Home
Dulu Sesat, Sekarang Jadi Wajib PDF Cetak E-mail
 

Mengapa ajaran yang tadinya sesat bisa jadi wajib? Sekali lagi syiah imamiyah mengadopsi ajaran sesat, ajaran yang dilaknat oleh imamnya sendiri. Bukan hanya tambahan dalam adzan, ternyata masih ada lagi.
Mengapa ajaran yang tadinya sesat bisa jadi wajib? Sekali lagi syiah imamiyah mengadopsi ajaran sesat, ajaran yang dilaknat oleh imamnya sendiri. Bukan hanya tambahan dalam adzan, ternyata masih ada lagi.

Pada makalah yang lalu, telah dijelaskan mengenai ajaran sesat yang diadopsi oleh syiah. Ajaran itu berasal dari sekte mufawidhah yang dilaknat Allah. Makalah yang lalu telah memberikan contoh ajaran itu, yaitu tambahan pada adzan. Namun yang diadopsi oleh syiah bukan hanya tambahan pada adzan. Tapi ada satu lagi ajaran yang lebih esensial. Saya katakan esensial karena berkaitan dengan ajaran imamah, prinsip utama mazhab syiah. Yaitu prinsip ishmah, atau dengan bahasa yang lebih akrab, keyakinan syiah tentang kemaksuman para imam. Para imam syiah hukumnya wajib untuk menjadi maksum. Apa arti maksum?
Secara terminology bahasa arab, maksum artinya terjaga. Yaitu terjaga dari perbuatan dosa, salah dan lupa. Para imam terjaga dari salah, lupa dan dosa. Para imam tidak mungkin melakukan perbuatan dosa, tidak mungkin lupa dan tidak mungkin keliru. Inilah yang dimaksud dengan maksum.

Muhammad Ridha Muzhaffar, seorang ulama syiah, menuliskan dalam buku Aqaid Al Imamiyah hal. 51:
Dan kami meyakini bahwa imam sama seperti Nabi, wajib terjaga (maksum) dari seluruh perbuatan buruk, yang nampak maupun yang tersembunyi di batin, juga wajib terhindar dari lalai, lupa dan kesalahan. Karena para imam adalah penjaga dan pengawal syareat. Kondisi mereka sama dengan kondisi para Nabi.

Inilah keyakinan syiah hari ini tentang para imam. Keyakinan ini tercantum dalam kitab-kitab karya ulama syiah. Salah satunya adalah kitab Abu Hurairah, yang ditulis oleh Abdul Husein Syarafuddin Al Musawi.
Al Mamaqani, yang juga ulama syiah, menyatakan dalam kitab Tanqihul Maqal jilid 3 hal 240 : bahwa menafikan lupa dari para imam telah menjadi aksioma dalam mazhab syiah.

Kami nukilkan dua pernyataan saja, terlalu banyak jika kita ingin menukil seluruh pernyataan ulama syiah. Bukan hanya ulama syiah, penganut syiah di negeri kita pun juga meyakini hal itu. Meyakini bahwa imam adalah maksum. Wajib bagi imam untuk menjadi maksum.

Keyakinan ini menempatkan imam pada posisi yang lebih tinggi dari manusia biasa. Bahkan lebih tinggi dari para Nabi. Al Qur’an sendiri menceritakan Nabi Adam yang lupa.

Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, maka ia lupa (akan perintah itu)…
QS. Thaha ayat  115

Begitu juga Nabi Musa lupa akan ikannya:
Maka tatkala mereka sampai ke pertemuan dua buah laut itu, mereka lupa akan ikannya, lalu ikan itu melompat mengambil jalannya ke laut itu.
QS. al-Kahfi ayat 61

Dengan hanya dua ayat di atas, dengan mudah kita tahu bahwa keyakinan syiah tentang maksumnya imam menyelisihi Al Qur’an. Kita di sini berpikir sekali lagi, ketika syiah mengklaim bahwa wajibnya maksum adalah ajaran syiah, maka sudah tentu mereka juga mengklaim bahwa ajaran itu termasuk ajaran ahlulbait. Di sini muncul pertanyaan: apakah ajaran dari ahlulbait bisa menyelisihi Al Qur’an? Padahal, Al Qur’an  adalah pusaka pertama dari “dua pusaka”,  hadits yang sering kita dengar dari syiah. Al Qur’an dan ahlulbait Nabi adalah dua pusaka yang harus diikuti. Mungkinkah AhlulBait  menyimpang dari Al Qur’an?

Jika kita mengkaji lagi lebih dalam, ternyata ajaran itu, ajaran tentang maksum seperti diyakini syiah hari ini, bukanlah ajaran syiah. Di masa lalu, imam syiah sendiri tidak meyakini ajaran itu.

Dari Abu Shalt Al Harawi mengatakan: aku berkata pada imam Ar Ridho: di Kufah ada sekelompok orang meyakini bahwa Nabi tidak pernah lupa dalam shalatnya. Imam Ali Ar Ridho berkata: mereka telah berdusta, semoga mereka dilaknat Allah, yang tidak pernah lupa adalah Allah, tiada tuhan yang berhak disembah selain Dia.
Al Anwar An Nu’maniyah jilid 4 hal 36

Imam Abu Abdullah, yaitu Ja’far As Shadiq, juga kadang lupa dalam shalatnya. Sampai-sampai dia menyuruh pembantunya shalat di belakangnya, untuk mengingatkan jika dia lupa rakaat shalat. Ketika ditanya tentang lupa dalam shalat, dia berkata:
Apakah ada orang yang bisa selamat dari hal itu? Kadang saya menyuruh pembantuku duduk di belakangku, menjaga agar aku tidak lupa.
Biharul Anwar jilid 25 hal 351

Jika para imam sendiri melaknat ajaran itu, yaitu mengingkari sifat lupa dari para imam syiah, lalu dari mana asal ajaran itu?

Ibnu Babawaih Al Qummi memberikan jawaban bagi pertanyaan kita:
Orang-orang ghulat (extrim) dan mufawwidhah, semoga mereka dilaknat Allah, mereka mengingkari bahwa Nabi SAWA pernah lupa dalam shalatnya.
Lihat Man La Yahdhuruhul Faqih jilid 1 hal 234.

Pada halaman lain, Ibnu Babawaih berkata:
Guru kami, Muammad bin Hasan bin Ahmad bin Walid berkata: tingkatan pertama dari ghuluw (sikap extrim) adalah mengingkari bahwa Nabi lupa dalam shalat.

Ternyata akidah ini diadopsi dari dari mufawwidhah, yang dilaknat oleh para imam syiah sendiri.

Yang lebih mengherankan, ajaran yang dulunya sesat, sekarang  bisa menjadi aksioma dalam mazhab syiah.






Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 13 of 13 comments

1. 23-06-2010 09:08

Sesat dan sangat menyesatkan
Saya tak dapat menerima hakikat ajaran syi'ah, karena saya seorang pengikut faham mu'tazilah. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, info saja, syiah banyak mengambil ajaran dari muktazilah.
Imi Suryaputera

2. 30-06-2010 10:33

Dulu Sesat, Sekarang Jadi Wajib ??
Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Pemilik blog yang terhormat... 
Apakah anda sudah benar-benar berpegang kepada wasiat Rasulullah saw, bahwa kita umat Islam wajib berpegang kepada Al-Qur'an dan Itrah Ahlul Bayt Rasulullah saw? Kalau anda merasa telah berpegang sepenuhnya kepada wasiat Rasulullah saw tersebut, barulah anda berbicara tentang kesesatan syi'ah. Karena sejauh yang saya ketahui bahwa di dunia ini hanya syi'ah saja yang benar-benar tegug berpegang kepada wasiat Rasulullah saw tersebut. Bukan saya mau membela syi'ah. Saya sendiri pun belum sepenuhnya berpegang kepada wasiat Rasulullah saw tersebut, bahkan mungkin belum sama sekali. Tolong direnungkan kembali ucapan-ucapan anda dalam blog ini? Ada baiknya anda bercermin dulu sebelum anda menilai orang lain. 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, klaim anda, bahwa hanya syiah yang berpegang pada wasiat Nabi SAWA, masih perlu bukti. 
 
Apakah anda punya bukti?
PANTEREK

3. 30-06-2010 23:32

Kesesatan yang nyata
Tambah jelas kesesatan agama Syiah. Semoga kita yang Muslim diselamatkan oleh Allah dari makar mereka. teruskan jihad Antum, semoga Allah swt selalu menolong hambanya. Amin
nain

4. 21-07-2010 08:26

Hati wahai nashibi
Wahai Nashibi,Wahabi,Salafi hati2lah kalau bicara jangan asal nge-jeplak,asal copas hadis dan ayat qur'an,Insya Allah itu akan anda per-tanggung jawab-kan nanti kelak di akhirat. 
 
MrShiaa: 
 
Wahai syi'i, rafidhi, hati2lah kalau bicara jangan asal nge-jeplak,asal copas hadis dan ayat qur'an,PASTI itu akan anda per-tanggung jawab-kan nanti kelak di akhirat.
Abu Jurig

5. 29-08-2010 22:19

Jadi Jelas!!!
Semakin banyak baca artikel mengenai syiah, baru saya sadar betapa bodohnya/jahiliyahnya mereka. terlebih-lebih baca komentar-komentar yang masuk dari manusia-manusia yg mengklaim dirinya syiah, semakin yakinlah saya bahwa mereka sebenarnya bukan beragama islam..ampun dech syiah,,tobat napa sich.
abu alif

6. 02-10-2010 10:49

mr
Syi'ah paling bisa emang ngebokis terus... Syi'ah bukan AhlusSunnah...Syi'ah bukan Islam... Syi'ah 12 imam (ja'fary klaim bathil) KAFIR>>>>
Abu Rofidhy

7. 19-10-2010 01:39

syiah emang aqidah sesat
matematika Syiah... 
Yahudi + Majusi = Syiah Imamiyah.. 
Salam!!!!!
saip camel nose

8. 27-11-2010 08:34

26 nopember 2010
hanya orang sesat yang mampu meilai orng sesat...... 
 
MrShiaa: 
 
wah, berarti syiah sesat juga donk, karena menilai sahabat sesat...
uttha

9. 02-12-2010 12:37

222222
karena banyak yang meng hujat syiah saya jadi terik kepada syiah 
 
MrShiaa: 
 
kasihan, saking bingung menghadapi makalah hakekat.com, sampai salah salah nulis. 
bener kasihan
m ali

10. 15-12-2010 15:16

Etikanya mana?
bisa Ilmiah, beradab gak commentnya syiah di blog ini?sama sekali gak "nggeh" baca commennya. study hard, bro! 
 
MrShiaa: 
 
itulah syiah
Rizky

11. 27-01-2011 11:23

Muslimah
Astagfirullahaladzim... 
Semoga muslim dunia semakin terang dan faham bahwa syiah telah melampaui batas
Rashy

12. 06-04-2011 07:46

Dulu sesat, sekarang jadi wajib
Sya'ah adalah sekte Yahudi laknatullah, dipelopori Abdullah bin Saba'untuk menghancurkan Islam (Sunny) dari dalam. pendiri Syi'ah merupakan kembaran Paulus di agama Kristen yg merubah2 Injil yg dibawa Isa AS, setelah kematian Isa AS baru muncul Kristen. Syi'ah pun demikian setelah Rasulullah wafat belakangan baru muncul sekte Yahudi yg bernama Syi'ah. mereka mencerca Sahabat Rasulullah Saw dgn niat terselubung menghujat Rasulullah Saw. mengaku cinta hlul Bait padahal mereka menyelisihinya. Belakanga Syi'ah dihidupkan lagi oleh Khomeini sepupu Yahudi hasil didikan kafir francis & Amerika...waspadala thp pengikut dajjal laknatullah.......
Ali bin Musleman

13. 08-04-2011 04:46

Dulu sesat, sekarang jadi wajib
Jawaban karena apa? dulu sesat sekarang jadi wajib. Karena perawi2 dikalangangan agama syi'ah adalah orang2 yg dilaknat dan telah nyata2 kedustaannya. Masa' Imam maksumnya janggutnya dikentuti Zurarah perawi hadits syi'ah. setiap kedustaan pasti di ikuti kedustaan yg lain untuk menutupi nya. sangat na'if kalau syiah di bilang mazab dlm Islam. sesungguhnya mereka adalah sekte Yahudi(Abdullah bin Saba') dan kembarannya adl Paulus nya Kristen. sama 2 kemunculannya setelah wafatnya rasul/nabi (Isa AS dan Muhammad Saw).
Ali bin Musleman

Display 13 of 13 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2017 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online