Home
Kaum Wahabi adalah syiah sejati? PDF Cetak E-mail
 

Ada ajaran dari para imam maksum yang malah dipegang erat oleh kaum wahabi. Ajaran itu malah ditinggalkan oleh syiah. Bukan hanya meninggalkan, syiah selalu mengolok-olok dan mencaci mereka. Apa ajaran itu?

Dari hari ke hari, kita makin sering melihat dengan mata kita, orang-orang yang mengenakan celana dan sarung di atas mata kaki. Orang awam menyebutnya dengan sebutan cingkrang. Sementara sebagian lagi mentertawakan mereka, saat bertemu kawan yang mengenakan celana cingkrang, mereka bertanya, ada banjir ya? Ditanya tentang banjir karena celananya dinaikkan ke atas mata kaki. Biasanya orang bercelana cingkrang karena takut terkena air saat banjir.


Ketika ditanya tentang alasan mereka, mereka menjawab bahwa Nabi-lah yang menyuruh mereka. Jadi bukan karena banjir atau apa. Nabi Muhammad menyuruh mereka melakukan itu, menyuruh mereka memendekkan pakaian ke atas mata kaki. Karena ingin mengikuti perintah Nabi, mereka rela dicaci maki. Memang, melakukan perintah Nabi membuat banyak orang sinis dan benci. Ini berlaku dari awal jaman Nabi diutus, hingga saat ini, sampai hari ini.

Kawan-kawan syiah memiliki pandangan berbeda. Bagi mereka, pakaian yang tidak menjulur ke bawah mata kaki adalah salah satu ciri kaum wahabi. Kaum wahabi yang membenci Nabi dan keluarganya. Karena mereka tidak mengikuti mazhab syiah, mereka dianggap membenci Nabi dan keluarganya.

Maka kita lihat syiah tidak ada yang memendekkan pakaiannya hingga ke atas mata kaki. Mereka tidak ingin meniru kaum wahabi. Mereka malu dianggap kaum wahabi, karena yang terbiasa melakukan ajaran Nabi itu adalah kaum wahabi.

Ternyata apa yang menjadi ajaran kaum wahabi itu tercantum dalam kitab syiah sendiri. Para imam syiah yang maksum memerintahkan pengikutnya untuk memendekkan pakaian ke atas mata kaki.

Dari Abdullah bin Sinan, dari Abu Abdillah Alaihissalam, mengenai firman Allah : dan bajumu bersihkanlah, Abu Abdillah berkata: pendekkanlah.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Memendekkan celana atau sarung adalah perbuatan membersihkan. Yang dimaksud bukan membersihkan fisik pakaian agar tidak kotor dan nyaman dipandang. Yang dimaksud adalah membersihkan pakaian dari noda kesombongan.

Dari Ma’la bin Khunais, dari Abu Abdillah berkata: Ali Alaihissalam ada di tempat ini, dia mendatangi bani diwan, lalu membeli tiga buah baju seharga 1 dinar, sebuah baju sepanjang di atas maka kaki, dan sarung sampai setengah betis, dan sebuah sorban yang mencapai dada di depannya, sementara belakangnya sampai bawah punggung, lalu mengangkat tangannya e langit, memuji Allah atas baju pemberian Allah, kemudian di masuk ke rumahnya dan mengatakan, inilah pakaian yang harus dikenakan oleh kaum muslimin, Abu Abdillah berkata: tetapi mereka tidak bisa mengenakannya hari ini, jika kami hari ini mengenakan pakaian itu, orang akan mengatakan : dia orang gila, dia adalah seorang yang riya’, Allah berfirman : dan bajumu bersihkanlah, Abu Abdullah berkata : pendekkanlah bajumu jangan engkau julurkan, jika imam Mahdi muncul, inilah pakaian yang akan dikenakannya.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Imam Mahdi sejati adalah imam Mahdi yang mengikuti perintah Nabi. Maka tidak heran jika imam Mahdi mengenakan pakaian seperti yang diperintahkan oleh  Nabi SAWA.


Dari Abdullah bin Hilal berkata: Abu Abdillah menyuruh saya untuk membeli sarung, aku berkata: saya hanya memakai sarung yang longgar, potonglah dan jahit ujungnya, lalu berkata: sesungguhnya ayahku berkata : apa yang lebih panjang dari dua mata kaki maka tempatnya di neraka.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Membersihkan pakaian dengan memendekkan, membersihkan pakaian dan diri kita sendiri, agar tidak terkena azab neraka di hari akhir nanti.


Dari Abul hasan mengatakan : Allah berfirman pada NabiNya: dan pakaianmu bersihkanlah, sedangkan pakaian Nabi adalah bersih, maksudnya diperintahkan untuk memendekkan.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Dari Abu Bashir dari Abu Ja’far Alaihissalam, bahwa Rasulullah SAWA berwasiat pada seorang laki-laki dari Bani Tamim,:hindarilah  isbal dalam sarung dan gamis, karena isbal adalah termasuk kesombongan, sedangkan Allah tidak menyukai kesombongan.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Sering orang berkilah, bahwa yang dilarang adalah menjulurkan pakaian karena kesombongan. Padahal, perbuatan menjulurkan pakaian itu sendiri adalah bagian dari kesombongan. Maka kita lihat ulama syiah di Iran, ustadz syiah yang belajar pada mereka, serta orang awam syiah, seluruhnya menjulurkan pakaian ke bawah mata kaki. Mereka menghiasi diri mereka dengan kesombongan. Bagaimana kesombongan yang ada dalam hati bisa nampak? Jelas nampak, karena apa yang ada di hati akan nampak terlihat orang dari anggota badan. Sedangkan para imam maksum jelas memberi tanda kesombongan dengan pakaian yang menjulur ke bawah mata kaki.

Dalam kitab Biharul Anwar, ji.id 2 hal 143, terdapat sebuah hadits dari Nabi:


Tidak akan masuk sorga, orang yang dalam hatinya terdapat kesombongan walau sebiji sawi.
Di akhir hadits, Nabi menggariskan definisi sombong:

Sombong adalah menolak kebenaran dan menganggap rendah orang lain.

Biharul Anwar menmambah penjelasan tentang sombong : enggan mengikuti kebenaran.
Kepada teman-teman syiah, pendekkan celana kalian, jangan sampai kain celana kalian menjulur sampai bawah mata kaki, karena itu adalah bagian dari kesombongan, bagai menyemi bibit kesombongan dalam hati. Jika bibit yang disemi sudah tumbuh, maka ia akan berakar di dada. Akibatnya, kita akan menolak kebenaran. Semua ini diawali dari celana yang menjulur ke bawah mata kaki.


Dari Abu Hamzah, : Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib memandang pada seorang pemuda yang memanjangkan sarungnya, lalu berkata: wahai anakku, pendekkan sarungmu, karena itu membuat awet pakaianmu, dan membuat hatimu lebih bertaqwa.
Al Kafi jilid 5, bab memendekkan pakaian

Jauh sebelumnya, Umar bin Khattab telah mengatakan ucapan yang sama, saat menjelang wafatnya, ada seorang pemuda yang menjenguknya, lalu Umar melihat pakaian pemuda itu menjulur ke bawah mata kaki, lalu Umar berkata : wahai anak saudaraku, angkatlah  pakaianmu, sesungguhnya itu lebih bersih untuk bajumu, dan lebih bertakwa pada RabbMu. Riwayat Bukhari.

Imam Ali mengucapkan hal yang sama, jauh setelah Umar bin Khattab wafat.
Pakaian yang menjulur adalah bagaian dari sombong, sebaliknya, pakaian yang terangkat melambangkan takwa. Ini bukti bahwa pakaian menunjukkan kondisi hati seseorang. Seolah para imam meberitahu kita, bahwa isi hati seseorang bisa diketahui dari pakaiannya.

Dari Salamah, dia berkata: saya bersama Abu Ja’far, lalu Abu Abdullah masuk menemuinya, lalu Abu Ja’far berkata: wahai anakku, mengapa kamu tidak membersihkan pakaianmu? Lalu dia pergi, kami mengira bahwa bajunya terkena kotoran, lalu kembali dan berkata: memang sudah bersih seperti ini, lalu kami berkata: semoga kami dijadikan Allah sebagai tebusanmu, ada apa dengan bajunya? Abu Ja’far menjawab: gamisnya adalah panjang, dan saya memerintahkan untuk memendekkannya, Allah berfirman : dan bajumu bersihkanlah..

Dari Muhammad bin Muslim berkata: Abu Abdullah memandang ke arah seseorang yang mengenakan gamis sampai mengenai tanah, lalu berkata: ini bukanlah baju yang bersih.

Dari Sama’ah bin Mahran, dari Abu Abdillah Alaihissalam  berkata tentang orang yang memanjangkan gamisnya : saya tidak senang dia menyerupai wanita.
Al Kafi, jilid 5, bab memendekkan pakaian.


Dari Abdullah bin Hilal, dari Abu Abdillah berkata: ayahku berkata: setiap yang melewati dua mata kaki maka tempatnya di neraka. Wasa’il Syi’ah jilid 5 hal 25-49.

Kawan-kawan syi’ah yang menganggap para imam adalah maksum, sudah semestinya meniru kaum wahabi yang memendekkan celana di atas mata kaki. Tetapi yang melaksanakan sabda para imam adalah kaum wahabi. Kita dilanda bingung, jangan-jangan kaum wahabi adalah pengikut ahlulbait sejati.
 





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 23 of 23 comments

1. 13-05-2010 04:42

alhawali
mengenai celena congklang, itu merupakan ajaran Rosulullah Sholallahu A'alihi wasalam, bagi yang mau mengikutinya silahkan, jangan memebencinya.Rosulullah bersabda . coba anda baca kitab Riadusholihin, bulugul marom,dan kitab2 yang lain jdi teliti sebelum komentar. orang atau golongan yang anda sebut wahabi sangat konsekwen dengan sunnah dan tentu sangat jauh dari syiah, orang yang anda sebut wahabi sangat konsen untuk melawan syiah.
endang herdiana

2. 14-05-2010 06:07

Good
Mau lari kemana lg wahai saudaraku syi'ah..? cobalah cermati dengan hati terbuka...bukankah hujjahnya di ambil dari kitab2 kalian sendiri...
Bilqis

3. 14-05-2010 08:26

he..he...
he..he... artikel yang bagus,.... ketahuan siapa yang sebenarnya mencintai nabi sholallahu 'alaihi wassalam dan ahlu baitnya dengan setulusnya,... ternyata yang mencintainya adalah kaum yang mereka namakan dengan WAHHABI...hehe.... walhamdulillah..
adi abdullah

4. 15-05-2010 10:05

mmm
kalau menurut admin sendiri, kaum wahabi itu kaum yang lurus atau yang sesat dan menyesatkan? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, saya tidak membahas terlalu jauh, saya hanya mencermati saja dan penasaran. ternyata ada bagian dari wahabi yang merupakan ajaran syiah, yang malah ditinggalkan pengikut syiah sendiri.
sabitputih

5. 16-05-2010 06:44

Syiah yg sesat
Agama syiah memang penuh dgn kerancuan dan kontradiksi... Agama mereka bangun menggunakan orang2 bodoh yg tidak bersepakat satu sama lain sehingga menimbulkan banyak penyimpangan dan kekeliruan dengan Agama Islam yg benar... Kebodohan, kerancuan, dan taqlid buta yg ditopang oleh hawa nafsu akan harta dan wanita membuat sekte Syiah mudah berkembang di kalangan anak2 muda yg baru belajar agama. Mari bersama memberantas musuh Islam bernama "Syiah" ini demi Dinul Haq dan kehormatan Nabi beserta seluruh keluarga dan sahabat, serta pengikutnya... Semoga pengelola situs ini selalu dalam rahmat dan lindungan Allah azza wa jalla. Syukran wa jazaakumullah khairan atas usaha antum ini.
Suryadin

6. 17-05-2010 12:30

yg jelas syi'ah adalah pendusta
buktikan sendirilah jika kalian bertemu mereka
Muhammad Yusuf

7. 17-05-2010 16:50

wahabi
kira2 apa hukum raja yang menguasai tanah arab...apakah kerajaan adalah sistem islam?pernah gak orang wahabi yg ada di arab mengharamkan kerajaan yang zalim di tanah arab???mohon jawabanya 
 
MrShiaa: 
terimakasih, situs ini tidak berhubungan dengan pemerintah mana pun. jika anda ingin bertanya, silahkan bertanya pada kedubes negara yang anda maksud. jika tidak tahu alamat atau no tlp kedubes, silahkan tanya pada penerangan no 108, terimakasih
[email protected]

8. 30-05-2010 11:51

bertanya..??
Assalamuallaikum,... semuanya.. salam kenal buat semuanya,.. 
syiah emank sesat dan bnyk bid'ah-nya.. 
tapi ada hal yg buat saya merasa sedikit miris.. 
pengen tanya...? kan neagara arab saudi,.. hanya mengenal satu mahzab Wahabi... sebgai mahzab resmi kerajaan.. dan menerapkan syariah yg ketat,. seperti hukuman cambuk,.. rajam, potong tangan,.. dll.. tapi mengapa keluarga bangsawan dan keluarga kerajaan ,,.. tidak mendapat.. perlakuan yg sama,,? para ulama wahabi seakan... 
tidak bisa menyentuh kerajaan.. 
 
 
mengenai jubah yg dikenakan oleh keluarga kerajaan dan bangsawan di arab saudi.. bukankah jubah mereka panjang,... dan lebar.. bahkan sampai melebihi mata kaki... dan cara hidup mereka pun berfoya2...  
 
saya tidak bermaksud menyebar fitnah,,.. sya ingin menanyakan.. benar ato tidaknya..?? karena Manusia diciptakan sama di mata ALLAH SWT,, yg membedakanya bukanlah,.. tampan, harta, status sosial,.. maupun kekuasaan,... melainkan... tingkat keimanannya terhadap Allah SWT.. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih banyak atas kunjungan anda, saya sarankan anda menghubungi kedutaan negara yang bersangkutan, jika tidak tahu no tlp nya silahkan tanya ke 108. 
 
nur

9. 31-05-2010 14:22

Bingung
Assalam. wr. wb. 
Setelah bingung melihat kelakuan orang-orang/ulama-ulama syiah (khusus hanya dalam perayaan as syura), saya semakin bingung mengapa dalam situs ini juga senang sekali menjelek-jelekan syiah.. Saya pikir hal inilah yang menyebabkan perpecahan dalam Islam. Benar adanya memang agama adalah justru menjadi faktor dominan dalam peperangan dan pembunuhan... Orang Islam banyak yang men-tuhan-kan agama/aliran dalam agamanya. Wal. wr. wb. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, situs ini bukan menjelek-jelekkan syiah, situs ini hanya memaparkan fakta-fakta yang disembunyikan oleh ulama syiah sendiri.
Joko

10. 31-05-2010 23:38

Nikkah Mutah
Oh Begitu tuh artikel orang syiah tentang materi nikah mutah pantesan di bilang sesat dan menyesatkan umat
abraham

11. 03-06-2010 09:27

wahabi sekte menyimpang
Ternyata wahabi hanya memperhatikan masalah berpakaian, tetapi dalam hal lain sesungguhnya wahabi itu sungguh bangsat. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, mestinya anda intropeksi diri, apakah sudah mengikuti ajaran para imam anda? 
anda marah-marah ketika tidak bisa menerima isi makalah ini, meski berasal dari para imam anda saendiri.
wildan hasan

12. 05-06-2010 01:35

menanggapi ...
" Ada ajaran dari para imam maksum yang malah dipegang erat oleh kaum wahabi ... " 
Kyknya kata kalimat ini dan beberapa kalimat lain perlu dikoreksi deh, biar nggk menimbulkan salah pengertian. Celana diatas mata kaki itu ajaran nabi shallallahu alaihi wasallam, bukan para imam syiah( seperti dijelaskan di komentar pertama diatas ). ( mau imam syiah kek, nasrani, yahudi melakukannya sih biar aj, khan yg penting itu ajarannya nabi, harusnya yg jd pertanyaan kenapa kita sunni malah nggk melakukan sunnah yg satu itu ? ) 
 
Kalau kalimatnya begitu kan seolah2 " celana cingkrang " itu ajaran syiah yg diikuti sunni,. Walaupun penulis sebenarnya tidak bermaksud begitu. Tapi bagi orang awam ... ??? ada baiknya klo artikelnya agak dikoreksi sedikit. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih masukannya, celana tidak isbal itu aslinya adalah ajaran Nabi, sebagaimana dalil-dalilnya tercantum dalam kitab-kitab hadits. namun dalam konteks web ini adalah membantah syiah. 
pertanyaannya, dari mana para imam syiah mendapatkan ajaran untuk tidak isbal? jawabnya, dari Nabi SAW, bukan dari Allah langsung. gitu khan?
dany

13. 16-06-2010 14:59

QQ INILAH SYIAH (& PENJELASANNYA) Q
Kenapa yah, setiap saya membaca artikel dalam hakekat.com saya selalu bingung. Kok Syi'i banyak sekali bertentangan dengan perkataan-perkataan Ma'shumin yang termuat dalam kitab-kitab induk mereka.  
 
Apa jangan-jangan Syi'i yang baru mengenal Syi'ah di awal-awal ketika di dakwahi mengenai Syi'ah oleh ustadz-ustadz Syi'i tidak di berikan rujukan berupa Kitab-kitab utama Syi'ah Imamiah kali yah? 
 
Tidur dulu ah sebentar, mudah-mudahan setelah bangun dari tidur mendapat jawabannya. 
 
Truink~!
eM

14. 23-06-2010 09:43

Wahabi terlalu leksikal.
wahabi terlalu leksikal dalam menafsirkan hadits. seharusnya hadits itu dilihat dari sebab turunnya dan relevansinya dengan kondisi sekarang ini. 
hadits tentang celana cingkrang adalah turun ketika sebuah masyarakat pada zaman nabi dimana kondisi masyarakat tersebut sangat miskin sehingga mereka tidak sanggup lagi embeli pakaian. mereka membuat pakaian (celana) dari kulit kambing yang ukurannya terbatas. sehingga tiap-tiap laki-laki mengenakan celana cingkrang. dan ada saat mereka berjamaah, datanglah orang kaya yang mengenakan celana yang menyusuri tanah karena ingin menyombongkan kekayaannya. kemudian masyarakat tersebut mengadukan perkara tersebut pada Nabi SAAW. akhirnya nabi bersabda, yang kurang lebih intinya, tidak akan masuk surga orang yang mengenakan celana dibawah mata kaki, karena sombong. jadi yang ditekankan tidak akan masuk surga adalah orang yang sombong, bukan orang yang mengenakan celana dibawah mata kaki. 
kaum wahabi tidak mempunyai akal sehat. mungkin, kalau ada hadits yang menghalalkan membunuh, kaum wahabi akan mengikuti. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih,  
 
Jaka sembung makan bakau, g nyambung, tau?
netral

15. 30-06-2010 11:09

MEDIASI
Apakah komentar saya akan dimediasi apabila tidak sesuai dengan hasrat pemilik blog ini?
PANTEREK

16. 06-07-2010 07:41

?????
Assalamu'alaikum, ana setuju kl Syia'ah itu sesat tapi ana baca article antum, ana ambil kesimpulan bahwa yg memakai celana tdk ISBAL adalah Syia'ah, bagaiman dengan Jama'ah tabligh, salafy, dan umat muslim yg berusaha mengikuti sunnah dalam cara berpakaian apakah antum vonis syia'ah juga tanpa adanya penelitian lebih lanjut, atau karena nafsu belaka ?????? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, anda rupanya tidak faham maksud artikel saya,  
 
yang saya maksud, ajaran tidak isbal ternyata adalah ajaran ahlulbait, ajaran syiah sendiri. kita lihat syiah selalu mengejek orang-orang yang memakai pakaian tidak isbal. 
 
menghindari isbal adalah ajaran Nabi, yang diikuti oleh ahlussunnah, dan terbukti para imam ahlulbait pun mengajarkan untuk tidak isbal. 
 
itu yang saya maksud.
Awam

17. 14-07-2010 09:35

wahhabi? bukan islam!
pemilik blog ini g punya akal sehat. tuhannya adalah kertas hadits. dalam berdiskusi tdk pernah fair. hanya antek2mu yang dimunculkan, komentar yg lain dipending. dengan begitu pemilik blog tidak akan pernah mendapat kebenaran. seakan akan mata hatinya telah tertutupi oleh kesesatan doktrin wahhab n saud. berpikirlah wahai orang yang tak berfikir...! 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, banyak juga syiah yang komentar. termasuk komentar anda juga saya tampilkan. 
jika sunni bukan islam, lalu apakah anda bisa membuktikan bahwa ajaran syiah adalah ajaran Nabi SAW?
mame

18. 04-08-2010 05:18

Wahabi yang Mana?
Afwan akhi, ana hanya mau mengkritisi tentang istilah wahabi. Setelah ana membaca semua komentar tentang wahabi, maka izinkan ana mengambil kesimpulan bahwa antum yang komentar tentang wahabi pada hakekatnya antum tidak tahu, tidak paham, dan tidak mengerti tentang wahabi. Ana tanya, siapa yang antum CAP sebagai wahabi? Pengikut Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum atau Muhammab bin Abdul Wahab at-Tamimi? Tolong jawab! Kalau antum tidak tahu, coba tanyakan kepada guru ngaji antum. ANa tunggu jawabannya. Barakallahu fiik.
ar-Rasyid

19. 10-08-2010 13:43

benarkah pendapat anda?
benarkah pendapat anda? maaf saya orang bodoh, dengan kebodohan ini sya ingin bertanya pada anda yang allamah. menurut anda yang lebih tau karakter bapak anda(maaf)? anda atau tetangga anda?. dan bagaimana tentang rosul kira2 yang lebih tau sifat dan tingkah laku beliau sapa ? 
apakah seperti ini sifat muslim ? menjelekkan sesama muslim. coba anda pikir, Siapa junjungan kita dan bagaimana sepak terjang perjuangannya. saya yakin rasulullah akan memangis bila melihat perpecahan yang anda lakukan dengan memperkosa dan menelanjangi hak-hak muslim yang tidak sefaham dengan anda. saya mau tanya aliran anda, syiah,wahabi atau yang berlainan madhab dengan kita , apakah sama yang mereka sembah? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih atas komentar anda, saya sependapat dengan anda, tapi rupanya anda belum mengenal lebih jauh tentang mazhab syiah imamiyah. semua yang anda katakan itu dilakukan oleh syiah imamiyah, pada sahabat2 Rasul yang mulia, dan diridhoi Allah swt. 
 
maka komentar anda saya CC kan ke syiah.
al faqir

20. 11-08-2010 02:04

@al faqir berkata :
"apakah seperti ini sifat muslim ? menjelekkan sesama muslim. coba anda pikir, Siapa junjungan kita dan bagaimana sepak terjang perjuangannya. saya yakin rasulullah akan memangis bila melihat perpecahan yang anda lakukan dengan memperkosa dan menelanjangi hak-hak muslim yang tidak sefaham dengan anda" 
 
Maaf mas al faqir, tolong pikirkan kata2 saya berikut ini : 
== Apakah seperti ini sifat syiah yg mengaku2 muslim ? menjelekkan para sahabat yg sudah diridhoi Allah. Coba dipikir, siapa junjungan kita dan bagaimana sepak terjang perjuangannya. saya yakin Rasulullah akan menangis bila melihat perpecahan yang syiah lakukan dengan mencaci maki para sahabat dan menuduh mereka telah murtad sepeninggal Rasulullah ==
toghe

21. 07-09-2010 05:57

wah keren
wah keren bamget gara gara celana dipendekkan diatas mata kaki akan menjadi syiah hakiki dan wahabi.sedangkan mutah yang ada disyiah di cacimaki berarti bukan syiah hanya saja wahabi.mutah itu bagian dari nikah berarti dengan segala syarat syaratnya walupun di samakan maupun di di caci maki zatmya tidak kelaur dari nikah itu sendiri bukan masuk dalam persinahan bahkan pelacuran. wassalam. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih kunjungannya, apakah ada pembolehan mut'ah dalam wahabi?
yudi

22. 07-10-2010 03:43

Koreksi diri masing2
maaf, saudara2ku. kita jangan menunjuk2 orang lain sesat atau tidak, benar atau salah. mari kita koreksi diri kita masing2. sudah benarkah tingkah laku perbuatan kita dimata Allah SWT. dan Rasulullah SAW. Karena Lidah itu tajam bagaikan pedang. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, 
 
semoga syiah sadar, dan tidak lagi mencaci maki sahabat Nabi
essna

23. 30-10-2010 23:38

TELP 108
Sepatutnya admin hakekat.com , berusaha memberikan comment yg sesuai dengan ilmu dan etika islami , tapi kalo cuman ngasih no. tlp ,... he .. he ... kaya customer service ajah ....sedemikiankah ILMU anda?? 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih perhatiannya,  
 
saya heran mengapa anda mempersoalkan jawaban saya, mestinya anda mempersoalkan apa hubungan saudi dengan situs ini.  
 
saya berusaha memberikan jalan pada si penulis komentar, yang saya tahu, tempat yang tepat untuk bertanya tentang suatu negara adalah pemerintah negara tersebut, dalam hal ini diwakili oleh kedutaan besar saudi. saya tidak tahu no telp nya, maka saya memberi jalan keluar, agar si penulis komentar bisa mencari informasi.
abiyyu

Display 23 of 23 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2017 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online