Menghujat Abu Hurairah, Menghujat Kitab Sendiri (19) Apakah Ali mengetahui Al Qur’an sebelum Nabi?

Ali membaca ayat-ayat Al Qur'an waktu bayi, sebelum turunnya wahyu pada Nabi Muhammad shallallahualaihiwasallam. Ini terdapat dalam kitab syiah, Tapi luput dari hujatan abdul husein.

Kategori Artikel

Abu Hurairah meriwayatkan hadits tentang Juraij yang dituduh menghamili seorang pelacur hingga melahirkan, lalu dia menyuruh bayi itu bicara, dan bayi itu berbicara siapa sebenarnya ayah biologisnya. Juga kisah tentang bayi yang berbicara pada ibunya yang mendoakannya.

Kata abdul husein:

Tidaklah Juraij seorang nabi, begitu juga kedua bayi itu. Tidak ada suatu alasan yang mewajibkan terjadinya suatu mukjizat.

Ternyata riwayat Abu Hurairah yang dihujatnya juga tercantum dalam kitab Qashash Al Anbiya karya Ni’matullah Al Jazairi hal 517

Sementara dalam kitab Al Qatrah, riwayat dari Ya’qub bin Siraj, dia berkata: aku menemui Abu Abdullah, dia sedang berdiri di kepala Musa, yang saat itu dalam ayunan, dia berbisik pada Musa dengan lama, aku duduk sampai dia selesai, lalu aku berdiri menghampirinya, dia berkata padaku: mendekatlah pada imammu, ucapkan salam padanya, aku mendekat dan mengucapkan salam, dia menjawab salamku dengan fasih.

Al Qathrah, jilid 1 hal 222 dan 252,
 
Ats Tsaqib fil Manaqib hal 200,

Al Ikmal jilid 1 hal 194,

Al Anwar An Nu’maniyah jilid 2 hal 18,

Ilzamu An Nashib jilid 2 hal 328-329,

Al Kharaij jilid 2 hal 524 -525,

Raudhatul Waidzin jilid 1 hal 143,

Al Hilyah jilid 2 hal 226-228, juga hal 529

Sementara dalam Al Mahajjah jilid 4 hal 278, dari Zakariya bin Adam berkata: aku mendengar imam Ar Ridha berkata: ayahku adalah salah satu yang berbicara di waktu bayi.

Sementara Al Quzweini dalam kitabnya berjudul: Ali dari ayunan ke liang lahat hal 23, bab Ali membaca Al Qur’an sebelum diturunkan. Berikut riwayatnya secara singkat

Inti dari kisah itu adalah: Abu Thalib menyambut Fatimah binti Asad, mengucapkan selamat, Abu Thalib lalu menggendong anaknya tercinta dan memeluknya, lalu mengembalikan pada ibunya. Rasulullah pun datang, dan saat itu Nabi belum diutus, ketika Ali melihatnya, lalu Ali tertawa dan mendengus seperti anak berusia setahun, lalu Nabi mengambilnya dan menciumnya, dan memuji Alah atas lahirnya bayi ini, dan Nabi tahu bahwa kelak dia akan menjadi penolong dan saudara terbaik, orang pertama yang beriman padanya…. Lalu Ali mengucapkan salam pada Rasulullah, lalu membaca ayat surat Al Mukminun ayat 1 dan 2.

Di sini kita bingung, Ali yang masih bayi membaca ayat-ayat Al Qur’an yang belum diturunkan pada Nabi Muhammad. Jangan-jangan Ali sudah dapat bocoran, lebih dulu tahu Al Qur’an daripada Nabi Muhammad shallallahualaihiwasallam

Riwayat-riwayat begini memang sengaja didiamkan oleh abdul husein karena ada dalam kitab syiah. Dia takut menghujat legitimasi imamnya. Dia memilih menghujat Bukhari Muslim, meski kitab-kitab syiah memuat riwayat-riwayat yang lebih “seru” dari apa yang ada dalam Bukhari Muslim, misalnya memuat tentang cambuk dan gunung yang bisa bicara.

{mxc}