Home
Benarkah Imam Maksum dibenci Allah? PDF Cetak E-mail
 

Benarkah Imam Hasan, imam yang menyerahkan jabatan imamah pada Muawiyah, dilaknat Allah? pasti Syiah bakal marah, dan mengatakan riwayat ini pasti dari Bani Umayah. Benarkah riwayat ini dari Bani Umayah?

Ternyata riwayat ini bukan dari Bani Umayah. Tetapi dari kitab Al Kafi, kitab syiah paling valid.  

Dari Abu Ja’far : Rasulullah bertemu seseorang, lalu bertanya : bagaimana kabar istrimu? Orang itu menjawab: aku telah menceraikannya wahai Rasulullah,” tanpa berbuat jelek? Tanya Rasulullah, jawabnya: tanpa dia melakukan kejelekan. Abu Ja’far berkata: lalu orang itu menikah, dan Nabi bertemu dengannya, dan bertanya: apakah kamu sudah menikah lagi? jawabnya: ya, lalu selang beberapa waktu, Rasulullah bertanya: bagaimana kabar istrimu? Jawabnya: telah kucerai. Rasulullah bertanya: tanpa ada sebab buruk? Jawabnya: tanpa ada sebab buruk. Lalu orang itu menikah lagi, Rasulullah bertemu dengannya , dan bertanya :apakah kamu sudah menikah? Jawabnya: ya, lalu selang beberapa waktu, Rasulullah bertanya pada orang itu: bagaimana kabar istrimu? Jawabnya: telah kuceraikan,Rasulullah bertanya: tanpa ada sebab buruk? Jawabnya: tanpa ada sebab buruk. Lalu Rasulullah bersabda: Allah membenci atau melaknat pria yang suka mencicipi istri, dan istri yang suka mencicipi suami. Al Kafi jilid 6 hal 54

Maksud mencicipi di sini, maksudnya sering kawin cerai.  Menikah dalam waktu singkat, lalu bercerai, kemudian menikah lagi, dan menceraikan istrinya lagi. Maka perbuatan ini diibaratkan dengan mencicipi makanan, yaitu makan sedikit untuk mengetahui rasanya, lalu makan makanan lain.

Riwayat dari Kulaini di atas menjelaskan bahwa orang seperti ini dibenci dan dilaknat Allah. Jelas dibenci Allah, karena pelakunya tidak akan bisa mencapai tujuan perkawinan, yaitu membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan rahmah. Bagaimana orang bisa mencapai tujuan perkawinan dengan kawin cerai? Padahal pada halaman yang sama, Kulaini meriwayatkan :

Dari Abu Abdillah: tidak ada perkara halal yang dibenci Allah melebihi perceraian, dan Allah membenci orang yang suka mencicipi dan menceraikan istri.

Mencicipi di sini adalah menikah sebentar lalu bercerai.

Pada halaman yang sama, Kulaini meriwayatkan dari Abu Abdillah : Allah mencintai rumah yang di dalamnya ada pernikahan, dan membenci rumah yang di dalamnya ada perceraian, tidak ada yang lebih dibenci Allah daripada perceraian.

Tapi di jilid 6 halaman 56, Kulaini memberitahu kita siapa yang suka kawin cerai. Dialah Imam Hasan bin Ali bin Abi Thalib.

Abu Abdillah berkata : Ali berkata di atas mimbar: jangan nikahkan anak kalian dengan Hasan, karena dia adalah orang yang suka menceraikan istrinya. Seseorang dari Hamdan berkata : tidak, kami akan menikahkan anak kami dengan cucu Rasulullah, dan anak Amirul Mukminin, jika dia ingin, boleh dia lanjutkan pernikahannya, jika dia mau silahkan menceraikan. Al Kafi jilid 6 jilid 56

Di sini imam Ali –yang maksum- menyatakan bahwa imam Hasan suka menceraikan istrinya. Artinya, imam Hasan dibenci Allah, karena imam Hasan suka menceraikan istrinya.


Dari Abu Abdillah : Hasan bin Ali pernah menceraikan 50 wanita, lalu Ali berkata di Kufah: wahai penduduk Kufah, jangan nikahkan Hasan dengan anak kalian, karena dia suka menceraikan istrinya. Seseorang berdiri di depannya dan berkata: demi Allah, kami akan menikahkan anak kami dengan Hasan, karena di adalah cucu Rasulullah, dan anak Fatimah, jika dia ingin maka dia boleh meneruskan, jika dia mau silahkan dia menceraikan.

Yang mengherankan, bagaimana manusia yang dibenci bisa menjadi imam? Sepertinya syiah harus berpikir untuk merubah namanya jadi syiah 11 imam. Ini jika tidak mau berimamkan orang yang dibenci Allah .

Apakah seperti ini yang disebut cinta ahlulbait?





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 5 of 5 comments

1. 18-08-2010 00:34

imam yang tidak maksum
sangat pedas temuan anda.....ya begitulah syiah...menghina imamnya sendiri.....
hilmangandawibawa

2. 20-08-2010 23:24

Nanya..
di kantor saya ada orang yang beraliran syiah... dia suka sekali berdebat n mengajarkan alirannya... bagaimana ya cara mengcounter nya.. jazakallah khairan katsir 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih, coba anda pelajari makalah2 di situs ini, lalu tanyakan pada dia.
eM_Bee

3. 25-08-2010 06:51

kitab kitab syiah
ayo dong diterjemahkan kitab-kitab induk syiah, kami juga ingin melihat dan meneliti sendiri 
 
terima kasih mrshiaa 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih usulannya, sebenarnya menterjemahkan kitab induk syiah adalah tugas syiah sendiri, tapi mereka memandang tidak perlu karena itu akan membongkar ajaran mereka sendiri di hadapan orang awam.
eko yudrawan

4. 06-09-2010 02:45

Inna lillahi
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga Allah SWT memberikan hidayahnya kepada seluruh umat manusia yang saat ini senang memecah belah ukhuwah islamiah, seperti Anda. 
 
MrShiaa: 
 
terimakasih komentarnya, anda menuduh saya memecah belah umat, karena saya menjelaskan ajaran syiah yang disembunyikan. 
 
ini adalah trik anda karena anda tidak bisa menolak argumen dan fakta yang saya paparkan di atas, lalu anda menuduh saya memecah belah umat. 
 
ini diajarkan oleh ustadz syiah, yaitu ketika tidak bisa menjawab argumen yang dipaparkan, segeralah menuduh si sunni memecah belah umat, dan menghindarlah dari topik bahasan. 
 
ini yang kita lihat bersama di komentar-komentar web ini. 
 
sementara syiah yang menghujat sahabat Nabi dianggap sebagai berpikir ilmiah dan kritis. 
jika tidak ada syiah, umat Islam akan bersatu, dan saya tidak perlu repot2 meluangkan waktu untuk membuat makalah web ini. 
 
MrSunni

5. 10-11-2010 09:40

iiii
iiiiiiiii... 
 
saya bukan syiah..saya bukan sunni...dari tulisan ini bisa membuat seorang muslim pindah agama..karna kalau agama islam seperti ini..? 
menulis tanpa rujukan yang benar...semoga allah mengampuni dosa-dosa anda..tapi menurut saya...mustahil diampuni....anda menebar kebencian pada kecintaan rasul..cucu beliau...Semoga tidur anda nyenyak malam ini... 
 
1 pertanyaan saya..apakah ada anggota keluarga anda duluuuuu sekali yang menjadi musuh Islam dan dibunuh oleh S.ali kwa?1000% saya yakin..karna kebencian anda jelas terlihat disini..pantas..pantas...saya maklum...kok.semoga arwah2 keluarga anda itu diampuni Allah SWT.amin. 
 
MrShiaa:  
 
terimakasih, saya hanya menukil dari kitab-kitab syiah, mestinya anda bertanya pada si empunya kitab. 
 
atau jangan-jangan kitab-kitab syiah adalah rujukan yang tidak benar. kalo gitu, mazhabnya tidak benar, karena berdasarkan referensi yang tidak benar.
putri

Display 5 of 5 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online