Home
Allah berziarah ke kubur Imam Husein PDF Cetak E-mail
 

Bukan hanya turun ke bumi, Allah juga berziarah ke kubur imam Husein, begitu kata riwayat-riwayat syiah. sepertinya abdul husein, juga para ustadz syiah Indonesia, belum pernah membacanya.

Seperti saya janjikan beberapa hari yang lalu, saya akan mengutipkan riwayat-riwayat tentang Allah turun ke langit dunia. Bahkan menurut riwayat syiah, Allah berziarah ke kubur imam husein. ini tidak akan anda temukan dalam riwayat Abu Hurairah.

Seorang ahli hadits syiah yaitu Muhsin Al Kasyani mengatakan: pertama, berdoa pada waktu-waktu yang mulia, seperti hari arafah, bulan ramadhan, hari jum’at dan waktu sahur. Allah berfirman: dan pada waktu sahur mereka beristighfar, juga : setiap malam, Allah turun ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir, dan berkata: siapa yang berdoa, maka akan Kukabulkan, siapa yang meminta sesuatu, maka akan Kuberikan, siapa yang memohon ampunan, akan Kuampuni?

Al Mahajjah Al Baidha jilid 2 hal 285, Kitab dzikir dan doa, bab tatacara doa, ada sepuluh.

Muhsin Al Kasyani dalam bagian lain di bukunya mengatakan: Rasulullah SAWA ditanya : bagian malam mana yang terbaik? Jawabnya: setengah malam terakhir, dan pada akhir malam, terdapat riwayat mengatakan bahwa Arsy tergoncang, dan angin yang bertiup dari surga Adn, dan Allah turun ke langit dunia, dan riwayat-riwayat lainnya. Al Mahajjah Al Baidha jilid 2 hal 373.
Muhsin Al Kasyani juga menyebutkan hadits lain : setiap malam, Allah turun ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir, dan berkata: siapa yang berdoa, maka akan Kukabulkan.

Al Mahajjah Al Baidha jilid 5 hal 15.

Zaid An Nursi dalam kitabnya meriwayatkan: dari Abdullah bin Sinan mengatakan: aku mendengar Abu Abdillah mengatakan: Allah turun ke bumi pada hari arafah pada waktu tergelincirnya matahari, dengan menaiki onta berpunuk dua, menggoncangkan pahanya pada jamaah haji yang ada di arafat, paha kiri dan kanan, Allah akan tetap melakukan itu hingga matahari terbenan dan semua orang tenang, Allah memerintahkan dua malaikat memanggil di tempat sempit di lembah: ya Allah, selamatkanlah, dan Allah naik ke langit dan berkata: Amin Amin ya Rabbal alamin.

Riyadhul Ulama jilid 2 hal 404, Mirza Abdullah Afandi Al Asfahani

Dari sulaiman bin Khalid, dari Abu Abdillah mengatakan: amalan manusia ditunjukkan pada Nabi SAWA setiap hari kamis, jika tiba hari arafah, Allah turun. Al Burhan jilid 2 hal 158, Biharul Anwar jilid 23 hal 345.
Dari Atha dari Abu Ja’far dari ayahnya, dari kakek-kakeknya, dari Ali, dari Rasulullah, dalam hadits yang panjang, mengatakan: lalu Allah mewahyukan pada Jibril: turunlah pada Adam dan Hawa, pindahkan mereka dari tempat pondasi rumahKu, karena Aku ingin turun di naungan malaikatKu, ke bumiKu, angkatlah pondasi rumahKu untuk malaikatKu dan anak Adam ciptaanKu, lalu Jibril mendatangi merka berdua, dan menunrunkan mereka dari marwah, dan memberitahu mereka berdua, bahwa Allah telah turun di bumi, lalu Jibril mengangkat pondasi kakbah dengan batu dari shafa dan bagu dari marwah, dan batu dari Tursina, serta batu dari gunung assalam.

Tafsir Al Ayyasyi, jilid 1 hal 37, Biharul Anwar jilid 5 hal 49

Dari Jabir : Abu Ja’far berkata tentang tafsir ayat : Tiada yang mereka nanti-nantikan melainkan datangnya Allah dan malaikat (pada hari kiamat) dalam naungan awan, dan diputuskanlah perkaranya (Al Baqarah 210), kata Abu Ja’far: Allah turun dengan tujuh kubah, tidak diketahui di kubah mana Dia berada saat turun di kufah, ini saat Allah turun.

Tafsir Al Burhan jilid 1 hal 209, Tafsir Al Ayyasyi jilid  1 hal 103, Tafsir As Shafi jilid 1 hal 183, Al La’ali jilid 5 hal 83, Ali fil Qur’an was Sunnah jilid 1 hal 85, Biharul Anwar jilid 25 hal 19, Madinatul Ma’ajiz jilid 2 hal 41.

Saya jadi ingat konvoi presiden di negara-negara timur tengah, akan ada 3 atau 4 mobil yang sama persis, tidak diketahui presiden atau menteri berada di mobil yang mana.

Dari Jabir bin Yazid Al Ju’fi, Abu Ja’far mengatakan: wahai Jabir, dahulu hanya ada Allah, tidak ada sesuatu pun lainnya, diketahui maupun tidak, pertama kali Allah ciptakan adalah Muhammad dan kami, ahlulbait, dari cahaya keagunganNya,…. Lalu berkata: lalu Allah turun ke bumi dalam naungan awan dan malaikat, dan cahaya kami ikut turun bersamaNya, lalu Allah membariskan kami dalam bentuk cahaya yang terbaris rapi di depanNya, kami bertasbih di bumiNya, sebagaimana kami bertasbih di langitNya.

Shahifatul Abrar, Mirza Muhamamd Taqiy jilid 1 hal 160-161

Dalam tafsir Al Burhan, jilid 3 hal 146, dari Yunus bin Dhabyan, dari Abu Abdillah mengatakan: pada malam jum’at, Allah turun ke langit dunia, jika fajar telah terbit, Allah berada di atas Arsy, di atas Baitul Ma’mur.
Dari Sulaiman bin Khalid, dari Abu Abdillah berkata: amalan manusia ditunjukkan pada Nabi SAWA setiap hari kamis, pada hari arafah, Allah turun, inilah tafsir ayat  : Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan. Surat Al Furqan ayat 23.
Tafsir al Burhan jilid 3 hal 159, Biharul Anwar jilid 23 hal 354.

Dari Abu Hamzah Ats Tsumali, dari Abu Ja’far mengatkan: Allah turun ke bumi di bawah naungan malaikat menemui Adam di lembah yang disebut rauha, terletak antara mekah dan thaif. Al Burhan jilid 2 hal 300

Dari Aban dari Abu Abdillah berkata : hari jum’at memiliki hak dan keistimewaan khusus, jangan sampai engkau kurang beribadah atau menyia-nyiakan ibadah dan mendekatkan diri pada Allah, dengan melakukan perintah Allah dan menjauhi yang haram, karena pada hari itu, Allah melipatgandakan pahala, dan menghapuskan dosa-dosa, mengangkat derajat hambaNya. Aban berkata: Abu Abdillah menyebutkan bahwa keutamaan malam hari jum’at sama dengan siang harinya, jika engkau dapat melalui hari jum’at dengan shalat dan doa maka lakukanlah, karena RabbMu turun pada awal malam jum’at ke langit dunia, dan melipatgandakan pahala dan menghapus dosa, sesungguhnya Allah maha Luas lagi maha Mulia.
Al Kafi jilid 5 hal 414, Bab Keutamaan hari jum’at dan malam harinya. At Tahdzib jilid 3 hal 3, Bab amalan malam jum’at dan hari jum’at.
Dari Muawiyah bin Ammar, dari Abu Abdillah mengatakan: Ali bin Husein berkata: apakah engkau tidak tahu, pada malam hari arafah, Allah menampakkan diriNya dan para malaikatnya ke langit dunia, lalu Allah berkata: lihatlah hambaKu, mendatangiku dengan keadaan kumuh dan berdebu, Aku mengutus seorang rasul pada jaman dahulu, lalu mereka memohon dan berdoa padaku.
Mustadrak Al Wasail jilid 10 hal 47, Abwab Al Wuquf bil masy’ar. Lihat juga di Al Mahasin hal 65.


Allah turun dan berziarah ke kubur para imam
Allah pun turun ke bumi, untuk menziarahi kubur para imam, bersama para Nabi dan Malaikat.
Dari Abu Wahab Al Qashri berkata: aku masuk ke kota Madinah, lalu aku mendatangi Abu Abdillah dan berkata: semoga aku dijadikan tebusanmu, aku mengunjungimu dan aku belum mengunjungi kubur Amirul Mukminin. Abu Abdillah berkata: sungguh buruk perbuatanmu, jika kamu bukan syiah kami, aku tidak mau memandangmu. Apakah amu tidak menziarahi kubur yang diziarahi oleh Allah, para malaikat dan para Nabi, juga diziarahi oleh orang beriman? Abu Wahab berkata: semoga aku dijadikan tebusanmu, aku tidak tahu…
Tahdzib jilid 6 hal 20 Bab keutamaan berziarah ke kuburnya. Kitab Al Mazar hal 30, bab ziarah amirul mukminin, Biharul Anwar jilid 25 hal 361, jilid 100 hal 257-258. Wasail Syiah jilid 10 hal 293-294

Dari Mani’ bin Hajjaj, dari Safwan Al Jammal, Abu Abdillah berkata kepadaku saat mengunjungi Hirah : apakah engkau berziarah ke kubur imam husein? Aku bertanya: apakah engkau berziarah ke sana? Jawabnya: bagaimana aku tidak berziarah ke sana, Allah berziarah ke kubur imam husein setiap malam jumat, Allah turun bersama malaikat, para Nabi dan Aushiya, dan Muhammad Nabi terbaik, dan kami adalah washi terbaik. Safwan berkata: semoga aku dijadikan tebusanmu, bolehkah aku berziarah ke sana setiap malam jum’at, agar bersama dengan ziarah Allah? Abu Abdillah menjawab: ya, wahai shafwan, berziarahlah selalu ke kubur husein, engkau akan mendapat keutamaan….

Biharul Anwar jilid 101 hal 60, Kamil Ziyarat hal 222-223.

Jika riwayat-riwayat seperti ini ada dalam buku syiah, mengapa abdul husein dan syiah menggugat Abu Hurairah?





Users' Comments  
 

Average user rating

 

Display 11 of 11 comments

1. 12-12-2010 08:33

komen aje lah
ckckckck..repot juga..ampe turun ke bumi.. 
kecil kalee yee..lah wong ngeliatnya aja ga mau..
ghost

2. 12-12-2010 20:21

syiah kelewatan
Imam Husein memang cucu Nabi yang mulia....tapi kalo suni menghormatnya ga gitu2 amat...kok Allah pake ziarah ke makamnya ya? emang Allah pengikut Imam Husein......Syiah syiah syiah bener2 kelewatan
hilman

3. 14-12-2010 12:19

kasian
hanya org bodoh yg bisa ditipu,.. tetapi ada org yg ditipu merasa sebagai org berilmu, ya syiah la org nya kasian mrk mas..anak anak dan saudara, bahkan ibu mrk di mutah sama ulama/imam imamnya. bayar kumus tuk imam yg dulu katanya sembunyi sebentar, lalu percaya aja kalo dibilang selanjutnya sembunyi jgka panjang krn janji ulama mrk akan keluarnya dr goa dulu dak terbukti...lalu dikarangin riwayat ttg hal itu, pake bawa bawa hadis bahkan Quran dg tafsir yg sangat dipaksakan...kasian ya. tapi mas, jubahnya elegan lo tuk menipu. 
 
MrShiaa: 
 
lebih dari sekedar ditipu, mereka menikmati ketika ditipu.
boy

4. 14-12-2010 22:55

tumben
Kok tumben kawan2 syi'ah sepi nih??? Biasanya klo ada artikel2 kayak gini langsung deh rame2 nyerang mr. Shia. Tp ya itu, maksimal yg mereka lakukan hanyalah menyerang yg punya web, tp tidak mampu membalas artikelnya. 
 
MrShiaa: 
 
mereka tidak bisa apa-apa
toghe

5. 16-12-2010 02:52

Dasar Syiah
jazakallah.. ustadz, wahai kaum syiah, dasar saudara kembar yahudi... selalu menghujat kitab Ahlussunnah... tapi kitab2nya rendah tidak ada nilai kebenarannya...
Baca tuh

6. 16-12-2010 05:30

ritual karbala
Assalamu'alaikum mister, salam kenal. 
 
Sekedar mengingatkan, besok adalah 10 muharram, waktunya peringatan karbala. Tidakkah anda tertarik untuk membahas mengenai bid'ah peringatan itu di web anda ini? Sekalian untuk membuka mata dunia, apa dan siapa sbnrnya syi'ah itu. Atau jangan2 anda udh menyiapkan artikelnya ya? 
 
Terima kasih. Salam hangat dan semoga anda selalu istiqomah dan kaffah didalam Islam. 
Hanif
hanif man

7. 17-12-2010 02:41

istighfar kang...
astaughfirullohal' adziem....kalau ad orang bodoh ngaku bodoh itu pintar namanya,tapi klu ad orang bodoh ngaku pintar dan sok ilmiah lg,itu namanya bodoh kwadrat....makin tampak sesatnya.
parah parah

8. 18-12-2010 03:00

kalah ngomong
HOOOORRRRRRREEEEEEE!!!!!!!! akhirnya syiah kalah ngomong makanya jadi orang jangan sok suci sok pintar.......dikasih artikel gini ga ada yang ngomong sama sekali....tapi bener ya jubahnya keren kaya jubahnya dart vader di star wars, 
 
MrShiaa: 
mereka diam, tapi masih menikmati jadi korban penipuan 
mereka diam, tapi m
omen

9. 05-01-2011 18:58

wkwkwkkkkkkk
klo bener sekiranya Allah turun kebumi kenapa ziarahnya ke makam sayidina husein harusnya Allah ziarah ke makam Nabi Muhammad saw karena beliau lebih utama 
 
MrShiaa: 
 
ya ini yang buat riwayat terceplos, akhirnya kita tahu bahwa syiah mengagungkan imam husein lebih dari mengagungkan para Nabi
aden tea

10. 06-01-2011 01:42

Allah turun kebumi
ini karangan super dahsyat dari manusia....udah gitu dipercaya pula...weleh2...kasihan amat nabi muhammad udah nyebari agama bener masih aja diplesetin..wah2..bener2 ngaco.com
vitra

11. 05-04-2011 05:28

ajaja
Nglantur semua........Tuhan kok ziarah... emang tuhan manusia....
ahmad rofiq

Display 11 of 11 comments

Tambahkan Komentar



mXcomment 1.0.8 © 2007-2018 - visualclinic.fr
License Creative Commons - Some rights reserved
< Sebelumnya   Berikutnya >
 

Syiah Latest Comments

izin share
Assalamu Alaikum... Mr.Shiaa yang di Muliakan saya minta izin untuk...
10/05/14 01:58 More...
By Abdi Dalem

mr
cukuplah hadits Bukhari tentang tanah fadak no 3435 sebagai pembantah...
30/10/13 10:38 More...
By amien

pns
kang jalal suruh belajar lagi tentang agama islam yg benar..banyak...
19/09/13 05:58 More...
By yusuf prasetyo

Assalamualaikum..
Dari awal sampai akhir ana baca koment2 yg memihak syiah versus yg...
08/09/13 18:29 More...
By Revi

ululalabab
Aswb, mudahďan Allah memberikan anda kekuatan untuk trus berjuang...
08/09/13 08:50 More...
By tauhid

Lihat Gallery Syiah

Online

Saat ini ada 1 tamu online