Home
Para Imam Syiah Memuji Sahabat PDF Cetak E-mail
 

Berikut nukilan dari kitab-kitab syiah, menceritakan pujian para imam syiah terhadap para sahabat Nabi.

 

Banyak riwayat menyebutkan bahwa Ali berkomentar tentang korban tewas dari bala tentara Muawiyah: mereka semuanya muslim, bukan kafir, juga bukan munafik. Begitu juga ada riwayat dari Ja’far, dari Ayahnya, dari Ali, bahwa dia tidak pernah menisbatkan kekafiran dan kemunafikan pada seorang pun dari musuhnya, tetapi Ali mengatakan: mereka adalah saudara kami yang menentang kami. Qurbul Isnad hal 62, Wasa’il Syi’ah jilid 11 hal 62.

Dalam kitab Kasyful Ghummah, Al Arbali mencantumkan sebuah riwayat, bahwa Said bin Murjanah mengatakan : suatu hari aku berada bersama Ali bin Husein, lalu aku mengatakan: aku mendengar Abu Hurairah mengatakan : Rasulullah bersabda: siapa yang memerdekakan budak yang beriman, maka Allah akan membebaskan seluruh bagian tubuhnya dari neraka, karena perbuatan itu. Allah akan membebaskan tangannya dari neraka karena tangan budak itu, membebaskan kakinya karena kaki budak itu, dan kemaluan karena kemaluannya. Lalu Ali Alaihissalam mengatakan: apakah engkau mendengar hadits ini dari Abu Hurairah? Ya, jawab Said. Ali berkata pada budaknya, budaknya yang paling maha., Abdullah bin Ja’far telah menawarnya dengan harga seribu dinar, tetapi Ali tidak menjualnya : engkau telah merdeka karena Allah.

Sepertinya Ali Zainal Abidin, Imam syiah yang ke empat, belum pernah mendengar riwayat ini. Ali langsung percaya pada riwayat ini, dan langsung mengamalkannya. Ali percaya pada Abu Hurairah.

Kitab Rijal Ibnu Dawud, karya Ibnu Dawud Al Hilli, menyebutkan : Abu Hurairah, sudah terkenal, salah satu sahabat Rasulullah saaw.


Ali bin Husein, yang dijuluki Zainal Abidin, seperti diriwayatkan oleh Ali bin Abul Fath Al Arbali, dalam kitab Kasyful Ghummah fi Ma’rifatil Imamah : beberapa orang dari irak datang menemui Ali bin Husein, lalu mereka mencela Abubakar, Umar dan Utsman, setelah selesai berbicara, Ali Zainal Abidin bertanya pada mereka: apakah kalian mau memberitahukan padaku, apakah kalian termasuk : orang-orang miskin yang berhijrah, yang diusir dari negeri dan harta mereka, demi mencari keutamaan dan keridhoan Allah, mereka menolong Allah dan RasulNya, mereka adalah orang-orang yang benar. Mereka menjawab: tidak, Ali bertanya lagi, jika demikian, apakah kalian termasuk : orang yang menyiapkan negeri dan iman sebelum mereka, mencintai orang-orang yang berhijrah pada mereka, mereka tidak memiilki hajat apa pun terhadap apa yang mereka berikan, mereka mendahulukan kepentingan kaum muhajirin atas kepentingan mereka sendiri, meskipun mereka sendiri memerlukan? Mereka menjawab: tidak, kemudian Ali Zainal Abidin berkata: kalian mengaku kalian tidak termasuk kedua kelompok di atas, aku bersaksi bahwa kalian bukanlah termasuk dalam golongan yang disebutkan oleh Allah : dan orang-orang yang datang setelah mereka, mereka berdoa…. Pergilah dari sini, semoga Allah menyiksa kalian. Kasyful Ghummah jilid 2 hal 291.

Abu Juhaifah, Muhammad bin Ali, Abdu Khair, Suwaid bin Ghaflah dan Abu Hakimah, serta lainnya, ada yang mengatakan jumlahnya sampai 14 orang, bahwa Ali berkata dalam sebuah khotbahnya: Orang terbaik pada umat ini setelah Nabi adalah Abubakar dan Umar, riwayat lain menyebutkan bahwa Ali berkata : jika aku ingin mengatakan siapa yang ketiga, aku akan lakukan. Sebagian riwayat menyebutkan bahwa khotbah itu diucapkan oleh Ali setelah mendapat laporan tentang orang mencaci maki Abubakar dan Umar, Ali memanggilnya dan menghukumnya setelah mendengar keterangan saksi.

Ja’far bin Muhammad meriwayatkan dari ayahnya, bahwa seseorang dari Quraisy datang menghadap Amirul Mukminin, lalu berkata: aku mendengar engkau berkata dalam khotbah: “Ya Allah, perbaikilah kami, dengan apa yang engkau perbaiki dengannya para khulafa’ rasyidin”, siapakah mereka? Ali menjawab: mereka adalah kedua kekasihku, kedua pamanku, Abubakar dan Umar, dua imam yang membawa petunjuk, dua syaikhul Islam, dua ksatria Quraisy, dua orang yang menjadi panutan setelah Rasulullah saaw, siapa yang mengikuti jejak mereka, pasti terjaga (dari kesesatan). As Syafi fil Imamah, Syarif Murtadha, jilid 3, hal 93-94

Dalam Kitab Al Gharat, karya Ibrahim Ats Tsaqafi, Ali ditanya oleh para sahabatnya: wahai Amirul Mukminin, ceritakanlah pada kami tentang sahabatmu, Ali balik bertanya: sahabatku yang mana? Jawab mereka: sahabat Muhammad SAAW, Ali pun menjawab: seluruh sahabat Muhammad adalah sahabatku. Jilid 1 hal 177

Ibnu Babawaih Al Qummi dalam kitab Al Khishal, dari Hisyam bin Salim dari Abu Abdillah Alaihissalam berkata: Sahabat Nabi berjumlah dua belas ribu, delapan ribu dari Madinah, dua ribu dari Mekkah, dan dua ribu lagi dari golongan thulaqa, tidak ada dari mereka yang berpaham qadariyah, murji’ah juga khawarij, mu’tazilah dan kaum yang mengedepankan logika daripada dalil, mereka menangis siang malam, sambil berdoa: cabutlah nyawa kami sebelum kami makan roti dari ragi.

Imam Hasan Al Askari dalam tafsirnya mengatakan: seorang yang membenci keluarga Muhammad dan para sahabatnya yang baik, membenci salah satu di antara mereka, Allah pasti mengazabnya dengan azab yang jika dibagi pada seluruh makhluk Allah pasti akan menghancurkan mereka. Tafsir surat Al Baqarah ayat 88 

Seorang wanita bertanya pada Imam Ja’far As Shadiq tentang Abubakar dan Umar, apakah aku harus mencintai mereka? Jawab Imam Ja’far: cintailah mereka berdua, wanita itu bertanya: apakah aku jawab di depan Allah bahwa engkau menyuruhku mencintai mereka berdua? Imam Ja’far menjawab: ya. Al Kafi jilid 8 hal 101.

Dalam khotbahnya, Ali mengatakan : Kemana kaum yang dipanggil menuju Islam lalu mereka menyambut panggilan itu, mereka membaca Al Qur’an dan membaguskan bacaannya, berangkat menuju perang, mereka rindu pada perang sebagaimana onta betina rindu pada anaknya, mereka mengeluarkan pedang dari sarungnya, mereka menyebar ke seluruh penjuru bumi dengan barisan yang kokoh, sebagian mati, sebagian lagi selamat, mereka tidak bergembira ketika istri mereka melahirkan, mereka tidak bersedih ketika ada teman mereka yang mati, mata mereka sayu karena tangisan, perut mereka kempis karena puasa, bibir mereka layu karena banyak berdoa, wajah mereka pucat karena kurang tidur, pada wajah mereka nampak tanda khusyu’, mereka adalah saudara-saudaraku yang telah pergi, sudah pantas bagi kami untuk merindukan mereka dan menggigit jari karena berpisah dengan mereka. Nahjul Balaghah


Dalam khotbah yang lain, Ali mengatakan : Saya telah menyaksikan sahabat Muhammad SAW, saya lihat tidak ada di antara kalian yang menyamai mereka, pada pagi hari kepala dan tubuh mereka penuh debu, mereka melewatkan malam dengan sujud dan berdiri shalat, bergantian meletakkan kening dan pipi mereka di tanah, mereka seolah-oleh berdiri di atas bara api karena mengingat akherat, seolah-olah dahi mereka seperti lutut kambing karena sujud mereka yang begitu panjang, jika mereka ingat pada Allah, air mata meleleh dari mata mereka sampai membasahi dada, tubuh mereka layu seperti pohon yang melengkung diterpa angin karena takut pada adzab Allah dan mengharap pahalaNya.

Al Ayyasyi, yang nama lengkapnya Abu Nashr Muhammad bin Mas’ud, mengutip riwayat dalam tafsirnya, dalam pembahasan surat Al Baqarah ayat 222: dari Muhammad Al Baqir, imam syiah kelima,: dari Salam, dia berkata: saya sedang bersama Abu Ja’far Alaihissalam, lalu Hamran bin A’yun masuk menemuinya, dan bertanya padanya tentang beberapa masalah, …. Lalu Muhammad Al Baqir berkata: para sahabat Nabi, mereka berkata pada Nabi: wahai Rasulullah, apakah engkau takut kami akan menjadi munafik? Rasulullah balik bertanya : mengapa kalian takut akan hal itu? jawab mereka: ketika kami berada bersamamu, dan mendengar peringatanmu, hati kami takut dan ngeri, kami pun melupakan dunia dan enggan mencarinya, seakan-akan saat itu kami melihat akherat, sorga dan neraka, padahal kami berada bersamamu, setelah kami keluar dari majlismu, kami masuk ke rumah dan mencium anak-anak kami, kami melihat keluarga dan harta kami, hampir saja kami berubah total dari kondisi saat kami berada bersamamu, seakan-akan kami tidak pernah merasakan seperti saat kami berada bersamamu, apakah engkau takut bahwa kami akan menjadi munafik?
Rasulullah menjawab: tidak, sekali-kali tidak, ini adalah jeratan setan agar kalian mencintai dunia, demi Allah, jika kalian bisa tetap berada dalam kondisi seperti kalian sedang bersamaku, para malaikat akan menyalami kalian, dan kalian akan bisa berjalan di atas air, jika bukan karena kalian melakukan dosa, lalu kalian memohon ampunan, Allah pasti akan menciptakan makhluk agar mereka melakukan dosa, lalu mereka memohon ampun dan Allah mengampuni mereka, seorang mukmin selalu diuji, dan selalu bertobat, apakah engkau belum mendengar firman Allah (Allah mencintai hamba yang selalu bertobat) dan (mohonlah ampunan pada RabbMu, dan bertobatlah padaNya) 


Imam Hasan Al Askari, imam ke 11 syiah, menerangkan dalam tafsirnya, tentang pertanyaan Nabi Musa pada Allah, salah satunya adalah: apakah ada para sahabat Nabi yang lebih mulia di sisiMu daripada sahabatku? Allah menjawab: wahai Musa, apakah engkau tidak tahu bahwa keutamaan sahabat Muhammad dibanding sahabat seluruh Nabi, seperti keutamaan keluarga Muhammad dibanding selurh keluarga Nabi, seperti keutamaan Muhammad di atas seluruh para Nabi. Edisi Madrasah Imam Al Hadi, Qumm.





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 14 of 14 comments

1. 03-12-2009 04:43

jadi...?
Afwan, klo para imam2 syiah memuji para sahabat -radhiyallahu 'anhuma-, lalu org2 syiah skrg mengikuti siapa????? 
Sedangkan dari artikel diatas, imam Ali Zainal Abidin saja yg sudah jelas tidak pernah bertemu dengan Abu Hurairah, langsung percaya dengan haditsnya. Lah? terus klo skrg org syiah menghujat Abu Hurairah sebagai org yg terlalu banyak meriwayatkan hadits sehingga riwayat2nya bnyk yg tidak shahih atau meragukan menurut kalian, brarti kalian bertentangan dengan imam kalian sendiri dongs?? 
 
Kenapa ini terjadi? Apa karena org syiah skrg tidak tahu kitab2 ajaran pokok mereka? Ataukah kenyataan ini banyak disembunyikan oleh ulama2 syiah sendiri? Tp mereka pasti meyakini : ah, data2 referensi Mr. Shiaa kan ga valid....hehehe
toghe

2. 04-12-2009 02:20

Sains pun berbicara....
Sy pernah membaca artikel yang memojokkan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA. Hadits yang dipojokkan oleh Syi'i tersebut adalah hadits tentang lalat, bahwasanya jikalau seekor lalat terperangkap di air yang berada pada wadah minum kita, maka air tersebut akan tetap aman diminum dengan terlebih dahulu mencelupkan seluruh tubuh lalat tersebut ke dalam air lalu mengeluarkannya. Menurut logika, hadits ini terkesan lucu, sehingga para Syi'i yang sangat mengedepankan logika beranggapan bahwa ini adalah riwayat palsu nan konyol. Apakah riwayat shahih yang teksnya bertentangan dengan akal sebagian manusia ini akan kita tolak?, walaupun setelah melalui penyeleksian hadits yang ketat hadits ini memang benar-benar ada. 
 
Ternyata seorang ilmuwan Inggris membuktikan kebenaran teks dan hikmah dibalik riwayat itu. Ia meneliti struktur biologis lalat karena penasaran atas apa yang tertulis dalam riwayat Abu Hurairah RA. Dari hasil penelitiannya ditemukan bahwa masing-masing dari sayap lalat itu mengandung racun dan penawar, jika tercelup sebagian tubuh atau salah satu sayapnya yang kebetulan mengandung racun, maka air yang tercelup tersebut akan menjadi steril kembali dengan mencelupkan sayap lainnya yang mengandung penawar racun. Penelitian ilmuwan Inggris tersebut mengantarkannya menjadi muslim karena takjub akan kebenaran Islam, sekalipun kebenaran itu ditemukan dari riwayat yang terkesan aneh. 
 
Iya riwayat itu aneh memang untuk orang yang guluw, orang yang tidak mengambil hikmah, orang yang tidak belajar, orang yang tidak punya standar yang kokoh untuk menyeleksi riwayat kebenaran. Dan sain pun berbicara, teruntuk Syi'i, silakan tolak riwayat "konyol" yang telah dibuktikan oleh sains ini. 
 
Mohon dikoreksi klo keliru. 
 
MrShiaa: 
 
barangkali ini satu "mukjizat" Abu Hurairah. 
 
mas bisa kasi link makalah orang inggris itu? saya sebetulnya udah lama pengen buat postingan itu tapi saya belum dapat datanya. 
 
tolong kirim ke [email protected] 
 
saya tunggu. terimakasih sebelumnya.
Hamdun

3. 04-12-2009 06:55

Syiah
Haha. . Pas peristiwa Gh0dir kh0um tdk di p0st kan. . Percuma saja. . ! Peristiwa Ghodir Khoum akn menjawaB smuax. . G usa pake artikel yg ngal0r ngidul. . .hehe 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, komentar anda meramaikan web ini. 
 
saya ingatkan bahwa anda berhadapan dengan ucapan para imam yang suci, para imam maksum. saya hanya mengingatkan saja, karena segala konsekuensi yang ada hanya akan anda tanggung sendirian. 
 
coba anda tanyakan, mengapa para imam anda memuji mereka yang mengingkari baiat ghadir khum ?(menurut versi anda) 
 
kisah ghadir khum sudah tidak bermakna lagi, ketika orang yang mengingkari wasiat Nabi malah dijadikan menantu.
Mr.misteran

4. 20-12-2009 11:42

strategi syiah
assalamualaikum Mr Shiaa 
seluruh artikel hakekat.com sudah saya baca saya bundel kemudian dikirimkan kepada adik saya yang kebetulan syiah, tanggapannya bahwa majelis talimnya syiah tidak pernah membahas hal itu. selama 10 tahun menjadi syiah yang dibahas hanya ghudir khum,saqifah,keutamaan Ali dan para Imam,penghianatan para sahabat.apa ustadnya menyembunyikan kebenaran? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, untuk pertanyaan anda, rasanya tidak perlu jawaban.
iman

5. 25-12-2009 09:21

surat tantangan
bismillah..segala puji hanya milik Allah dan shalawat serta salam kami haturkan kepada baginda rasulullah. gini aja wahai mr.shia dan yang sepaham dengannya..ana tantang antum untuk bermubahalah (meminta disegerakan adzab)tentang kebenaran aqidah yang dianut imam empat dan para sahabat dengan aqidah syiah yang kalian anut..biarlah Allah menjadi pengadil diantara kita karena Allah zat yang maha adil 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, bermubahalah dengan anda tidak ada manfaatnya, jika jalaludin rahmat berani bermubahalah, tentu banyak yang akan menyambut.
abu fahd al- anshari

6. 03-01-2010 10:13

wkwkwkw
Mana hadist yg wkt itu saya beri tentang kemutawatiran ghodir khoum beserta bukti lengkapx kok tdk di tampilkan? Apakah anda menyembunyikan kebenaran? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih tanggapannya, itu bukan komentar, tapi satu topik baru.  
 
peristiwa ghadir khum bukanlah pelantikan Ali, karena para imam ahlulbait sendiri memuji para pengkhianat ghadir khum, bahkan Ali sendiri berbaiat pada Abubakar. jika Ali sudah menjadi khalifah, mengapa perlu berbaiat pada Abubakar? 
 
Ali sendiri tidak pernah merasa diangkat menjadi khalifah. riwayat yang anda bawakan itu tidak mendukung maksud anda. juga perlu dipertanyakan keshahihannya. 
 
 
apakah para imam tidak tahu bahwa para sahabat mengkhianati ghadir khum?
mr.misteran

7. 15-01-2010 10:06

employe
Sesungguh Manusia itu berada dalam kelalaian dalam menjalankan ibadah nya kepada Allah Swt,bagi kita janganlah saling menyalahkan sdr kita yang beraliran syiah ini,kita juga harus mengintropeksi diri sejauh mana kita menjalankan Alqur'an dan As sunnah rasul.Semoga saja pintu pintu hidayah di bukakan agar kita tetap utuh sebagai umat islam di muka bumi. 
yang patut kita waspadai saat ini adalah Ulah zionis yahudi yang memecah belah umat.. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, mari kita kembali ke ajaran para imam maksum yang mencintai sahabat Nabi. Adanya situs ini adalah untuk membukakan mata umat Islam akan ajaran syiah yang mencaci maki sahabat Nabi.
safrinaldi

8. 28-01-2010 05:17

gmail.com
segalapuji dan syukur hanya milik ALLAH. 
sesungguhnya KITA ISLAM ADALAH SATU TUBUH. 
"dengan nama ALLAH, saya Bi, tidak membeda-bedakan salah satu pun sahabat NABI, saya mencintai apa yang dicintai NABI dan saya membenci apa yang dibenci NABI." 
 
sesungguhnya musuh kita adalah IBLIS yang selalu mengadu domba umat ini. 
 
"salam damai, dengan NAMA ALLAH YANG MAHA SEMPURNA KEBENARANNYA." 
 
MrShiaa: 
terimakasih, 
Musuh kita adalah mereka yang ingin menggerogoti agama kita, dengan memecah belah umat, mereka memecah belah umat dengan menghina dan mencaci sahabat Nabi dengan segala cera.
bi

9. 29-01-2010 17:25

kok ribut sich??
sunni ulama ulama nya ulama ulama orderan penguasa. 
hadis hadis nya kebanyakan tipu gak masuk akal dan cuma diterima kalangan orang orang yang gak berakal. 
 
adapun dalil yang dibawa bawa buat menghantam syiah adalah hadist hadist palsu atau hadist yang di bawa sepotong sepotong buat ngebohongin yang dengar. 
contoh yang dibawa diatas dari sayidina ali: 
itu khotbah ali r.a buat orang kufah waktu ngajak jihad. bukan maksudnya ngomongin abubakar atau umar. tapi....yah memang begitulah ahlu bughut punya kerjaan. namanya juga anak buah muawiyah bapaknya yazid (yg membunuh husein r.a cucu nabi) dan anaknya hindun (yang makan jang=tung nya sayidina hamzah r.a) 
 
yang paling penting......mari sama sama berdoa... 
kalau orang orang syiah ini sesat, mari kita berdoa supaya mereka diberi hidayah ke jalan yang benar. 
begitu juga kalau orang orang sunni itu yang sesat , mari kita sama sama berdoa semoga mereka diberi hidayah ke jalan yang benar. 
 
amin..... 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, loh itu kan khotbah Ali, Ali sendiri lebih bisa memilih kata daripada anda, yang jelas, riwayat itu dari buku syiah sendiri,  
 
atau memang buku syiah berisi riwayat palsu? 
 
Imam Ali sendiri memuji sahabat, tapi anda tidak bisa menerima. 
 
anda bilang seluruh ulama sunni adalah orderan penguasa, berarti sunni = agama penguasa, bukan agama Rasulullah? 
 
anda ingin mengkapling sorga sendiri ya, anda tuh bukan tuhan, kok beraninya mengkapling sorga
kurniawan

10. 20-02-2010 04:25

Laman peruntuh asas2 syiah.
Assalamualaikum, 
Buat rakan-rakan, Saya ajak kalian surf laman web di bawah, ia membentangkan argumen ke atas ayat2 yang selalu digunakan oleh syiah. Semoga ia dapat membantu kalian. 
 
http://www.hafizfirdaus.com/ ebook/buku_syiah/Siri2/
Fauzi

11. 03-03-2010 04:53

Situs yg sangat bagus
Alhamdulillah, situs yg bagus... saya mengambil kesimpulan bahwa Syiah adalah permasalahan politis yg penuh 'bumbu'. Bumbunya ini yg perlu diperjelas... Bumbu Ras (Persianisme vs Arabnisme), Bumbu Akidah (Campur aduk akidah), Bumbu Politik itu sendiri (Ahlul-Bait vs Ahlus-Sunnah), dsb dsb... semoga Allah mengampuni Ummat Muhammad, dan menunjuki Ummat Muhammad ini dengan jalan yg terang...
SQ

12. 29-10-2010 07:16

Khomene si pendusta!
Asalamualaikum.w.b.t 
 
Tuan2 yg di muliakan allah s.w.t  
 
Insan yg di sanjung oleh mreka2 yg pendusta, yg brnama khomene yg tdak ada kelayakan di gelar imam  
Adalah pendusta yg menzalimi dirinya sendiri.. 
Sekiranya apa yg hamba siratkan ini tidak benar.. Maka tuntut lah hamba di hari penghisaban.. Apa yg pasti kita akan brjumpa dsana kelak.. Lailaha illaLlah muhamadurasurullah..
Mohd daiyon bin abdul rahman..

13. 19-03-2011 22:52

Khomeini ma'sum opo Mesum
imam khomeini imam mesum yg jadi panutan syi'ah, menghalalkan yg diharamkan Allah menghalalkan mut'ah yg identik dengan pelacurn. yg mengajarkan sodomi (robot gedek termasuk salah satu syi'ah fanatik.mengatakan boleh sodomi anak2 yg belum berkumis.yg menimbulkan fitnah dikalangan muslimah karena wanita2 syi'ah boleh dizinai dgn alasan nikah mut'ah, sehingga banyak yg kespesialis penyakit kelamin kelamin, orang2 dikomplek pelacuran 100% syi'ah(ada kesepakatan, bayaran sewa,waktu). menghujat sahabat yg di firmankan Allah mrupakan manusia terbaik. anak2 Ali r.a pun dinamai dengan nama Abu Bakar dan Umar, 'baca' kitab haditsmu yg jadi rujukanmu, maka engkau akan medapati kebenaran yg haq, Allah swt, aamiin.
dr. Syi'ah

14. 19-03-2011 23:05

Khomeini ma'sum opo Mesum
buka mata, buka telinga dan yg terpenting buka hati. ma'sum apa mesum khomeini yg suka sodomi anak2 yg belum berkumis, salah satu yg mengidolakannya adl Robot gedek. pelacuran dihalalkan dgn topeng mut'ah, istri orang syi'ah bisa dipake orang lain dg traktir bakso misalnya. trus yg menjadi pertanyaan orang2 syi'ah sekarang siapa sebenarnya bapak biologisnya ?, nggak tahu, karena ibunya sering di 'mut'ah.
dr. Syi'ah

Display 14 of 14 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online