillah.... ; )  
Saya bertanya kepada kaum Syiah dimanapun berada ; "Apakah Jibril menyampaikan wahyu pada Sayyidah Fathimah? apakah wahyu ( Alqur'an )pada ayahnya tidak cukup?"  
Ini saya nukilkan matannya dari kitab besar kalian sendiri yang disembunyikan dan tidak ditampilkan dalam buku2 terjemahan bahasa Indonesia semacam alFabet Islam terbitan Alhuda atau buku Madzhab Cinta dan yang lainnya......
Musa AlKadzhim

33. 14-03-2010 10:20

Mohon Penjelasan
Akhi.. saya masih ingin banyak belajar dari anda..  
ketika saya tampilkan riwayat syiah pada sebuah situs forum diskusi tentang aqidah ulama mereka yang menganggap Al-Qur'an telah mengalami perubahan.. mereka membantah dan adapula yang mengakui karena riwayat perubahannya juga datang dari hadist Ahlussunnah.. berikut saya tampilkan hadist2 yang dianggap oleh syiah sebagai pengakuan ulama Ahlussunnah terhadap adanya perubahan Al-Qur'an 
1. Al-Bukhari di dalam Shahihnya, VI, hlm. 210 menyatakan (Surah al-Lail (92):3 telah ditambah perkataan "Ma Khalaqa" dari ayat yang asalnya "Wa al-Dhakari wa al-Untha" tanpa "Ma Khalaqa". Hadith ini diriwayatkan oleh Abu al-Darda', kemudian ianya dicatat pula oleh Muslim, Shahih,I,hlm. 565; al-Turmudhi, Shahih, V, hlm. 191. 
 
2. Ahmad bin Hanbal, al-Musnad, I, hlm. 394; al-Turmudhi, Shahih, V, hlm. 191 menyatakan (Surah al-Dhariyat (51):58 telah diubah dari teks asalnya "Inni Ana r-Razzaq" kepada "Innallah Huwa r-Razzaq" yaitu teks sekarang. 
 
3. Muslim, Shahih, I, hlm. 726; al-Hakim, al-Mustadrak, II, hlm. 224 meriwayatkan dari Abu Musa al-Asy'ari,"Kami membaca satu surah seperti Surah al-Bara'ah dari segi panjangnya, tetapi aku telah lupa, hanya aku ingat sepotong dari ayatnya,"Sekiranya anak Adam (manusia) mempunyai dua gunung dari harta, nescaya dia akan mencari gunung yang ketiga dan tidak akan berhenti sampai perutnya dipenuhi dengan tanah." 
 
4. Al-Suyuti, al-Itqan, II, hlm. 82, meriwayatkan bahwa 'Aisyah menyatakan Surah al-Ahzab (33):56 pada Zaman Nabi SAWW adalah lebih panjang yaitu dibaca "Wa'ala al-Ladhina Yusaluna al-Sufuf al-Uwal" sesudah "Innalla ha wa Mala'ikatahu Yusalluna 'Ala al-Nabi..." Aisyah berkata,"Yaitu sebelum Uthman mengubah mushaf-mushaf." 
 
5. al-Muslim, Shahih, II, hlm. 726, meriwayatkan bahwa Abu Musa al-Asy'ari membaca ayat sesudah Surah al-Saf (61):2, "Fatuktabu syahadatan fi A'naqikum..."tetapi ayat tersebut tidak dimasukkan ke dalam al-Qur'an sekarang. 
 
6. Ibn Majah, al-Sunan, I, hlm. 625 mencatat riwayat dari 'Aisyah ra, dia berkata: ayat al-Radha'ah sebanyak 10 kali telah diturunkan oleh Allah dan ayat tersebut ditulis dalam mushaf ku , tetapi saat Rasulullah SAWW wafat dan kami sibuk dengan mengurus wafatnya Rasulullah SAWW, maka Surah itupun hilang. 
 
7. Al-Suyuti, al-Itqan, III, hlm. 41 mencatatkan riwayat dari 'Abdullah bin 'Umar, dari bapaknya 'Umar bin al-Khattab, dia berkata,"Janganlah seorang itu berkata aku telah mengambil keseluruhan al-Qur'an, apakah dia tahu keseluruhan al-Qur'an itu? Sesungguhnya sebagian al-Qur'an telah hilang dan katakan saja aku telah mengambil al-Qur'an darimana saja yang ada." Ini berarti sebagian al-Qur'an telah hilang. 
 
mohon penjelasan Akhi.. semoga dapat memberikan kami pengetahuan... thanks sebelumnya. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, semua riwayat yang anda nukilkan bisa dipahami sebagai nasakh tilawah, artinya ada ayat Al Qur'an yang mansukh, tapi semua itu terjadi sebelum Nabi wafat. Anda pasti yakin dan beriman pada ayat Al Qur'an surat Al Maidah ayat 3, tentang kesempurnaan Islam: 
 
pada hari ini Aku sempurnakan bagi kalian agama kalian.. dan Aku sempurnakan pada kalian nikmatKu atas kalian... 
 
sedangkan apa yang diyakini oleh syiah, adalah para sahabat sepeninggal Nabi bersepakat untuk merubah isi Al Qur'an, sehingga Al Qur'an yang ada saat ini tidak lagi Al Qur'an yang asli. Anda bisa mengkomparasi riwayat nasakh tilawah dengan redaksi statemen ulama syiah tentang perubahan Al Qur'an, ada makalah di situs ini berjudul Al Qur'an di mata syi'ah, silahkan menelaah.
Omar Awaluddin

34. 02-05-2010 10:33

Dimana Quran Syiah
Syiah tidak mengakui Quran-nya muslimin 
juga mereka mempunyai alquran yang katanya nanti akan muncul 
berarti syiah hidup dan mati tanpa mempunyai kitab 
berarti syiah bukan Ahlul kitab 
 
jenis kafir yang manakah syiah itu 
 
kiranya majuskah....? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, syiah selalu mencela sahabat, tapi menerima Al Qur'an, yang dibawa oleh para sahabat.
Sheiban

35. 18-06-2010 23:13

Dimana Al-Qur`an Ali???
Tertulis di web mereka yang diasuh oleh Sholeh Alkabasi menukil hadits syiah tentang perintah rosul SAW kepada Imam Ali RA untuk mengumpulkan al-qur`an supaya tidak spt orang yahudi menyia-nyiakan taurat : 
H5J) 13HD 'DDG ( 5DI 'DDG 9DJG H "DG ) D9DJ AJ ,E9 'DB1"F : 
1OHPJN 9F 'D%E'E ,9A1 (F E-E/ 'D5'/B ( 9DJG 'D3QND'E ) #FGO BN'DN : %PFQN 1N3OHDN 'DDQNGP ( 5DI 'DDG 9DJG H "DG ) BN'DN DP9NDPJQM : " JN' 9NDPJQO 'DRBO1R"FO .NDRAN AP1N'4PJ APJ 'DREO5R-NAP HN 'DR-N1PJ1P HN 'DRBN1N'7PJ3P AN.O0OHGO HN ',REN9OHGO HN DN' *O6NJQP9OHGO CNEN' 6NJQN9N*P 'DRJNGOH/O 'D*QNHR1N')N " 
diambil dari (-'1 'D#FH'1 ( 'D,'E9) D/11 #.('1 'D#&E) 'D#7G'1 ( 9DJGE 'D3D'E ) ) : 89 / 48 DD9D'E) 'D4J. E-E/ ('B1 'DE,D3J 'DEHDH/ (%5AG'F  
Kalau Imam Ali adalah orang yang pertama kali sudah mengumpulkan mush`af al qur`an sesuai dengan urutan turunnya dan tafsirnya lantas dimana ya??? Padahal inikan pesan rosul SAW spy tdk tersia-siakan...jangan riwayatnya yang tdk benar masak Imam Ali menyembunyikannya
Hamba Allah

36. 14-07-2010 12:19

An-Nur
kira2 apa hukuman dari Allah SWT bagi manusia yg menuduh Firmannya (Alquran) tdk asli ?,dimana Allah sendiri dengan JELASNYA menyatakan bahwa Islam satu2nya agama yg di ridhoi dan yg HAq ? dan telah disempurnakan Alquran yg dijamin dan dijaga oleh ALLAH SWT sampai hari kiamat ? (sebab tdk ada lagi Nabi dan wahyu yg akan diturunkan sampai hari kiamat... SUNGGUH BERANINYA PARA PENGANUT SYIAH KEPADA ALLAH SWT ?... 
Sungguh diakhir zaman DAJJAL Laknatullah akan menyebarkan fitnahnya..., Ya Rabb..engakau menyesatkan siapa yang engkau kehendaki dan engkau memberi petunjuk kepada siapa yg engkau kehendaki, dan tidaklah engkau sesatkan melainkan orang2 yang FASIK.., nauzubillah.., Bertobatlah wawhai saudara ku syiah.., kami tdk membenci saudara, yg kami benci adalah kesesatan saudara.., karena Agama yang hak memerintahkan kami berlaku demikian (membenci kesesatan dan kekafiran). Tdk usah anda pura2 lugu bertanya.. kami sesat nya dimana ? Coba anda lihat begitu banyak sekali KONTRADIKSI dalam faham syiah yg anda yakini..
ngabi teh santio bawo

37. 09-05-2012 21:32

teruskan
sungguh web ini sangat berguna membuka mata dan hati serta pikiran..(semoga para admin di beri kekuatan dan kemudahan oleh Allah ), termasuk saya teruslah berjuang hakekat.com, lawanlah taqiyah, fitnah, dan hujjah2 mereka..demi kepentingan umat jgn sampai tersesatkan
ghifary palembang

Display 37 of 37 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online